Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
32
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ec2aefb627896c7a1f2ca1/jika-dunia-tanpa-lebah-apa-yang-terjadi
DUNIA TANPA LEBAH Bismillah Lebah merupakan hewan kecil yang sangat menguntungkan bagi manusia. Mulai dari menghasilkan madu yang bagi bagi kesehatan tubuh, hingga menciptakan obat seperti propolis. Akan tetapi, pernahkah kamu membayangkan apa jadinya jika lebah punah? Berikut ini hal-hal yang akan terjadi! 1. Madu akan hilang dari muka bumi Salah satu hal yang sangat jelas terjadi ketika lebah pu
Lapor Hansip
22-01-2022 23:03

Jika Dunia Tanpa Lebah?, Apa Yang Terjadi?!

DUNIA TANPA LEBAH



Bismillah
Jika Dunia Tanpa Lebah?, Apa Yang Terjadi?!

Lebah merupakan hewan kecil yang sangat menguntungkan bagi manusia. Mulai dari menghasilkan madu yang bagi bagi kesehatan tubuh, hingga menciptakan obat seperti propolis.

Akan tetapi, pernahkah kamu membayangkan apa jadinya jika lebah punah? Berikut ini hal-hal yang akan terjadi!



1. Madu akan hilang dari muka bumi



Jika Dunia Tanpa Lebah?, Apa Yang Terjadi?!

Salah satu hal yang sangat jelas terjadi ketika lebah punah adalah hilangnya persediaan madu di muka bumi. Saat madu hilang, maka manusia juga akan kehilangan satu-satunya bahan yang dapat bermanfaat bagi kesehatan, kecantikan, bahan makanan, dan bahan dasar pembuatan lilin.

2. Sayuran dan buah gagal panen


Jika Dunia Tanpa Lebah?, Apa Yang Terjadi?!

Selain menghasilkan madu, lebah juga memiliki peran penting dalam ekosistem dunia. Sebab, hilangnya koloni lebah akan memengaruhi pertumbuhan tanaman termasuk yang menghasilkan sayuran dan buah-buahan. Hal ini karena lebah berfungsi sebagai alat penyerbukan alami sehingga tanaman bisa menghasilkan buah.

3. Penjual kopi akan bangkrut


Jika Dunia Tanpa Lebah?, Apa Yang Terjadi?!


Ternyata, lebah merupakan hewan yang juga menjadi penyerbuk utama bagi tanaman kopi. Oleh karena itu, tanpa adanya lebah maka pasokan kopi di dunia akan berkurang. Akibatnya, industri kerajaan kopi multinasional akan mengalami kerugian dan ratusan ribu petani kopi akan kehilangan pekerjaannya.


4. Pasokan pangan di dunia habis



Jika Dunia Tanpa Lebah?, Apa Yang Terjadi?!

Lebah adalah agen utama penyerbukan untuk 70 persen tanaman pangan di dunia. Itu berarti, saat spesies lebah punah maka pasokan pangan di dunia akan habis. Sebab, meskipun ada spesies lain yang dapat melakukan penyerbukan, akan tetapi lebah tetap menjadi hewan utama yang melakukan penyerbukan.

5. Harga pakaian menjadi sangat mahal



Jika Dunia Tanpa Lebah?, Apa Yang Terjadi?!

Lebah nyatanya tidak hanya melakukan penyerbukan pada tanaman yang menghasilkan buah saja. Akan tetapi, lebah juga menjadi agen penyerbukan bagi pohon kapas.

Oleh karena itu, pakaian yang biasa dibuat dari bahan katun dan sutra akan sulit untuk didapatkan. Sebab, bahan dasar dari semua itu adalah tanaman yang hidup akibat penyerbukan lebah.

6. Kriminalitas meningkat



Jika Dunia Tanpa Lebah?, Apa Yang Terjadi?!
Dengan banyaknya berbagai sektor kebutuhan hidup yang menjadi langka akibat hilangnya lebah, maka perusahaan-perusahaan yang mengelola hal tersebut akan mengalami kebangkrutan. Akibatnya, akan banyak sekali karyawan yang menjadi pengangguran. Dengan begini, angka kriminalitas untuk mencukupi kebutuhan seperti pangan dan sandang (pakaian).

7. Malnutrisi menyerang seluruh dunia


Jika Dunia Tanpa Lebah?, Apa Yang Terjadi?!

Dengan berkurangnya pasokan pangan, tubuh manusia akan mengalami malnutrisi karena pada dasarnya tubuh membutuhkan banyak sekali nutrisi. Selain itu, hal ini akan berdampak pada terganggunya pertumbuhan organ pada anak-anak dan menurunkan daya tahan manusia.


8. Terjadinya kiamat

Jika Dunia Tanpa Lebah?, Apa Yang Terjadi?!

Salah satu hal terparah yang dapat terjadi saat lebah punah adalah terjadinya hari kiamat berupa kepunahan manusia. Hal ini karena di saat persediaan makanan, pakaian, dan adanya gejolak ekonomi yang menyebabkan peningkatan angka kriminalitas, manusia akan sangat sulit untuk bisa bertahan hidup dari terpaan masalah tersebut. Tidak akan ada lagi jiwa kemanusiaan, karena setiap orang akan berusaha agar dapat memenuhi kebutuhannya terutama rasa lapar.

Salah satu penyebab kepunahan lebah adalah penggunaan pestisida pada tanaman. Jika lebah sudah punah, bisa saja 8 hal tersebut terjadi. Oleh karena itu, mari lestarikan lebah dan hindari kepunahannya.

Sumur:
dimari
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Okutet dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
41.1K Anggota • 905.9K Threads
Jika Dunia Tanpa Lebah?, Apa Yang Terjadi?!
23-01-2022 04:07
Seperti aku tampa anu, bagaimana rasanya?
profile-picture
kabalisme memberi reputasi
1 0
1
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Jika Dunia Tanpa Lebah?, Apa Yang Terjadi?!
23-01-2022 08:32
Silahkan Follow untuk mendukung mereka
profile-picture
kabalisme memberi reputasi
1 0
1
Jika Dunia Tanpa Lebah?, Apa Yang Terjadi?!
23-01-2022 11:51
Anjir terjadi kiamat emoticon-Takut
profile-picture
kabalisme memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus
Jika Dunia Tanpa Lebah?, Apa Yang Terjadi?!
23-01-2022 16:59
Kalau gue boleh milih binatang yang harus musnah itu.
Tikus ama nyamuk gan...
profile-picture
wikwikah96 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jika Dunia Tanpa Lebah?, Apa Yang Terjadi?!
23-01-2022 17:11
Quote:Original Posted By wargabekasi
Anjir terjadi kiamat emoticon-Takut


Quote:Original Posted By mangdodog
Kalau gue boleh milih binatang yang harus musnah itu.
Tikus ama nyamuk gan...


Alasannya apa gan??
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Jika Dunia Tanpa Lebah?, Apa Yang Terjadi?!
23-01-2022 19:52
Apa iya bgitu gan? kayak nya ngga deh .. ekosistem dunia mungkin akan berubah, tapi ga akan sampe dramatis kekurangan makanan apalagi sampe kiamat ..
profile-picture
kabalisme memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jika Dunia Tanpa Lebah?, Apa Yang Terjadi?!
23-01-2022 20:18
Hmmm jadi inget lebah ganteng.

Walau kecil dan kadang bikin takut ane gk benci mereka meski pernah di tusuk juga, ane lebih benci kecoak walau mereka cuma sebates lewat ato diem aja.
emoticon-Betty
profile-picture
kabalisme memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Jika Dunia Tanpa Lebah?, Apa Yang Terjadi?!
23-01-2022 20:47
life grows & evolves according to its habitat ..

untuk penyerbukan ada ratusan serangga lain ..
kalo madu ada jg semut yg menghasilkan madu ...
ada peran pengganti ,jd masih kehidupan masih sangat besar kemungkinan berlanjut ...

yg lebih mungkin terjadi ya bentuk ekosistem dan habitat di bumi berubah ...

misal ...rasa dari kopi yg tidak sama sperti yg kita minum skarang krena srangga penyerbuknya kupu-kupu ...
ato transformer ga ada bumblebee tapi the moths ...emoticon-Big Grin

jd ,kalo pemikiranya gini kan mengabaikan proses Evolusi bre ...
profile-picture
kabalisme memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jika Dunia Tanpa Lebah?, Apa Yang Terjadi?!
23-01-2022 23:01
ngaruh bgt yak lebah , asal jgn di genteng rumah aja sarangnya ngeri
jadi inget pas kecil kalo gamau disengat lebah bilang pait2
padahal ga ngaruh emoticon-Ngakak (S)

profile-picture
kabalisme memberi reputasi
1 0
1
Jika Dunia Tanpa Lebah?, Apa Yang Terjadi?!
24-01-2022 09:12
bisa seperti itu ya gan? klo yang membantu penyerbukan bukan lebah saja sih
profile-picture
kabalisme memberi reputasi
1 0
1
Jika Dunia Tanpa Lebah?, Apa Yang Terjadi?!
25-01-2022 20:09
Kurang gan,korupsi di indonesia semakin merajalel
profile-picture
kabalisme memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia