Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
238
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61f3288022fb1d4ceb5ffedf/6-bukti-nyata-kebahagian-bisa-dibeli-dengan-duit-gajian
Omongan nya super sekali mirip Mario teduh apus-apus ways, bahwa uang gak bakal bisa membeli yang nama nya kebahagian, ujar temen sekantor ane yang kerja siang malam bagai kerja rodi masa kolonial belanda. Mana dibela-belain lembur untuk duit tambahan. emank duit nya buat apa coba. Berikut 6 bukti nyata kalau kebahagiaan bisa dibeli dengan duit gajian!
Lapor Hansip
28-01-2022 06:19

6 Bukti Nyata Kebahagian Bisa Dibeli dengan Duit Gajian

Past Hot Thread
icon-verified-thread

6 Bukti Nyata Kebahagian Bisa Dibeli dengan Duit Gajian

Omongan nya super sekali mirip Mario teduh apus-apus ways, bahwa uang gak bakal bisa membeli yang nama nya kebahagian, ujar temen sekantor ane yang kerja siang malam bagai kerja rodi masa kolonial belanda. Mana dibela-belain lembur untuk duit tambahan. emank duit nya buat apa coba.

Gak ada yang salah dengan bagaimana temen sekantor gw kerja sekuat tenaga, dan gak ada yang salah juga dengan apa yang dia ucapkan nya bahwa uang tidak bisa membeli kebahagian, toh itu adalah prinsip yang dia pegang.

Tapi bukan kalah itu munafik nama nya, jika ada orang yang mengatakan uang gak bisa membeli kebahagian tapi dia kerja siang malam sampai lembur biar dapat gaji lebih. Uang itu penting dan uang itu juga sebuah alat untuk mencapai apa itu kebahagian. Cara kerja alam semesta itu memang seperti itu.

Dan ini juga banyak orang gagal paham, tentang kebhagian dan uang. kebahagian itu adalah sebuah efek dari segala tindakan yang kita lakukan, termasuk kesedihan juga. tapi beberapa orang yang naïf malah di jadikan tujuan hidup. Apa tujuan hidup anda? mencari kebahagian, fak bange dah.

bre itu Jawaban yang sebernernya orang tersebut gak tahu dia mau ngapai dan apa tujuan nya buat hidup. Uang itu alat mencapai tujuan dan kebahagian itu adalah sebuah efek. Terus apa bukti nya uang bisa membeli kebahagian?

1. Uang bisa membeli kesehatan

spoiler


Ada yang bilang uang gak bisa membeli kesehatan, padahal mah dengan uang lu bisa membeli makanan-makanan sehat buat diri lu, ditambah lagi bikin perut kenyang. jika misal lu gak punya uang gimana mau menjaga kesehatan dan perut kenyang. Dengan uang juga ketika lu sakit lu bisa beli obat ke apotik biar sembuh. dan yang pasti lu gak keleparan dan mudah emosi.

 Dan uang memang gak bisa membeli nyawa, tapi dengan uang lu bisa menyalamat kan nyawa, coba aja Tanya dengan orang yang ada di rumah sakit, habis beberapa duit biar sembuh. Nah efek dari lu punya duit terus membeli makanan sehat untuk menjaga kesehatan, perut kenyang terus kalau sakit bisa beli obat, bukan kah efek nya membahagiakan jika hidup sehat.

2. Uang bisa membeli kenangan

spoiler


Ada yang bilang uang gak bisa membeli kenangan, lha bukan nya dengan uang kita bisa menciptakan sebuah kenangan misal lu pergi ke pantai camping barena doi dan temen-temen deket lu atau dengan keluarga. bukan nya tanpa uang lu gak bisa ngapa-ngapain.

Ini lucu sih ada temen gw dia hoby naik pantai dan salah satu foto yang dia post ke instgram caption nya bilang,”uang gak bisa membeli kebahagian”dan  lu tahu gak dia foto di pantai mana? anjir, dia liburan ke raja ampat. maksud nya tanpa uang lu kan gak bisa ke raja ampat dan menciptakan moment.

Nah efek dari lu punya duit terus bisa liburan bareng temen-temen deket, pacar dan keluarga bukan kah efek nya membahagiakan.

3. Uang bisa membeli tidur nyenyak

spoiler


kata siapa uang gak bisa membeli tidur nyenyak, dengan uang lu bisa membeli kasur mahal yang membuat lu nyaman buat tidur. banyangkan saja lu tidur di lantai, bukan nya malah pegel-pegel terus efek nya lu kurang tidur malah marah-marah. Atau jika lu udah bisa beli kasur tapi gak bisa tidur nyenyak, mohon maaf itu berarti anda butuh pendamping hidup atau segara lunasi hutang anda.

4. Uang bisa membeli pahala

spoiler


Uang memang gak bisa beli iman, tapi dengan uang lu bisa bersedakah terus efek nya lu dapat pahala. banyangkan saja jika lu udah gak punya iman, terus miskin lagi. waduh..iman gak ada pahala juga gak ada. ciat ciat ciat dah.  Dan seadainya lu punya uang, lu bisa bersedakah dan membantu orang yang membutuhkan khusus nya di bidang finalsial. efek dari itu yang bakal menimbulkan rasa bahagia bre.

5. Uang bisa membeli cinta

spoiler


kata siapa uang gak bisa membeli cinta, mau praktek? coba aja lu gak kasih uang bulanan buat istri lu, atau kalau gak lu pernah kasih uang jajan anak lu.  jika seadunya lu menganggap uang itu gak bisa memberi efek kebahagian.  seperti nya antum seperti kaum-kaum bukan golongan kami, yang hidup nya munafik. ingat cuy duit dalam rumah tanggah itu di bentuk tangung jawab dan menjaga hubungan tersebut yang efek kebahigian seseorang.

6. Uang bisa membeli Pengetahuan

spoiler


Ada yang bilang uang bisa beli buku tapi tidak pengetahuan, lha emang sekolah gak butuh duit, emank buku lks gak butuh duit juga. emank tanpa buku dan sekolah bisa berpengetahuan luas. kadang orang percaya dengan makna kiasan bahwa uang tidak bisa mebeli kebhagian karena banyak orang percaya tersebut, tapi bukan kah yang di percaya banyak orang belum tentu benar.

ketika lu punya duit lu mandapat pendidikan yang layak, ketika lu punya duit lu bisa kuliah, setelah lulus bukan nya lu bahagia dan orang tua lu juga bahagia. jadi dari mana uang gak bisa membali kebahagian coba.

Mungkin inti dari thread ini sepeti yang ane jelas kan dari awal tadi, uang itu adalah alat, dan kebahagian itu adalah sebuah efek. ketika lu punya uang, dan uang tersebut bisa membeli segala macam kebutuhan dan keinginan lu, eefek dari itu adalah sebuah kebahagian, itu gak bisa di denial. jadi dari mana uang gak bisa membeli kebahagian? alam semesta ini berjalan seperti itu dan semesti nya seperti itu.  

lu kerja selama sisa hidup lu untuk kehidupan yang lebih baik, dimana hambir semua yang lebih baik itu butuh gaji lu. bisa-bisa ngomong duit gak bisa beli kebahagian, dasar munapik lu. Dan terakhir nih uang itu ibarat pisau, jika lu gunakan dengan bener lu bakal dapat manfaatnya, tapi jika lu gunakan dengan salah, pisau juga bisa membunuh orang.

penulis: millenie

sumber: pandangan hidup pribadi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ranger.somplak dan 51 lainnya memberi reputasi
50
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
41.3K Anggota • 906.1K Threads
Halaman 1 dari 7
6 Bukti Nyata Kebahagian Bisa Dibeli dengan Duit Gajian
28-01-2022 06:23
uang gak bisa membeli kebahagian berati uang lu kurang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ranger.somplak dan 24 lainnya memberi reputasi
25 0
25
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 20 balasan
6 Bukti Nyata Kebahagian Bisa Dibeli dengan Duit Gajian
28-01-2022 06:24
Uang itu alat mencapai tujuan dan kebahagian itu adalah sebuah efek.
profile-picture
dealovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
6 Bukti Nyata Kebahagian Bisa Dibeli dengan Duit Gajian
28-01-2022 06:25
Dan terakhir nih uang itu ibarat pisau, jika lu gunakan dengan bener lu bakal dapat manfaatnya, tapi jika lu gunakan dengan salah, pisau juga bisa membunuh orang.
profile-picture
bradertangerang memberi reputasi
1 0
1
6 Bukti Nyata Kebahagian Bisa Dibeli dengan Duit Gajian
28-01-2022 06:38
salam super dari beliauemoticon-Leh Uga
profile-picture
millenie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
6 Bukti Nyata Kebahagian Bisa Dibeli dengan Duit Gajian
28-01-2022 06:53
i kinda agree dude, haha

________________________________
mampir ke Hot Thread ane gan emoticon-Ngacir

Mengenal Brainwave Software


Yang diatas cuma sebagian kecil kegunaan dari brainwave.

Semoga bermanfaat untuk semuanya

emoticon-Paw
Diubah oleh greasemonkey09
profile-picture
millenie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
6 Bukti Nyata Kebahagian Bisa Dibeli dengan Duit Gajian
28-01-2022 06:55
masuk akal sih
profile-picture
millenie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
6 Bukti Nyata Kebahagian Bisa Dibeli dengan Duit Gajian
28-01-2022 06:56
Uang tidak bisa membeli kebahagiaan kalo dikit doank...itu aja...
profile-picture
millenie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
6 Bukti Nyata Kebahagian Bisa Dibeli dengan Duit Gajian
28-01-2022 07:07
mantap gan
profile-picture
millenie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
6 Bukti Nyata Kebahagian Bisa Dibeli dengan Duit Gajian
28-01-2022 07:19
uang tdk bs membeli kebahagiaan tapi...

"BERSYUKUR" YG BISA MEMBELI KEBAHAGIAAN.
Diubah oleh TERA.SERVO
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ianhanaka dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 30 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 30 balasan
6 Bukti Nyata Kebahagian Bisa Dibeli dengan Duit Gajian
28-01-2022 07:19
uang bisa membeli kenikmatanemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
superduper88 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
6 Bukti Nyata Kebahagian Bisa Dibeli dengan Duit Gajian
28-01-2022 07:20
Gak sepenuhnya salah sih tinggal dari sisi mana kita memandangnya gans. Kalau kita memandang dari sisi kebahagiaan dsb ya tanpa uang bisa hidup. Tapi kalau pandangannya dari sisi apa2 butuh uang beda lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
6 Bukti Nyata Kebahagian Bisa Dibeli dengan Duit Gajian
28-01-2022 07:24
Uang tidak bisa membeli kebahagiaan
tapi tanpa UANG segala sesuatunya akan lebih sulit....

emoticon-Mewek emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
jupie_wan dan millenie memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
6 Bukti Nyata Kebahagian Bisa Dibeli dengan Duit Gajian
28-01-2022 07:27
iya sih kadang mikir uang bisa beli "apa aja"
tp apakah uang bisa membeli kembali "momen"nya? emoticon-Big Grin
profile-picture
millenie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
6 Bukti Nyata Kebahagian Bisa Dibeli dengan Duit Gajian
28-01-2022 07:34
Uang itu penunjang aja, penunjang kebahagiaan emoticon-Hammer2
profile-picture
millenie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
6 Bukti Nyata Kebahagian Bisa Dibeli dengan Duit Gajian
28-01-2022 07:35
menurut gue uang jadi media buat memberikan kebahagiaan. tapi jangan juga jadi budak uang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
6 Bukti Nyata Kebahagian Bisa Dibeli dengan Duit Gajian
28-01-2022 07:37
emoticon-Jempol
mantabh gan... uang gajian ane juga bisa membeli kebahagiaan terutama jika tanggal muda... tua dikit udah deh hahahaha
profile-picture
millenie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
6 Bukti Nyata Kebahagian Bisa Dibeli dengan Duit Gajian
28-01-2022 07:37
Bahagia itu state of mind. Dan tidak semua hal atau masalah bisa diselesaikan dengan uang. Berapa banyak orang yg kaya raya tapi nyatanya dia tidak bahagia, malah depresi.

Bahagia itu keadaan dalam perasaan kita. Dan ia sangat dipengaruhi oleh cara berpikir kita. Seseorang bisa bahagia atau tidak bahagia karena cara berpikirnya. Jika kita menetapkan syarat untuk bahagia, maka kita sebenernya sedang mempersulit diri untuk bahagia.

Contoh ada seseorang bilang : "Saya akan bahagia kalo saya menikah". Sebelum menikah tentu dia belum mendapatkan kebahagiaan. Celakanya, setelah menikah dia juga tidak bahagia. Ada begitu banyak orang yg tidak bahagia dengan pernikahannya bukan ?

Sama halnya dengan syarat2 lain seperti, kekayaan, popularitas dll. Banyak orang mengejarnya, tapi dia justru menjadi tidak bahagia setelah sampai di sana. Itulah yg disebut dengan menetapkan syarat untuk bahagia, mempersulit diri untuk bahagia. Padahal bahagia itu ya tanpa syarat. Cukup merasa bahagia saja. Apakah sulit ? bisa jadi. Karena kita sudah terbiasa dengan bahagia yang bersyarat.

Ah masa iya bahagia bisa tanpa syarat ? kalo gitu coba sebutkan apa syarat untuk bahagia ? Kaya ? menikah ? terkenal ? punya anak ? dekat dengan orang tua ? bersama pacar/orang yg dicintai ?. Banyak orang bahagia karena hal2 itu tapi banyak pula yang justru tidak bahagia karena itu semua. Apa artinya ? bukan hal2 itu yg bikin mereka bahagia. Hal2 itu cuma menggerakkan pemicu kebahagiaan yang ada dalam diri mereka.

Nah, jadi yang kita perlukan adalah pemicu kebahagiaan bukan ?. Siapa yg menentukan pemicu itu ? ya kita sendiri. Semakin rumit bentuk pemicu yang kita terapkan, semakin sulit kita untuk merasa bahagia.

Itu aja sih menurut ane.
Nice trit btw ! emoticon-Jempol
Diubah oleh Third.Reich
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dzikriqalam dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
6 Bukti Nyata Kebahagian Bisa Dibeli dengan Duit Gajian
28-01-2022 07:39
Oh iya lah gan, setuju. Yang pake alesan bgitu itu biasanya yg males emoticon-Peace . Dibilang uang tidak bisa membeli kebahagiaan, tapi mau beli apa2 butuh uang kan ya?
Yang perlu dicermati disini adalah point kebutuhannya dan tujuan utamanya bahagia itu apa sih. Uang akan membuat lebih bahagia tapi ada titik jenuh dimana penambahan kebahagiaan tidak akan bertambah signifikan dengan uang setelah melewati fase semua kebutuhan telah terpenuhi, bahkan ada cenderung menurun apabila effort untuk mendapat kelebihan uang itu menambah level stress ke org itu ndiri. Kalo udah menuju level greed .. itu adalah toxic
profile-picture
millenie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
6 Bukti Nyata Kebahagian Bisa Dibeli dengan Duit Gajian
28-01-2022 07:42
6 Bukti Nyata Kebahagian Bisa Dibeli dengan Duit Gajian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
6 Bukti Nyata Kebahagian Bisa Dibeli dengan Duit Gajian
28-01-2022 07:44
ada uang abang disayang ga ada uang abang ditendang .. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
jupie_wan dan millenie memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia