News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
533
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ecdb25ca54840be86abe24/mui-dorong-aliansi-masyarakat-dunia-agar-boikot-israel
JAKARTA, KOMPAS.TV - Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta masyarakat dunia memperkuat aliansi. Hal ini dilakukan agar Israel mendapat sanksi internasional. Hal ini harus dilakukan oleh aliansi masyarakat agar Israel diberi sanksi internasional atas berbagai tindakan kekerasan serta kolonialisme terhadap bangsa Palestina. Hal itu diungkapkan Ketua MUI Bidang Kerja Sama Luar Negeri dan Hubungan Int
Lapor Hansip
23-01-2022 11:35

MUI Dorong Aliansi Masyarakat Dunia agar Boikot Israel

Quote:



JAKARTA, KOMPAS.TV - Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta masyarakat dunia memperkuat aliansi. Hal ini dilakukan agar Israel mendapat sanksi internasional.

Hal ini harus dilakukan oleh aliansi masyarakat agar Israel diberi sanksi internasional atas berbagai tindakan kekerasan serta kolonialisme terhadap bangsa Palestina.

Hal itu diungkapkan Ketua MUI Bidang Kerja Sama Luar Negeri dan Hubungan Internasional MUI, Sudarnoto Abdul Hakim terkait situasi terkini di Palestina.

Menurut Sudarnoto, aliansi masyarakat sipil di seluruh dunia bisa melakukan hal itu dan mendorong agar Israel tidak semena-semena terhadap Palestina.

"Masyarakat sipil di negara manapun perlu memperkuat aliansi mendorong agar Israel diberi sanksi internasional," paparnya sebagaimana dikutip KOMPAS.TV dari Antara, Sabtu (22/1)

Dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu lantas mengatakan terorisme adalah musuh nyata setiap orang dan negara manapun.

Karena itu, menurut dia, perlawanan yang dilakukan oleh rakyat Palestina terhadap kezaliman teroris rezim Israel dan zionis adalah langkah berani dan terhormat.

"Mereka adalah pahlawan. Karena itu, negara-negara manapun harus juga bertekad melawan dan memerangi terorisme," kata dia.




Di satu sisi, MUI juga mendesak Amerika yang memelopori 'lawan terorisme' haruslah berada di garda depan menghentikan tindakan kolonialisme Israel.

Amerika Serikat juga seharusnya memelopori perubahan konstruktif PBB, agar lembaga dunia ini benar-benar berdaya menghentikan genosida di Palestina.


"Seret Israel ke pengadilan internasional atas semua kejahatan dan pelanggaran berat HAM yang telah berjalan bertahun-tahun," kata dia.

Untuk itu, MUI meminta dan mendukung sepenuhnya upaya pemerintah Indonesia untuk membela rakyat dan bangsa Palestina sesuai dengan amanah Pembukaan Undang-Undang Dasar.

Menurutnya, ketegasan pemerintah dibutuhkan sehingga tidak ada pejabat tinggi negara, aktor dunia usaha, tokoh publik, dan warga Indonesia yang melakukan hubungan dan menerima ajakan membuka hubungan diplomatik dengan Israel.

"Jangan khianati amanah Pembukaan Undang-Undang Dasar, dukung dan bantu terus perjuangan rakyat dan bangsa Palestina," ungkap dia.



Israel di Sheikh Jarrah, Palestina Kian Menderita
Sebelumnya, Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Indonesia mengutuk aksi brutal tentara Israel yang menghancurkan rumah dan mengusir warga sipil Palestina di Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur.

"Untuk kesekian kalinya, kekuatan pendudukan Israel dan pasukannya melakukan aksi rasis dan brutal terhadap rumah warga sipil Palestina yang sudah ditempati sejak lama serta menahan pemiliknya," ujar Ketua Presidium MER-C Sarbini Abdul Murad.

Ia mengatakan inti dari operasi pembersihan etnis yang dilakukan oleh pasukan pendudukan dan polisinya terhadap warga Palestina adalah untuk mengosongkan kota Yerusalem dari warga aslinya.

Menurutnya, aksi-aksi keji dan ilegal yang dilakukan Israel dengan dalih yang mengada-ada akan merusak iklim perdamaian.

"Ini adalah kejahatan perang yang tidak bisa dibiarkan terus berlanjut," kata Sarbini.

Sumber




Bingung ane bacanya, minta Israel diboikot, dukung America boikot Israel, lha komputer yg lu bikin bikinan mana? Jauh amat nembak Palestine, Uyghur, Myanmar Rohingya , Taliban? Apa kabar?emoticon-Leh Uga

Ini kenapa juga berita masuk kompas?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiagustaman dan 16 lainnya memberi reputasi
11
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
18.7K Anggota • 629.3K Threads
Halaman 1 dari 3
MUI Dorong Aliansi Masyarakat Dunia agar Boikot Israel
23-01-2022 11:36
Lalu pake produk arab gitu? Tolol kok kebangetan
Diubah oleh akamamichi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
estilo.com dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 44 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 44 balasan
MUI Dorong Aliansi Masyarakat Dunia agar Boikot Israel
23-01-2022 11:38
Tolol banget yang masih mau bertahan di ajaran kebencian…
Menjijikan
emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
estilo.com dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
MUI Dorong Aliansi Masyarakat Dunia agar Boikot Israel
23-01-2022 11:38
dasar bahlul !

boikot yaman saja
profile-picture
serapionIeo memberi reputasi
1 0
1
MUI Dorong Aliansi Masyarakat Dunia agar Boikot Israel
23-01-2022 11:39
iya iya, kalo ane gak repot emoticon-Big Grin

akhir2 jualan ane lagi rada sepi emoticon-Malu ane harus mikir strategi jualan baru biar bisa dapat uang laba dari putaran modal emoticon-Big Grin


entar yah kalo ane ada waktu emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
MUI Dorong Aliansi Masyarakat Dunia agar Boikot Israel
23-01-2022 11:41
MUI Dorong Aliansi Masyarakat Dunia agar Boikot Israel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
MUI Dorong Aliansi Masyarakat Dunia agar Boikot Israel
23-01-2022 11:42
Lha sekarang negara2 Arab udah mu lain berhubungan baik ama Israel
Cuma Indonesia aja yg masih membela negara kadrun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
MUI Dorong Aliansi Masyarakat Dunia agar Boikot Israel
23-01-2022 11:42
agama bisa penuh kebencian seperti ini, emoticon-Takut


dan karena jaman sekarang, mereka tidak mampu membunuh yahudi lagi,


maka agama kebencian ini memakai cara menghasut orang2 untuk memboikot produk mereka emoticon-Wakaka


insya allah, orang2 kafir tidak termakan hasutan LSM agama kontol kebencian ini emoticon-Najis



MUI Dorong Aliansi Masyarakat Dunia agar Boikot Israel



MUI Dorong Aliansi Masyarakat Dunia agar Boikot Israel
Diubah oleh escobra
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
MUI Dorong Aliansi Masyarakat Dunia agar Boikot Israel
23-01-2022 11:50
negara haram illegel Israel itu kan emang didirikan dengan cara biadab dan penuh aksi tipu tipu yang dibantu oleh AS dan Inggris.

Soekarno sebagai founding Fahter-nya Indonesia aja menolak tegas keberadaan Israel.

kalo ada orang Indonesia dukung Israel, itu sama aja menjadi pengkhianat bangsa, mengkhianati perjuangan para founding fahter Indonesia, tak layak tinggal di Indonesia.

hanya manusia biadab yang dengan senang hati mendukung keberadaan negara haram illegal Israel dengan cara membunuhi dan mengusir orang Palestina dari wilayah Palestina.
0 0
0
Lihat 352 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 352 balasan
MUI Dorong Aliansi Masyarakat Dunia agar Boikot Israel
23-01-2022 11:50
Hadehhh ini negara harusnya deketin mamarika, ngapain sih ke palestina, gak bakal dapet apa²...
profile-picture
liatuly919 memberi reputasi
1 0
1
MUI Dorong Aliansi Masyarakat Dunia agar Boikot Israel
23-01-2022 11:54
Emang MUI punya pengaruh apa di dunia? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
GEMPAL00 dan bukan.bomat memberi reputasi
2 0
2
MUI Dorong Aliansi Masyarakat Dunia agar Boikot Israel
23-01-2022 11:54
Quote:Original Posted By KangPri
Bingung ane bacanya, minta Israel diboikot, dukung America boikot Israel, lha komputer yg lu bikin bikinan mana? Jauh amat nembak Palestine, Uyghur, Myanmar Rohingya , Taliban? Apa kabar?emoticon-Leh Uga

Ini kenapa juga berita masuk kompas?

Amerika dan negara negara barat itu tak akan pernah maju, nggak akan pernah bikin komputer dlsb, kalo nggak ada minyak dari negara negara Islam.

elu juga sekarang bisa pake mobil, bisa nikmati komputer, karena minyak dari negara negara Islam, terutama Arab, sebagai sumber energi. kalo nggak elu kayak belanda, kemana mana besepedaan, terpaksa bendung laut demi dapetin energi listrik.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kabalisme dan 2 lainnya memberi reputasi
1 2
-1
Lihat 48 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 48 balasan
MUI Dorong Aliansi Masyarakat Dunia agar Boikot Israel
23-01-2022 12:02
Mending dorong Palestina supaya mau damai dengan Israel
0 0
0
MUI Dorong Aliansi Masyarakat Dunia agar Boikot Israel
23-01-2022 12:12
Dari dulu boikot ga kelar2 ganti cara napa emoticon-Traveller
0 0
0
MUI Dorong Aliansi Masyarakat Dunia agar Boikot Israel
23-01-2022 12:17
Sakarepmu ae lah, MUI. dan harap diingat, kredibilitas sekaligus reputasimu sudah terlalu ternoda akibat fatwa2 plus politik stempel halalmu yg dinilai oportunis…so sorry for that, tapi lama2 kita muak…
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan alslakraditossh memberi reputasi
2 0
2
MUI Dorong Aliansi Masyarakat Dunia agar Boikot Israel
23-01-2022 12:21
MUI Dorong Aliansi Masyarakat Dunia agar Boikot Israel

Yang nguik2 boikot Israel cuma BSH yg ga pernah kebagian jatah kunjungan k sana
Pengurus yg udah mabar sama presiden Israel mah adem ayem
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan belagudech memberi reputasi
2 0
2
MUI Dorong Aliansi Masyarakat Dunia agar Boikot Israel
23-01-2022 12:22
MUI Dorong Aliansi Masyarakat Dunia agar Boikot Israel
0 0
0
MUI Dorong Aliansi Masyarakat Dunia agar Boikot Israel
23-01-2022 12:25
mui boikot israel ya?
wah produk dr yahudi nggak lolos stempel nih
emoticon-Bingung
0 0
0
MUI Dorong Aliansi Masyarakat Dunia agar Boikot Israel
23-01-2022 12:32
Sampah peradaban kok main boikot
0 0
0
MUI Dorong Aliansi Masyarakat Dunia agar Boikot Israel
23-01-2022 12:32
jadi mau mainhakim sendiri, sok menilai Israel itu jelek? sudah ngaca?

konon seorang guru besar kitab Taurat bernama Gamaliel berkata: "Biarkanlah mereka, sebab jika maksud dan perbuatan mereka berasal dari manusia, tentu akan lenyap, tetapi kalau berasal dari Allah, kamu tidak akan dapat melenyapkan orang-orang ini; mungkin ternyata juga nanti, bahwa kamu melawan Allah."
profile-picture
liatuly919 memberi reputasi
1 0
1
MUI Dorong Aliansi Masyarakat Dunia agar Boikot Israel
23-01-2022 12:37
mau baikut eh boikot yahudi ya
lepas hijab aja, hijab kan syariat wahyudi
si bungsu suka gitu deh sama kakak pertama dan kedua
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan liatuly919 memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia