Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
70
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61eddcb3f8f3c511a12b54c7/bantah-gusur-warga-wagub-dki-sebut-akan-relokasi-warga-terdampak-pembangunan-jis
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan, Pemprov DKI Jakarta sudah menyediakan tempat relokasi untuk warga terdampak pembangunan Jakarta International Stadium (JIS).  "Sudah disediakan tempat untuk relokasi bagi warga," kata Riza kepada wartawan, Sabtu (22/1/22). 
Lapor Hansip
24-01-2022 05:54

Bantah Gusur Warga, Wagub DKI Sebut akan Relokasi Warga Terdampak Pembangunan JIS

Past Hot Thread
Bantah Gusur Warga, Wagub DKI Sebut akan Relokasi Warga Terdampak Pembangunan JIS

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan, Pemprov DKI Jakarta sudah menyediakan tempat relokasi untuk warga terdampak pembangunan Jakarta International Stadium (JIS). 

"Sudah disediakan tempat untuk relokasi bagi warga," kata Riza kepada wartawan, Sabtu (22/1/22). 

Riza menjelaskan, pembangunan JIS tidak menyebabkan adanya warga yang tergusur. 

"Jadi seperti yang sudah disampaikan, program dari pembangunan JIS itu tidak akan menggusur masyarakat," katanya. 

Karena itu, ia membantah pihaknya melakukan penggusuran terhadap warga di sekitaran JIS yang bermukim di Kampung Bayam, Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

"Kita tidak pernah menggusur-gusur warga. Apakah warga Jakarta maupun non warga Jakarta semua adalah keluarga besar, semua adalah keluarga kita. Justru kami akan berikan tempat yang terbaik bagi saudara-saudara kita, di manapun mereka berada," katanya. 

Riza menegaskan, warga di sekitar JIS akan dipersiapkan tempat relokasi yang sudah ditentukan oleh Pemprov DKI. Namun, ia tidak merinci lokasi relokasi tersebut. 

"Kami akan siapkan tempat yang terbaik bagi masyarakat di sekitar JIS, prosesnya kita akan lakukan secara baik, penuh persaudaraan dan kemanusiaan," katanya. 

Sebelumnya, sebanyak 642 kepala keluarga atau 1.612 jiwa di tiga blok pemukiman Kampung Bayam, Jakarta Utara, terdampak proyek pembangunan JIS. 

Pemprov DKI juga telah menginstruksikan PT Jakarta Propertindo atau Jakpro untuk merelokasi warga.

Gubernur Anies Baswedan sebelumnya sempat mencanangkan akan membangun kampung deret untuk mengakomodasi warga Kampung Bayam yang tergusur. Namun, hingga kini belum terealisasi.


Penulis : Hasya Nindita

Editor : Purwanto

sumber

permainan kata geser, gusur, relokasi, bedanya dimana sh? Gw bingung gitu lo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
19.1K Anggota • 634.2K Threads
Halaman 2 dari 3
Bantah Gusur Warga, Wagub DKI Sebut akan Relokasi Warga Terdampak Pembangunan JIS
24-01-2022 07:56
Otaknya di relokasi ke dengkul
profile-picture
profile-picture
samsol... dan pilotugal2an541 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bantah Gusur Warga, Wagub DKI Sebut akan Relokasi Warga Terdampak Pembangunan JIS
24-01-2022 07:56
Quote:Bantah Gusur Warga, Wagub DKI Sebut akan Relokasi Warga Terdampak Pembangunan JIS


AKAN! AKAN!

Dari 2019 bilangnya AKAN!
Udah 2022, 3 tahunan berselang, masih bilang AKAN!




Lain kali kalau ada palkon berjembud jangan dikasih otak lah,
bikin eneg aja bisanya! emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bantah Gusur Warga, Wagub DKI Sebut akan Relokasi Warga Terdampak Pembangunan JIS
24-01-2022 08:03
bukan gusur, tapi geser argumen, ndruns pintarmu kapan?emoticon-Wakaka
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bantah Gusur Warga, Wagub DKI Sebut akan Relokasi Warga Terdampak Pembangunan JIS
24-01-2022 08:03
Quote:Original Posted By blontho
udah pintar main kata aja ni bapak























emoticon-Cool


Quote:Original Posted By bodico
bukan gusur, tapi geser.
bukan normalisasi, tapi naturalisasi (tapi boong ngga dikerjakan).
emoticon-Ngakak
ilmu kibul al yamani turun ke babu.emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By Rocketman133
GUSUR!!!!!

Et dah ngomong gitu aja pake muter muter


Quote:Original Posted By daddydaddydoo
Jiahaha. Ketularan main tata kata dari bosnye.
emoticon-Wakaka


Quote:Original Posted By mclonewolf
wan bemper ketularan wan abud, suka main kata ............ emoticon-Blue Guy Bata (L)


Quote:Original Posted By adek_adm
Jawaban kepepet yah gini....
Relokasi aja ga tau kemana...
Jangan gusur dulu, kalo tempat relokasi nya belom ada....


Quote:Original Posted By saoyuan
Relokasi lbh syariah emoticon-Embarrassment

Kasitau lah direlokasi kemana, biar wartawan bisa buktiin klo yg tinggal bnr warga yg kena gusur proyek JIS. Apa Jgn2 blm disiapin lokasinya? Jadi gak mau ngomong emoticon-Big Grin

Suruh gubernur seiman dong yg maju, mau aja dikasih yg gak enak emoticon-Wakaka


Quote:Original Posted By pemukapemuja
Gr2 baca berita ini bubur sapi sarapan pagi gw susah di telan Krn bingung mencerna kalimat wagabener emoticon-Cape d...


Quote:Original Posted By subzero14
Gusur aja, kan mereka penghuni ilegal. Menduduki tanah negara bertahun tahun sampai beranak cucu. Ga punya SHM apalagi bayar PBB tiap tahun. Begitu digusur minta ganti rugi. Gerombolan begini koq malah dikasihani, malah jadi sampah di Jakarta. Pulangkan ke daerah asal, kalo cuman ke Ibukota hanya jadi beban.


Quote:Original Posted By adityajt26
Lah, apa bedanya sama Ahok yang bikin proyek normalisasi lalu pindahin warga bantaran sungai ke rusunawa?

Gini nih kena jebakan betmen permainan katanya sendiri, sekarang bingung kan ngelesnya gimana.
emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By winterstrom22
Coba tanya uni sama istri abud dari bekasi. Bedanya gusur geser dan relokasi itu apa? Ane males ngetag 2 onggok itu.


Bantah Gusur Warga, Wagub DKI Sebut akan Relokasi Warga Terdampak Pembangunan JIS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lupis.manis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bantah Gusur Warga, Wagub DKI Sebut akan Relokasi Warga Terdampak Pembangunan JIS
24-01-2022 08:17
Intinya itu warga sekitar sana belum ada di tempatnya? nunggu apa lu per? nunggu kiamat? emoticon-Wakaka
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bantah Gusur Warga, Wagub DKI Sebut akan Relokasi Warga Terdampak Pembangunan JIS
24-01-2022 08:26
Quote:Pemprov DKI juga telah menginstruksikan PT Jakarta Propertindo atau Jakpro untuk merelokasi warga.


Intruksi aja gak ada pergerakan gitu?
Terus Relokasi tuh di daerah mana. Jangan bahasanya cuma relokasi tapi gk tau mau dimananya. yang pada akhirnya malah diabaikan. emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
1 0
1
Bantah Gusur Warga, Wagub DKI Sebut akan Relokasi Warga Terdampak Pembangunan JIS
24-01-2022 08:32
Bahasanya geser ya bukan gusuremoticon-Mad
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
1 0
1
Bantah Gusur Warga, Wagub DKI Sebut akan Relokasi Warga Terdampak Pembangunan JIS
24-01-2022 08:58
Kasihan warga jadi korban prank..
Nasib nya Akan sama dengan warga yg ngarep dapet bisa punya rumah dp 0 atau Dana bantuan oke oce.

emoticon-Bingung
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
1 0
1
Bantah Gusur Warga, Wagub DKI Sebut akan Relokasi Warga Terdampak Pembangunan JIS
24-01-2022 09:18
TERIMA KASIH YA TUHAN, TELAH MENCIPTAKAN MAKHLUK LUCU SEPERTI MEREKA

Bantah Gusur Warga, Wagub DKI Sebut akan Relokasi Warga Terdampak Pembangunan JIS
profile-picture
lupis.manis memberi reputasi
1 0
1
Bantah Gusur Warga, Wagub DKI Sebut akan Relokasi Warga Terdampak Pembangunan JIS
24-01-2022 09:22
gak digusur kok,
cuma digeser ke rumah lapis yg airnya zero run out karena dilengkapi sumur resapan anggaran.. emoticon-Big Grin
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Bantah Gusur Warga, Wagub DKI Sebut akan Relokasi Warga Terdampak Pembangunan JIS
24-01-2022 09:31
Relokasi ke depan rumah gubernur seiman... Wkwkw
0 0
0
Bantah Gusur Warga, Wagub DKI Sebut akan Relokasi Warga Terdampak Pembangunan JIS
24-01-2022 09:32
Dulu pas mau diginiin juga sama cina kafir malah dilawan setengah mati. Padahal dulu gusurnya terkait kemaslahatan orang banyak (penanggulangan banjir), bukan sesuatu yg sifatnya materialistis.

Tapi ga tau juga sih, mungkin orang jakarta lebih suka stadion yg bisa dipake buat solat daripada ga kebanjiran lagi.
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Bantah Gusur Warga, Wagub DKI Sebut akan Relokasi Warga Terdampak Pembangunan JIS
24-01-2022 09:37
udah siap nantang petahana ini, tutur kata 11-12 emoticon-Ngakak
0 0
0
Post ini telah dihapus
Bantah Gusur Warga, Wagub DKI Sebut akan Relokasi Warga Terdampak Pembangunan JIS
24-01-2022 10:13
wkwkwkwk.. entah sudah ngejilat ludahnya berapa kali. Sok-sokan bilang gak akan menggusur, nyatanya gusur juga. Emang lidah gak bertulang dan berotak, makanya bacotnya sering gak logis. Dalam penataan kota sepadat DKI Jakarta, hampir gak mungkin lo bisa melakukan penataan atau pembangunan tanpa menggusur. Pasti ada yang digusur banyak atau sedikit. Tinggal gimana pemerintahnya mengeksekusi penggusuran di lapangan kayak mana. Yang dilakukan DKI Jkt sekarang ini gak jauh beda dengan yang dilakukan jaman sebelum-sebelumnya sejak jaman Jkw-Ahok juga. Warga direlokasi ke wilayah lain, biasanya ditempatin ke rusun-rusun yang ada. Untuk saat ini kebanyakan berupa rusun-rusun yang dibangun jaman Jkw-Ahok. Nantinya juga terserah warganya mau ambil itu rusun atau ngga.
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan EnzoMan memberi reputasi
2 0
2
Bantah Gusur Warga, Wagub DKI Sebut akan Relokasi Warga Terdampak Pembangunan JIS
24-01-2022 10:20
Firaun dan onta kibul.
emoticon-Big Grin
0 0
0
Bantah Gusur Warga, Wagub DKI Sebut akan Relokasi Warga Terdampak Pembangunan JIS
24-01-2022 11:05
Jokowi-Ahok & Ahok-Djarot: buat rusun, relokasi warga, gusur bangunan liar

Anies & Riza: gusur, relokasi dipikir entar kalo ingat maklum banyak kerjaan lain

WTF
Diubah oleh EnzoMan
0 0
0
Bantah Gusur Warga, Wagub DKI Sebut akan Relokasi Warga Terdampak Pembangunan JIS
24-01-2022 11:12
Ngelawan orang yang jago tata kata memang harus nanya dengan terperinci.

Memang gak gusur warga, ya kan yang digusur tempat tinggal ilegal warga.

Kalau dia bilang relokasi mestinya ditanya juga progress tempat relokasi udah berapa %, ato rencananya tempat baru itu bisa muat berapa orang dll.

Nanyanya kalo gini baru gak bisa ngeles lagi wkwk.
0 0
0
Bantah Gusur Warga, Wagub DKI Sebut akan Relokasi Warga Terdampak Pembangunan JIS
24-01-2022 11:38
"Kita tidak pernah menggusur-gusur warga. Apakah warga Jakarta maupun non warga Jakarta semua adalah keluarga besar, semua adalah keluarga kita. Justru kami akan berikan tempat yang terbaik bagi saudara-saudara kita, di manapun mereka berada," katanya. 


Bantah Gusur Warga, Wagub DKI Sebut akan Relokasi Warga Terdampak Pembangunan JIS emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
bukan.bomat memberi reputasi
1 0
1
Bantah Gusur Warga, Wagub DKI Sebut akan Relokasi Warga Terdampak Pembangunan JIS
24-01-2022 11:57
Kapan?
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia