News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
29
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61e9571b904b06025b6e7e19/bupati-cianjur-anak-paud-meninggal-usai-vaksin-punya-riwayat-stunting-gizi-amp-buruk
Bupati Cianjur Herman Suherman menyerahkan penanganan kasus murid PAUD yang meninggal pasca divaksin Covid-19 kepada pihak Komnas KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) sepenuhnya. Kendati demikian, Herman mendapat informasi dari dinas kesehatan setempat bahwa korban memiliki riwayat stunting dan gizi buruk.
Lapor Hansip
20-01-2022 19:35

Bupati Cianjur: Anak PAUD Meninggal Usai Vaksin, Punya Riwayat Stunting & Gizi Buruk

Past Hot Thread
Bupati Cianjur: Anak PAUD Meninggal Usai Vaksin, Punya Riwayat Stunting Gizi & Buruk

CIANJUR, KOMPAS.com - Bupati Cianjur Herman Suherman menyerahkan penanganan kasus murid PAUD yang meninggal pasca divaksin Covid-19 kepada pihak Komnas KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) sepenuhnya.

Kendati demikian, Herman mendapat informasi dari dinas kesehatan setempat bahwa korban memiliki riwayat stunting dan gizi buruk.

"Tapi, apakah ini (riwayat stunting dan gizi buruk) ada kaitannya atau tidak (dengan kematian usai vaksin), tentunya pihak Komnas KIPI nanti yang berwenang untuk menjelaskannya," kata Herman kepada wartawan di Pendopo, Rabu (19/1/2022).

"Jadi, kita tunggu ya hasilnya (pemeriksaan) dari Komnas KIPI," sambung dia.

Berkaitan dengan kejadian ini, Herman mengajak masyarakat tenang tetapi tetap waspada dan tetap mau divaksin.

"Dibalik kejadian ini, saya yakin vaksin lebih banyak manfaatnya karena untuk imun tubuh, untuk kesehatan diri masing-masing apalagi sekarang sudah muncul varian baru ya," ujar Herman.

Terpenting yang harus diperhatikan, ditambahkan Herman, orang yang akan divaksin harus jujur kepada vaksinator terkait kondisi kesehatannya.

"Kalau sedang sakit katakan saja. Selain itu, sebelum divaksin kondisi badan harus fit, dan tentunya dicek dulu kondisi kesehatannya," kata Herman.

Sementara Sekretaris Dinas Kesehatan Cianjur Yusman Faisal menegaskan, tenaga medis telah melakukan langkah prosedural yang semestinya saat melakukan vaksinasi terhadap anak tersebut.

β€œSaat diperiksa juga dinyatakan lolos observasi dan skrining sehingga memenuhi syarat untuk divaksin waktu itu,” kata Yusman kepada Kompas.com, Rabu.

Namun, dikemukakan Yusman, pasca divaksin, anak tersebut mengalami demam kemudian kejang-kejang, hingga meninggal dunia pada keesokan harinya.

"Kita tengah mengumpulkan data-data dan informasi sebagai bahan pelaporan ke Komnas KIPI. Indikasinya memang ini KIPI berat ya," ujar Yusman.

Sebelumnya, seorang anak berusia 6,5 tahun di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dikabarkan meninggal, sehari pasca menerima vaksin Covid-19 jenis Sinovac, dosis pertama.

Sebelum meninggal, ZL, inisial sang anak itu sempat mengalami demam tinggi dan kejang-kejang.

Murid PAUD asal Kecamatan Pasirkuda itu menghembuskan nafasnya yang terakhir, Selasa pukul 10.15 Wib di UGD puskesmas setempat.


Sumber : https://bandung.kompas.com/read/2022...page=all#page3
Diubah oleh bajer.dinar212
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan nomorelies memberi reputasi
2
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
18.8K Anggota β€’ 630K Threads
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bupati Cianjur: Anak PAUD Meninggal Usai Vaksin, Punya Riwayat Stunting Gizi & Buruk
20-01-2022 19:58
Vaksin itu bagus kalau lo lagi fit, jadi antibodi lo kerjanya bener, kalau lagi sakit disuntik vaksin mah.....tarohan nyawa itu namanya, tapi emang sih ada itu nakes jarang yang ngecek penerima vaksinnya beneran, cuma nanya2 abis itu cus kayak robot karena kerjaan banyak emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Bupati Cianjur: Anak PAUD Meninggal Usai Vaksin, Punya Riwayat Stunting Gizi & Buruk
20-01-2022 20:02
jadi karena stunting dan gizi buruk? 😊
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Bupati Cianjur: Anak PAUD Meninggal Usai Vaksin, Punya Riwayat Stunting Gizi & Buruk
20-01-2022 20:25
Innalillahi wa inna ilaihi raji'un.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bupati Cianjur: Anak PAUD Meninggal Usai Vaksin, Punya Riwayat Stunting Gizi & Buruk
20-01-2022 20:26
koruptor dimana-mana kelaparan dan gizi buruk dimana-mana
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan bajer.dinar212 memberi reputasi
2 0
2
Bupati Cianjur: Anak PAUD Meninggal Usai Vaksin, Punya Riwayat Stunting Gizi & Buruk
20-01-2022 20:32
iya donk, presentase yg meninggal karena vaksin sangat kecil, tapi kalo udah meninggal tinggal nyalahin yg meninggal, apa dengan model gini bisa membuat org mau vaksin?
pejabat nggak ada empati sama sekali ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Bupati Cianjur: Anak PAUD Meninggal Usai Vaksin, Punya Riwayat Stunting Gizi & Buruk
20-01-2022 20:36
Kasian masih ada yang kelaparan & kurang gizi tinggal di indonesia padahal banyak proyek2 megah yang dibangun
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan bajer.dinar212 memberi reputasi
2 0
2
Bupati Cianjur: Anak PAUD Meninggal Usai Vaksin, Punya Riwayat Stunting Gizi & Buruk
20-01-2022 21:10
Lw mw ngomong apa kq, yg penting pempus kasih kompensasi ke keluarga korban.
profile-picture
bajer.dinar212 memberi reputasi
1 0
1
Bupati Cianjur: Anak PAUD Meninggal Usai Vaksin, Punya Riwayat Stunting Gizi & Buruk
21-01-2022 01:22

Ada yg pernah baca berita ada anak Indonesia yg meninggal karena covid? Siapa namanya dan di kota mana?

Ane sendiri belum pernah mendengar ada anak meninggal akibat covid di kota ane, juga dalam berita nasional.

Sudah 4 orang anak jadi korban vaksin, 3 di Jatim dan 1 di Jabar. Padahal Omicron pun gejalanya semakin ringan dan tidak parah. Buat apa mengambil resiko vaksin anak? Kalau sudah ada yg meninggal begini, lihat deh semua seolah lepas tangan dan cuci tangan.
profile-picture
utjuph memberi reputasi
1 0
1
Bupati Cianjur: Anak PAUD Meninggal Usai Vaksin, Punya Riwayat Stunting Gizi & Buruk
21-01-2022 16:55
vaksin nusantara katanya bagus tuh, testinya juga banyak yg bilang gitu di youtube.

bantu perjuangkan supaya vaknus bisa diproduksi massal secepatnya.
profile-picture
awagan memberi reputasi
0 1
-1
Bupati Cianjur: Anak PAUD Meninggal Usai Vaksin, Punya Riwayat Stunting Gizi & Buruk
21-01-2022 17:29
kan sebelum divaksin ditanya dulu ada penyakit apa. Jawab yang jujur jangan bohong.
Diubah oleh jacquard
profile-picture
bajer.dinar212 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bupati Cianjur: Anak PAUD Meninggal Usai Vaksin, Punya Riwayat Stunting Gizi & Buruk
21-01-2022 19:00
Di tempat ane. Kalau ada alergi apapun dilarang divaksin malah. emoticon-Hammer
profile-picture
bajer.dinar212 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bupati Cianjur: Anak PAUD Meninggal Usai Vaksin, Punya Riwayat Stunting Gizi & Buruk
21-01-2022 19:32
kenapa bisa mengalami gizi buruk?
coba nanya ortunya
sebelum buat anak uda ada planning belum?

klo buat anak hanya karena nafsu
jadi ga usa sedih juga klo anaknya meninggal
toh, anak tersebut di lahirkan karena nafsu
bukan kasih sayang apalagi cinta kasih

emoticon-Traveller
profile-picture
bajer.dinar212 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Bupati Cianjur: Anak PAUD Meninggal Usai Vaksin, Punya Riwayat Stunting Gizi & Buruk
21-01-2022 20:50
emoticon-Turut Berduka semoga tidak terjadi lagi
profile-picture
bajer.dinar212 memberi reputasi
1 0
1
Bupati Cianjur: Anak PAUD Meninggal Usai Vaksin, Punya Riwayat Stunting Gizi & Buruk
21-01-2022 23:05
Sebelum di vaksin kan pasti ditanya, ada riwayat sakit dll, terus di tensi...

Kalau kayak gini pengen buka arsip berita anak yang meninggal karena suntik cacar atau imunisasi lain nya...
profile-picture
bajer.dinar212 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bupati Cianjur: Anak PAUD Meninggal Usai Vaksin, Punya Riwayat Stunting Gizi & Buruk
22-01-2022 11:19
Smoga seluruh keluarga lu mati karena vaksin... dan dibilang punya riwayat penyakit blablabla.....aamiin.. πŸ‘
0 0
0
Post ini telah dihapus
Bupati Cianjur: Anak PAUD Meninggal Usai Vaksin, Punya Riwayat Stunting Gizi & Buruk
23-01-2022 13:35
Terkadang g semua yg mau vaksin tau penyakitnya
profile-picture
bajer.dinar212 memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia