Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
67
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61f2e07cc6027249fb4bbc2d/penikahan-metaverse-pertama-di-india-akan-dilaksanakan
Sepasang kekasih akhirnya memutuskan untuk melakukan hari paling bahagia dalam hidup mereka dengan sesuatu yang belum pernah dilakukan oleh pasang-pasangan lain di India. Dinesh Sivakumar Padmavathi dan janaganandhini Ramaswamy, adalah sepasang kekasih yang akhirnya memutuskan untuk membawa hubungan mereka ke jenjang pernikahan. Tapi kali ini bentuk pernikahan yang akan diselenggarakan
Lapor Hansip
28-01-2022 01:12

Penikahan Metaverse Pertama Di India Akan Dilaksanakan

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Penikahan Metaverse Pertama Di India Akan Dilaksanakan
sumber : https://www.bgr.in/features/meet-ind...verse-1037294/ 

Akhirnya dunia digital virtual akan semakin dekat juga mempengaruhi dunia dengan segala kemudahan serta keuntungan yang didapatkan dengan menggunakan jasa metaverse sebagai media untuk melakukan aktifitas layaknya di dunia nyata pada umumnya. Setelah Ariana Grande dan Travis Scott yang berhasil melakukan konser melalui metaverse dan mendapatkan keuntungan juga jumlah penonton yang fantastis hadir dalam event tersebut, kabar baru datang dari India. Sepasang kekasih akhirnya memutuskan untuk melakukan hari paling bahagia dalam hidup mereka dengan sesuatu yang belum pernah dilakukan oleh pasang-pasangan lain di India. 

Dinesh Sivakumar Padmavathi dan janaganandhini Ramaswamy, adalah sepasang kekasih yang akhirnya memutuskan untuk membawa hubungan mereka ke jenjang pernikahan. Tapi kali ini bentuk pernikahan yang akan diselenggarakan sangatlah berbeda dari bentuk pernikahan di India pada umumnya. Dinesh dan Ramaswamy dikabarkan akan melakukan pernikahan dengan dua cara, yakni dengan kehadiran pada umumnya layaknya pernikahan biasanya dan satu lagi dengan menggunakan media metaverse yang akan dihadiri juga oleh beberapa avatar teman-teman dan kerabat yang akan datang ke pesta pernikahan mereka. 

Dikabarkan pasangan ini sudah menggundang kira-kira 2.000 orang undangan secara virtual untuk datang ke pesta pernikahan secara virtual di metaverse. Keunikan yang akan dilihat dari pesta pernikahan ini adalah, para undangan termasuk pengantin akan memilih dress dan pernak-pernik pakaian yang akan digunakan saat pesta pernikahan berlangung. Dikabarkan pasangan ini juga sudah menghabiskan sekitar $ 2,016 atau sekitar 30 juta rupiah kepada TardiVerse, kemungkinan salah satu perusahaan metaverse di India untuk melakukan design dan dekorasi digital kepada tempat berlangsungnya pernikahan dengan bentuk bangunan Hogwarts layaknya di film Harry Potter. 

Penikahan Metaverse Pertama Di India Akan Dilaksanakan
sumber : https://edition.cnn.com/style/articl...rse/index.html 

Pesta pernikahan ini berlangsung karena Dinesh merupakan seorang enthusiast dalam dunia technologi beserta robotic. Bahkan ia mengatakan dalam beberapa tahun ini dia menggeluti dunia metaverse hingga menyukai blockchain dan juga merupakan seorang yang aktif dalam cryptocurrency dan sudah mining ethereum. Bahkan ia dikabarkan sudah bekerja di salah satu perusahaan IT di sana. Maka tak heran pernikahan ini sudah dipikirkan Dinesh sebagai pernikahan yang memilki keunikan tersendiri. Dinesh pun dikabarkan sudah membujuk pasangan nya yaitu Ramaswamy dan meyakinkan akan melangksungkan pernikahan virtual ini. Bukan hanya Ramaswamy, Dinesh juga sudah menyakinkan oranga tua nya untuk melakukan pernikahan tersebut dan sudah mendapatkan restu. 

Acara pernikahan ini akan dilaksanakan di tempat kampung Ramaswamy berasal di Tamil Nadu's Krishnagiri distrik, sekitar 270 Km dari Chennai. Legal pernikahan ini akan berlangsung layaknya pernikahan pada umumnya namun karena protokol covid yang dilaksanakan hanya kerabat dan keluarga terdekat yang akan menghadiri pernikahan fisk pada umumnya. Selain di India pernikahan metaverse lainnya sempat terjadi juga oleh salah satu pasangan di U.S. Maka tak heran demam akan dunia digital ini akan segera merebak ke seluruh permukaan bumi. 

Keuntungan yang didapat oleh kedua pasangan ini adalah mereka dapat melaksanakan pernikahan yang mereka inginkan dengan terwujudnya fantasi untuk menikah didalam gedung hogwarts. Lalu yang kedua mereka dapat mengundang teman-teman dan kerabat yang memilki tempat tinggal cukup jauh agar dapat hadir di pesta pernikahan mereka. Yang ketiga mereka bisa menggunakan crypto wallet mereka sebagai syarat untuk masuk kepesta pernikahan tersebut. 

Penikahan Metaverse Pertama Di India Akan Dilaksanakan
sumber : https://www.verdict.co.uk/metaverse-...ia-tardiverse/ 

Sebenarnya masih banyak sekali keuntungan yang didapat dari melangsungkan pernikahan di dunia metaverse. Yang paling mengejutkan adalah Ayah Ramaswamy yang dikabarkan sudah meninggal, bisa ikut hadir dalam pesta pernikahan virtual tersebut. Dikabarkan TardiVerse sudah men-design 3D avatar dari Ayah Ramaswamy untuk bisa digunakan dalam pesta pernikahan nanti. Bisa dibayangkan jika orang yang sudah tidak ada di dunia nyata, ternyata bisa dibuatkan avatarnya dan dapat menghadiri juga memberikan restu kepada sang anak yang merupakan pengantin yang akan menikah. 

Penikahan Metaverse Pertama Di India Akan Dilaksanakan
*Avatar Ayah Ramaswamy yang sudah meninggal dan akan dihadirkan dipesta pernikahan.

Namun ada kekurangan yang mendasar jika ingin melaksanakan pesta pernikahan dalam bentuk digital di dunia metaverse. Yaitu ada beberapa kerabat yang belum bisa ataupun mengerti tentang konsep metaverse dan bagaimana cara mengoperasikan nya. Sangat wajar jika banyak orang di dunia apalagi yang tidak melek akan tekhnologi akan kebingungan jika menggunakan dan mengoperasikan metaverse terutama para orang tua yang sudah lewat pada jamannya. Dan bagi yang belum memiki account dan avatar dikabarkan Dinesh pun meminta perusahaan metaverse, TardiVerse, untuk membuatkan nya, maka bisa dipastikan persiapan yang dilangsungkan sangatlah rumit. 

Syarat yang disampaikan Dinesh untuk hadir dalam pesta pernikahan nya dengan Ramaswamy adalah harus mempunyai koneksi internet yang cukup stabil juga memilki media gadget yang mumpuni seperti HP, tablet, laptop yang spek nya cukup dan setelah masuk dengan crypto wallet yang meminta password dan username maka undangan bisa masuk kedalam dunia virtual dan bisa memilih kostum yang akan dipakai mereka. Dan ketika sudah disana para hadirin bisa berinteraksi, bersalaman, memberikan selamat juga melakukanyang lain-lain layaknya pernikahan dunia nyata pada umumnya. 



Sekian ... emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Thank You ... !!! emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer


sumber tambahan :
https://hypebae.com/2022/1/couple-fi...ronavirus-news
profile-picture
profile-picture
profile-picture
surga.indonesia dan 15 lainnya memberi reputasi
12
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
41.5K Anggota • 906.3K Threads
Halaman 1 dari 3
Penikahan Metaverse Pertama Di India Akan Dilaksanakan
28-01-2022 09:11
prindapan semakin di depan emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
junleon dan curry30ua memberi reputasi
2 0
2
Penikahan Metaverse Pertama Di India Akan Dilaksanakan
28-01-2022 09:18
Sounds useless.
profile-picture
profile-picture
botaysan dan curry30ua memberi reputasi
2 0
2
Penikahan Metaverse Pertama Di India Akan Dilaksanakan
28-01-2022 10:26
double budget dong hiahiahia.
profile-picture
profile-picture
tvindo dan curry30ua memberi reputasi
2 0
2
Penikahan Metaverse Pertama Di India Akan Dilaksanakan
28-01-2022 15:25
Maaf, serasa maen game nikah nikahan
profile-picture
curry30ua memberi reputasi
1 0
1
Penikahan Metaverse Pertama Di India Akan Dilaksanakan
28-01-2022 17:06
Tanahku di the sims berhektar - hektar ada yang mau beli...
profile-picture
profile-picture
curry30ua dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Penikahan Metaverse Pertama Di India Akan Dilaksanakan
28-01-2022 17:10
Terus tamunya makan apa?

Keyboard dan mouse?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
botaysan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Penikahan Metaverse Pertama Di India Akan Dilaksanakan
28-01-2022 17:11
Apa lebih murah ya, dan mudah..
profile-picture
profile-picture
curry30ua dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Penikahan Metaverse Pertama Di India Akan Dilaksanakan
28-01-2022 17:11
Yang nyatanya gak punya tangan di metaverse bisa punya tangan..

Nolongin yang jelek di metaverse bisa berimajinasi lebih, ngacak² dunianya sendiri juga gpp,.
emoticon-Belgia
profile-picture
curry30ua memberi reputasi
1 0
1
Penikahan Metaverse Pertama Di India Akan Dilaksanakan
28-01-2022 17:13
Eue honey moon nya tar virtual... Anaknya juga virtual, makan tiap hari 101110001011101111

Akhirnya the end.... Welcome to isekai emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
grenademan24 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Penikahan Metaverse Pertama Di India Akan Dilaksanakan
28-01-2022 17:19
Metaverse bakal jd new world nih
profile-picture
curry30ua memberi reputasi
1 0
1
Penikahan Metaverse Pertama Di India Akan Dilaksanakan
28-01-2022 17:21
Metpers metapers tay koo ching
profile-picture
curry30ua memberi reputasi
1 0
1
Penikahan Metaverse Pertama Di India Akan Dilaksanakan
28-01-2022 17:25
Dunia kebodohan
profile-picture
profile-picture
littleforest25 dan curry30ua memberi reputasi
2 0
2
Penikahan Metaverse Pertama Di India Akan Dilaksanakan
28-01-2022 17:26
Jadi yg pertama memang bedaemoticon-Cool
profile-picture
curry30ua memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus
Penikahan Metaverse Pertama Di India Akan Dilaksanakan
28-01-2022 17:36
Terserah mau apa yg penting ada duitnya...
profile-picture
curry30ua memberi reputasi
1 0
1
Penikahan Metaverse Pertama Di India Akan Dilaksanakan
28-01-2022 17:44
Urusan teknologi, India menjadi salah satu negara terdepan. Keren emang
profile-picture
profile-picture
curry30ua dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Penikahan Metaverse Pertama Di India Akan Dilaksanakan
28-01-2022 17:44
Waduh jaman dulu main RO gw jg udah nikah kok in game tapi tahunya cewe hode emoticon-Ngakak
Diubah oleh Arzal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ferry.a.febian dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Penikahan Metaverse Pertama Di India Akan Dilaksanakan
28-01-2022 17:45
Berasa main "The Sims" nihemoticon-Ngakak
profile-picture
curry30ua memberi reputasi
1 0
1
Penikahan Metaverse Pertama Di India Akan Dilaksanakan
28-01-2022 17:49
Awas tiati disusupin virus, bukannya maen nikah2an malah jadi maen tembak2an ala the matrix lagi emoticon-Leh Uga
profile-picture
curry30ua memberi reputasi
1 0
1
Penikahan Metaverse Pertama Di India Akan Dilaksanakan
28-01-2022 17:57
Negeri jamban
profile-picture
curry30ua memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia