News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
89
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61f1d138e822096ef6549400/sekjen-mui-pertanyakan-kajian-pesantren-terafiliasi-terorisme-yang-disebut-bnpt
REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sekretaris Jenderal MUI Pusat Buya Amirsyah Tambunan mempertanyakan informasi terkait dengan ratusan pesantren yang disebut terafiliasi dengan terorisme. "Atas dasar apa pendataan tersebut, apa metodologinya, apakah merupakan hasil kajian resmi BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme)? Banyak pihak mempertanyakan infomasi terasebut, karena telah menimbulkan k
Lapor Hansip
27-01-2022 05:54

Sekjen MUI Pertanyakan Kajian Pesantren Terafiliasi Terorisme yang Disebut BNPT

Sekjen MUI Pertanyakan Kajian Pesantren Terafiliasi Terorisme yang Disebut BNPT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sekretaris Jenderal MUI Pusat Buya Amirsyah Tambunan mempertanyakan informasi terkait dengan ratusan pesantren yang disebut terafiliasi dengan terorisme. "Atas dasar apa pendataan tersebut, apa metodologinya, apakah merupakan hasil kajian resmi BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme)? Banyak pihak mempertanyakan infomasi terasebut, karena telah menimbulkan keresahan di masyarakat," kata Amirsyah pada Rabu (26/1).

Sebelumya terdapat pernyataan dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Komjen Boy Rafli Amar, tentang adanya temuan pondok pesantren yang diduga terafiliasi dengan jaringan teroris. Amirsyah mengungkapkan, pernyataan tersebut dapat menimbulkan masalah.


"Setidaknya ada dua bahaya yg menjadi masalah tersebut, pertama, menimbulkan keresahan bagi masyakat sekitar, kedua, membuat masyarakat kurang aman dan nyaman. Mestinya BNPT melakukan praventif bersama lembaga terkait, sehingga tidak muncul info ini di publik," ucap Amirsyah.

Amirsyah mengaku terkejut membaca dokumen terkait hal ini. Dia meminta agar secara kelembagaan BNPT menjelaskan ke publik, agar tidak menimbulkan stigma negatif kepada kelompok tertentu, terutama pondok pesantren.

"Bagi saya kelompok ekstrim terorisme ada pada  kelompok ekstrim kiri seperti KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) di Papua, namun tidak pernah diungkap ke publik sebagai kelompok terorisme. Jadi jangan seolah-olah kelompok pesantren yang di sasar. Ini sikap yg tidak mencerminkan keadilan sesuai Pancasila sila ke empat Keadilan soasial bagi seluruh rakyat Indonesia," ucapnya.

Amirsyah mengatakan, selama ini MUI telah melakukan upaya penyebaran Islam rahmatan lil 'alamin dengan menyebarkan paham wasathiyatul Islam (Islam wasathiyah) dengan cara moderasi beragama sesuai perinsip keadilan dan kesetaraan untuk kemaslahatan umat dan bangsa untuk melindungi umat (himayatul ummah) dengan bermitra bersama pemerintah (shodiqul hukumah).
"Jadi saya mengajak semua pihak hentikan narasi menyudutkan kelompok tertentu dengam Islamphobia," kata Amirsyah.

Sumber



Semakin kesini, semakin menunjukkan bahwa MUI lebih berbahaya dibanding PKS. MUI punya kredibilitas dan otoritas sebagai ulama, sementara PKS tidak punya.. PKS sudah hancur reputasinya sejak terjerat kasus korupsi, MUI masih belum hancur reputasinya.

Kemampuan MUI untuk memprovokasi masyarakat muslim agar menjadi Hipersensitif harus kita waspadai.

Sepertinya memang sudah saatnya kita mendesakralisasi Ormas yang mengaku kumpulan ulama ini... #BubarkanMUI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan 17 lainnya memberi reputasi
16
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
18.7K Anggota • 629.6K Threads
Halaman 1 dari 2
Sekjen MUI Pertanyakan Kajian Pesantren Terafiliasi Terorisme yang Disebut BNPT
27-01-2022 05:58
Teroris gak punya agama, kenapa MUI kebakaran jenggot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jazed dan 19 lainnya memberi reputasi
19 1
18
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Sekjen MUI Pertanyakan Kajian Pesantren Terafiliasi Terorisme yang Disebut BNPT
27-01-2022 05:58
Mestinya BNPT melakukan praventif bersama lembaga terkait, sehingga tidak muncul info ini di publik

Apa ini tutup aib ?

__________emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vk4501h dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Sekjen MUI Pertanyakan Kajian Pesantren Terafiliasi Terorisme yang Disebut BNPT
27-01-2022 06:00
Contoh orang bodoh
Tidak terima keritik dan tidak terima kalo di bilang dia bodoh
emoticon-Hammer2
Diubah oleh macarone
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sekjen MUI Pertanyakan Kajian Pesantren Terafiliasi Terorisme yang Disebut BNPT
27-01-2022 06:02
Sekjen MUI Pertanyakan Kajian Pesantren Terafiliasi Terorisme yang Disebut BNPT
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamarnr dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Sekjen MUI Pertanyakan Kajian Pesantren Terafiliasi Terorisme yang Disebut BNPT
27-01-2022 06:09
Stigma pesantren bagi para kaskuser adalah tempat bordil.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamarnr dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Sekjen MUI Pertanyakan Kajian Pesantren Terafiliasi Terorisme yang Disebut BNPT
27-01-2022 06:15
kenapa mempertanyakan secara publik
tinggal sowan aja ke polisi
kecuali emang suka bikin ribut mulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jazed dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sekjen MUI Pertanyakan Kajian Pesantren Terafiliasi Terorisme yang Disebut BNPT
27-01-2022 06:26
kapan hari pentolan ormas itu kegep bagian terrow.
cona cek yang bacot itu, antara menutupi aib atau memang juga member.emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sekjen MUI Pertanyakan Kajian Pesantren Terafiliasi Terorisme yang Disebut BNPT
27-01-2022 06:26
sila keempat kenapa jadi keadilan spsial


wartawan yg salah kutip atsu bagaimana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Sekjen MUI Pertanyakan Kajian Pesantren Terafiliasi Terorisme yang Disebut BNPT
27-01-2022 06:28
MUI sama PKS ini 11-12.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jazed dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Sekjen MUI Pertanyakan Kajian Pesantren Terafiliasi Terorisme yang Disebut BNPT
27-01-2022 06:34
gak heran lah kalo muik nguik nguik terkesan membela kegiatan terorisme
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kardus2020 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sekjen MUI Pertanyakan Kajian Pesantren Terafiliasi Terorisme yang Disebut BNPT
27-01-2022 06:54
Kudu diperjelas
Ini pesantren atau boarding school milik syiah
Nanti para munapig ga terima lagi

emoticon-Malu
Diubah oleh Exorcizm
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Sekjen MUI Pertanyakan Kajian Pesantren Terafiliasi Terorisme yang Disebut BNPT
27-01-2022 06:57
Boarding school yang jelas terafiliasinya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jazed dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Sekjen MUI Pertanyakan Kajian Pesantren Terafiliasi Terorisme yang Disebut BNPT
27-01-2022 07:15
Lw disuruh sertifikasi ulama kagak mw, sekarang di bilang pesantren banyak terafiliasi teroris lw protes, capede
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jazed dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Sekjen MUI Pertanyakan Kajian Pesantren Terafiliasi Terorisme yang Disebut BNPT
27-01-2022 07:16
kemenag dan kemdikbud juga dipertanyakan dunk

khan pesantren dapet bantuan pendidikan dari sana juga.

emoticon-Big Grin

lagian guru dan dosen cuma jadi perahan doank, jangan heran akhirnya banyak melenceng.

dulu gw kerja di pendidikan pejabatnya doyan jalan2 ke LN, guru dan dosen jadi perahan doank.

emoticon-Leh Uga

Diubah oleh rajin.meremas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kardus2020 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sekjen MUI Pertanyakan Kajian Pesantren Terafiliasi Terorisme yang Disebut BNPT
27-01-2022 07:17
MUI gobloggggggg

Dalam MUI aja ada donatur terorisme
Diubah oleh ontapesek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jazed dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Sekjen MUI Pertanyakan Kajian Pesantren Terafiliasi Terorisme yang Disebut BNPT
27-01-2022 07:20
salah,itu pengucapannya


SEKJEN "LSM" MUI bla bla blaaa gt lhoh emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sekjen MUI Pertanyakan Kajian Pesantren Terafiliasi Terorisme yang Disebut BNPT
27-01-2022 07:24
Teroris itu yang bikin resah masyarakat.

BNPT mah mending langsung segel aja kasih cap teroris digerbangnya gak pake babibu.. benar tidaknya yg ponpes bersangkutan biarin intropeksi diri, apakah bener aspek-aspek yg didalamnya sudah sesuai ketentuan pemerintah atau menyimpang.

Kalau saya nyebutnya ponpes teroris itu ada 2 kategori, yang pertama murni ngasih ajaran radikalisme pencetak para mujahidin yang kedua, ya radikal juga namun sebatas anti terhadap pancasila dan tidak mau mengakuinya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jazed dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Sekjen MUI Pertanyakan Kajian Pesantren Terafiliasi Terorisme yang Disebut BNPT
27-01-2022 07:31
pesantren-pesantren eksklusif saja masih dibiarkan sama MUI.
profile-picture
GoldFish memberi reputasi
1 0
1
Sekjen MUI Pertanyakan Kajian Pesantren Terafiliasi Terorisme yang Disebut BNPT
27-01-2022 07:35
lihat bagaimana teroris bisa dibasmi, jika selalu dilindungi kaum "moderat"

pesantren cabul saja menjamur, apalagi pesantren teroris emoticon-Takut


semua ormas2 agama kebencian dinegara ini,
baik itu si kontol toa nusantara yg bacotnya gede pancasilais,
semuanya melidungi para teroris dengan mempersulit negara dalam memberantas terorisme

mau bukti semua ormas2 agama kebencian tidak ada yg nasionalis ?

jika ada konflik kepentingan negara atau agama, mana yg mereka utamakan ?
sudah pasti mereka memilih kepentingan agama, walaupun itu merugikan kepentingan negara



Sekjen MUI Pertanyakan Kajian Pesantren Terafiliasi Terorisme yang Disebut BNPT
Diubah oleh escobra
profile-picture
profile-picture
Jazed dan GoldFish memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sekjen MUI Pertanyakan Kajian Pesantren Terafiliasi Terorisme yang Disebut BNPT
27-01-2022 07:47
Itulah soheb kadal.
Diajak selamat bersama malah menolak.
Ntar kalau udah kejadian auto tidak beragama pelakunya.
Hebat sekali solusinya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jazed dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia