Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
435
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ec0b5fc540b465fb271d05/jor-joran-utang-rp-1-m-wanita-hamil-diteror-debt-collector-terpaksa-jual-ginjal
Seorang ibu muda yang sedang hamil 7 bulan, warga Mekarjaya, Sukmajaya, Kota Depok, menawarkan ginjalnya untuk dijual guna melunasi utangnya yang mencapai Rp 1 Miliar.
Lapor Hansip
22-01-2022 20:49

Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal

Past Hot Thread
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal

Seorang ibu muda yang sedang hamil 7 bulan, warga Mekarjaya, Sukmajaya, Kota Depok, menawarkan ginjalnya untuk dijual guna melunasi utangnya yang mencapai Rp 1 Miliar.

Melvi Monita (23), ibu dari dua anak ini mengaku sudah tidak kuat menghadapi teror dari penagih utang yang silih berganti mendatangi rumahnya.

Melvi dan keluarganya tinggal di rumah sewa yang terletak di Kampung Sugutamu, Mekarjaya, Kota Depok.


Karena tak kuat menghadapi teror, ia dan keluarganya pindah ke rumah orang tuanya yang tak jauh dari tempat tinggalnya.

Saya berniat jual ginjal saya, daripada saya tertekan. Ada yang marah-marah. Kasihan ke anak juga," sambung Melva, dengan menangis, Jumat (21/1/2022)

Melvi pun menceritakan, bahwa ia telah membuat surat perjanjian dengan para penagih hutang yang berisi perjanjian pelunasan hutang pasca ginjalnya terjual.


"Saya bilang, saya belum ada uang, saya lagi berusaha jual ginjal. Kalau emang ada yang mau langsung hubungin saya," ungkap Melvi.

Melvi menyebut, jumlah utangnya yang mencapai Rp 1 Miliar disebabkan oleh bunga utang yang kian waktu kian membengkak.


Hal itu diperparah usai bisnis sembako miliknya bangkrut.

Saat masih aktif sebagai penjual sembako, ia meminjam uang kepada sejumlah orang untuk membeli 2.200 karton minyak goreng dengan modal Rp400 juta.

Awalnya, bisnis berjalan lancar karena harga minyak sedang murah. Lalu harga merangkak naik dan tiba-tiba anjlok 3 bulan lalu.

Jadi stok banyak gak ada yang beli. Mau gak mau saya harus jual rugi. Lalu dijual, rugi Rp200 juta," jelas Melvi.

Jika dihitung per karton, Melvi membeli satu karton minyak goreng sebesar Rp 230.000.

membayar rumah sewa, cicilan motor, biaya cek kehamilan dan segala kebutuhan rumah tangga lainnya.

Alhasil, demi memenuhi kebutuhan rumah tangga, Melvi terpaksa menjual satu karton minyak goreng seharga Rp 186.000.

"Saya minjam ke sana-sini buat menutupi kerugian ini. Terus saya minjem lagi buat mengganti yang saya pinjam. Jadi gali lubang tutup lubang," jelasnya.

Sementara itu, suami Melvi yang bekerja sebagai karyawan biasa, belum mampu melunasi tumpukkan utang mereka.

"Suami saya gajinya kecil, cukup buat bayar kontrakan, cicilan motor, susu anak, sama pampers," tukas Melvi.

https://palembang.tribunnews.com/amp...sa-jual-ginjal

usaha kok pake duit utang, untung belum datang, yang tukang pinjam sudah menagih..

Jadi jauhi itu kalau yg mau usaha..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jihyunwoo dan 47 lainnya memberi reputasi
42
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
20.4K Anggota • 637.5K Threads
Halaman 2 dari 12
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
22-01-2022 21:47
terlalu sembrono.
Dari hutang 200an juta ( kalau ga salah baca ) jadi ke semilyar.
Terlalu aneh mah menurut gua. Berani nimbun stock banyak bagi gua itu adalah permainan pemain lama.

Pemain baru biasanya ga akan berani bermain senekad itu.

Tapi apa boleh buat, semoga masalahnya cepat kelar deh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
22-01-2022 21:53
Orang kayak gini berani beli minyak sampe 400jt, rumah aja ngontrak benar-benar besar pasak daripada tiang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stealth.mode dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
22-01-2022 21:59
Tinggal ganti no hp, pindah ke lain kota daripada jual ginjal, tidak usah bayar kata menteri kita emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
22-01-2022 22:02
Klw mw usaha dari usaha kecil dlu, untung 20rb kgk apa2, tekuni aj nti lama2 lumayan, klw ancur juga lw kagak rugi apa2.

Bijaklah dalam melangkah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
22-01-2022 22:12
Pernah dikasih tau ortu ane.. Klo mau mencoba bisnis jangan sekali-kali pake modal hutang..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maroonia dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
22-01-2022 22:23
Muke gile..berbunga2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kamoes27 dan 3 lainnya memberi reputasi
0 4
-4
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
22-01-2022 22:29
23 tahun, well…too young to live your life as a married person…
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petanicoin dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
22-01-2022 22:58
Kurang perhitungan resiko
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
22-01-2022 23:08
400jeti utang buat awal bikin usahaemoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
22-01-2022 23:28
kok aku mikirnya gara2 niat mau untung besar nimbun minyak goreng sampe dibela - belain utang besar, eh ternyata harganya keburu turun jauh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maroonia dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
22-01-2022 23:32
Nih ibu gila kali ya..
Udah tau Suami nya gaji kecil
Hutang minyak 2200 karton senilai 400jt


Minyak 2200 karton nyimpen nya di mana ya🤔🤔🤔🤔

profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
22-01-2022 23:46
Salah perencanaan jadinya gagal
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
23-01-2022 00:19
Masih bilang crypto haram?
Masih bilang trading gono-gini?
Nah ni dagang (katanya) tapi kan rugi gede jadi gimana?

BTW mbaknya semoga cepat kabur eh ... semoga kelar masalah maksudnya.
profile-picture
profile-picture
a.b.a.n.g dan samsol... memberi reputasi
1 1
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
23-01-2022 02:06
23th udah 2 anak, beli minyak banyak2, rumah ngontrak
emoticon-Ngakak
profile-picture
maroonia memberi reputasi
1 0
1
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
23-01-2022 02:42
salah sendiri nyetok gila2an
ini slaah satu yg bikin kemaren harga minyak gila2an

mulai bisnis pakek modal utang lg
emoticon-Hammer2
Diubah oleh hantupuskom
profile-picture
xandernathaniel memberi reputasi
1 0
1
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
23-01-2022 03:15
Lapor polisi, dan ekspose di medsos biar jadi rame.
Rentenir atau bank gelap ada pasal nya.
Diubah oleh apawaal
0 0
0
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
23-01-2022 05:05
Bisnis modal full hutang.
Siap siap aja tiap hari kepala cekot cekot
0 0
0
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
23-01-2022 05:18
Kok berbau bau spekulasi gini bisnisnya, udh gitu partai banyak, masuk distributor kah?
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
23-01-2022 05:28
Mending jual minyak wangi noh kyk org fetamburan,skrg pny rubicon pny mobil mewah ga prlu kerja dll
profile-picture
kamoes27 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
23-01-2022 05:28
Hidup tak semudah cocote mario teguh emoticon-Belgia
0 0
0
Halaman 2 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia