others
Pencarian Tidak Ditemukan
link has been copied
106
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61e9fca1fa9f4f3e541fe02d/metaverse-lari-dari-kenyataan
Kali ini ane mau share opini atau pemikiran aja tentang sebuah kalimat yang sering ane denger bahkan ane ucapin sendiri, lari dari kenyataan. Yahh kata-kata itu kadang ane ucapin ke temen atau keluarga ketika pas ngumpul dan ditanya olahraga apa yang ane sering lakuin, ya ane jawab saja lari dari kenyataan
Lapor Hansip
21-01-2022 07:21

METAVERSE Lari Dari Kenyataan

Past Hot Thread
icon-verified-thread
METAVERSE Lari Dari Kenyataan
Hallooo gansis apa kabar! 
Kali ini ane mau share opini atau pemikiran aja tentang sebuah kalimat yang sering ane denger bahkan ane ucapin sendiri, lari dari kenyataan. Yahh kata-kata itu kadang ane ucapin ke temen atau keluarga ketika pas ngumpul dan ditanya olahraga apa yang ane sering lakuin, ya ane jawab saja lari dari kenyataan emoticon-Wkwkwk

Selain NFT hal yang rame dibicarakan selanjutnya adalah Metaverse, ane pun sempat membuat thread tentang pekerjaan apa saja yang akan muncul di era metaverse nanti. Kemudian ane termenung kembali dengan kalimat lari dari kenyataan, mungkinkah metaverse adalah cara untuk lari dari kenyataan di masa depan. 

Karena disana kita bisa menjadi apapun yang kita mau, yang di dunia nyata kita ga bisa lakukan. Cukup tiduran dan menggunakan perangkat VR, ane sudah jadi bos mafia di dunia metaverse. Mengendalikan bisnis dari kecl hingga besar, hingga mengedalikan suatu pemerintahan dari balik layar. Keuangan disana ane yang kendalikan semua, dan siapapun yang mencari tahu dalang dibaliknya akan mati dengan sia-sia. 

Teknologi lahir dengan dua sisi mata uang yang menyertainya. Untuk orang yang punya usaha, metaverse nantinya bisa berperan dalam perdagangan dan promosi bisnis. 
METAVERSE Lari Dari Kenyataan
Begitu juga untuk bidang pendidikan, penyampain materi pembelajaran akan jauh lebih menarik nantinya. Tapi ini kembali lagi kepada pembuat kebijakan dan kesiapan infrastrukturnya. Dan banyak hal lain yang saat ini sulit dibayangkan apa yang akan terjadi didalam metaverse di masa depan.

Selain hal positif, tentu saja ada hal negatif dalam penggunaan metaverse kedapannya nanti. Tapi ini ane buat bukan untuk menakut-nakuti lho ya cuma sekedar opini saja hehe...

Hal negatif itu misalnya, pencurian properti. Kita tahu bahwa di dunia metaverse ga ubahnya seperti dunia nyata, banyak lho orang orang kaya diluar sana yang sudah beli properti sampai triliunan kalau dirupiahin. Nah bayangkan kalau properti itu dicuri orang tak pertanggung jawab, bisa rugi bandar boss.. Itu kenapa cybersecurity metaverse perlu ada kedepannya, tujuannya untuk mengamankan barang dan properti dari tindakan pencurian.

Pelecehan seksual, ane beberapa hari yang lalu pernah baca seorang wanita di AS yang mengalami pelecehan seksual saat mencoba menggunakan VR dan masuk ke metaverse. Hal seperti ini harus dicegah mulai dari sekarang, misal dengan teknologi yang membuat avatar A tidak bisa menyentuh avatar B, bila nekad maka akan otomatis akan keluar dari permainan.

Tentunya masih banyak hal negatif lain yang akan muncul bila metaverse sudah rame digunakan sama sperti penggunaan internet saat ini.SALAM

sumber gambar:gambar1,gambar2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andri1k3h dan 16 lainnya memberi reputasi
15
Masuk untuk memberikan balasan
komunitas-nft-indonesia
Komunitas NFT Indonesia
401 Anggota • 405 Threads
Halaman 1 dari 3
METAVERSE Lari Dari Kenyataan
22-01-2022 04:28
ahhh keren nih threadnya, hehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hairtonicrudy dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
METAVERSE Lari Dari Kenyataan
22-01-2022 09:22
Di game pun gaboleh bersentuhan? Kalau gtu balik ke dunia nyata aja lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
METAVERSE Lari Dari Kenyataan
26-01-2022 09:03
di metaworld tiap hari makan lobster
kenyataan --> makan indomi pake nasi emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nanamorisama544 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
METAVERSE Lari Dari Kenyataan
26-01-2022 09:07
masih terlalu jauh tehnologi ini dapat diterapkan.
kemarin melihat sedikit konsepnya.
beli kacamata vr, glove vr, vest vr dan ini itu. di total kisaran habis 80juta per orang....
duit segitu gede ga semua orang bisa membelinya.
paling adapun cuma segelintir yang menikmati.
ini sama seperti kuliah jarak jauh, sudah ada konsepnya sejak 2003-2004....sampai 2022 (kiamat covid mau selesai) ini saja orang masih mengeluh tentang zoom.

lebih mudah mewujudkan koloni manusia di Mars ketimbang mewujudkan Metaverse.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
i.macintosh dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
METAVERSE Lari Dari Kenyataan
26-01-2022 09:08
oh kaya di film tron: legacy ya? keren pasti mahal nihemoticon-Frown
profile-picture
jokoariyanto memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
METAVERSE Lari Dari Kenyataan
26-01-2022 09:11
Metverse..... Semoga akan jd sebagus spt film ready 1 drpd film trilogi the matrix, gan......
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
METAVERSE Lari Dari Kenyataan
26-01-2022 09:12
ada yang masih inget sama film Inception?

ane masih inget sama pesan yg hendak disampaikan C. Nolan sebagai sutradaranya.

"Mereka hidup dalam mimpi, dan kenyataan adalah kepalsuan bagi mereka,"

film itu seperti meramal apa yg akan terjadi di masa depan, terbukti dgn adanya Metaverse.
profile-picture
profile-picture
knoopy dan indrastrid memberi reputasi
2 0
2
METAVERSE Lari Dari Kenyataan
26-01-2022 09:12
Sebenernya penasaran bagaimana rasanya hidup di dunia Metaverse nanti, tapi sayang perangkat yg di butuhkan cukup banyak dan pastinya mahal. emoticon-Sorry
profile-picture
gta007 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
METAVERSE Lari Dari Kenyataan
26-01-2022 09:13
Nunggu btc naik dlu keknya
profile-picture
gta007 memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
METAVERSE Lari Dari Kenyataan
26-01-2022 09:29
Klo menurut gw sih, Metaverse, cryptocurrency, NFT dll bisa dibilang too soon buat saat ini, mungkin butuh 10-20 taun lagi baru bisa dibilang aman.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
METAVERSE Lari Dari Kenyataan
26-01-2022 09:29
Yapp.. setuju dengan thread ini..

Salaman dulu gaan ..
profile-picture
gta007 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
METAVERSE Lari Dari Kenyataan
26-01-2022 09:34
Duh gua lupa judul filmnya. Pokoknya yang kerja & aktifitas tuh robot yang mirip penggunanya. Penggunanya tinggal tiduran. Endingnya manusia asli pada jelek, gendut & penyakitan. Manusia yang ga setuju hidup pake robot ditangkap, dipaksa & akhirnya perang gitu karena mereka berontak. Untuk matiin robotnya cabut semacem alat dibelakang leher
profile-picture
themaxz memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
METAVERSE Lari Dari Kenyataan
26-01-2022 09:36
Ready Player One bgt ga sii ni

org2 lari dr masalah real dunia
malah asyik di dunia VR emoticon-Hammer
Diubah oleh c2tama
profile-picture
gta007 memberi reputasi
1 0
1
METAVERSE Lari Dari Kenyataan
26-01-2022 09:39
metaverse is bullshit because it already exists, and it's called the internet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Vlickerz dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
METAVERSE Lari Dari Kenyataan
26-01-2022 09:42
Kayakdi film player one
profile-picture
buah2an memberi reputasi
0 1
-1
METAVERSE Lari Dari Kenyataan
26-01-2022 09:43
Apa metaverse itu ya dunia maya kayak kaskus dan sosmed itu ya?
0 0
0
METAVERSE Lari Dari Kenyataan
26-01-2022 09:44
Grafik metaverse kalah bagus ama PS1 emoticon-Wakaka
profile-picture
kodokuper memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
METAVERSE Lari Dari Kenyataan
26-01-2022 09:45
Dikiranya kita kek plankton apa?
Bini komputer,
Makan daging sapi hologram.

Manusia lama-lama makin halu
emoticon-Ngakak
Diubah oleh Melodica.offici
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia