Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61efcc64e0551c79ad416bf4/cara-screenshot-laptop
Cara Screenshot Laptop 1. Pertama menggunakan tombol Print   Screen.screenshot di laptop dan PC yangg pertama tentunya dengan menggunakan tombol Print Screen. Berikut langkah-langkahnya: Langkah Pertama: Buka halaman pada laptop atau PC yang akan kamu ambil gambarnya. Langkah Kedua: Tekan tombol Print Screen (prt.scrn) yang terdapat di sisi kanan atas keyboard laptop atau PC. Maka hasil screensh
Lapor Hansip
25-01-2022 17:09

Cara Screenshot Laptop

Cara Screenshot Laptop

[url=https://www.SENSOR 6039612065051577182/6553466999248097823#][size=7][font=Roboto, Arial, sans-serif][size=7][font=Times New Roman][b][img]https://dl.kaskus.id/lh3.googleusercontent.com/-syeES3S1MN4/YZ9erp5V9jI/AAAAAAAAAY4/q522eYv4O6wCHdjjEIULWG_sb-33EOJ2gCLcBGAsYHQ/images.jfif[/img][/b][/font][/size][/font][/size][/url]




1. Pertama menggunakan tombol Print  

Screen.screenshot di laptop dan PC yangg pertama tentunya dengan menggunakan tombol Print Screen. Berikut langkah-langkahnya:

Langkah Pertama: Buka halaman pada laptop atau PC yang akan kamu ambil gambarnya.

Langkah Kedua: Tekan tombol Print Screen (prt.scrn) yang terdapat di sisi kanan atas keyboard laptop atau PC. Maka hasil screenshot akan tersimpan pada clipboard dan kamu tinggal mem-paste-nya.

Langkah Ketiga: Buka aplikasi Paint dan tempelkan screenshot (Ctrl +V), kamu akan mendapatkan hasil screenshot dari seluruh layar. Untuk menyimpan, tinggal klik File > Save As
Baca juga:Kelebihan Asus X550VX
                  Apa Sih Pentinya Air Putih Itu?

2. Kedua, Menggunakan Tombol Alt + Print Screen
Cara screenshot di laptop dan PC yang kedua dengan menggunakan tombol Alt + Print Screen. Tombolini bisa memuat kamu mengambil gambar pada jendela yang sedang aktif saja, tidak seluruh layar. Berikut langkah-langkahnya:

Langkah 1: Tampilkan layar yang akan diambil gambarnya. Kamu bisa membuka Microsoft Word dan minimize ukurannya. Langkah 2:

Tekan kombinasi tombol Alt + Print Screen untuk menyimpan gambar pada clipboard.

Langkah 3: Buka aplikasi Paint dan paste (Ctrl + V) hasil screenshot. Maka hanya jendela Micorosoft Word yang akan diambil gambarnya, tidak termasuk background layar.

3.Card Ketiga, Menggunakan Tombol Windows + Print Screen
Cara screenshot di laptop dan PC selanjutnya adalah dengan menggunakan tombol windows + print screen. Cara ini lebih praktis lagi, karena kamu tidak perlu repot-repot mengeditnya di panit lagi. Berikut langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka jendela atau halaman web yang akan kamu screenshot.

Langkah 2: Tekan kombinasi tombol Windows + Print Screen dan perhatikan layar yang berkedip saat kamu mengambil screenshot.

Langkah 3:Untuk melihat hasil screenshot di komputer yang sudah disimpan, kamu tinggal pergi ke direktori C:\Users[nama user]\Pictures\Screenshots. Keempat,

4. Menggunakan Tombol Windows + Shift + S
Selanjutnya, kamu juga bisa menerapkan cara screenshot di laptop dan PC dengan menggunakan tombol Windows + Shift + S. Hal ini dinamakan Snip & Sketch yang merupakan aplikasi bawaan Windows. Berikut langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka halaman yang akan kamu screenshot.

Langkah 2: Tekan kombinasi tombol Windows + Shift + S untuk membuka aplikasi Snip & Skecth.

Langkah 3: Layar bakal berubah menjadi warna keabuan dan kursor kini juga berubah menjadi ikon "+". Sekarang kamu tinggal pilih area mana yang akan kamu screenshot.

Langkah 4: Otomatis Snip & Skecth akan merekam gambar layar dan akan muncul notifikasi yang harus kamu pilih

5: Setelah itu, di jendela Snip & Skecth, kamu bisa menyunting dengan menambah coretan, highlighter, dan sebagainya. Jika sudah selesai, klik ikon Save di bagian atas untuk menyimpan. Kelima,

5.Menggunakan PhotoScape
Cara screenshot di laptop dan PC juga bisa dilakukan menggunakan aplikasi PhotoScape. Berikut langkah-langkahnya:

Langkah 1: Nyalakan laptop Windows 10 dan buka halaman yang akan di-screenshot. Lalu, buka aplikasi PhotoScape dan klik icon Screen Capture atau Menangkap Layar.

Langkah 2: Kemudian muncul kotak dialog yang menampilkan beberapa pilihan, seperti Menangkap Utuh Satu Layar, Menangkap Jendela, Mengkap Area dan Mengulang Tangkapan Terakhir.

Langkah 3: Setelah menentukan pilihan, semisal Menangkap Utuh Satu Layar. 5. Hasil gambar yang ditangkap akan ditampilkan, lalu bisa diedit sesuka hati dan disimpan

Terima Kasih
0
Masuk untuk memberikan balasan
games
Games
4.9K Anggota • 36.3K Threads
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia