News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
71
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61f113668f938e7d810a0f43/curiga-ada-provokator-soal-jin-buang-anak-helmi-felis-itu-yang-tersinggung-asli
Curiga Ada Provokator Soal Jin Buang Anak, Helmi Felis: Itu yang Tersinggung Asli Kalimantan atau Kalimantan Abal-abal? Terkini.id, Jakarta – Pernyataan jurnalis senior Edy Mulyadi, soal Kalimantan sebagai tempat jin buang anak nampaknya masih harus berbuntut panjang. Bagaimana tidak, semakin hari marak orang Kalimantan khususnya suku Dayak mengecam ucapan Edy yang dinilai menghina warga Kaliman
Lapor Hansip
26-01-2022 16:24

Curiga Ada Provokator Soal Jin Buang Anak, Helmi Felis: Itu yang Tersinggung Asli

Curiga Ada Provokator Soal Jin Buang Anak, Helmi Felis: Itu yang Tersinggung Asli Kalimantan atau Kalimantan Abal-abal?

Curiga Ada Provokator Soal Jin Buang Anak, Helmi Felis: Itu yang Tersinggung Asli Terkini.id, Jakarta – Pernyataan jurnalis senior Edy Mulyadi, soal Kalimantan sebagai tempat jin buang anak nampaknya masih harus berbuntut panjang.

Bagaimana tidak, semakin hari marak orang Kalimantan khususnya suku Dayak mengecam ucapan Edy yang dinilai menghina warga Kalimantan.

Namun, respon berbeda dilontarkan pegiat media sosial Helmi Felis, ia curiga jika ada yang ingin mengadu domba masyarakat dengan cara membesar-besarkan pernyataan Edy.

“Ternyata “Tempat Jin Buang anak.” Bahasa lumrah juga di Kalimantan. Jadi itu yang tersinggung asli Kalimantan atau Kalimantan abal-abal alias bukan asli Kalimantan?” cuit Helmi Felis dalam akun twitter pribadinya, pada Rabu 26 Januari 2022.

“Ada yang mau adu domba masyarakat Kalimantan nih. Ckckck…” imbuhnya.

Hal itu dilontarkan Helmi sebagai tanggapan dari komentar salah satu warganet di dalam postingan sebelumnya.

Akun netizen bernama @dhedew39 yang mengaku sebagai orang Kalimantan mengatakan jika kata-kata soal ‘jin’ dalam pernyataan Edy merupakan perumpamaan saja dan sama sekali tidak menyinggungnya.

“Saya asli orang Kalimantan tepatnya di Pontianak ngak tersinggung kok. Bahasa itu cuma perumpamaan saja. Kalau bahasa Melayu Pontianak itu untuk perumpamaan jauh banget adalah tempat jin betendang,” ucapnya.


Diketahui hingga kini, berbagai kecaman terhadap Edy Mulyadi masih saja terus mengalir deras di media sosial.

Bahkan sejumlah warganet yang mengaku sebagai orang Kalimantan turut mendesak Edy untuk segara meminta maaf secara resmi.

Tak jarang dari mereka, justru menganggap ucapan Edy sebagai permasalahan serius sehingga tak cukup jika hanya selesai dengan meminta maaf. Kelompok tersebut menuntut Polri untuk segera menangkap Edy.

https://makassar.terkini.id/curiga-a...tan-abal-abal/

Coba datang baek2 ...ke kaltim boleh..

Ke kalbar juga boleh sekalian yg ngaku2 warga kalbar...

Atau kalteng or kalut...

Bilang ke mereka klo ente mempertanyakan kelayakan ormas2 dan dewan adat disana ...apakah mereka org kalimantan atau abal2..

Monggo..

Wakil dari adat sunda aja marah dgn kalimat edi cs.

Ini bkn org kalimantan loh yaaa...

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
18.7K Anggota • 629.7K Threads
Halaman 1 dari 3
Curiga Ada Provokator Soal Jin Buang Anak, Helmi Felis: Itu yang Tersinggung Asli
26-01-2022 16:27
wah ini sodara seimin makin menjauhkan taik yang hendak ditutupi dari maaf.emoticon-Ngakak (S)

kalau serius minta maap mah yang tulus, nggak usah suruh seperkoncoan muncul nyari pembenaran ini itu tapi malah terlihat makin konyol dan nggak ikhlas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Curiga Ada Provokator Soal Jin Buang Anak, Helmi Felis: Itu yang Tersinggung Asli
26-01-2022 16:30
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Curiga Ada Provokator Soal Jin Buang Anak, Helmi Felis: Itu yang Tersinggung Asli
26-01-2022 16:32
hanya 1 orang kalbar komen, udah membenarkan
si helmi ini siapanya si edy


kalimantan luas tong, jauh banget masalahnya di kaltim, orang kalbar komen emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Curiga Ada Provokator Soal Jin Buang Anak, Helmi Felis: Itu yang Tersinggung Asli
26-01-2022 16:34
Bemokrat come for the rescue emoticon-Leh Uga
Secara logika sih ga ada untungnya buat bemokrat karena kalau mau ditarik jadi anggota juga ga guna karena ga banyak yg milih dia, duit juga rasanya pas2 an emoticon-Ngakak (S)
Atau jangan2 si helmi ini bohir nya sama dengan si edy emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Curiga Ada Provokator Soal Jin Buang Anak, Helmi Felis: Itu yang Tersinggung Asli
26-01-2022 16:34
Org dayak udah motong babi...masih ditanya org mana......
bentar lg minta maaf nih org, macem tipatul.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Curiga Ada Provokator Soal Jin Buang Anak, Helmi Felis: Itu yang Tersinggung Asli
26-01-2022 16:35
Curiga Ada Provokator Soal Jin Buang Anak, Helmi Felis: Itu yang Tersinggung Asli
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Curiga Ada Provokator Soal Jin Buang Anak, Helmi Felis: Itu yang Tersinggung Asli
26-01-2022 16:35
Numpang tenar ?

Pppppfffftttttt.....

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Curiga Ada Provokator Soal Jin Buang Anak, Helmi Felis: Itu yang Tersinggung Asli
26-01-2022 16:36
pendukung badut balaikota & agamis garis keras sih pasti bela penista kalimantan, wong seguru seilmu. kalau dia nggak tersinggung, pasang spanduk di depan rumahnya: ini rumah tempat jin buang anak, penghuninya monyet, genderuwo, kuntilanak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Curiga Ada Provokator Soal Jin Buang Anak, Helmi Felis: Itu yang Tersinggung Asli
26-01-2022 16:39
Helmi siapa sih ini? Pansos aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Curiga Ada Provokator Soal Jin Buang Anak, Helmi Felis: Itu yang Tersinggung Asli
26-01-2022 16:39
Saya jg curiga dulu yg tersinggung dengan ucapannya Ahok islam sungguhan atau abal2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Curiga Ada Provokator Soal Jin Buang Anak, Helmi Felis: Itu yang Tersinggung Asli
26-01-2022 16:39
Emang bener ada provokator
Yaitu pks
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Curiga Ada Provokator Soal Jin Buang Anak, Helmi Felis: Itu yang Tersinggung Asli
26-01-2022 16:39
Curiga Ada Provokator Soal Jin Buang Anak, Helmi Felis: Itu yang Tersinggung Asli

jadi you justify mulut azam khan yang so light berkata monkey?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Curiga Ada Provokator Soal Jin Buang Anak, Helmi Felis: Itu yang Tersinggung Asli
26-01-2022 16:45
si helmi kadrun Fekaes juga jangan2 nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Curiga Ada Provokator Soal Jin Buang Anak, Helmi Felis: Itu yang Tersinggung Asli
26-01-2022 16:53
orang udah marah masih aja mempertanyakan emoticon-Big Grin goblok emang ne orang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Curiga Ada Provokator Soal Jin Buang Anak, Helmi Felis: Itu yang Tersinggung Asli
26-01-2022 16:57
Emang masyarakat kita udah ngga ngerti candaan pos kamling. Dikit-dikit lapor. Nasibnya bakal kayak mamarika ini sih. Perbedaan ras bakal jadi masalah.

Btw semenjak Bekasi jadi planet terjauh dan dengan aneka plesetannya, udah ada yang pernah ngelapor belom, ya? Asik bener gue jadi warga planet kecuali ribut ormas dan ikon wilayah Gabus yang melegenda.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
1 6
-5
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Curiga Ada Provokator Soal Jin Buang Anak, Helmi Felis: Itu yang Tersinggung Asli
26-01-2022 16:57
kok yang diributin yang paling lemah ? temapt jin buang anakmemang isitlah yang umum dipakai buat temapt yg jauh dari mana - mana sih ( kalo dipanggilin ahli bahasa ... bisa lolos dia )

yang jelas menhina tuh yang kudunya bener2 dibikin ribut, yang bilang "hanya monyet mau tinggal disana"

ini yang lebih bisa bikin kasus ke si Edy, yang nyamain orang tinggal di sana sama monyet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Curiga Ada Provokator Soal Jin Buang Anak, Helmi Felis: Itu yang Tersinggung Asli
26-01-2022 16:57
palingan dia konconya si EM juga....
biasalah... saling mendukung...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Curiga Ada Provokator Soal Jin Buang Anak, Helmi Felis: Itu yang Tersinggung Asli
26-01-2022 17:02
ahhh gitu dong bikin pembelaan yang real...

dari kemaren ini yang gw tunggu sihh...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Curiga Ada Provokator Soal Jin Buang Anak, Helmi Felis: Itu yang Tersinggung Asli
26-01-2022 17:03
Klo ngomong begituan sekedar cman 2 org ga pake rame2 mungkin org ga da yg tersinggung..

Laah ini omong di depan banyak org rame lagi, itu namanya udah nyinggung perasaan org lain.. Apalgi ini omongin daerah org lain..

Aslinya kan mo nyinggung jokowi mindahin ibukota, tp ga da bahan data buat sanggah. Yaakhirnya guyonan sehari2 dipake..

emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia