Food & Travel
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
31
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61eea16d5244694fed30e53f/kalian-anak-kost-ini-beberapa-rekomendasi-buat-makan-malam-kamu
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Siapa nih yang sekarang sudah jadi anak kost gimana rasanya harus menghemat pengeluaran? Sulit nggak sob buat kalian hehe. Pastinya harus hati-hati ya sob dalam menggunakan uang agar tidak terjadi pemborosan, tentunya hal tersebut harus di management semaksimal mungkin.   Pengaturan keuangan biasanya dimulai dengan seperti tidak membeli barang yang tidak
Lapor Hansip
24-01-2022 19:54

Kalian Anak Kost? Ini Beberapa Rekomendasi Buat Makan Malam Kamu

Kalian Anak Kost? Ini Beberapa Rekomendasi Buat Makan Malam Kamu
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Siapa nih yang sekarang sudah jadi anak kost gimana rasanya harus menghemat pengeluaran? Sulit nggak sob buat kalian hehe. Pastinya harus hati-hati ya sob dalam menggunakan uang agar tidak terjadi pemborosan, tentunya hal tersebut harus di management semaksimal mungkin.
 

Pengaturan keuangan biasanya dimulai dengan seperti tidak membeli barang yang tidak diperlukan dengan begitu kita akan diarahkan untuk agar rajin untuk menabung. Selain itu meskipun kalian berhemat untuk hidup di kost-kost-an kalian juga harus melihat Kesehatan tubuh dengan makan makanan yang benar, jangan mentang-mentang berhemat kalian tidak memperdulikan kesehatan tubuh. Hal menonjol dari anak kost biasanya tentang persoalan makan dan kekreatifan memanfaatkan barang di sekitar.

 

Bahkan pasti diantara kalian pernah merasakan dimana saat-saat makan hanya 1 kali atau tidak makan sama sama sekali. Baiklah sob sekarang kita akam membahas permasalahan makan untuk anak pecinta kos dalam pembahasan Rekomendasi Menu Makanan Malam Anak Kost jangan sampai dilewatkan ya sob mari kita mulai let’s goo.

 

1. Sayur Sop

Kalian Anak Kost? Ini Beberapa Rekomendasi Buat Makan Malam Kamu

Siapa sih yang nggak tahu tentang makanan ini, dari yang muda sampai tua pasti kabanyakan sudah merasakan makanan ini.  Sayur sop merupakan sayur yang berisi aneka sayur biasanya kubis, wortel, kol, kentang, sledri, dan tambahan pentol jika ada dengan kuah kaldu dari ayam atau sapi, untuk anak kos sih beli Masakoaja ya sob hehe.

 

Meskipun sederhana namun makanan ini murah dan merakyat. Cocok buat kalian yang ingin makan sayur saat malam hari namun tidak ingin makanan yang terlalu berat. Untuk memasaknya juga tidak butuh waktu lama ya sob. Jika kalian malas untuk masak sayur ini kalian juga bisa beli di warung-warung dekat rumah atau beli dengan aplikasi online.

 

2. Ayam Geprek

Kalian Anak Kost? Ini Beberapa Rekomendasi Buat Makan Malam Kamu

Ayam geprek adalah makanan hitsdalam beberapa tahun terakhir ini juga bisa dimasukkan kedalam list makanan malam hari kalian. Saking populernya makanan ini sampai-sampai bisa dikatakan di setiap penjuru pinggir jalan terdapat makanan ini. Ayam yang digeprek dengan sambal diatasnya menjadi salah satu ciri khas makanan ini. Harga standart untuk sekotak ayam geprek biasanya dibandrol dengan harga Rp 10.000 sampai Rp. 20.000 terdapat juga ayam geprek dengan harga yang mahal, namun jangan diragukan lagi tentang rasanya ya sob. Makanan ini cocok buat kalian penikmat masakan ayam dengan dibarengi sensasi pedas dari sambal yang disuguhkan.

 

3. Nasi Goreng

Kalian Anak Kost? Ini Beberapa Rekomendasi Buat Makan Malam Kamu

Makanan pemersatu anak kos ini jangan sampai terlewatkan ya sob. Makanan dengan cita rasa khas Indonesia ini wajib sesekali untuk disantap pas malam hari apalagi kalau pas suasana hujan, pasti menambah rasa makan. Makanan khas Indonesia ini sudah banyak kita temui di berbagai tempat entah itu restoran atau pinggiran jalan.

 

Masaknya pun bisa dibilang mudah dan nggak terlalu banyak membutuhkan bumbu. Cukup menyiapkan nasi dengan bumbu dapur umum seperti garam, gula, bawang serta cabai. Penambahan telur ayam dengan cara digoreng akan menambah cita rasa nasi goreng buatan kalian, jangan lupa juga untuk menyisipkan sayuran ya sob seperti timun ataupun bayam.

 

4. Tumis Kangkung

 Kalian Anak Kost? Ini Beberapa Rekomendasi Buat Makan Malam Kamu

Sayur ala anak kos selanjutnya adalah tumis kangkung. Siapa nih yang kalau pas tanggal tua nggak punya uang dan terpaksa makanya make makanan ini. Seperti namanya makanan tumis kangkung dibuat hanya dengan menumis kangkung dengan bumbu-bumbu dapur umur bahkan sangking simplenya nggak sampai setengah jam makanan ini bisa dihidangkan sebagai lauk pauk yang disandarkan bersama nasi putih serta tempe dan tahu.

 

Selain murah dan simple dalam pembuatanya, tumis kangkung juga memiliki kaya manfaat akan mineral seperti kalium, kalsium, zat besi dan natrium. Jadi jika sobat mengalami krisis uang bisa nih masak tumis kangkung sebagai pilihan terakhir.

 

5. Sambal Goreng Teri

Sajian makanan kali ini yaitu Sambal Goreng Teri, membayangkanya saja sudah membuat nasfsu makan bergejolak ya sob. Layaknya tumis kangsung, sambal goreng teri merupakan salah satu pilihan terakhir ketika sobat sedang mengalami kendala keuangan. Bahkan makanan ini bisa saja bertahan selama 1 minggu setelah pembuatanya. Selain untuk hemat uang, makanan ini sangat cocok bagi kalian yang tidak memiliki waktu cukup untuk memasak. Terdapat sedikit tips nih sob biar makanan ini bertahan selama 1 minggu yaitu dengan tidak mencampurkanya dengan tidak menggunakan tomat saat memasaknya. Ini juga bisa menjadi menu makan siang dan malam.

 

 Bisa baca lengkapnya disini ya sob

 

Itulah sob pembahasan kali ini tentang Rekomendasi Menu Makanan Malam Hari Anak Kost. Selalu jaga Kesehatan ya sob bagi kalian yang ngekos dan salalu menghemat pengeluaran agar tidak kesusahan dalam hal keungan. Jika kalian punya menu masakan tersendiri saat di kos bisa dikomentar dibawah ya.
 
Sekian, terimakasih
 
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk untuk memberikan balasan
cooking--resto-guide
Cooking & Resto Guide
1.7K Anggota • 6.7K Threads
Halaman 1 dari 2
Kalian Anak Kost? Ini Beberapa Rekomendasi Buat Makan Malam Kamu
24-01-2022 20:02
emoticon-Betty
Ane biasanya sih masak nasi doang gan trus lauknya beli, kalau malem udah pada abis baru beli di pkl.

Favorit ane sih tempe penyet gan, tapi sering agak malu belinya, ngerasa kayak ane beli itu krn murah sendiri gitu.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kalian Anak Kost? Ini Beberapa Rekomendasi Buat Makan Malam Kamu
24-01-2022 20:31
Mie instan pas dikantong....

emoticon-Big Grin
profile-picture
EnzoMan memberi reputasi
1 0
1
Kalian Anak Kost? Ini Beberapa Rekomendasi Buat Makan Malam Kamu
25-01-2022 01:00
Tetap promag pilihan utamaemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
ianhanaka dan goodybrag memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kalian Anak Kost? Ini Beberapa Rekomendasi Buat Makan Malam Kamu
25-01-2022 05:40
jaman ngekost dulu makan malem kl ga mie instan, tahu tek-tek, ya nasgor
profile-picture
goodybrag memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kalian Anak Kost? Ini Beberapa Rekomendasi Buat Makan Malam Kamu
25-01-2022 08:17
kalau buat anak kos masak rasanya malah akan lebih habis banyak dan memakan waktu.
kalau dulu saya biasanya tiap sabtu siang/ minggu sore kumpul dengan anak kos. makan di depot, pesan lauk tengah dan makan bareng. habis itu bayarnya patungan. lebih murah emoticon-Big Grin
profile-picture
akutenshi memberi reputasi
1 0
1
Kalian Anak Kost? Ini Beberapa Rekomendasi Buat Makan Malam Kamu
25-01-2022 08:18
nge kost mas tetep mie instan yah yang the best

terus kalau nggak gitu yah sate atau tahu tek tek


sate nyaa separoo tapi yahh
hihiiihi
profile-picture
goodybrag memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Post ini telah dihapus
Kalian Anak Kost? Ini Beberapa Rekomendasi Buat Makan Malam Kamu
25-01-2022 09:50
dulu saia paling seneng bikin fuyunghai sih, gampang
bahannya: telor, sayur (wortel, kol), tepung, penyedap rasa, bawang merah putih

kuahnya pake bawang merah putih, jahe, saos tiram, saos tomat, gula

emoticon-2 Jempol
profile-picture
pard0 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kalian Anak Kost? Ini Beberapa Rekomendasi Buat Makan Malam Kamu
25-01-2022 10:13
indomie ga ada? ga valid nih emoticon-Ngacir
0 0
0
Kalian Anak Kost? Ini Beberapa Rekomendasi Buat Makan Malam Kamu
25-01-2022 10:35
Datang kerumah teman aja gans, auto dapat makan gratis terus menerus. Tinggal dijadwal saja nanti hari ini datang kerumah siapa biar tidak kesitu terus
0 0
0
Kalian Anak Kost? Ini Beberapa Rekomendasi Buat Makan Malam Kamu
25-01-2022 11:16
0 0
0
Kalian Anak Kost? Ini Beberapa Rekomendasi Buat Makan Malam Kamu
25-01-2022 11:36
Kalo ogut pilihannya kalo ga nasgor, paling pecel lele
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kalian Anak Kost? Ini Beberapa Rekomendasi Buat Makan Malam Kamu
25-01-2022 12:14
cha kangkung, magelangan, mie goreng, soto, gudeg..nikmat
0 0
0
Kalian Anak Kost? Ini Beberapa Rekomendasi Buat Makan Malam Kamu
25-01-2022 13:42
pagi teh manis, siang kopi+obat masuk angin, malem gorengan 1 sama obat maag emoticon-Angkat Beer

(nitip link referal ane ya gan/sis, mayan klo yg punya lepi/pc nganggur, tinggal diem aja, ane udh tes wd sekali dan terbukti membayar alias legit)
cryptotabbrowser
0 0
0
Kalian Anak Kost? Ini Beberapa Rekomendasi Buat Makan Malam Kamu
25-01-2022 19:21
Makan²an murah meriah tapi nikmatnya ampe ubun emoticon-Leh Uga
0 0
0
Kalian Anak Kost? Ini Beberapa Rekomendasi Buat Makan Malam Kamu
25-01-2022 19:22
Nasi hangat di tambah mie gelas atau sosis sonice + saos selalu menjadi pilihan di akhir bulan
0 0
0
Kalian Anak Kost? Ini Beberapa Rekomendasi Buat Makan Malam Kamu
25-01-2022 22:02
Bukan anak kost, tapi anak mess emoticon-Ngakak
0 0
0
Kalian Anak Kost? Ini Beberapa Rekomendasi Buat Makan Malam Kamu
26-01-2022 18:10
makanan makanan yang mudah garibet dan gabanyak makan biaya itulah ciri makanan anak kos wkkwkwkw
0 0
0
Kalian Anak Kost? Ini Beberapa Rekomendasi Buat Makan Malam Kamu
27-01-2022 11:38
Nasi telor orek uda paling top bukan makanan harian..kl ada duit lebih tambahin ayam or ikan. plus sambel kecap
0 0
0
Kalian Anak Kost? Ini Beberapa Rekomendasi Buat Makan Malam Kamu
27-01-2022 13:03
Up.......
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
The Rest of the World (International Food)
coze-pamdaan
The Rest of the World (International Food)
4-so-delicious-recipes-for-potato-casserole-lovers
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia