Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
228
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ee0399cfbf4e7387540cd0/hadfana-firdaus-penendang-sesajen-memperburuk-cara-beragama
Ketika manusia yang beragama namun semakin eksklusif, semakin arogan, semakin menunjukkan sifat yang yang tak pernah diajarkan oleh Nabi. Maka disitu timbullah agama baru, namun tidak sadar kelompok misionaris ini memberikan dampak buruk bagi ajaran agama yang berupa kebaikan yang sesungguhnya.
Lapor Hansip
24-01-2022 08:40

Hadfana Firdaus, Penendang Sesajen Memperburuk Cara Beragama

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Hadfana Firdaus, Penendang Sesajen Memperburuk Cara Beragama

Ketika manusia yang beragama namun semakin eksklusif, semakin arogan, semakin menunjukkan sifat yang yang tak pernah diajarkan oleh Nabi. Maka disitu timbullah agama baru, namun tidak sadar kelompok misionaris ini memberikan dampak buruk bagi ajaran agama yang berupa kebaikan yang sesungguhnya.

Quote:

Muhammad Abduh, yang tinggal.di Prancis dan beliau keturunan Mesir. Ketika berada di eropa ia pun mengucapkan perkataan yang cukup terkenal hingga hari ini. Ia berkata: “dzahabtu ilaa bilaad al-ghorbi, roaitu al-Islam wa lam aro al-muslimiin. Wa dzahabtu ilaa bilaad al-‘arobi, roaitu al-muslimiin, wa lam aro al-Islam”. (aku pergi ke negara Barat, aku melihat Islam namun tidak melihat orang muslim. Dan aku pergi ke negara Arab, aku melihat orang muslim namun tidak melihat Islam)

Sumber kutipan  https://ibtimes.id/muhammad-abduh-ada-muslim-tapi-tidak-ada-islam/





Tapi sayang di banyak belahan dunia kata umat Islam selalu digaungkan untuk membenarkan apa yang ia lakukan, bahkan dengan diiringi takbir. Padahal ia tak mewakili seluruh umat Islam hanya firqah atau golongannya saja yang berbuat seperti itu, namun membawa kata "Islam".

Islam sendiri berasal dari kata dari “aslama”, “yuslimu”, “islaaman” yang berarti tunduk, patuh, dan selamat. Bahkan Islam sendiri mencintai perdamaian, maka tak heran Nabi tak pernah mengolok-olok agama dan sesembahan agama lain.

Quote:

“Dan janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan. Demikianlah Kami jadikan setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka. Kemudian kepada Tuhan merekalah kembali mereka, lalu Dia memberitakan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan”.

QS. Al-An’am ayat 108, 





Maka ketika melihat tata cara ibadah agama lain dihadapan kita, apa yang harus dilakukan? Menendang seperti yang dilakukan Hadfana Firdaus? Tentu itu hal yang salah, ingat Nabi Ibrahim ketika menghancurkan berhala apa konsekuensinya? "Dibakar" beruntung Allah memberikan perlindungan. Karena cara yang dipakai salah, otomatis Hadfana Firdaus harus menanggung hukuman yang berlaku di Indonesia.

Kenapa tidak memakai cara Nabi Muhammad? Bayangkan ratusan berhala di Ka'bah tidak dihancurkan. Bahkan diikuti oleh sahabat Nabi, seperti Abu Bakar, Umar dan Ustman, mereka berusaha mendakwahi Islam bertahun-tahun lamanya, tanpa harus menghina agama lain. Bayangkan kalau tak ada dakwah mungkin hingga datangnya fathu Makkah, tidak ada umat yang mengikuti jejak nabi.

Hadfana Firdaus, Penendang Sesajen Memperburuk Cara Beragama

Sekarang, diantara muslim sendiri mudah mentakfiri saudaranya yang lain. Apalagi gemar menghina agama lain, lalu seakan berlindung bahwa itu adalah aqidah dirinya, padahal ayatnya sudah jelas tapi kok tidak mengikuti hal itu? Ini berarti aqidah buatan sendiri, bisa dibilang bertentangan dengan syariat Islam ujungnya secara tidak sadar membuat agama baru.

Dalam Islam generasi awal, saya akan kutip cerita dari kitab sejarah seperti Târîkh al-Umam wa al-Muluk, Sîrah Ibn Hisyam, Sîrah Ibn Ishaq dan lain-lain.

Quote:

Di kitab at-Tabaqât karya Ibnu Sa’d dikisahkan bahwa ketika datang utusan Kristen dari Najran berjumlah enam puluh orang ke Madinah untuk menemui Nabi, Nabi menyambut mereka di Masjid Nabawi. Menariknya, ketika waktu kebaktian tiba, mereka melakukan kebaktian di masjid. Sementara itu, para sahabat berusaha untuk melarang mereka. Namun Nabi memerintahkan: da’ûhum ‘biarkanlah mereka’.

Melalui perintah ini, sahabat memahami bahwa Nabi mempersilahkan mereka untuk menggunakan Masjid Nabawi sebagai tempat kebaktian sementara. Mereka melakukan kebaktian dengan menghadap ke timur sebagai arah kiblat mereka. Peristiwa bersejarah yang menunjukkan sikap toleransi nabi ini terjadi di hari minggu setelah Asar tahun 10 H.

Hadfana Firdaus, Penendang Sesajen Memperburuk Cara Beragama

“Lalu, siapakah yang tepat dianggap lebih zalim daripada orang-orang yang berusaha melarang dan menghalang-halangi disebutnya nama Tuhan di tempat-tempat peribadatan serta berusaha menghancurkan tempat-tempat tersebut. Padahal mereka tidak berhak memasukinya kecuali dalam keadaan takut kepada Tuhan. Kelak mereka (yang menghancurkan tempat-tempat peribadatan) akan mendapatkan kesengsaraan di dunia dan siksaan yang berat di akhirat”.

al-Baqarah ayat 114

Muhammad Asad, misalnya, dalam The Message of The Quran menerjemahkan kata masâjid pada ayat di atas sebagai houses of worship ‘tempat-tempat peribadatan’. Hal senada juga dikemukakan oleh Muhammad Abduh dan Rasyid Ridha dalam Tafsir al-Mannar yang menerjemahkan masâjid pada ayat di atas sebagai ma’abid ‘tempat-tempat peribadatan’, bukan sekedar peribadatan umat Islam.

Sumber kutipan https://islam.nu.or.id/syariah/laran...am-islam-dCNQ1



Hadfana Firdaus, Penendang Sesajen Memperburuk Cara Beragama

Jadi jelas apa yang dilakukan Islam generasi awal sangat berbeda dengan yang kita lihat saat ini, untuk itu mempelajari agama jangan sampai tidak mempelajari Qur'an, karena apapun syariat yang bertolak belakang dengan Islam generasi awal yang sesuai Qur'an, maka hasilnya sia-sia dan tertolak.

Quote:

Barangsiapa membuat suatu perkara baru dalam urusan kami ini (urusan agama) yang tidak ada asalnya, maka perkara tersebut tertolak” (HR. Bukhari no. 2697 dan Muslim no. 1718)

Sumber: https://muslim.or.id/11456-hadits-hadits-tentang-bidah.html



Karena hasil itjihad, hasil pemikiran logika, dan juga nafsu mereka maka jadilah perkara yang baru.

Hadfana Firdaus, Penendang Sesajen Memperburuk Cara Beragama

Jadi bisa dibilang cara-cara yang dilakukan oleh Hadfana Firdaus merupakan cara yang akan memperburuk agama itu sendiri.

Layaknya Nabi Ibrahim disaat itu karena berdakwah dengan cara yang salah dan kemudian mendapatkan hukuman dengan cara dibakar, ingat cara yang salah bukan berarti Nabi bersalah, harus dipahami agar tidak terkedjut dan dianggap menista.

Quote:

“Apabila seorang hakim menghukumi suatu masalah lalu dia berijtihad kemudian dia benar, maka dia mendapat dua pahala. Apabilia dia menghukumi suatu masalah lalu berijtihad dan dia salah, maka dia mendapatkan satu pahala.”[HR. Muslim : 1716 dari Amer bin Al-Ash].



Maka Hadfana Firdaus selaku penendang sesajen akan mendapatkan hukuman yang berkaitan dengan dua pasal.

Pertama, Pasal 45 Ayat (2) Jo Pasal 28 Ayat (2) UU 19/2016 Tentang ITE.

Kedua, Pasal 156 a KUHP dan atau Pasal 156 subsider Pasal 14 Ayat (1) dan atau Ayat (2) UU 1/1946 tentang penghinaan terhadap golongan tertentu dengan ancaman hukuman paling lama enam tahun penjara.

Bukankah perdamaian itu indah, kenapa harus ada kekerasan?

Apa tanggapanmu dengan hal ini?

Hadfana Firdaus, Penendang Sesajen Memperburuk Cara Beragama

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Hadfana Firdaus, Penendang Sesajen Memperburuk Cara Beragama

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2022
referensi : klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Hadfana Firdaus, Penendang Sesajen Memperburuk Cara Beragama


Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thingumajig dan 45 lainnya memberi reputasi
46
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
41.1K Anggota • 905.9K Threads
Halaman 1 dari 6
Hadfana Firdaus, Penendang Sesajen Memperburuk Cara Beragama
24-01-2022 08:48
Suatu kali nanti akan ada yang menendang dan membuang dia. Bersiap aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fachruzio dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Hadfana Firdaus, Penendang Sesajen Memperburuk Cara Beragama
24-01-2022 08:51
Tapi bek nya banyak juga tuh...

______________emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.bindexee. dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Hadfana Firdaus, Penendang Sesajen Memperburuk Cara Beragama
24-01-2022 09:15
kuncinya cuma 1: rendah hati.

ada orang yang merasa ketika dia mulai dikenal maka dia merasa berhak menghakimi orang lain.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
radiansyah23 dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Hadfana Firdaus, Penendang Sesajen Memperburuk Cara Beragama
24-01-2022 09:35
no comment... semoga di laknat bumi dan akhirat
Diubah oleh c4tboo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Hadfana Firdaus, Penendang Sesajen Memperburuk Cara Beragama
24-01-2022 09:58
Taek... emoticon-Blue Guy Bata (L)


Bisa aja yg nendang sesajen itu baca quran rajin di banding TS...

gak mungkin yg nendang sesajen gak baca Quran...

Ngawur ts emoticon-No Hope

Sori w ada di lingkungan dimana ahli ibadah melihat kehidupan dari jumlah ibadah yg di lakukan mempengaruhi hidup dan dirinya. Lo gak mengikuti sunnah lo rugi besar dan tidak taat ajaran allah dan nabi.
Diubah oleh nowbitool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Hadfana Firdaus, Penendang Sesajen Memperburuk Cara Beragama
24-01-2022 10:04
Semoga yg nendang ditendang orang jg
profile-picture
profile-picture
jipop dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Hadfana Firdaus, Penendang Sesajen Memperburuk Cara Beragama
24-01-2022 10:12
udah arogan,merasa agama dia paling bener
eh taunya afterlife malah ketemu dewa odin emoticon-Ngakak

pesan moral : semua penganut agama/kepercayaan pasti merasa agama/kepercayaan dia paling bener. tapi mbok yao hormati juga penganut agama kepercayaan lain.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
takseindahnama dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Hadfana Firdaus, Penendang Sesajen Memperburuk Cara Beragama
24-01-2022 10:21
adalah yg model beginian.... ah sudahlah _____ emoticon-Ngacir2


emoticon-Entahlah emoticon-Leh Uga emoticon-Betty
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Hadfana Firdaus, Penendang Sesajen Memperburuk Cara Beragama
24-01-2022 10:22
Dulu agama ini diterima di nusantara. Setelah membludak skrg malah mengkafirkan tuan rumah.
Ngeri memang klo agama dibangun di atas umat yg bodoh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fachruzio dan 27 lainnya memberi reputasi
28 0
28
Hadfana Firdaus, Penendang Sesajen Memperburuk Cara Beragama
24-01-2022 10:26
Akibat kebanyakan belajar agamaHadfana Firdaus, Penendang Sesajen Memperburuk Cara Beragama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Hadfana Firdaus, Penendang Sesajen Memperburuk Cara Beragama
24-01-2022 10:35
Lihat fotonya sama irwansyah & wisnu,rasanya jadi pengen nendang kepalanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
garpupatah dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Hadfana Firdaus, Penendang Sesajen Memperburuk Cara Beragama
24-01-2022 10:43
Sesajen ngga salah apa2 kok ditendang.
Coba berpikir & bertindak yang baik Bro. Loe datang ke tempat orang, hargai adat & kebiasaan yang ada disitu.
Bayangkan, kl gw bertamu ke tempat loe trus liat ada makanan dimeja gw tendang & berantakin krn gw bilang sesajen kira2 loe marah kagak?
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Hadfana Firdaus, Penendang Sesajen Memperburuk Cara Beragama
24-01-2022 10:57
Gimana kalo dibalik...
Non muslim menganggap kabah & hajar aswat adalah berhala
Boleh?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.bindexee. dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Hadfana Firdaus, Penendang Sesajen Memperburuk Cara Beragama
24-01-2022 11:17
Hadfana Firdaus, Penendang Sesajen Memperburuk Cara Beragama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Hadfana Firdaus, Penendang Sesajen Memperburuk Cara Beragama
24-01-2022 11:31
Dulu waktu kecil kalau berantem sama abang, bokap pasti selalu lerai sambil bilang, "Malu dilihat tetangga"

Sekarang ane baru paham maksud bokap ane.

1 agama, 1 kitab, cuma beda pandangan aja langsung dikafirkan. Yang di luar agama itu pasti ketawa ngeliat penganut agama tersebut.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
necromongers dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Hadfana Firdaus, Penendang Sesajen Memperburuk Cara Beragama
24-01-2022 11:45
wow... coba suruh nendang sajen di bali... ahh mantaabb rasanya wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanferdiansy501 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Hadfana Firdaus, Penendang Sesajen Memperburuk Cara Beragama
24-01-2022 11:58
satu sel sama bahar nih, duet maut barbarian emoticon-Wagelaseh
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Hadfana Firdaus, Penendang Sesajen Memperburuk Cara Beragama
24-01-2022 12:54
ya ud klo mau ditendang, tp ngapain juga direkam dan disebar... memperbodoh diri sendiri......


emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Hadfana Firdaus, Penendang Sesajen Memperburuk Cara Beragama
24-01-2022 13:09
ada favorit ane muhammad abduh, auto emoticon-Rate 5 Star
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Hadfana Firdaus, Penendang Sesajen Memperburuk Cara Beragama
24-01-2022 13:09
perjwan ane tutup emoticon-Cool
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia