News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
31
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61f214fd063d79201c3917c0/menteng-bukan-daerah-banjir-ketua-dprd-dki-heran-ada-sumur-resapan
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menyoroti sumur resapan di Menteng, Jakarta Pusat. Pras, panggilan akrab Prasetio, menyebut Menteng bukanlah daerah rawan banjir. "Contoh Jalan Sriwijaya, Jalan Menteng, itu kan kawasan elite. Nggak pernah dari zaman gua kecil tahun 63 di Jakarta itu namanya banjir di sana, itu enggak ada. Aman bener," kata Prasetio di DPRD DKI Jakarta
Lapor Hansip
27-01-2022 10:43

Menteng Bukan Daerah Banjir, Ketua DPRD DKI Heran Ada Sumur Resapan

Past Hot Thread
Menteng Bukan Daerah Banjir, Ketua DPRD DKI Heran Ada Sumur Resapan

Jakarta - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menyoroti sumur resapan di Menteng, Jakarta Pusat. Pras, panggilan akrab Prasetio, menyebut Menteng bukanlah daerah rawan banjir.

"Contoh Jalan Sriwijaya, Jalan Menteng, itu kan kawasan elite. Nggak pernah dari zaman gua kecil tahun 63 di Jakarta itu namanya banjir di sana, itu enggak ada. Aman bener," kata Prasetio di DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (26/1/2022).

Pras juga menyayangkan proyek sumur resapan menyebabkan jalanan sekitar menjadi bolong dan rusak. Bahkan, tak jarang pula proyek sumur resapan malah mangkrak dan dibiarkan terbuka begitu saja.

Pras lantas merekomendasikan supaya ditaruh ikan lele di dalam sumur resapan.

"Tapi sekarang dibolongin sama dia banyak bener. Terus abis dibolongin ditinggal gitu aja," ujarnya.

"Kalau gua cocoknya bakal kerja sama dengan Dinas KPKP terus taroh lele di dalam situ, masyarakat yang jagain, kasih makan, itu kan jadi pendapatan juga. Sebegini banyaknya loh, " sambungnya.

Politikus PDIP itu menegaskan sumur resapan tidaklah efektif dalam mengatasi banjir. Dia meminta lebih baik Pemprov DKI fokus merealisasikan naturalisasi, ketimbang gencar membangun, sumur resapan.

"Yang paling benar itu normalisasi atau naturalisasi. Itu yang bener, setelah tersambung dari hulu ke hilir mana yang masih kurang, itu kan nanti ketemu. Sodetan harus ada," tegasnya.

https://news.detik.com/berita/d-5916...at-ternak-lele
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan 4 lainnya memberi reputasi
3
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
18.8K Anggota • 630.6K Threads
Halaman 1 dari 2
Menteng Bukan Daerah Banjir, Ketua DPRD DKI Heran Ada Sumur Resapan
27-01-2022 10:48
duitnya kan meresap sampai ke dalam sumsum tulang

gmn sih pak legislatif ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Menteng Bukan Daerah Banjir, Ketua DPRD DKI Heran Ada Sumur Resapan
27-01-2022 10:58
HERAN DOANG TANPA PENGAWASAN! COT!!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Menteng Bukan Daerah Banjir, Ketua DPRD DKI Heran Ada Sumur Resapan
27-01-2022 11:05
sama kayak daerah gw, udah ga pernah banjir sejak jaman jokowi, tapi sumur resapan berderet, kata gw buat apaan dah orang udah ga pernah banjir lagi
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Menteng Bukan Daerah Banjir, Ketua DPRD DKI Heran Ada Sumur Resapan
27-01-2022 11:09
Knapa anggaran di sah kan kata anis jugaemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Menteng Bukan Daerah Banjir, Ketua DPRD DKI Heran Ada Sumur Resapan
27-01-2022 11:16
DPRD ngapain aja? anggaran kan dibuat bersama2, sekarang mau cuci tangan? brengsek emang kalian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Menteng Bukan Daerah Banjir, Ketua DPRD DKI Heran Ada Sumur Resapan
27-01-2022 11:18
Bundaran HI pernah banjir kan ya? Yg ada mobil RR nerobos dan mogok itu lho.. jadi ini tujuannya biar mobil mewah ngga mogok bang
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Menteng Bukan Daerah Banjir, Ketua DPRD DKI Heran Ada Sumur Resapan
27-01-2022 11:23
Program sampah ga diberi kesempatan nanti bilangnya DPRD menghambat & menjegal. Diberi kesempatan & ternyata ga guna bilangnya sudah dibahas bersama2. Kan asu.
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Menteng Bukan Daerah Banjir, Ketua DPRD DKI Heran Ada Sumur Resapan
27-01-2022 11:28
ini buat program kampanye... biar nanti kalo lagi debat ditanya sebutin contoh daerah yang gak pernah banjir sejak dibangun sumur resapan... ya tinggal dijawab daerah menteng... ha... ha...
0 0
0
Menteng Bukan Daerah Banjir, Ketua DPRD DKI Heran Ada Sumur Resapan
27-01-2022 11:29
Ada juga tuh di daerah cilandak yg begitu, bukan daerah banjir tp di bikin sumur anggaran alhasil jalannya ga rapi dan ga di aspal lagi kayak yg viral kemaren di daerah lebak bulus kalo ga salah wkwkwk. Mana jalan perkampungan lagi
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Menteng Bukan Daerah Banjir, Ketua DPRD DKI Heran Ada Sumur Resapan
27-01-2022 11:32
sumur resapan di area tinggi sebetulnya nga masalah asal ada indikasi tanaman di daerah tersebut kurang (pohon tinggi nga ada) sehingga tangkapan air berkurang, biar untuk nabung air sekalian.
Pak Anies itu tau masalah di Jakarta apa, yaitu resapan, dan juga pemakaian air tanah yg masif

tapi yah kalau nga buat gebrakan, dan banyak proyek2 kosmetik seperti jembatan penyebrangan dihias, atap dihias, buat patung2 jadinya yg proyek prioritas yaitu banjir+macet nga bisa diatasi.
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Menteng Bukan Daerah Banjir, Ketua DPRD DKI Heran Ada Sumur Resapan
27-01-2022 11:34
no comment lah
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Menteng Bukan Daerah Banjir, Ketua DPRD DKI Heran Ada Sumur Resapan
27-01-2022 11:40
sok tau nih
anies tuh tau banget jakarta, tau banget apa yg dibutuhin jakarta
semua kebijakan anies tuh pasti bermanfaat cem sumur, obelisk
lu nya aja yg nyinyir huuu
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Menteng Bukan Daerah Banjir, Ketua DPRD DKI Heran Ada Sumur Resapan
27-01-2022 11:49
Ya namanya juga berbagi kebahagiaan.
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Menteng Bukan Daerah Banjir, Ketua DPRD DKI Heran Ada Sumur Resapan
27-01-2022 11:59
saat ini ngga bajir, tapi bukan berarti di masa depan ga bisa banjir kan? lebih baik mencegah daripada mengobati, jadi sebelum banjir, ya siapin dulu sumur resapan nya.

*mencoba memahami pemikiran gabener*
Diubah oleh Luminus
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Menteng Bukan Daerah Banjir, Ketua DPRD DKI Heran Ada Sumur Resapan
27-01-2022 13:07
Persis sama kek PSI, klo heran kenapa ya ga ngusut pemda DKI?

Pakai ngajuin hak angket gitu, biar jadi jelas tu duit diapain sebenernya ama pemda DKI.
emoticon-Hammer2
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Menteng Bukan Daerah Banjir, Ketua DPRD DKI Heran Ada Sumur Resapan
27-01-2022 13:10
Sejak 2013 era pak Joke jadi gurbernur DKI Jakarta, Menteng pertama kali banjir,
Barengan Istana Negara juga banjir emoticon-Leh Uga
Menteng, kawasan elite yang akhirnya menyerah pada banjir
Diubah oleh harakiri02
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Menteng Bukan Daerah Banjir, Ketua DPRD DKI Heran Ada Sumur Resapan
27-01-2022 13:49
yang penting ada yang terserap pak.

mau daerah banjir keq nga keq wwlwlwlw

Menteng Bukan Daerah Banjir, Ketua DPRD DKI Heran Ada Sumur Resapan
0 0
0
Menteng Bukan Daerah Banjir, Ketua DPRD DKI Heran Ada Sumur Resapan
27-01-2022 14:38
Sumur resap(anggar)an
0 0
0
Menteng Bukan Daerah Banjir, Ketua DPRD DKI Heran Ada Sumur Resapan
27-01-2022 15:30
Gaji tunjangan lu di naikin lu diem bae anjing.. .emoticon-fuck, ga abud ga oposisi macem kwontol semuaemoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Menteng Bukan Daerah Banjir, Ketua DPRD DKI Heran Ada Sumur Resapan
27-01-2022 15:40
gimana sih kalian

itu kan program oke oce
dibuatin kolam buat usaha ternak lele
emoticon-Traveller
Diubah oleh kodokuper
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia