Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
100
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ed3868c78be52783118901/kerajaan-kutai-kartanegara-ing-martadipura-kirim-jin-jika-edy-mulyadi-tak-minta-maaf
SuaraKaltim.id - Perkataan Edy Muliyadi dalam sebuah video soal pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kaltim menjadi viral. Banyak tokoh-tokoh penting memberikan respon tegas soal apa yang disampaikan Edy. Bahkan, Kesultanan Kutai Ing Martadipura juga ikut angkat bicara. Sekretaris Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Awang Yacoub Luthman (AYL) meminta Edy Mulyadi untuk melakukan p
Lapor Hansip
23-01-2022 18:13

Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf

Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf

SuaraKaltim.id - Perkataan Edy Muliyadi dalam sebuah video soal pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kaltim menjadi viral. Banyak tokoh-tokoh penting memberikan respon tegas soal apa yang disampaikan Edy.

Bahkan, Kesultanan Kutai Ing Martadipura juga ikut angkat bicara. Sekretaris Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Awang Yacoub Luthman (AYL) meminta Edy Mulyadi untuk melakukan permintaan maaf secara terbuka soal pernyataannya yang kontroversial tersebut.

“Kami minta Edy segera membuat permintaan maaf secara terbuka,” tegas AYL yang dihubungi melalui aplikasi pesan instan, Minggu (23/1/2022) sore.

Apalagi, wilayah yang akan menjadi IKN baru, merupakan wilayah Kesultanan Kutai. Sehingga apa yang disampaikan oleh Edy tersebut, benar-benar dianggap tidak pantas dan tidak beradab oleh pihak Kesultanan.

Ia pun menerangkan, sebagai orang yang paham adat, ia dan seluruh masyarakat adat di tanah Kutai memang memuliakan jin. Namun, tak berarti apa yang disampaikan Edy itu benar.

“Kita disini (Kutai) memuliakan jin. Jadi bukan berarti tempat kita ini tempat membuang jin. Tapi disini para jin malah beranak pinak,” cetus AYL.

Ia menegaskan, jika Edy Mulyadi tidak ada niatan untuk meminta maaf, pihak Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura akan mengirimkan jin kepadanya. Karena dari sisi kelembagaan, pihaknya hanya cukup meminta Edy untuk meminta maaf.

Langkah lain juga akan diambil. Yakni pelaporan Edy Mulyadi ke pihak kepolisian jika memang diperlukan. Namun tetap, permintaan maaf secara terbuka dinanti pihak Kesultanan.

“Kita akan kirimkan jin kesana kalau tidak minta maaf. Biar dia (Edy) tau jin di Kalimantan itu bagaimana,” ucapnya.

https://kaltim.suara.com/read/2022/0...tak-minta-maaf

Serem amat.. Sampe mau d kirimin jin dari kalimantan.. emoticon-Takut (S)




emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shinkutou dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
19.1K Anggota • 634.1K Threads
Halaman 1 dari 3
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
24-01-2022 20:45
Makanya jangan menyebut nama jin sembaranganemoticon-Takut
0 0
0
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
24-01-2022 15:47
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
Ternyata dari Kaum K-Drone
emoticon-Ngakak
0 0
0
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
24-01-2022 13:41
Memuliakan jin? Hahahaaha
0 0
0
Post ini telah dihapus
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
24-01-2022 12:40
Gak perlu kirim jin segala lau, cukup titidnya pak mul geser ke kanan aja udah cukup
0 0
0
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
24-01-2022 11:02
kalo udah ber-urusan dengan "penguasa asli" tanah Kalimantan gue ga ikut campur deh.

cuma pengen komen dikit aja, buat Pak Edy dan kelompoknya.....kalo goblok ya jangan diboronglah. Sebaiknya mulai renungkanlah apa mamfaat buat anda bergabung dengan kelompok yang benci pemerintah.
0 0
0
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
24-01-2022 10:43
kiriminin aja biar tau dia
0 0
0
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
24-01-2022 08:07
Hmmm..., yang perlu dikonfirmasikan itu, kalau dikatakan sebagai "tempat jin buang anak" ...
Kenapa kok diperbolehkan itu jin punya anak banyak-banyak, hingga harus dibuang kesana ?
Karena memang disuruh beranak pinak sebanyak-banyaknya ?
Diubah oleh bingsunyata
0 0
0
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
24-01-2022 06:03
emang kelakuan tu orang konyol
tapi kok direspon dengan cara yang juga konyol

emang kocak bener negeri ini
emoticon-Cape d...
0 0
0
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
24-01-2022 05:53
Jin nya bisa bantu menang lawan Thailand ??
0 0
0
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
24-01-2022 05:51
Mungkin blm pernah ngalamin jendela kamar nya diketuk mandau terbang.

Klo bacota seenak jidat emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
tepsuzot memberi reputasi
1 0
1
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
24-01-2022 03:13
Jin buang anak
0 0
0
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
24-01-2022 01:25
Semoga bisa diambil langkah tegas menghukim orang ini
0 0
0
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
24-01-2022 01:11
nggak perlu minta maaf, langsung dikirim aja jinnya.
atau enggak bikin ilang baiknya.. emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
23-01-2022 22:22
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf

Terima nih....
0 0
0
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
23-01-2022 22:05
Aye sih ga demen Edgy
Tapi kok yang sebelah sama 5bloknya ya....

Aff kirim jin biar menang
Ini kirim jin buat orang Edgy

Honestly shit 2 2nya....

Mending kirim jin 2 de mun aja dah , kalo perlu mars
Pfffftttt
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
23-01-2022 22:02
Udah keringat dingin pasti tuh waktu ditelepon sama Hercules.

Berani bener ngehina bosnya bos preman. Itu cari mati.

Lu kate prabowo itu kaleng2 dan lu mau test the water. Dia sih ngak liat nih semut hitam. Tapi orang bawahnya pasti panas kuping. Termasuk Hercules.
profile-picture
profile-picture
samsol... dan azzamizzulhaq memberi reputasi
2 0
2
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
23-01-2022 21:14
Kirim juga sekalian ma mandaunya pak...wkwkwk

Mamam dah lu dy edy
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh elefana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
23-01-2022 21:12
Jangankan jin sesajen aja dibuang sm mereka emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Kirim Jin Jika Edy Mulyadi Tak Minta Maaf
23-01-2022 21:11
Santet online emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia