Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
86
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61f23e49c670d2101707d5b1/idiocracy-distopia-masa-depan-yang-sangat-mungkin-terjadi
Pernah nggak bertanya-tanya seperti apa kehidupan bumi seratus atau seribu tahun dari sekarang? Manusia-manusia lampau mungkin memikirkan hal yang serupa dan mereka membayangkan telepon, pesawat, roket dan perjalanan luar angkasa. Dan harapan mereka sungguh terjadi, semua yang mereka bayangkan perlahan-lahan terwujud di masa kini.
Lapor Hansip
27-01-2022 13:40

Idiocracy. Distopia Masa Depan yang Sangat Mungkin Terjadi

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Idiocracy. Distopia Masa Depan yang Sangat Mungkin Terjadi

Pernah nggak bertanya-tanya seperti apa kehidupan bumi seratus atau seribu tahun dari sekarang? Manusia-manusia lampau mungkin memikirkan hal yang serupa dan mereka membayangkan telepon, pesawat, roket dan perjalanan luar angkasa. Dan harapan mereka sungguh terjadi, semua yang mereka bayangkan perlahan-lahan terwujud di masa kini.

Namun dunia berubah, jaman sudah berubah. Apa yang dibayangkan manusia di jaman ini tak akan semudah itu untuk terwujud dan ada satu alasan yang mendasari fakta tersebut, sumber daya manusia. Manusia-manusia di masa lampau bisa dibilang merupakan pekerja keras. Dengan perang yang selalu terjadi mendorong mereka untuk terus berkembang dan berkembang sedangkan manusia di jaman ini sudah dimanjakan oleh begitu banyak kemewahan dan kenyamanan.

Contoh simple aja, banyak orang di jaman sekarang tak bisa bepergian seratus kilometer jauhnya tanpa google maps dan kebanyakan orang juga tak mau repot-repot mengatur perjalanan sendiri karna segala macam fasilitas bisa kita dapatkan hanya dengan "Ok Google….." Singkatnya, manusia diajak untuk menjadi lebih dan lebih sedikit berpikir. Hanya menerima dan menikmati.

Idiocracy. Distopia Masa Depan yang Sangat Mungkin Terjadi

Dan kira-kira apa yang akan terjadi jika manusia akhirnya berhenti untuk berpikir?
Film Idiocracy menunjukkan dampak dari hal tersebut. Dalam 500 tahun manusia menjadi semakin dan semakin bodoh sampai ke tahap mereka lupa apa kegunaan air bagi tanaman dan tertawa hanya dengan melihat bokong. Hal ini tentu bukan pengandaian semata, fakta-faktanya sudah terjadi di sekitar kita.

Fakta nomor satu adalah, jumlah orang pintar semakin menurun karna orang-orang pintar lebih suka melakukan hal yang lain ketimbang memiliki anak. Sebaliknya, orang ber-iq rendah membuat anak seperti memesan pizza sehingga jumlah manusia yang tidak teredukasi terus dan terus bertambah.

Lihatlah orang-orang diluar sana. Banyak orang yang lebih percaya teori konspirasi dibandingkan penelitian ahli dan banyak pula orang yang hanya mengekor saja akan apa yang dikatakan pada mereka tanpa mencoba untuk memikirkan kebenarannya sendiri. Tentunya jangan lupakan natizen kita yang masih mempertanyakan sesuatu yang sudah tercetak di depan mata.

Idiocracy. Distopia Masa Depan yang Sangat Mungkin Terjadi

"Kenyamanan" yang diberikan pada manusia juga mempengaruhi kecenderungan seseorang untuk berpikir. Faktanya orang-orang lebih menyukai menonton video joget-joget nggak jelas dibanding membaca buku penelitian. Kebiasaan ini mendorong kecenderungan malas membaca sehingga orang-orang hanya menilai berita dari judulnya saja. Percaya atau tidak sifat-sifat seperti itu membuat otak semakin lemah sehingga bukan tidak mungkin rata-rata iq manusia akan turun drastis dalam seratus tahun ke depan.

Dan apa yang akan terjadi di masa depan seperti itu? Entahlah, terlalu mengerikan untuk dibayangkan. Orang-orang di masa depan mungkin akan beranggapan bahwa membaca buku adalah tindakan gay dan memakai kaus kaki di tangan adalah hal yang benar untuk dilakukan. Dan karna itulah, tolong, jangan berhenti untuk berpikir.
Teruslah pergunakan otakmu, teruslah membaca dan jangan biarkan dirimu merasa nyaman dengan semua kemewahan yang tersedia. Kita manusia, manusia punya otak dan otak diciptakan untuk berpikir. Dan karna itu, tolong pergunakan otak itu dengan sebaik-baiknya.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanginiusername dan 28 lainnya memberi reputasi
27
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
41.5K Anggota • 906.3K Threads
Halaman 1 dari 3
Idiocracy. Distopia Masa Depan yang Sangat Mungkin Terjadi
27-01-2022 13:40
Dunia akan indah bila setiap orang mau berpikir dan saling berbagi pendapat. Bukan saling menyerang dan membungkam satu sama lain.

Idiocracy. Distopia Masa Depan yang Sangat Mungkin Terjadi


Mampir dong ke sfth saya
Shape of your soul
Diubah oleh ih.sul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pixecute dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Idiocracy. Distopia Masa Depan yang Sangat Mungkin Terjadi
27-01-2022 13:46

Just How Stupid People

Idiocracy. Distopia Masa Depan yang Sangat Mungkin TerjadiIdiocracy. Distopia Masa Depan yang Sangat Mungkin TerjadiIdiocracy. Distopia Masa Depan yang Sangat Mungkin TerjadiIdiocracy. Distopia Masa Depan yang Sangat Mungkin Terjadi
Diubah oleh ih.sul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
neuspore dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Idiocracy. Distopia Masa Depan yang Sangat Mungkin Terjadi
27-01-2022 14:10
Idiocracy. Distopia Masa Depan yang Sangat Mungkin Terjadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
immortalemperor dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Idiocracy. Distopia Masa Depan yang Sangat Mungkin Terjadi
27-01-2022 14:30
makanya... kambing tu piara, tar jual pas musim qurban dapet cuan

nah ini... G*BL*G dipiaraaa emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cocacolazero dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Idiocracy. Distopia Masa Depan yang Sangat Mungkin Terjadi
27-01-2022 14:38
lucunya lagi di Indonesia mayoritas muslim, yang dimana perintah pertama di al quran adalah iqro alias bacalah emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanginiusername dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Idiocracy. Distopia Masa Depan yang Sangat Mungkin Terjadi
27-01-2022 15:20
10-20 thn lalu ok lah media menambah wawasan hanya BUKU…

skrg mah banyak bgt media menambah wawasan dan LEBih MENARIK…

ga hrs baca buku jg keleus…

enjoy ur life dude…!!

emoticon-Shakehand2
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Idiocracy. Distopia Masa Depan yang Sangat Mungkin Terjadi
27-01-2022 15:25
Idiocracy bagus gak bre? Penasaran ane
0 0
0
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Idiocracy. Distopia Masa Depan yang Sangat Mungkin Terjadi
27-01-2022 15:43
sebenrnya ada film lagi yg cocok menggambarkan dgn topik agan
yaitu Wall E

profile-picture
ih.sul memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus
Idiocracy. Distopia Masa Depan yang Sangat Mungkin Terjadi
27-01-2022 17:46
Akhirnya nonton juga pelemnya ya bree emoticon-Ngakak
Pas ane baca trit lo yg dulu udah kepikiran pelem ini emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
de.payens dan ih.sul memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Idiocracy. Distopia Masa Depan yang Sangat Mungkin Terjadi
27-01-2022 20:04
melihat kelakuan manusai jaman ini memang kemungkinan besar begitu gan emoticon-Ngakak

________________________________
mampir ke Hot Thread ane gan emoticon-Ngacir

Mengenal Brainwave Software


Yang diatas cuma sebagian kecil kegunaan dari brainwave.

Semoga bermanfaat untuk semuanya

emoticon-Paw
Diubah oleh greasemonkey09
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
1 0
1
Idiocracy. Distopia Masa Depan yang Sangat Mungkin Terjadi
27-01-2022 20:08
Lebih penting mana jadi pinter atau bikin perut lo yang bunyi dari kemaren diisi sesuap nasi dulu? itu ya emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pixecute dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Idiocracy. Distopia Masa Depan yang Sangat Mungkin Terjadi
27-01-2022 20:13
Iyo, minat baca bg generasi milenial malah semakin rendah saja, gan.... Sngt mnyedihkan mmg di RI kini.....
profile-picture
pixecute memberi reputasi
1 0
1
Idiocracy. Distopia Masa Depan yang Sangat Mungkin Terjadi
27-01-2022 21:14
y bgitulah bre
0 0
0
Idiocracy. Distopia Masa Depan yang Sangat Mungkin Terjadi
27-01-2022 21:16
Kemungkinan selalu ada sih gan, tapi dari data penduduk di berbagai belahan dunia dari tahun 30-an sampe sekarang itu IQ meningkat, dan sedikit melandai (tetapi tetap meningkat) di negara2 maju. Peningkatan ini kemungkinan disebabkan karena peningkatan gizi dan prosperity. Ga tau deh di 100 ato 1000 tahun kedepan .. kali aja semua udah punah akibat keserakahan manusia terhadap lingkungan emoticon-Malu (S)
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
1 0
1
Idiocracy. Distopia Masa Depan yang Sangat Mungkin Terjadi
27-01-2022 23:01
Thread bagus!

Kalo boleh ane berpendapatemoticon-Smilie

ada tahapan untuk memahami kehidupan secara cerdas.
Memang betul konsepnya adalah belajar dengan membaca baik dari buku atau internet.

Masalahnya adalah hal itu saja tidak cukup bila tidak menelaah lebih dalam dan membandingkan dengan buku/situs2/info2 lain yang kredibel terhadap materi yang sama.
Disinilah diperlukan sikap "netral" dalam mengolah suatu masalah, sehingga informasi yang dibutuhkan akan diperoleh secara utuh dan memberikan solusi.

Pada kenyataannya, minat baca bukanlah tidak ada atau minim, namun sikap "Netral" atau bisa dibilang "dewasa" justru yang rendah, sehingga bila ingin mempelajari atau mencari info sesuatu, hanya pada sumber2 sepihak yang dia sukai...akibatnya justru dia semakin jauh dari info sebenarnya.

contoh ringan...
si A hobi makan bakso sapi,,dia ingin membuktikan bahwa bakso sapi lebih sehat/bergizi ketimbang bakso ayam, pergilah dia ke toko buku membeli buku yang dia anggap akan memberikan dia jawaban terbaiknya...namun begitu dia baca referensi beberapa buku..dia hanya pilih buku2 yang menjelaskan tentang manfaat daging sapi dan keburukan daging ayam dan meminggirkan buku2 yang membahas manfaat daging ayam ...begitu juga lewat internet..si A melakukan hal yang sama.

Akibatnya si A justru tidak mendapatkan jawaban yang tepat atas hal yang dicarinya, karena ada rasa gengsi atau bahkan takut mencari info, sehingga dia sulit menerima info2 baru bahkan diluar masalah daging sapi vs daging ayam ...
artinya si A hanya "terlihat" sebagai orang terdidik yang suka baca dan mengkoleksi buku namun sebenarnya pengetahuannya tidak lebih ibarat katak dalam tempurung.emoticon-Smilie
Diubah oleh lemperkecut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
laksanardie dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Idiocracy. Distopia Masa Depan yang Sangat Mungkin Terjadi
27-01-2022 23:57
Suatu kejijikan yg sangat menjijikkan dimana tren joget2 lebih disukai warga +62
profile-picture
jipop memberi reputasi
1 0
1
Idiocracy. Distopia Masa Depan yang Sangat Mungkin Terjadi
28-01-2022 08:54
not that stupid kayaknya emoticon-Bingung
0 0
0
Idiocracy. Distopia Masa Depan yang Sangat Mungkin Terjadi
28-01-2022 09:39
tapi di ending film ada sindiran yg cukup menggelitik

dimana si joe yg dianggap paling pinter malah percaya pada suatu teknologi yg dianggap mustahil
sementara yg para idiot udah yakin kalo itu emang ga mungkin
teknologi itu adalah.......TIME MACHINE emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
leonard21 memberi reputasi
1 0
1
Idiocracy. Distopia Masa Depan yang Sangat Mungkin Terjadi
28-01-2022 09:46
Apalagi di Indo.
Bener si sesuai di ilustrasi. Netizen Indo emang minim literasi. Buktinya aja beberapa waktu lalu di thread gw bilang begitu, ada yg triggered. Padahal emang mayoritas masyarakat kita minim literasi tapi bacot nomor siji
profile-picture
profile-picture
lemperkecut dan caerbannogrbbt memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia