News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
61
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61f1fc58b4322e57f7259ee1/muncul-pakai-baret-hijau-bintang-empat-sby-bicara-satuan-tempur-kebanggaan-tni
Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono baru-baru ini membuat sebuah video. Penampilannya pun tidak biasa, SBY terlihat mengenakan seragam militer beserta baret hijau bintang empat.
Lapor Hansip
27-01-2022 08:58

Muncul Pakai Baret Hijau Bintang Empat, SBY Bicara Satuan Tempur Kebanggaan TNI

Past Hot Thread
Muncul Pakai Baret Hijau Bintang Empat, SBY Bicara Satuan Tempur Kebanggaan TNI

Muncul Pakai Baret Hijau Bintang Empat, SBY Bicara Satuan Tempur Kebanggaan

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Merdeka.com - Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono baru-baru ini membuat sebuah video. Penampilannya pun tidak biasa, SBY terlihat mengenakan seragam militer beserta baret hijau bintang empat.

Dalam video tersebut, SBY berbicara mengenai satuan tempur kebanggaan TNI. Lantas apa saja yang disampaikan SBY yang mengenakan baret hijau bintang empat dalam video tersebut?

Ucapkan Selamat Ulang Tahun

Batalyon Infanteri Raider Khusus 744/Satya Yudha Bhakti baru saja merayakan ulang tahunnya ke-44. Selaku sesepuh dan mantan komandan Batalyon, SBY turut serta memberikan ucapan selamat, baik itu kepada pimpinan, prajurit 744 hingga keluarga.

"Berkaitan dengan ulang tahun Batalyon Infanteri Raider Khusus 744/Satya Yudha Bhakti yang ke-44 selaku sesepuh dan mantan komandan Batalyon yang kita cintai dan banggakan ini, saya mengucapkan selamat kepada pimpinan dan segenap prajurit 744 beserta keluarga," kata Jenderal TNI (Purn.) Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono.

Satuan Tempur Kebanggaan TNI

Presiden ke-6 RI ini juga mengatakan untuk tetap mempertahankan reputasi serta keunggulan Batalyon 744. Khususnya sebagai satuan tempur yang handal dan menjadi kebanggaan Angkatan Darat ataupun TNI.

"Pertahankan reputasi dan keunggulan Batalyon 744 sebagai satuan tempur yang handal," ujarnya.

"Memiliki prestasi sejarah yang gemilang dan menjadi kebanggaan Angkatan Darat dan kebanggaan TNI," tambahnya.

SBY juga mengingatkan Batalyon 744 yang kini berada di garis depan dalam menjaga kedaulatan serta keutuhan NKRI. Jenderal TNI ini juga berharap dan mendoakan semua prajurit bisa menjalankan tugasnya dengan baik

"Kini Batalyon 744 berada di garis depan dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI," papar SBY.

"Saya berharap dan ikut mendoakan agar tugas negara tersebut dapat dilaksanakan dengan baik. Sekali lagi selamat ulang tahun dan selamat bertugas. Dirgahayu Batalyon Infanteri Raider Khusus 744/Satya Yudha Bhakti," tutupnya.

https://www.google.com/amp/s/m.merde...ni.html?espv=1

Coment TS :

Yonif Raider Khusus 744 berada dibawah kendali Brigif 21/Komodo Kodam IX/Udayana. Di area Mako Yonif Raider Khusus 744/SYB saat ini telah berdiri aula serbaguna yang merupakan sumbangan mantan Presiden RI ini. di atas tanah seluas 700 meter persegi. Dilihat dari langit, pelataran Mako Yonif 744/SYB itu ditulisi 'Yonif 744 Samodok dimana SBY pernah menjadi komandan batalyon ini, dari 1986-1988.

Setelah Timtim lepas dari NKRI, Yonif 744 yang selalu mencatat prestasi gemilang dalam operasi penumpasan kelompok Gerakan Pengacau Keamanan (GPK) Timtim. Meski Korem 164/Wiradharma Timtim ikut dilikuidasi seiring dengan lepasnya Timtim dari NKRI, namun Yonif 744/Satya Yudha Bhakti tetap dipertahankan dan akhirnya menjadi bagian dari pasukan organik Korem 161/Wirasakti Kupang (kini bagian dari Brigif 21.

Yonif 744 sangat terkenal dikala itu, dengan komposisi personel yg 80 persen warga lokal sangat menyulitkan pasukan musuh, banyak keberhasilan yg mereka capai dari segi jumlah menewaskan musuh dan rampasan senjata. Menurut salah satu ex Danyonnya, Letjen Purn. Kiki, prajurit 744 terutama yg lokal punya insting alamiah yg susah didapatkan dalam pendidikan militer moderen. Insting itu mereka dapatkan dari kehidupan sehari hari yg menyatu dengan alam. Meskipun rata2 pendidikan mereka pada waktu itu sebatas SD bahkan banyak yg buta huruf namun kemahiran dalam pertempuran sangat hebat. Jika dalam posisi pengejaran dimana pasukan diharuskan bergerak cepat dalam hutan, mereka biasanya meninggalkan begitu saja ranselnya untuk memudahkan pergerakan. Meskipun begitu, ga pernah sekalipun terjadi kehilangan ransel bahkan dalam kegelapan malam sekalipun. Sejauh apapun pengejaran dilakukan, pasti mereka bisa ingat kembali dimana posisi ranselnya di dalam hutan yg gelap.

Ada satu kisah menarik,
Sebagai apresiasi komando tertinggi atas prestasi mereka pada waktu itu, mereka di kirim beberapa bulan ke Mako Kopassandha untuk digembleng dengan ilmu kemiliteran moderen. Namun rupanya ilmu yg mereka dapatkan di Pusdik Kopassandha secara perlahan menggerus insting alami yg mereka miliki. Pembacaan kompas, pengenalan peta membingungkan. Insting penjejakan, pengenalan suara hewan dan pembacaan jejak yg mereka miliki secara alami dari kecil luntur tergerus oleh ilmi kemiliteran moderen yg mereka dapatkan.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
18.8K Anggota • 630.7K Threads
Halaman 1 dari 2
Muncul Pakai Baret Hijau Bintang Empat, SBY Bicara Satuan Tempur Kebanggaan TNI
27-01-2022 09:04
Tentara asli, yg jadi korban pembusukan buzzer emak2 yg cuma modal bpaknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
badbironk dan 7 lainnya memberi reputasi
6 2
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Muncul Pakai Baret Hijau Bintang Empat, SBY Bicara Satuan Tempur Kebanggaan TNI
27-01-2022 09:06
Udah pensi, masih make attribut militer.

Anaknya baru2 ini make attribut militer juga.

Suka bgt larping.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
badbironk dan 7 lainnya memberi reputasi
5 3
2
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Muncul Pakai Baret Hijau Bintang Empat, SBY Bicara Satuan Tempur Kebanggaan TNI
27-01-2022 09:07
Agak OOT.. Tapi ane ga nemu foto lord luhut pakai seragam militer (atau ala2 militer) pasca pensiun.. emoticon-Malu (S)

Mentok2 cuma pakai baret doang.. emoticon-Malu (S)

Apa beliau ga kangen kah??.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
daveventra710 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Muncul Pakai Baret Hijau Bintang Empat, SBY Bicara Satuan Tempur Kebanggaan TNI
27-01-2022 09:16
post power syndrome atau sekedar nostalgia?

emoticon-Mewek emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
daveventra710 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Muncul Pakai Baret Hijau Bintang Empat, SBY Bicara Satuan Tempur Kebanggaan TNI
27-01-2022 09:17
Wah...

Ada yang nyesel ga ya?
Ga sampai bintang, apalagi bintang 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Muncul Pakai Baret Hijau Bintang Empat, SBY Bicara Satuan Tempur Kebanggaan TNI
27-01-2022 09:19
@ranttalker @samuel.tirta Bukannya masih boleh pakai seragam gan beserta pernak perniknya? Cuma yang membedakan di bordiran nama/nametag tulisan hitam berlatar putih

Muncul Pakai Baret Hijau Bintang Empat, SBY Bicara Satuan Tempur Kebanggaan TNI
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Muncul Pakai Baret Hijau Bintang Empat, SBY Bicara Satuan Tempur Kebanggaan TNI
27-01-2022 09:20
Muncul Pakai Baret Hijau Bintang Empat, SBY Bicara Satuan Tempur Kebanggaan TNI

Kemana ya si secer ?

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Muncul Pakai Baret Hijau Bintang Empat, SBY Bicara Satuan Tempur Kebanggaan TNI
27-01-2022 09:20
ayo pa nobita. eh pa beye, saya suka jaman doi. skolah jadi gratis soalnya emoticon-Ngakak (S).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Muncul Pakai Baret Hijau Bintang Empat, SBY Bicara Satuan Tempur Kebanggaan TNI
27-01-2022 09:31
Anggota militer apa lagi yg udah purna pasti suka nostalgia,kaya jendral murdani pasca sakitnya suka di bawa ke halim denger suara pesawat herky,luhut pernah nostalgia ke herky yg dimana dia pertama kali terjun dgn pesawat itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus
Muncul Pakai Baret Hijau Bintang Empat, SBY Bicara Satuan Tempur Kebanggaan TNI
27-01-2022 09:40
gpp muncul pake baret bintang4, kan dia emg beneran bintang 4, kalo anaknya tuh si AHY br bintang 7, pusing pala barbie doi, br mayor, udh berenti...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Muncul Pakai Baret Hijau Bintang Empat, SBY Bicara Satuan Tempur Kebanggaan TNI
27-01-2022 09:42
Quote:Di area Mako Yonif Raider Khusus 744/SYB saat ini telah berdiri aula serbaguna yang merupakan sumbangan mantan Presiden RI ini. di atas tanah seluas 700 meter persegi.

Pakai duit pribadi pak Bambang ?

Diubah oleh kanggelandaftar
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Muncul Pakai Baret Hijau Bintang Empat, SBY Bicara Satuan Tempur Kebanggaan TNI
27-01-2022 09:42
Si ijo mesti kek gini, terlalu mengglorifikasi institusinya kek sudah hebat aj, maen tembak2an cuman di dalem negeri aj, coba noh invasi negara lain bukan timor Leste aj. .emoticon-Ngakak
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Muncul Pakai Baret Hijau Bintang Empat, SBY Bicara Satuan Tempur Kebanggaan TNI
27-01-2022 09:42
Pembacaan kompas, pengenalan peta membingungkan. Insting penjejakan, pengenalan suara hewan dan pembacaan jejak yg mereka miliki secara alami dari kecil luntur tergerus oleh ilmi kemiliteran moderen yg mereka dapatkan.

sayang sekali ya
menurut TS, sebaiknya milih insting alami, atau pendidikan militer modern?
apa g bisa 22 nya?
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Muncul Pakai Baret Hijau Bintang Empat, SBY Bicara Satuan Tempur Kebanggaan TNI
27-01-2022 09:44
Mbah Harso vs SikeBoy.

Sama-sama basic militer.
Tapi mendingan Mbah Harso tegas dengan radikalis.
SikeBoy malah bermesraan dengan radikalis asalkan kursi empuknya aman.

Ane ngomong radikalis, akankah ada kadrun nyosor pertanyaan SOP,
"Emang radikal apa sih, gan? Kok takut amat?"

Pertanyaan SOP titipan kakak pembina kadrun, Januari 2018 masih aja ente pake, drun? emoticon-Wakaka
Diubah oleh lupis.manis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Post ini telah dihapus
Muncul Pakai Baret Hijau Bintang Empat, SBY Bicara Satuan Tempur Kebanggaan TNI
27-01-2022 09:51
Muncul Pakai Baret Hijau Bintang Empat, SBY Bicara Satuan Tempur Kebanggaan TNI
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan Jalan Cinta memberi reputasi
2 0
2
Muncul Pakai Baret Hijau Bintang Empat, SBY Bicara Satuan Tempur Kebanggaan TNI
27-01-2022 10:07
Ini bisa disebut maen tentara-tentaraan gak sih?

Atau memang ada seragam khusus untuk ex pati?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Muncul Pakai Baret Hijau Bintang Empat, SBY Bicara Satuan Tempur Kebanggaan TNI
27-01-2022 10:13
Muncul Pakai Baret Hijau Bintang Empat, SBY Bicara Satuan Tempur Kebanggaan TNI

Ane Prihatin Gan emoticon-Leh Uga
0 0
0
Muncul Pakai Baret Hijau Bintang Empat, SBY Bicara Satuan Tempur Kebanggaan TNI
27-01-2022 10:15
Ini presiden favorit saya... anak2nya ga mewarisi sifat kepemimpinannya, terlalu dipaksakan




emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia