News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
69
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61eca77cada45f69741b9145/tanggapi-psi-soal-politik-identitas-mustofa-singgung-orang-yang-dulu-main-ayat
Politisi Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya menanggapi politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Tsamara Amany yang menyinggung soal politik identitas. Mustofa Nahra menyindir balik bahwa yang memulai adalah orang yang dulu “main” ayat di Pula Seribu. Ia pun meminta pihak yang memulai ini untuk bertanggung jawab dan bukan malah menuduh orang lain soal politik identitas. “Makanya, yang dul
Lapor Hansip
23-01-2022 07:55

Tanggapi PSI soal Politik Identitas, Mustofa Singgung Orang yang Dulu Main Ayat

Politisi Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya menanggapi politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Tsamara Amany yang menyinggung soal politik identitas.

Mustofa Nahra menyindir balik bahwa yang memulai adalah orang yang dulu “main” ayat di Pula Seribu. Ia pun meminta pihak yang memulai ini untuk bertanggung jawab dan bukan malah menuduh orang lain soal politik identitas.

“Makanya, yang dulu mulai maen ayat di Pulau Seribu jangan ditiru,” kata Mustofa Nahra melalui akun Twitter pribadinya pada Sabtu, 22 Januari 2022. “Bikin ribut aja. Memulai ya harus bertanggungjawab. Jangan nuduh orang Laen,” sambungnya.

Adapun dalam cuitan yang ditanggapi Mustofa Nahra, Tsamara Amany mengingatkan untuk menjauhkan politik identitas dan sentimen SARA dalam debat politik. Menurutnya, sentiment SARA yang sudah terlanjur keluar akan meninggalkan luka bagi banyak orang dan sulit untuk dimaafkan.

“Dalam politik debat keras itu biasa aja. Bagian dari dinamika. Tapi batasannya mesti jelas. Jauhkan politik identitas, jauhkan sentimen SARA,” kata Tsamara Amany pada Jumat, 21 Januari 2022. “Sekali kamu gunakan sentimen SARA dalam politik, kamu meninggalkan luka dalam pada banyak orang yang sulit untuk bisa dimaafkan,” sambungnya. Sekedar catatan, Mustofa Nahra tidak menyebutkan spesifik soal siap yang ia maksud pernah bermain ayat di Pulau Seribu.

Namun, dalam salah satu balasannya kepada netizen, ia membagikan tangkapan layar berita soal kasus penistaan agama oleh mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dalam berita Merdeka.com yang dibagikan Mustofa Nahra, dibahas soal sidang Ahok yang menyinggung surah Al-Maidah ayat 51 dalam kunjungannya ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu pada 27 September 2016.

Dalam sidang, Ketua Majelis Hakim, Dwiarso Budi Santiarto mempertanyakan motif terdakwa, Ahok menyinggung surat Al-Maidah dalam kunjungan yang ditujukan untuk membicarakan budi daya ikan Kerapu tersebut. Bahkan, Dwiarso sempat bingung apakah ada kaitannya antara budidaya Ikan Kerapu dengan surat Al-Maidah ayat 51. “Maksudnya saudara itu apa? Ikan dengan Al-Maidah itu apa hubungannya?” tanya Dwiarso kepada Ahok pada Selasa, 4 April 2017.

https://makassar.terkini.id/tanggapi...-pulau-seribu/

Jangan main ayat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sivaruck692 dan 5 lainnya memberi reputasi
-2
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
18.8K Anggota • 630.7K Threads
Halaman 1 dari 2
Tanggapi PSI soal Politik Identitas, Mustofa Singgung Orang yang Dulu Main Ayat
23-01-2022 08:01
Quote:Makanya, yang dulu mulai maen ayat di Pulau Seribu jangan ditiru,” kata Mustofa Nahramelalui akun Twitter pribadinya pada Sabtu, 22 Januari 2022. “Bikin ribut aja. Memulai ya harus bertanggungjawab. Jangan nuduh orang Laen,” sambungnya.


Ngomong jangan d tiru.. Tapi malah niru.. Kan tolol.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Tanggapi PSI soal Politik Identitas, Mustofa Singgung Orang yang Dulu Main Ayat
23-01-2022 08:03
Main mayat aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Tanggapi PSI soal Politik Identitas, Mustofa Singgung Orang yang Dulu Main Ayat
23-01-2022 08:06
Ahok cm main ayat

Lah kaum kalian malah main ayat sm mayat

Lebih parah
Diubah oleh Skyland999
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Tanggapi PSI soal Politik Identitas, Mustofa Singgung Orang yang Dulu Main Ayat
23-01-2022 08:06
orang yg menyerukan supaya jangan main ayat, malah dituduh main ayat

tapi emang tukang fitnah suka memutar balikan faktaemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Tanggapi PSI soal Politik Identitas, Mustofa Singgung Orang yang Dulu Main Ayat
23-01-2022 08:12
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Tanggapi PSI soal Politik Identitas, Mustofa Singgung Orang yang Dulu Main Ayat
23-01-2022 08:12
Mustofa buta mata dan hati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Tanggapi PSI soal Politik Identitas, Mustofa Singgung Orang yang Dulu Main Ayat
23-01-2022 08:31
Geblek nih orang
Ahok justru mengingatkan jangan percaya dengan yang main ayat dituduh main ayat
Anies itu terpilih kental banget nuansa SARA nya
Dan lucunya dulu kadrun itu membela bahwa main SARA itu boleh

Serba kebalik2 memang kaum ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Tanggapi PSI soal Politik Identitas, Mustofa Singgung Orang yang Dulu Main Ayat
23-01-2022 08:35
Tanggapi PSI soal Politik Identitas, Mustofa Singgung Orang yang Dulu Main Ayat

Mustofa ini emang orang bodoh. Asal bacot. Ahok gak bakal singgung ayat apabila roti ini gak muncul di pulau seribu dan tidak ada warga yg bertanya hal ini....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tanggapi PSI soal Politik Identitas, Mustofa Singgung Orang yang Dulu Main Ayat
23-01-2022 08:35
Tanggapi PSI soal Politik Identitas, Mustofa Singgung Orang yang Dulu Main Ayat
Tanggapi PSI soal Politik Identitas, Mustofa Singgung Orang yang Dulu Main Ayat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tanggapi PSI soal Politik Identitas, Mustofa Singgung Orang yang Dulu Main Ayat
23-01-2022 08:39
Si mustopa nii bukannya pkshit dulu yaa... Udah pindah ke parte sengkuni.. Ga jauh2 pindahnya ya..

emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan bukan.bomat memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tanggapi PSI soal Politik Identitas, Mustofa Singgung Orang yang Dulu Main Ayat
23-01-2022 08:42
yang mainin ayat dan mayat siapa yang dituduh siapa, gak tunjuk aja tuh langsung idungnya si perusak jakarta
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan bukan.bomat memberi reputasi
2 0
2
Tanggapi PSI soal Politik Identitas, Mustofa Singgung Orang yang Dulu Main Ayat
23-01-2022 08:43
Kapir mana bisa main ayat blok!

Yang ada dia jadi sasaran tembak para pemain ayat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kodokuper dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tanggapi PSI soal Politik Identitas, Mustofa Singgung Orang yang Dulu Main Ayat
23-01-2022 08:53
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tanggapi PSI soal Politik Identitas, Mustofa Singgung Orang yang Dulu Main Ayat
23-01-2022 09:03


0 0
0
Tanggapi PSI soal Politik Identitas, Mustofa Singgung Orang yang Dulu Main Ayat
23-01-2022 09:21
Yg dulu katanya main ayat itu cerita nya pas dia di PIB, yg mau jatuhin semua pake ayat anti kafir ke dia

Sama kadrun dicopas, Dan itulah awal keributan.

Kalo aja status agama ada dibawah status negara, gak perlu sirkus gituan terjadi
profile-picture
profile-picture
kodokuper dan gomamon. memberi reputasi
2 0
2
Tanggapi PSI soal Politik Identitas, Mustofa Singgung Orang yang Dulu Main Ayat
23-01-2022 09:39
Dan pemenangnya tetap Buni Yani,dia tertawa walaupun dipenjara krn dia sukses membuktikan teorinya soal jual-beli agama.
profile-picture
profile-picture
kodokuper dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
Tanggapi PSI soal Politik Identitas, Mustofa Singgung Orang yang Dulu Main Ayat
23-01-2022 09:40
Sama politik identitas aja takut? Parah betul phobianya.

Emangnya dimana salahnya politik identitas?

Kasian bingot itu orang yang nggak punya identitas, atau identitas inferior, nggak laku dijual, makanya kebat kebit ngadepin politik identitas.
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

Hidup nggak punya dan nggak mau identitas, elu tanggung lah resikonya, kenapa mewek.
0 0
0
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 21 balasan
Tanggapi PSI soal Politik Identitas, Mustofa Singgung Orang yang Dulu Main Ayat
23-01-2022 09:57
Kalo ada ustadz ataou ulama, yang dalam kajian agamanya menjelaskan tentang ayat Al-Maidah 51 dan ayat lainnya yang memiliki makna yang sama, kan nggak salah toh.

Yang salah itu emang kalo tokoh politik, dan tak ada basis pengetahuan agama, bicara agama, atau mengenakan simbol simbol agama untuk meraih simpati pemilih, ini jelas baru namanya maenin isu SARA.

Ada juga kok poitis yang tak punya basis keilmuan dalam agama, tapi sok bicara tentang agama dengan ngutip ayat ayat Al-Qur’an, yang kayak gini emang perlu diwaspadai.
0 0
0
Tanggapi PSI soal Politik Identitas, Mustofa Singgung Orang yang Dulu Main Ayat
23-01-2022 10:13
main ayat di pulau seribu?
kalau lu dengerin pidatonya full pasti paham
gw sih maklum mereka ga mau nonton full karena kapasitas otak terbatas
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
kodokuper memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia