Story
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
4
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ee6bc18038a30ca61038e4/unseen-shortstory-cerpen
Apa yang kalian rasakan jika mencintai seseorang secara diam-diam? Ya, itu yang setidaknya aku rasakan. Aku memikirkannya. Entah mengapa. Aku laki-laki pengecut. Kenapa aku tidak bisa jujur dengan perasaanku sendiri? Aku membayangkan bisa bersatu dengannya tapi... rasanya tidak mungkin. Ya, aku mencintainya dengan alasan yang tidak bisa aku jelaskan. Aku jatuh hati dengan gadis itu dengan segala k
Lapor Hansip
24-01-2022 16:05

Unseen [#shortStory #cerpen]


Apa yang kalian rasakan jika mencintai seseorang secara diam-diam?

Ya, itu yang setidaknya aku rasakan. Aku memikirkannya. Entah mengapa. Aku laki-laki pengecut. Kenapa aku tidak bisa jujur dengan perasaanku sendiri? Aku membayangkan bisa bersatu dengannya tapi... rasanya tidak mungkin. Ya, aku mencintainya dengan alasan yang tidak bisa aku jelaskan. Aku jatuh hati dengan gadis itu dengan segala kesederhanaannya. Suara indahnya terngiang dan selalu menghantuiku. Senyumnya manis dan terlihat khas. Dia memang tidak secantik wanita di luar sana namun dia memiliki pesona yang membuatku terpana dan tak bisa memalingkan wajah walau dia hanya lewat di hadapanku.

Pertanyaanku hanya satu: Mengapa dia bisa punya senyum seindah itu dan tertawa bersama orang lain sedangkan bersamaku jarang sekali begitu?

Ada saat dimana gadis itu terlihat biasa saja tapi justru ketika dirinya terlihat biasa saja aku seperti membeku dan tidak bisa sinkron secara hati dan pikiran. Aku pandai menyembunyikan perasaan. Namun, tidak dengan sekawanku. Kawanku selalu mengatakan: “Jangan bohong. Mataku tidak buta. Aku tahu kau punya rasa pada gadis itu.”

Aku selalu menyangkalnya. Aku menafikan semua kata-katanya dan mengatakan kalau semua hal yang ia katakan hanyalah khayalan tidak nyata dan omong kosong. Aku menunduk dan menyimpulkan senyuman di bibir. Bodoh. Bagaimana bisa aku membohongi seseorang ketika mereka mampu menyadari dengan mudah gesturku yang sedang berbunga-bunga?

Laki-laki memang bodoh saat mereka jatuh cinta. 

Cara tatap mereka berubah...

Gestur mereka berubah...

Bahasa tubuh pun nampak jelas perbedaannya...

Intonasi suara laki-laki akan cenderung berubah saat berbicara dengan wanita yang membuat mereka jatuh hati...

Dan semua itu terjadi padaku. Sial.

Binar mata gadis itu membuatku tersentak ketika acapkali kami bertemu pandang. Sering aku memandangnya duduk sendiri entah menunggu siapa namun ada rasa dalam hati maksud sangat niat untuk duduk di sampingnya dan beberapa kali aku berhasil duduk di sampingnya. Rasanya menyenangkan bisa duduk di samping orang yang kausukai, bukan?

Ada banyak kupu-kupu beterbangan di udara yang menimbulkan senyum sumringah seperti orang tolol. Aku duduk di sampingnya, sesekali gadis itu bersenandung halus nan merdu. Walau hanya berbicara, gadis itu memiliki suara yang memang enak untuk didengar. Suara kicauannya merdu sehingga aku bisa berjam-jam duduk mendengarkannya.

Dalam beberapa hal kami memiliki kesamaan. Sama-sama bisa bermain dawai. Aku pun bisa bernyanyi, tetapi suara gadis itu jauh lebih menakjubkan dibandingkan aku. Suara gadis itu khas karena mudah dikenali. Bagi yang sudah mengenalnya, sekali mendengar, orang akan langsung tahu siapa pemilik suara indah itu.

Pujian yang aku berikan padanya memang diliputi rasa kagum dan suka. Oh, Tuhan… aku sungguh jatuh hati pada gadis itu. Caranya bicara, tertawa, humornya yang khas dan bagaimana dia mengeluarkan opini… semuanya aku suka. Apa ini aneh? Aku sering minta padaMu untuk dihadirkan seseorang yang aku butuh dan inginkan. Dan tiba-tiba... gadis itu hadir.

Suara indah…

Berparas menyejukkan mata…

Humor yang pas…

Cerdas…

Dewasa…

Sederhana…

Gadis itu yang memiliki semua hal barusan. Aku setuju dengan fakta bahwa akan lebih banyak yang jauh lebih indah dibandingkan gadis itu, tetapi menyadari kenyataan bahwa gadis itu yang sudah Tuhan hadirkan di dalam hidupku, aku bahagia. Pertemuan ini bukanlah semacam kebetulan dan aku yakin ada alasannya.

Namun, suatu ketika karena kesalahpahaman, dia memutuskan untuk meninggalkanku. Gadis itu pergi meninggalkanku. Mungkin bukan benar-benar meninggalkan, gadis itu hanya memberi waktu padaku untuk berpikir dan dia pun sama. Dia menjauh dariku, menghapus seluruh kontakku, kami tidak berkomunikasi selama setahun belakangan dan aku hampa…

          Tidak lagi kudengar senandung suara indahnya…

          Tidak lagi aku mendengarnya berbicara…

          Pun aku tidak melihatnya secara fisik…

Aku memang tidak pernah memulai apapun dengannya. Aku tidak memulai sesuatu apapun dengannya. Kami berteman. Aku tahu dia memiliki rasa padaku dan kini dia menjauhiku. Kenapa? Aku bahkan tidak membencinya saat aku tahu dia punya rasa padaku. Aku senang. Bahagia. Aku merasa beruntung karena gadis yang kusukai juga memiliki perasaan yang sama.

          Egoiskah kalau aku ingin dia kembali?


          Sungguh, ini seperti apel yang jatuh, namun untuk perkara hati... aku tidak bisa menjamin ini gravitasi biasa yang terjadi pada sebuah apel... 
          Apa yang harus kulakukan agar pantas bersamanya? Aku mencintainya.


FIN.
BETA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk untuk memberikan balasan
stories-from-the-heart
Stories from the Heart
18.4K Anggota • 28.2K Threads
Unseen [#shortStory #cerpen]
25-01-2022 13:13
menyimak.
0 0
0
Unseen [#shortStory #cerpen]
26-01-2022 01:34
Kelamaan gan..
Langsung aj, ajak ketemuan, bicara..

Kalo nggak, bakal nyesel..
Karakter kita hampir sama, ane ga begitu bisa mengekspresikan perasaan, yang tau malah temen kita sendiri, mreka bisa baca, itu emang nyata dan terjadi..
Ane dari kecil diam2 suka ke temen cewe, ada yg sama juga perasaannya, ada juga yg sama2 malu..
2x ane dideketin temen cewe, waktu SMP dan SMA,
Karena ane gbs mengekspresikan perasaan, apa lagi lewat kata2, cewe yg ngedeketin ane, yang ane jg terlanjur suka juga, nganggep ane player, waktu itu ane polos dan gatau sama sekali, nmanya anak dr kampung sekolah ke kota..

Tiba2 ditinggal sm org yg disuka tanpa ada penjelasan, dan ane berusaha mencari2 penjelasan sembari menyangkal ini itu, hal tsb. bikin trauma buat ane..
Iya, klo ane ngrasa, ane bisa bodoh bgt klo uda suka sama orang..

Dan yang terakhir, ntah ane uda terlalu lama ga berurusan sama cewe, ane ngerasa uda mati rasa aja..
Dr kls 2 SMA taun 2011 sampe kerja taun 2020 ane jarang hadep2an sm cewe..
Ya emg dasarnya ane suka ga nyaman klo ktemu cewe..
Sampe akhirnya dateng DM dari temen cewe lama, temen dr SMP, 1 SMA, kuliah jurusan tetanggaan, sering papasan juga..
Ane baru inget dulu kita sering tukar cerita walau hanya lewat SMS waktu dulu, dan main ke alam bareng2 temen juga..

Tiba2 dia DM lewat IG ane yg gapernah ane urus, tanya2 ttg kerjaan dll, ternyata kerjaan dia pake salah 1 jasanya di kerjaan ane..
Dan dia yg biasa survei ke tempat kerja ane, dari situ mulai intens lagi..
Karena ane jarang liat IG dan males ngurusnya, ane minta WAnya..
Lanjut di WA, ngalir aj gitu, ane gasadar waktu itu klo ane lg pdkt lg..
Sampe dia curhat lg, ane tanggepin senormal2nya..

Sampe akhirnya, 7 bln cm chat2an, dikumpulin lg temen2 yg dulu main ke alam bareng, jd totalnya 4 orang..
Dibuat 1 grup, dan mau ngadain nongkrong bareng lg..
Dibuat jadwal akhirnya dapet, seneng dong ane..
Uda gasabar pengen ketemu lg, terutama si doi..
Akhirnya hari H, ane baru pulang kerja lgsg pulkam, nyampe rumah jam 8 malem, mreka uda nunggu di cafe dr jam 7..
Ane bersih2 dulu trus brgkt..
Eh dititipin sm doi softex, ane mampir dulu beli softex..

Waktu nyampe di cafenya, ane nyari2 dan agak pangling..
Mreka manggil2 ane, akhirnya ketemu doi, sama 2 org temen lainnya..
Ada 2 orang asing lg ane gakenal, 1 cowo sebaya, 1 cewe kecil..
Ane dikenalin sm doi..
Kita ber 4 foto2 bareng melepas kangen, difotoin sm cowo asing itu td..
Ane nyletuk tanya ke 2 temen yg lain, itu cowo siapa, yg 1 jwb pacarnya, yg 1 jawab calonnya, yg cewe kecil itu adiknya cowoknya..
Rontokk ini badann..
Otak tiba2 brenti jalan aj..

Setelah foto2 kita pindah buat makan, karena ane bawa motor sendiri, yg lain bawa mobil ane ke tkp sendirian..
Disitu ane pingin kabur pulang gaikut makan2, beneran deh uda kek ditampar..
Tp ya buat temen, gaenak, ane jd ikut..
Waktu di tempat makan, ane galiat yg katanya cowonya si doi..
Katanya doi balik duluan, adeknyasi cowo nginep di rumah doi..
Dr kondisi ini ane uda speechless..
Uda ga ada harapan pikir ane, ane ambil duduk yg jauh dr doi..
Eh doi malah minta ane duduk disebelahnya,
Makanan dateng, ane bbrp kali mau disuapin, ane nolak waktu itu..
Bbrp kali juga kepalanya nyender di bahu ane..
Ntah apa yg dipikirin doi, gitu juga 2 temen ane yg liat..

Akhirnya pulang, ane diminta ikut nganter, motor ane titipin ke rumah temen..
Nyampe di rumahnya doi, bbrp kali mata kita saling pandang, dan ane gakuat ngalihin ke yg lain..
Akhirnya pulang sendiri2..
Efek setelahnya yang bener2 ganggu pikiran ane..
Semua yg ada di otak, penyangkalan semua..
Ane chat dia, minta jadwal buat ketemuan ber 2 aja..
Ane minta di rumahnya aj klo bisa..
Doi nyanggupin..
Jujur, Ini berat buat ane juga, ane blm pernah ke rumah cewe sendirian,

Hari H kita sama2 pulkam, ane baru nyampe di rumahnya cukup malem, jam 9an..
Awalnya doi mau ngalihin tempat ke cafe, gatau knp, tp ane minta klo bs di rumahnya soalnya uda malem gaenak juga bawa2 anak orang malem2..
Akhirnya kita ngobrol2 nostalgia waktu jaman2 dr smp, sma, kuliah..
Ibunya dateng dr kerja, dan ternyata tau ane..
Kok bisa? Ternyata dulu waktu SMA ane bimbel dan doi jg bimbel dianter ibunya, ane gatau soalnya mreka di mobil..
Lanjut ngobrolnya, sampe jm 12 akhirnya doi sadar..
Ada sesuatu yg ane tanyain, cowo waktu itu siapa? Karena waktu itu ane gapercaya klo ga keluar dr doi sendiri..

Anehnya disini, seketika doi buang muka, kek takut gitu, karena ego ane tanya sekali lg..
Doi tetep kek ketakutan gitu..
Akhirnya yaudah doi gbs jawab, ane alihin ke topik lain..
Suasananyaya jd kikuk..
Yaudah ane pamit pulang tanpa ada jawaban..
Waktu pamit, doi bilang, klo dijawab lewat WA..
Yaudah..

Diperjalanan ane buka HP, dan bener..
Cowok waktu itu calonnya..
Badan lemes seketika..
Marah kecewa sedih dll jd 1, "nah gitu dong, jadi kan jelas, knp ga di jawab tadi" bls ane..
Ternyata iya, doi ketakutan, ane kyk interogasi dia..
Doi bilang uda lama pacaran, semenjak lulus kuliah th 2016, dan mau temu keluarga akhir taun.
Ane pulang dan gbs tidur..

Besoknya doi ngajak ke janji jiwa sm temen2 lg, tp ane gbs, ane ada jadwal ke toko buku..
Ane waktu itu yg ga terlalu gaul mikir, kok ada tempat ngopi namanya janji jiwa..

Bbrp hari kusut mulu muka ane, ya gitulah org lg kecewa..
Sampe paling ga nyangkanya ane gbs tidur lg mikirin doi, paginya ane chat, ane bilang "gapapa", sampe 2x..
Dan doi bilang klo hr itu acara temu keluarganya..
Ane ucapin semoga lancar aja, ntah kebetulan atau doi yg boong gatau ya..
Ane nanya ke temen lain yg rmhnya dket doi, nanya2 tp di rumahnya sepi kek gaada acara apa2..
Gatau lg klo di tmpt lain acaranya ya, soalnya waktu itu lg covid..

Ane uda kecewa berat dan yg ada penyangkalan di otak..
Libur tahun baru diajak lg main2 sm temen2..
Anehnya, ane mau2 sj ikut..
Dsini main ke tempat dket rumah ane, doi jemputin semua..
Ngopi2 dan pindah2 makan..
Dan ane gbs berkata2..
Bner2 speechless, jawab seperlunya aj..

Sampe akhirnya ane tersiksa sendiri, bln februari ane coba berani dan jujur aj ttg perasaan ke doi..
Dr dorongan temen ane juga yg tau gerak gerik ane ke doi..
Doi hanya bisa minta maaf..

Masih ada penyangkalan yg belum terjawab..
Ane mulai nyari2 info dr mantannya yg temen SMA ane, dr temen cewe circlenya yg jg temen 1 SMP ane..
Dr temen cewenya, iya bner doi emg mau nikah dan jujur ane mau nikung tp ga pas momennya..
Dr mantannya ane tau sesuatu dr putusnya doi, sblm putus doi deket ama cowo lain, mantannya ini yg temen ane cemburu gaterima jd lepas emosi..

Ga lama doi sebar undangan nikah..
Ane gbs dateng karena bentrok jam kerja shift ane, dan takutnya ane klo dateng, hal aneh terjadi..
Temen2 yg lain jg gbs dateng gatau knp..
Sejak itu ane murung bgt, kek org depresi ga punya temen..
Jd kurus dan byk jerawatan..
Ane putusin ga kontak2 lg sm dia, semua ane hapus,
Ane minta tolong lewat Ibadah, uda setaun dr waktu itu dan sesekali masi kepikiran..
Ane tau klo dia masi mantau ane lewat story ig yg ane buat, yg isinya bkn ttg cinta2an dll..

Waktu di tgh2 sambil nyari ketenangan, ane dapet benang merahnya..

Knp waktu itu dia chat duluan? Ini pemikiran ane sendiri, yang memang gaada penjelasan dr dia..
Cowoknya kerja di luar pulau, di kampung halamannya, di tambang jarang nengok ke jawa, plus di daerah tambang susah sinyal.. ini ane baru tau saat ternyata cowoknya temennya temen ane waktu kuliah, beda jurusan aj, ane mesin dia industri..
Akhirnya lari ke ane yg saat itu mungkin dianggep temen..
Dan dari info mantannya jg, mngkin waktu itu dia pengen khilaf cari org lain buat opsi lain, karena mngkin dia capek LDR..
Gobloknya ane terlalu polos dan gatau itu, dan ga cari2 info dulu..
Waktu uda masuk terlalu dalem baru muncul 1 per 1 benangnya..

Yg ga kejawab, waktu ane ke rumahnya nanya cowo itu siapa, knp ga dijawab? Ane gatau ini, klo ane dianggep temen knp ga jawab lgsg aj..
Temen ane jg nganggep aneh hal ini..
Emg cowo bisa goblok klo uda suka, mau sebusuk apapun sifatnya, klo suka gbs dibilangin..
Klo uda gaada rasa ya bner2 ditinggalin

Dlu waktu ane galau waktu kejebak di situasi ini, ane sampe nyebut nama dia di doa, biar dikasi yg terbaik, diperjelas dan ga abu abu gini waktu itu..
Kenyataan uda berjalan, mau ga mau ane nerima yg direncanain Tuhan..

Mungkin dari cerita ane diatas ada pelajaran yg bs diambil gan..
Karakter ente sm ane mirip soalnya
0 0
0
Unseen [#shortStory #cerpen]
26-01-2022 12:03
Up........
profile-picture
mr.fiberglass memberi reputasi
1 0
1
Unseen [#shortStory #cerpen]
27-01-2022 14:01
Mencintai diam2 itu lbih menjaga kerahasiaan rasa yg dirasakan sendiri
Diubah oleh phyu.03
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
binar-cewek-lugu-yang-liar
Stories from the Heart
Stories from the Heart
lisyana
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia