Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
435
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ec0b5fc540b465fb271d05/jor-joran-utang-rp-1-m-wanita-hamil-diteror-debt-collector-terpaksa-jual-ginjal
Seorang ibu muda yang sedang hamil 7 bulan, warga Mekarjaya, Sukmajaya, Kota Depok, menawarkan ginjalnya untuk dijual guna melunasi utangnya yang mencapai Rp 1 Miliar.
Lapor Hansip
22-01-2022 20:49

Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal

Past Hot Thread
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal

Seorang ibu muda yang sedang hamil 7 bulan, warga Mekarjaya, Sukmajaya, Kota Depok, menawarkan ginjalnya untuk dijual guna melunasi utangnya yang mencapai Rp 1 Miliar.

Melvi Monita (23), ibu dari dua anak ini mengaku sudah tidak kuat menghadapi teror dari penagih utang yang silih berganti mendatangi rumahnya.

Melvi dan keluarganya tinggal di rumah sewa yang terletak di Kampung Sugutamu, Mekarjaya, Kota Depok.


Karena tak kuat menghadapi teror, ia dan keluarganya pindah ke rumah orang tuanya yang tak jauh dari tempat tinggalnya.

Saya berniat jual ginjal saya, daripada saya tertekan. Ada yang marah-marah. Kasihan ke anak juga," sambung Melva, dengan menangis, Jumat (21/1/2022)

Melvi pun menceritakan, bahwa ia telah membuat surat perjanjian dengan para penagih hutang yang berisi perjanjian pelunasan hutang pasca ginjalnya terjual.


"Saya bilang, saya belum ada uang, saya lagi berusaha jual ginjal. Kalau emang ada yang mau langsung hubungin saya," ungkap Melvi.

Melvi menyebut, jumlah utangnya yang mencapai Rp 1 Miliar disebabkan oleh bunga utang yang kian waktu kian membengkak.


Hal itu diperparah usai bisnis sembako miliknya bangkrut.

Saat masih aktif sebagai penjual sembako, ia meminjam uang kepada sejumlah orang untuk membeli 2.200 karton minyak goreng dengan modal Rp400 juta.

Awalnya, bisnis berjalan lancar karena harga minyak sedang murah. Lalu harga merangkak naik dan tiba-tiba anjlok 3 bulan lalu.

Jadi stok banyak gak ada yang beli. Mau gak mau saya harus jual rugi. Lalu dijual, rugi Rp200 juta," jelas Melvi.

Jika dihitung per karton, Melvi membeli satu karton minyak goreng sebesar Rp 230.000.

membayar rumah sewa, cicilan motor, biaya cek kehamilan dan segala kebutuhan rumah tangga lainnya.

Alhasil, demi memenuhi kebutuhan rumah tangga, Melvi terpaksa menjual satu karton minyak goreng seharga Rp 186.000.

"Saya minjam ke sana-sini buat menutupi kerugian ini. Terus saya minjem lagi buat mengganti yang saya pinjam. Jadi gali lubang tutup lubang," jelasnya.

Sementara itu, suami Melvi yang bekerja sebagai karyawan biasa, belum mampu melunasi tumpukkan utang mereka.

"Suami saya gajinya kecil, cukup buat bayar kontrakan, cicilan motor, susu anak, sama pampers," tukas Melvi.

https://palembang.tribunnews.com/amp...sa-jual-ginjal

usaha kok pake duit utang, untung belum datang, yang tukang pinjam sudah menagih..

Jadi jauhi itu kalau yg mau usaha..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jihyunwoo dan 47 lainnya memberi reputasi
42
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
19.1K Anggota • 633.7K Threads
Halaman 1 dari 12
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
28-01-2022 10:46
Up......
0 0
0
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
27-01-2022 11:37
gak salah sih, lagi apes aja dia. wajar2 aja usaha pake utang. risk appetite dia gede. temen gua minjem 5m maen kripto, 3 bulan lunas. plus cuan ntah brapa puluh m. hoki bener pas kripto naek banyak. di sisi laennya ya si melvi ini.
0 0
0
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
27-01-2022 11:03
Brati pinjem 400jt, semuamuanya dijadiin barang?
Ya kali bu, masa ga perhitungin resiko sih bu?
Yg dijual jg barang yg punya ED pula, itu mah gali lubang kubur bu...duit sendiri aja bisa celaka apalagi pinjeman
0 0
0
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
26-01-2022 19:01
Biasanya yang seperti ini memang udah sering berhutang, dan dia juga memiliki karakter yang buruk. Lebih baik memang bergaya sesuai dengan isi dompet dan bukan malah memaksakan diri untuk bisa terlihat lebih wah di hadapan banyak orang.
0 0
0
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
26-01-2022 10:33
Kalau ibunya pake hijab auto maki2 agama ny
0 0
0
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
25-01-2022 21:25
itu gimana ceritanya kok langsung borong minyak goreng segitu banyak? apalagi sembako kan harganya fluktuatif naik turun..

apa nggak menyesuaikan daya serapan pasar?
0 0
0
Post ini telah dihapus
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
25-01-2022 10:20
itulah kenapa sebisa mungkin ane ga ngutang, tidur jadi tenang
0 0
0
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
25-01-2022 06:32
Baguslah mending lu mati aja sekalian, biar gak muncul2 lagi generasi2 yang bawa gen tolol.
0 0
0
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
24-01-2022 21:45
Jadi begitu ya kalo mau usaha jangan pake hutang ya om, saya catat di hape saya
0 0
0
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
24-01-2022 20:33
Buruk sekali bisnis plannya
0 0
0
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
24-01-2022 16:44
padahal buka warung kelontongan modal 10-20 juta juga sudah jalan....terlalu kemaruk ini ibu

emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
24-01-2022 16:42
kaya jokes 2 periode ya. usaha kok ngutang ama cyna kumunis
0 0
0
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
24-01-2022 16:38
Ini sih pemaen lama, ga mungkin dengan profil yang kyk gitu bisa tembus pinjaman 400jt, bahkan ke rentenir sekalipun. Pasti yang minjemin juga udah kenal dan paham bisnis dia, makanya berani minjemin. 400jt beli 2200 karton minyak goreng??? well...selamat, status anda sebagai penimbun semakin jelas, dan mungkin kawan2 anda yang satu profesi teriak2 ga jelas juga gara-gara kebijakan pemerintah ini.

Yang namanya pemerintah ya kalau ngeliat gejolak harga udah diluar batas kewajaran, sudah semestinya bergerak supaya ga semakin liar...ada kan yang namanya operasi pasar?

Kejadian juga sama manusia-manusia brengsek dan biadab yang nimbun masker pas jaman-jaman awal Covid-19, begitu ada operasi pasar masker dari pemerintah langsung teriak2 dengan dalih ga berpihak sama pengusaha kecil...cuih...boro2 kasian, giliran kita2 yang ketawa diatas darah kalian, biasanya kalian yang ketawa2 bergelimang harta diatas darah kita.
0 0
0
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
24-01-2022 16:02
Kang spekulan penimbun malah loss, duit dari utang pula emoticon-Big Grin
open BO aja bund paling 3-5rb X main lunas, modal minimal cuan maksimal emoticon-Ngacir
0 0
0
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
24-01-2022 15:48
emoticon-Ngakak nimbun terus ngarepin harga naik?


Kualat kalo gitu emoticon-Ngakak

Trlalu nafsu
0 0
0
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
24-01-2022 13:39
Uang panas dipake bisnis emang begitu ya emoticon-Takut
minimal ngumpulin modal atau bisnis kecil langkah yng bener emoticon-Big Grin
ngeri beud zaman sekarang emoticon-Big Grin
0 0
0
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
24-01-2022 13:28
Sebenernya gpp usaha ngutang asal prospeknya bagus
profile-picture
BANNED.USER memberi reputasi
1 0
1
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
24-01-2022 12:44
lah kan udah ada ginjal babi , mang masi laku ginjal manusia
0 0
0
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
24-01-2022 12:43
Tenang
Ancol yg babak belur aja dpt utangan dr bank dki😁
0 0
0
Halaman 1 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia