News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
100
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ed3868c78be52783118901/kerajaan-kutai-kartanegara-ing-martadipura-kirim-jin-jika-edy-mulyadi-tak-minta-maaf
SuaraKaltim.id - Perkataan Edy Muliyadi dalam sebuah video soal pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kaltim menjadi viral. Banyak tokoh-tokoh penting memberikan respon tegas soal apa yang disampaikan Edy. Bahkan, Kesultanan Kutai Ing Martadipura juga ikut angkat bicara. Sekretaris Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Awang Yacoub Luthman (AYL) meminta Edy Mulyadi untuk melakukan p
Lapor Hansip
23-01-2022 18:13

Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf

Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf

SuaraKaltim.id - Perkataan Edy Muliyadi dalam sebuah video soal pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kaltim menjadi viral. Banyak tokoh-tokoh penting memberikan respon tegas soal apa yang disampaikan Edy.

Bahkan, Kesultanan Kutai Ing Martadipura juga ikut angkat bicara. Sekretaris Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Awang Yacoub Luthman (AYL) meminta Edy Mulyadi untuk melakukan permintaan maaf secara terbuka soal pernyataannya yang kontroversial tersebut.

“Kami minta Edy segera membuat permintaan maaf secara terbuka,” tegas AYL yang dihubungi melalui aplikasi pesan instan, Minggu (23/1/2022) sore.

Apalagi, wilayah yang akan menjadi IKN baru, merupakan wilayah Kesultanan Kutai. Sehingga apa yang disampaikan oleh Edy tersebut, benar-benar dianggap tidak pantas dan tidak beradab oleh pihak Kesultanan.

Ia pun menerangkan, sebagai orang yang paham adat, ia dan seluruh masyarakat adat di tanah Kutai memang memuliakan jin. Namun, tak berarti apa yang disampaikan Edy itu benar.

“Kita disini (Kutai) memuliakan jin. Jadi bukan berarti tempat kita ini tempat membuang jin. Tapi disini para jin malah beranak pinak,” cetus AYL.

Ia menegaskan, jika Edy Mulyadi tidak ada niatan untuk meminta maaf, pihak Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura akan mengirimkan jin kepadanya. Karena dari sisi kelembagaan, pihaknya hanya cukup meminta Edy untuk meminta maaf.

Langkah lain juga akan diambil. Yakni pelaporan Edy Mulyadi ke pihak kepolisian jika memang diperlukan. Namun tetap, permintaan maaf secara terbuka dinanti pihak Kesultanan.

“Kita akan kirimkan jin kesana kalau tidak minta maaf. Biar dia (Edy) tau jin di Kalimantan itu bagaimana,” ucapnya.

https://kaltim.suara.com/read/2022/0...tak-minta-maaf

Serem amat.. Sampe mau d kirimin jin dari kalimantan.. emoticon-Takut (S)




emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shinkutou dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
18.8K Anggota • 630.6K Threads
Halaman 1 dari 3
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
23-01-2022 18:18
Cebby disini bakal dukung jin jugakah?emoticon-Takut (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
YamatoRyoumaru dan 6 lainnya memberi reputasi
1 6
-5
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
23-01-2022 18:19
Nah masuk barang itu khan..


emoticon-Malu
Diubah oleh variolikes
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
23-01-2022 18:20
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maafemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
23-01-2022 18:21
sakti kali itu dukun. bisa kirim jin antar pulau. birokrasi jin penguasa lautan kan terkenal ruwet.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
23-01-2022 18:21
Coba kirim jin ke OPM.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sleipnir9 dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
23-01-2022 18:22
Kirim aja udah, pgn tau gw reaksi nih org gimana emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
23-01-2022 18:25
Bisa berenang antar pulau kah emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vk4501h dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
23-01-2022 18:25
jin islam atau jin kafir? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
23-01-2022 18:27
Niatnya Edy ini mau cari pujian tapi salah masuk hutan.
Di Kalimantan sono teluh dan kuyang itu nyata.

emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
23-01-2022 18:30
Ga mempan, klo kirim orang buat bacok baru mempan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
23-01-2022 18:42
Dari kalimantan janji akan kirimin jin yg pastinya ngak bisa divaksin corona.
Kalau manusia perlu divaksin sebelum naik pesawat, sedangkan jin bebas.

Sedangkan dari brotherhood Pak Prabowo cukup mengirimkan preman paling lemah bawahan Hercules untuk nongkrong depan rumahnya Edy.
Diubah oleh lokalnet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
23-01-2022 18:42
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
23-01-2022 18:43
astagfirullah emoticon-Kagets
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
Diubah oleh azzamizzulhaq
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
23-01-2022 18:44
Ini namanya bersekutu dengan Jin emoticon-Belgia
Jin lebih mulia dari si oloh emoticon-Belgia
Gak ada bedanya serius
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kodokuper dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
23-01-2022 18:52
Nowhere to hide emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
23-01-2022 19:02
Berurusan sama kalimantan pedalaman apalagi kerajaan kutai nya lebih baik mundur edgy kalau masalah yang gak keliatan, dan sekali lagi jangan sepelekan hal beginian memang sesuatu diluar nalar akal sehat...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
23-01-2022 19:02
Dulu pernah ada cewe ababil baru putus dari pacarnya trus ngerusuh di forsup kaskus, nantangin sepuh2 ahli santet pake identitas aslinya. Ampe sekarang masi idup tu bocah, demam juga kaga.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
23-01-2022 19:04
Kalo gue justru berani
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
23-01-2022 19:05
Tiati...otong bs pi dah ke jidat ko org sn ugmdh ngamuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
23-01-2022 19:06
Indonesia kaya akan budaya termasuk hal2 mistis, hati2 jgn menyinggung daerah. Mulutmu harimaumu... auuummmm....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia