Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
129
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61eb87a7721e737c6d4b3e53/mengapa-banyak-orang-terobsesi-menjadi-presiden
Belum sebulan lamanya kita menikmati tahun 2022 namun persaingan memperebutkan kursi presiden menjadi semakin dan semakin memanas. Setiap ada kesempatan kita akan melihat para kandidat saling sindir dan kirim kritik, setiap ada bencana kita akan melihat baliho dan sembako bergambarkan si calon. Beberapa orang masih malu-malu menunjukkan motif aslinya namun kebanyakan rakyat sudah paham polanya.
Lapor Hansip
22-01-2022 11:27

Mengapa Banyak Orang Terobsesi Menjadi Presiden?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Mengapa Banyak Orang Terobsesi Menjadi Presiden?

Belum sebulan lamanya kita menikmati tahun 2022 namun persaingan memperebutkan kursi presiden menjadi semakin dan semakin memanas. Setiap ada kesempatan kita akan melihat para kandidat saling sindir dan kirim kritik, setiap ada bencana kita akan melihat baliho dan sembako bergambarkan si calon. Beberapa orang masih malu-malu menunjukkan motif aslinya namun kebanyakan rakyat sudah paham polanya.

Padahal pemilu masih 2 tahun lagi namun kampanye sudah digaskan sejak dini hari. Tampaknya para calon dan partai pendukungnya punya begitu banyak uang untuk dihambur-hamburkan, semua demi menghantarkan calon idaman menuju kursi tertinggi di negara ini.

Mengapa Banyak Orang Terobsesi Menjadi Presiden?

Tapi sebenarnya mengapa begitu banyak orang yang rela menghalalkan segala cara demi meraih kursi presiden? Jika para calon presiden ditanya satu persatu maka jawabannya tak akan jauh-jauh dari "memimpin Indonesia kearah yang lebih baik" atau "menyatukan Indonesia" atau "mensejahterakan rakyat." Tak ada yang tahu apakah jawaban itu jujur atau tidak tapi saya pribadi menganggap jawaban template semacam itu terlalu sederhana untuk menjadi alasan sebuah obsesi.

Jadi begini, apa gunanya menjadi presiden jika dalam prosesnya kamu akan memecah belah bangsamu sendiri? Bukankah itu berlawanan dengan visi kesatuan dan kesejahteraan?

Mengapa Banyak Orang Terobsesi Menjadi Presiden?

Dalam sejarah politik Indonesia tak ada yang namanya pemilu yang benar-benar bersih. Sogokan, kepentingan bersama dan balas budi sudah menjadi bumbu gelap dalam pesta demokrasi ini. Seluruh pihak seolah mencoba bertaruh pada kandidat mereka dengan harapan mendapat imbalan berupa jabatan atau kemudahan administrasi saat sang kandidat sudah menjadi presiden. Dengan banyaknya faktor yang mengikat seperti itu maka menjadi presiden yang benar-benar objektif terasa mustahil dilakukan.

Sekilas menjadi orang nomor satu di Indonesia memang terdengar begitu luar biasa. Berdiri di puncak, memiliki kekuasaan tertinggi, dikenal oleh semua orang. Hal-hal seperti itu jelas membuat beberapa orang merasa mabuk sehingga tak segan segan menghabiskan banyak uang demi meraih kursi presiden.

Mengapa Banyak Orang Terobsesi Menjadi Presiden?

Namun bicara dari kacamata bisnis, menjadi presiden bukanlah pekerjaan yang mendatangkan banyak uang, terlebih lagi pekerjaannya amatlah banyak dan mendapat monitor 24 jam. Gaji presiden itu kecil jika dibandingkan dengan youtuber terkenal atau pengusaha besar jadi mustahil (sangat-sangat mustahil) untuk mengembalikan dana yang hilang semasa kampanye.

Dan karnanya godaan korupsi sangat sulit untuk dilawan. Korupsi disini bukan hanya sekedar mengambil uang pajak rakyat, ada ratusan cara untuk menggelapkan uang seperti memanfaatkan kekuasaan untuk menjalin hubungan 'akrab' dengan para pejabat. Dengan kekuasaan sebagai orang nomor satu maka tak sulit bagi seorang presiden untuk menunda keputusan yang tidak menguntungkan, mengijinkan sesuatu yang tidak seharusnya diijinkan dan bahkan meringankan hukuman seseorang yang penting baginya.

Mengapa Banyak Orang Terobsesi Menjadi Presiden?

Fyuhh, jadi ujung-ujungnya kembali ke korupsi. Well, segala hal di dunia ini memang butuh uang dan presiden sekalipun perlu makan. Meski demikian sering kali saya terheran, apakah uang yang kamu dapatkan setimpal dengan hal-hal buruk yang akan kamu lakukan? Perang fitnah, sewa buzzer, saling menghina hingga sewa oknum-oknum untuk memanaskan keadaan. Dan meski berhasil menjadi presiden kamu harus siap menanggung malu atas setiap keputusan kamu lakukan demi keuntungan sendiri dan tentunya juga harus siap bertahan melawan para musuh politik yang selalu mencari kesempatan.

Singkatnya, menjadi presiden bukanlah pekerjaan yang enak dan tidak menguntungkan secara finansial. Karnanya orang yang benar-benar berniat menjadi presiden harus memiliki niat yang murni tanpa adanya motif mengejar keuntungan. Namun begitulah manusia, di depan bilang begini di belakang rupanya begitu. Pilihannya kembali ke tangan rakyat yang memilih.

Mengapa Banyak Orang Terobsesi Menjadi Presiden?

Tapi saya sungguh berharap agar rakyat bisa memilih dengan akal sehat yang tidak dipengaruhi oleh pihak manapun. Gunakan kepalamu, pikirkanlah mana yang benar-benar pantas menjadi pemimpinmu. Apakah orang yang katanya ingin menyatukan Indonesia akan menggunakan taktik kampanye yang memecah belah bangsa? Apakah orang yang katanya ingin menegakkan nilai kejujuran akan menyogok suara Anda menggunakan amplop?

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
41.1K Anggota • 905.9K Threads
Halaman 1 dari 4
Mengapa Banyak Orang Terobsesi Menjadi Presiden?
22-01-2022 11:28
Dengan hormat, saya tidak berniat menyinggung siapapun. Jika Anda merasa saya telah menyinggung satu pihak secara timpang maka saya mohon maaf, saya sama sekali tak bermaksud demikian.

Mengapa Banyak Orang Terobsesi Menjadi Presiden?
Diubah oleh ih.sul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m0buh41 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mengapa Banyak Orang Terobsesi Menjadi Presiden?
22-01-2022 11:30
Sedikit saran, jangan pernah terlalu percaya dengan janji kampanye seseorang.

Mengapa Banyak Orang Terobsesi Menjadi Presiden?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arsenalkufc dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Mengapa Banyak Orang Terobsesi Menjadi Presiden?
22-01-2022 11:42
Dan untuk orang-orang yang hobi golput, pilihan itu dapat dimengerti namun tetap tak bisa diterima.

Mengapa Banyak Orang Terobsesi Menjadi Presiden?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arsenalkufc dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 21 balasan
Mengapa Banyak Orang Terobsesi Menjadi Presiden?
22-01-2022 11:47
Jangan gampang percaya politikus, karna dalam politik kgk ad yg namany "good vs evil". Yang ada "evil vs lesser evil"
Diubah oleh banana.bandit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mengapa Banyak Orang Terobsesi Menjadi Presiden?
22-01-2022 11:57
ya karna jd presiden itu ga perlu pinter..
bego aja bisa, asal kepilih pas kampanye
profile-picture
profile-picture
bradertangerang dan AiHikoe memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengapa Banyak Orang Terobsesi Menjadi Presiden?
22-01-2022 11:58
Ane ndak... Ane cukup jadi pria biasa, tapi tampan aja...
emoticon-Cool
Mengapa Banyak Orang Terobsesi Menjadi Presiden?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mengapa Banyak Orang Terobsesi Menjadi Presiden?
22-01-2022 12:02
Seharusnya ane yg pantas jadi presiden gan emoticon-Cool
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
1 0
1
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Mengapa Banyak Orang Terobsesi Menjadi Presiden?
22-01-2022 12:14
ane lebih heran lagi sama pendukungnya gan yg ngedukungnya allout.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Mengapa Banyak Orang Terobsesi Menjadi Presiden?
22-01-2022 12:27
mudahnya, orang terobsesi jadi presiden mungkin karena:
1. memang ingin memajukan negara ini
2. pencitraan alias gaya-gayaan
3. dorongan dari parpol/pihak-pihak lain yang punya ambisi tertentu dan bisa dipenuhi jika orang ini jadi presiden
4. gajinya dan wewenangnya... siapa sih yang gak pingin mengatur suatu negara, apalagi negara sebesar Indonesia... terlepas dari dia mumpuni atau nggak...
5. ada yang lainnya?

tanpa menyinggung/menyinyiri ataupun membanggakan siapapun... siapa yang ingin jadi presiden NKRI harus punya jiwa pelayanan yang besar terhadap negara ini dan paham apa yang harus dilakukannya, termasuk jika sesuatu yang besar terjadi dan janji-janji kampanyenya banyak ditagih, padahal ada hal-hal tertentu yang tidak bisa dipenuhi karena keadaannya berbeda 180 derajat dari perkiraan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengapa Banyak Orang Terobsesi Menjadi Presiden?
22-01-2022 12:42
Jadi Lurah/Camat saja sudah enak...
Apalagi jadi Presiden.
0 0
0
Mengapa Banyak Orang Terobsesi Menjadi Presiden?
22-01-2022 12:49
siapapun pemimpinnya
siapapun imannya
jangan ngutang
ngutang itu kalo banknya mau bangkrut
biar ga ditagih
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengapa Banyak Orang Terobsesi Menjadi Presiden?
22-01-2022 13:17
trump obsesi jadi presiden, sampe mau maju lagi

sebenarnya kasian si, itu ada yg lebih berkuasa dari presiden

makanya biden bisa jadi presiden padahal orangnya pelupa, udah tua banget, mudah di perintah oleh yg lebih tinggi dari presiden

kalo trump kan ga bisa di perintah hahaha
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mengapa Banyak Orang Terobsesi Menjadi Presiden?
22-01-2022 13:28
Gk perlu cerdas... pintar aja udah cukup.... Cukup bilang " bukan urusan saya" udah bisa jd presiden.
Diubah oleh putritasril262
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mengapa Banyak Orang Terobsesi Menjadi Presiden?
22-01-2022 13:37
Why not? Namamu akan di hapal oleh seluruh anak SD. Apa itu bkn wow emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Streinz dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengapa Banyak Orang Terobsesi Menjadi Presiden?
22-01-2022 13:38
YAHH...Ukur diri aja lah...
0 0
0
Mengapa Banyak Orang Terobsesi Menjadi Presiden?
22-01-2022 14:13
yg penting banyak duit hasil usaha sendiri sdh cukup, dan punya kebebasan mau kemana ajaa dan ngapain aja , ngga perlu ngotot pengen jd presiden emoticon-Traveller
0 0
0
Mengapa Banyak Orang Terobsesi Menjadi Presiden?
22-01-2022 14:20
Pemilihan pemimpin ini sebenernya ibarat perusahaan cari tender.
Klw yg menang tender bagus y rakyat senang, tapi tentu saja kontraktor juga senang karena dapat untung
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Mengapa Banyak Orang Terobsesi Menjadi Presiden?
22-01-2022 14:42


sambil dengerin
0 0
0
Mengapa Banyak Orang Terobsesi Menjadi Presiden?
22-01-2022 14:57
Kekuasaan tentu saja. Dipakai buat apa kekuasaannya cuma dia sama tuhan yg tau emoticon-Cool

Gausah omong kosong ga haus kekuasaan. Semua yg pengen jabatan tinggi karena emang butuh kekuasaan
0 0
0
Mengapa Banyak Orang Terobsesi Menjadi Presiden?
22-01-2022 16:46
kenapa orang terobsesi jadi presiden ya seperti prabowo bilang, kalo sudah pernah jadi presiden ya panggilannya bakalan terus mr. president.
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia