Automotive
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61f25b76bc3f7a0c09051431/profil---all-new-toyota-corolla-altis
KabarOto.com - Beberapa waktu lalu, PT Toyota-Astra Motor (TAM) selaku pemegang merek Toyota di Tanah Air, secara resmi memperkenalkan produk anyar dari sedan legendarisnya, yaitu All New Corolla Altis. Corolla generasi ke-12 ini, mengalami banyak ubahan khususnya dari segi tampilan terlihat lebih sporty dan modern dibanding generasi sebelumnya. Perubahan bodi pada Corolla, karena Toyota melakukan
Lapor Hansip
27-01-2022 15:44

Profil - All New Toyota Corolla Altis

Profil - All New Toyota Corolla Altis

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu, PT Toyota-Astra Motor (TAM) selaku pemegang merek Toyota di Tanah Air, secara resmi memperkenalkan produk anyar dari sedan legendarisnya, yaitu All New Corolla Altis.

Corolla generasi ke-12 ini, mengalami banyak ubahan khususnya dari segi tampilan terlihat lebih sporty dan modern dibanding generasi sebelumnya. Perubahan bodi pada Corolla, karena Toyota melakukan pengembangan dengan platform baru Toyota New Global Architecture (TNGA).

Profil - All New Toyota Corolla Altis

All New Toyota Corolla Altis diluncurkan dalam tiga varian, yaitu All New Corolla Altis 1.8 G dan 1.8 V dengan mesin berbahan bakar gasoline (bensin) dan All New Corolla Altis HEV yang dibekali teknologi hybrid.

Menariknya, karena menggunakan platform TNGA, Toyota menjamin Altis terbaru ini akan memberikan pengendalian yang lebih nyaman.

Profil - All New Toyota Corolla Altis

Tampilan All New Corolla Altis semakin sporty, berkat desain fascia depan yang desainnya meruncing. Gril tipisnya tampak agresif, diapit oleh dua buah headlamp berdesain garis tegas.

Memiliki panjang 4.630 mm, lebar 1.780 mm dan tinggi 1.435 mm, dimensi All New Corolla Altis terlihat lebih panjang. Bila dilihat dari samping, bodinya terlihat kompak, tidak sebesar Camry, namun tetap memiliki aura kemewahan.

Profil - All New Toyota Corolla Altis

Interior

Beranjak kebagian dalam, kabin All New Corolla Altis terlihat ringkas dan modern, dengan penggunaan nuansa warna hitam. Warna hitam tersebut dapat dilihat pada dasbir, door trim hingga jok yang dibalut bahan kulit.

Pada varian HEV, di bagian tengah dasbor terdapat layar monitor berukuran 8 inci, yang terintegrasi dengan sistem monitor hybrid, bluetooth, wifi, Apple car play, dan Smart Device Link (SDL).

Panel instrumen di atas setir pun terlihat atraktif dan informatif, dengan tampilan dominan warna biru yang sejuk di mata. Menariknya, pada varian HEV dan V dilengkapi fitur Head-up display.

Melarnya ukuran bodi membuat bagian interior juga terkesan lebih lapang. Kenyamanan di bagian dalam juga makin lengkap, karena rekayasa ventilasi udara yang dilakukan toyota, sehingga mengalirkan udara dengan merata.

Suhu udara antara pengemudi dan penumpang pun dapat diatur terpisah, karena Toyota melengkapi All New Corolla Altis dengan fitur Dual Zone Auto AC (air conditioner), yang pengoperasiannya sangat mudah dilakukan.'

Kaki-kaki

All New Corolla Altis diklaim nyaman karena Toyota membekalinya dengan sistem suspensi double wishbone pada bagian belakang. Pada generasi Corolla Altis sebelumnya, menggunakan sistem torsion beam.

Improvement pada bagian suspensi ini diyakini dapat meningkatkan stabilitas dan kenyamanan, serta meningkatkan kapasitas kompartemen bagasi. Sedangkan pada bagian depan, tetap mengandalkan MacPherson strut.

Sistem pengeremannya sendiri menggunakan cakram berventilasi di bagian depan, dan solid disc pada bagian belakang. Canggihnya, sistem pengereman ini telah dilengkapi fitur ABS, EBD, BA, VSC, dan HSA.

Salah satu bagian yang dapat mengangkat aura sporty pada All New Corolla Altis, yakni pada penggunaan pelek. Toyota memasang pelek alloy berukuran 16 inci yang dibalut ban berukuran 205/55 R16 untuk tipe 1.8 G dan pelek berukuran 17 inci dibalut ban 225/55 R17 pada tipe 1.8 V dan HEV.

Mesin

All New Corolla Altis, dibekali dua pilihan mesin. Pertama adalah 2ZR-FE 4 silinder segaris, 16 valve DOHC dual VVT-i berkapasitas 1.798 cc. Dapur pacu tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 140 dk pada 6.400 rpm dan torsi hingga 171 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm.

Sedangkan pada varian 1.8 HEV, menggunakan dapur pacu yang merupakan perpaduan mesin konvensional dengan motor listrik. Mesin bensinnya menggunakan 2ZR-FXE 4 silinder segaris, 16 valve DOHC dengan teknologi VVT-i.

Memiliki kapasitas 1.798 cc, mesin tersebut memiliki tenaga yang lebih kecil dibanding mesin pada varian 1.8 G dan 1.8 V, karena hanya sanggup menghasilkan 95 dk pada 5.200 rpm dan torsi 141 Nm. Dilengkapi motor listrik, menyebabkan Corolla Altis HEV mendapat tambahan tenaga hingga 75 dk.

Sebagai sedan kompak, teknologi yang disandang All New Corolla Altis terbilang cukup lengkap dan canggih. Menunjang faktor keselamatan, Altis dilengkapi tujuh buah airbags dan fitur Blind Spot Monitor pada varian 1.8 V dan 1.8 HEV.

Khusus pada tipe HEV, Toyota melengkapinya dengan fitur Rear Cross Traffic Alert (RCTA) yang akan membantu pengemudi mendeteksi kendaraan lain dari sisi samping saat melakukan parkir.

Selain itu, All New Corolla Altis HEV juga dibekali fitur lain dari Toyota Safety Sense (TSS) seperti Pre Collision System, sebuah radar yang terintegrasi dengan kamera untuk mereduksi risiko tabrakan, lalu Adaptive Cruise Control, Automatic High Beam, serta Lane Depature Alert.

Untuk seluruh varian All New Corolla Altis, Toyota melengkapinya dengan fitur clearance Sonar System, yang bekerja dengan 6 buah sensor ultrasonic di sekeliling mobil untuk mendeteksi objek yang mendekat. Tak lupa, fitur Electronic Parking Brake juga merupakan fitur standar pada semua varian.


Profil - All New Toyota Corolla Altis

Sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
newsmerahputih dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk untuk memberikan balasan
otomotif
Otomotif
2.9K Anggota • 23.8K Threads
Profil - All New Toyota Corolla Altis
28-01-2022 13:22
Yang hibrid 95 hp + 75 hp (motor listrik) = 170 hp.

Ya lumayanlah.. tapi tetep irit harusnya.

Gass.
0 0
0
Post ini telah dihapus
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia