Story
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
39
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61efe27a02506f3e9f213e14/bantuin-dong-soal-calon-mertua
Dah slsai
Lapor Hansip
25-01-2022 18:43

Hps

Dah slsai
Diubah oleh maulydiavr13
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zerauw dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk untuk memberikan balasan
heart-to-heart
Heart to Heart
8.6K Anggota • 22K Threads
Bantuin dong, soal calon mertua
25-01-2022 20:09
Yo ndak tau emoticon-Confused

Gw paham apa yang lo pikirin logika lu gini kan "nikah kok duitnya buat bayar hal diluar masalah kita"

Kan di chase ini sementara aja calonmu lunasi utang orang tuanya gak selamanya juga kan? Jadi ada tenggat waktu... Nah lu itung-itung dulu berapa utang camermu dan gaji calonmu estimasi bisa lunas dalam berapa lama?

Dan diri lu keberatan gak untuk hal tersebut? (Ini pertanyaan buat lu)
profile-picture
rudy.gunawan448 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Bantuin dong, soal calon mertua
25-01-2022 20:39
Jadikan ladang pahala bagimu mbak . Klo nglunasin hutang mertuamu . Besok diganti yg lebih banyak
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bantuin dong, soal calon mertua
25-01-2022 22:00
Wah mertuanya punya life style ngutang ya sis?

Jujurly kalo ane jd ente, ane bakal mikir lg sih buat ke jenjang lebih serius. Bukan apa² ntar kalo udah nikah, punya toxic mertua gitu bahaya loh. Ntar duit suami habis buat bayar utang, duitmu pas²an buat kebutuhan RT. Belum lg nanti kebutuhan anak dll. Bisa² ganggu keharmonisan RT kalian.

Kalo emg sis ga bisa banget buat pisah, ajak ngobrol pacar sis ttg masa depan kalian. Minta dia bersikap tegas ke ortunya. Cari solusi yg ga memberatkan kalian ber2. Misal ngasih duit sekali aja ke ortunya utk bayar utang. Setelah itu bilang kalian ga bisa bantu lg. Kalo mau ngasih duit buat kebutuhan perbulan aja. Ga usah bayarin utang. Mesti dibuat kapok sih biar ga ngutang mulu. Tp ngutang kayaknya udah habit yg susah dihilangin. Jd yaaa keputusan di tangan sis
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bantuin dong, soal calon mertua
25-01-2022 22:11
Hutang nya berapa?? Kalo 2 milyar mah bunuh diri emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Bantuin dong, soal calon mertua
25-01-2022 22:20
Katanya ada tiga perangkap buat manusia, sekali masuk susah keluarnya ( alias kalau udah terbiasa, susah sembuhnyaa ) yaitu: hutang, judi, zina

Liat dulu itu utangnya emang cuman itu doang, apa tutup lobang gali lobang. Kalo udah tutup lobang gali lobang yang harus dibenerin pola pikir mereka. Percuma kalian berjuang bayar utang, tp ujungnya uatang lagi. Maaf kalau ada kata2 saya yg salah 🙏
Diubah oleh lillahitaalaa
0 0
0
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Bantuin dong, soal calon mertua
25-01-2022 23:17
Pacaran, rencana kalian.. Kapan nikah ?
Camer co apa ce yg pinjam ke bank dlsb ?
Kalian bekerja swasta, negeri apa self employed ?

At least, sudahkah kalian memasuki usia matang utk menikah ?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bantuin dong, soal calon mertua
26-01-2022 08:52
ngeri juga klo utangnya sampe ratusan juta
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bantuin dong, soal calon mertua
26-01-2022 11:24
Up....
profile-picture
mr.fiberglass memberi reputasi
1 0
1
Bantuin dong, soal calon mertua
27-01-2022 01:59
Waw mikirin ratusan juta.. Ane aja mikirin kuota internet masih pusing emoticon-Mewek
0 0
0
Bantuin dong, soal calon mertua
28-01-2022 10:52
Nah itu nama nya idiot, utang udah masuk ratusan juta pasti bunga nya juga luwar biasa. Klean idup bayarin benalu emoticon-DP
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
Stories from the Heart
Heart to Heart
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia