News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
34
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61e96b6a02a27e14a350119d/menyangsikan-manfaat-sumur-resapan-bikin-jalan-rusak-banjir-lama-surut
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Sumber Daya Air membuat sumur resapan di beberapa wilayah, tak terkecuali kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Program sumur resapan dibuat sebagai upaya penanganan banjir di Ibu Kota. Sumur resapan dibuat tiga bulan lalu atau sekitar November 2021.
Lapor Hansip
20-01-2022 21:02

Menyangsikan Manfaat Sumur Resapan, Bikin Jalan Rusak, Banjir Lama Surut

Past Hot Thread
Menyangsikan Manfaat Sumur Resapan, Bikin Jalan Rusak, Banjir Lama Surut

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Sumber Daya Air membuat sumur resapan di beberapa wilayah, tak terkecuali kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Program sumur resapan dibuat sebagai upaya penanganan banjir di Ibu Kota. Sumur resapan dibuat tiga bulan lalu atau sekitar November 2021.

Namun, keberadaan sumur resapan --salah satunya di kawasan Cilandak-- justru menuai keluhan hingga kritik dan berbagai pertanyaan masyarakat serta anggota DPRD DKI.

Menyangsikan Manfaat Sumur Resapan, Bikin Jalan Rusak, Banjir Lama Surut

Sumur resapan yang umumnya berada di tengah jalan dinilai merusak. Belum lagi tutup sumur resapan ambles dan jebol hingga membahayakan pengendara.

Seperti yang terjadi pada tutup sumur resapan di Jalan Karang Tengah Raya, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan.

Baca juga: Problematika Banjir yang Merendam Tegal Alur Jakarta Barat

Berdasarkan pengamatan Kompas.com, pada akhir November 2021, ada sederet sumur resapan yang berada di tengah jalan.

Dua di antara sumur resapan tersebut penutupnya tampak ambles. Pot tanaman dan dua ban bekas mobil tampak diletakkan di atas penutup sumur resapan yang ambles itu.

Warga setempat, Quraf (40) mengatakan, dua sumur resapan dipasangi pot dan ban bekas oleh warga guna menghindari terjadinya kecelakaan pengendara.

"Warga sini (yang beri pot). Buat antisipasi saja agar tidak terjadi kecelakaan, karena lokasi (sumur resapan) di jalan yang dilintasi kendaraan," kata Quraf.

Meski disebutkan warga belum pernah ada pengendara yang celaka, tetapi tak sedikit pemotor terkejut saat kendaraannya melintas di atas tutup sumur resapan yang ambles.

Baca juga: Sebut Sumur Resapan Tak Efektif, Warga Lebak Bulus: Ini Masih Banjir, Surutnya Lama...

Belum lagi konsturksi sumur resapan lain yang membuat permukaan jalan rusak dan tak rata. Kondisi itu juga dikeluhkan warga.

Terlihat permukaan sepanjang Jalan Karang Tengah Raya bergelomban pada sisi-sisi tutup pembuatan sumur. Hampir semua kendaraan pun menghindari dengan melaju pada sisi kanan jalan yang rata.

Warga lainnya, Taufik Hidayat (35), mengeluhkan rusak dan tidak ratanya tersebut dari kondisi sebelumnya yang baik dan mulus.

"Saya tidak mengerti lagi, jalan bagus dibuat begini (rusak karena tak rata). Mungkin niatnya bagus, cuma kenyataannya buat jalan jadi rusak begini," kata Taufik.

Menyangsikan Manfaat Sumur Resapan, Bikin Jalan Rusak, Banjir Lama Surut

https://megapolitan.kompas.com/read/...page=all#page4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slarkkk dan 14 lainnya memberi reputasi
13
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
18.7K Anggota • 629.6K Threads
Halaman 1 dari 2
Menyangsikan Manfaat Sumur Resapan, Bikin Jalan Rusak, Banjir Lama Surut
20-01-2022 21:05
apapun yg terjadi itu adalah Gubernur Pilihanmu wahai Rakyat Jakarta... nikmati ajah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slarkkk dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menyangsikan Manfaat Sumur Resapan, Bikin Jalan Rusak, Banjir Lama Surut
20-01-2022 21:06
Menyangsikan Manfaat Sumur Resapan, Bikin Jalan Rusak, Banjir Lama Surut

{thread_title}
Diubah oleh 37sanchi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cant3ngan dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Menyangsikan Manfaat Sumur Resapan, Bikin Jalan Rusak, Banjir Lama Surut
20-01-2022 21:07
yg mengkritik, 2029 mayitnya wudhu sendiri
profile-picture
profile-picture
GoldFish dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menyangsikan Manfaat Sumur Resapan, Bikin Jalan Rusak, Banjir Lama Surut
20-01-2022 21:08
Tunggu dulu lah sampe ada sejuta sumur resapan seperti targetnya. Semoga airnya mau diajak kerja sama.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Menyangsikan Manfaat Sumur Resapan, Bikin Jalan Rusak, Banjir Lama Surut
20-01-2022 21:26
proyek goblok bernilai fantastis.. emoticon-Big Grin

derita jkt 48, yang sabar ya boss..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GoldFish dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Menyangsikan Manfaat Sumur Resapan, Bikin Jalan Rusak, Banjir Lama Surut
20-01-2022 21:52
Menyangsikan Manfaat Sumur Resapan, Bikin Jalan Rusak, Banjir Lama Surut


emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slarkkk dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Post ini telah dihapus
Menyangsikan Manfaat Sumur Resapan, Bikin Jalan Rusak, Banjir Lama Surut
20-01-2022 22:11
Ngebangun kagak, rusakin iya

Gabener terbodoh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GoldFish dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Menyangsikan Manfaat Sumur Resapan, Bikin Jalan Rusak, Banjir Lama Surut
20-01-2022 22:12
Itu lobang geplak aja
Paling ga download panduan banjir emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan m0de83g0 memberi reputasi
2 0
2
Menyangsikan Manfaat Sumur Resapan, Bikin Jalan Rusak, Banjir Lama Surut
20-01-2022 22:14
Buset itu beton penutupnya paling cuman 7 centi. Mana besi tulangnya kecil-kecil gitu tanpa plat penahan apapun. Dilewatin mobil 6 bulan juga udah pada hancuremoticon-Ngakak

Harusnya minimal pake tulangan baja wf lah..emoticon-DP:
Diubah oleh tigaporsi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Menyangsikan Manfaat Sumur Resapan, Bikin Jalan Rusak, Banjir Lama Surut
20-01-2022 22:29
KPK mana?
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1 0
1
Menyangsikan Manfaat Sumur Resapan, Bikin Jalan Rusak, Banjir Lama Surut
20-01-2022 22:29
Yg fenting cek sound JIS.....
0 0
0
Menyangsikan Manfaat Sumur Resapan, Bikin Jalan Rusak, Banjir Lama Surut
20-01-2022 22:33
kadal jeketi masih bloon tak perlu khawatir
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan m0de83g0 memberi reputasi
2 0
2
Menyangsikan Manfaat Sumur Resapan, Bikin Jalan Rusak, Banjir Lama Surut
20-01-2022 22:48
Dimasa yang akan datang, agan2 dengan bangga nya menjadikan pengalaman wan anies kepada cucu sekalian...bahwa janganlah cucu sekalian menjadi orang kek gini....
profile-picture
m0de83g0 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menyangsikan Manfaat Sumur Resapan, Bikin Jalan Rusak, Banjir Lama Surut
20-01-2022 23:29
gaberner super oon ini mah...di YouTube chanel bajer dki bangga bgt ada sumur resapan....lebih cepet surut katanya emoticon-Big Grin

entah sampai kapan ...karena pondasi tanah akan menjadi lunak ... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan sagal2010 memberi reputasi
2 0
2
Menyangsikan Manfaat Sumur Resapan, Bikin Jalan Rusak, Banjir Lama Surut
20-01-2022 23:43
Seceng itu berapa Ethereum sih?

Lumayan kan kalau puja puji gabener gw.
profile-picture
profile-picture
starcrazy dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menyangsikan Manfaat Sumur Resapan, Bikin Jalan Rusak, Banjir Lama Surut
21-01-2022 11:39
kerjanya pke intuisi pengin beda dari yg lain...hasilnya merusak
emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
0 0
0
Menyangsikan Manfaat Sumur Resapan, Bikin Jalan Rusak, Banjir Lama Surut
21-01-2022 14:43
sekarang pas ujan banjir... kata wan abud sumur cuma buat pajangan aja gan emoticon-Wkwkwk emoticon-Cendol Gan
0 0
0
Menyangsikan Manfaat Sumur Resapan, Bikin Jalan Rusak, Banjir Lama Surut
21-01-2022 14:45
tahu rasa kau orang Jakarta.
0 0
0
Menyangsikan Manfaat Sumur Resapan, Bikin Jalan Rusak, Banjir Lama Surut
21-01-2022 15:52
itu percobaan rahasia pembuatan makam posisi berdiri untuk menghemat lahan..
disamarkan sebagai "sumur resapan" supaya umat tidak heboh..



tuh air menggenang didalemnya bakal jadi sarang nyamuk.. waspada DBD lah..
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia