Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
78
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61e93671567a921ca95dac8c/yajuj-dan-majuj-misteri-part-2
Melanjutkan pembahasan tentang Ya'juj dan Ma'juj di Part 1, maka saat ini kita akan mengambil dari catatan Imran Hosein, beliau adalah cendekiawan Islam jebolan dari madrasah/ institut Alimiyah Pakistan. Dimana ia membuat buku yang berjudul An Islamic View of Gog and Magog in the Modern World.  Menurut Imran Hosein Ya'juj dan Ma'juj itu seharusnya memang ada di caspia antara laut hitam dan danau
Lapor Hansip
20-01-2022 17:16

Ya'juj Dan Ma'juj, Misteri PART 2

icon-verified-thread


Ya'juj Dan Ma'juj, Misteri PART 2

Melanjutkan pembahasan tentang Ya'juj dan Ma'juj di Part 1, maka saat ini kita akan mengambil dari catatan Imran Hosein, beliau adalah cendekiawan Islam jebolan dari madrasah/ institut Alimiyah Pakistan. Dimana ia membuat buku yang berjudul An Islamic View of Gog and Magog in the Modern World. 

Ya'juj Dan Ma'juj, Misteri PART 2

Menurut Imran Hosein Ya'juj dan Ma'juj itu seharusnya memang ada di caspia antara laut hitam dan danau caspia, alasannya adalah sesuai dengan hadist,

Quote:

Dari an-Nuwas dari Rasulullah SAW, beliau bersabda, "Kemudian Allah SWT mengeluarkan Yajuj dan Majuj, mereka turun dengan cepat dari bukit-bukit yang tinggi. Setelah itu gerombolan atau barisan pertama dari mereka melewati Danau Thabariyah dan meminum habis semua air dalam danau tersebut. (HR Muslim 2937/110, at-Tirmidzi 2240 Abu Dawud 4321, Ibnu Majah 4075).



Dimana Ya'juj dan Ma'juj itu di kurung dalam sebuah benteng, ketika benteng itu rapuh dan jebol maka mereka akan menyerang Yerussalem, tapi sebelum itu mereka akan minum dulu di danau Tiberias hingga seluruh airnya mengering, karena jumlah mereka sangat banyak.

Disini Imran Hosein berpendapat, kalau ingin menyerang Yerussalem namun harus minum dulu di danau Tiberias maka posisi mereka ada di sebelah utara Yerussalem.

Ya'juj Dan Ma'juj, Misteri PART 2

Lalu alasan kedua di surah QS. Al-Kahfi Ayat 86, disebutkan laut lumpur hitam. Dimana posisinya, ya di laut hitam saat ini, jadi sebenarnya laut ini tidak berwarna hitam hanya saja sering mendung dan kurang cahaya matahari jadi kalau dari kejauhan laut itu tidak biru terang namun biru gelap dan dinamai saat ini laut hitam.

Jadi apa yang disampaikan QS. Al-Kahfi Ayat 86, tentang Dzulqarnain yang berada di sebuah laut, kemungkinan besar adalah laut hitam saat ini

Ya'juj Dan Ma'juj, Misteri PART 2

Kemudian antara laut hitam dan danau Caspia, ada pegunungan Kaukasus, dan banyak celah-celah disitu. Maka pendapat Imran Hosein disinilah Dzulqarnain membuat bentengnya.

Tapi disini kita harus memikirkan siapa Dzulqarnain itu, kalau saja beliau adalah Alexander The Great maka masalah ini akan beres sampai disini.

Ya'juj Dan Ma'juj, Misteri PART 2

Ya'juj Dan Ma'juj, Misteri PART 2

Tapi di Al Qur'an, Dzulqarnain belum tentu terjemahannya Alexander Agung itu hanya pendapat sebagian ulama, sedangkan sebagian ulama yang lain tidak demikian.

Sebab menurut catatan yang diambil oleh Quraish Shibab dalam Tafsir Al-Misbah mengutip pendapat Dr. Anwar Qudri, bahwa Dzulqarnain menemukan matahari terbenam di dalam laut yang berlumpur hitam, itu bukan di laut hitam tetapi kawasan hulu sungai Amazon di Brazilia, masuk ke wilayah Samudra Atlantik. Dan warga yang tidak terlindung cahaya matahari itu bukan di caspia tetapi di Maluku Indonesia.

Ya'juj Dan Ma'juj, Misteri PART 2

Jadi Dzulqarnain menjelajahnya dari Amazone hingga Halmahera, tentu kalau ini yang dimaksud bukankah Alexander. Dan benteng Ya"juj dan Ma'juj bisa ditemukan dimanapun diantara kedua wilayah itu.

****

Sedangkan menurut syaikh Hamdi bin Hamzah abu zaid, Ya"juj dan Ma'juj itu adalah orang-orang disekitar utara tembok Cina.

Ya'juj Dan Ma'juj, Misteri PART 2

Jadi siapakah Dzulqarnain yang dimaksud? Menurut syaikh Hamdi, Dzulqarnain adalah Amanhotep IV karena satu-satunya Fir'aun yang mengesakanTuhan. Salah satu Fir'aun yang muminya sampai sekarang tidak ditemukan.

Dia ini ayahnya Tutankhamun, nah Amanhotep IV adalah seorang revolusioner Mesir dizaman dulu, karena dia hanya memuja satu Tuhan. Nah, dia inilah Dzulqarnain yang dimaksud.

Ya'juj Dan Ma'juj, Misteri PART 2

Kenapa tidak ditemukan muminya sekarang? Menurut syaikh Hamdi itu karena Amanhotep IV ini menyebrang ke wilayah yang sangat jauh. Jadi menurut pendapatnya Laut hitam itu ada di Maladewa, dan warga yang tidak terlindungi sinar matahari itu di kepulauan Kiribati.

Dan dimanakah dinding Ya'juj dan Ma'juj itu? Dindingnya adalah tembok Cina yang sekarang ini kita lihat. Jadi tembok Cina yang kita lihat saat ini dibangun oleh Dzulqarnain dari Mesir, seorang Fir'aun.

Karena menolong Raja Cina Chang Man di Guang Zhou/ Thengzhou. Raja itu yang meminta tolong Amenhotep IV membuat tembok Cina atau great wall agar tidak diserang oleh Ya'juj dan Ma'juj.

Quote:

Tapi kalau dalam catatan sejarah,

Qin Shi Huang adalah penguasa China kuno yang paling kuat, yang juga bertanggung jawab untuk membangun Tembok Besar China.

Sejarah Tembok Besar China dimulai ketika dibangun untuk melindungi dinasti Qin yang baru didirikan Qin Shi Huang (221–206 sm) terhadap serangan oleh orang-orang nomaden dari Asia Dalam.

Dinding dibangun menggunakan cara kerja paksa.

Sumber kutipan https://hype.grid.id/amp/431912545/k...l-ini?page=all

Lalu Amenhotep VI sang firaun, yang memerintah mulai sekitar 1353 SM sampai 1336 SM.


Sumber kutipan http://nationalgeographic.grid.id/re...embaharu-mesir

Jaraknya terlalu jauh, tapi kita ikuti saja alur cerita ini.



Ya'juj Dan Ma'juj, Misteri PART 2

Jadi Ya'juj dan Ma'juj ini bukan diambil dari bahasa Arab tapi diambil dari bahasa Cina. Ya'jouj dan Ma'jouj, dimana Ya'jouj adalah benua asia dan Ma'jouj adalah benua kuda, maksudnya orang-orang yang tinggal di daratan dan sangat mengagungkan kuda. Dan dia ada disebelah utara tembok Cina, siapakah mereka? Bangsa Hun dan Mongol.

Ya'juj Dan Ma'juj, Misteri PART 2

Gimana? Pasti banyak yang menganggap hal ini cocokologi. Tapi kalau dikembalikan ke hadist, ciri-ciri Ya'juj dan Ma'juj.

Quote:

“Sesungguhnya kalian berkata tidak ada musuh, sementara kalian senantiasa memerangi musuh, hingga datang Ya’juj dan Ma’juj.

Bermuka lebar, bermata sipit, berambut pirang. Mereka berasal dari setiap arah, wajah mereka layaknya tameng yang diberi lapisan kulit.” (HR Ahmad)



Ya'juj Dan Ma'juj, Misteri PART 2

Apakah ini orang Hun dan Mongol? Karena mereka suka berperang dengan bangsa lain, dan tidak ada yang bisa mengalahkannya. Belum pasti, tapi cocoklogi mengarah kesana.

Jadi Ya’juj dan Ma’juj sudah keluar sebelumnya? Kalau itu maka iya, jawabannya. Loh, bukannya keluar di akhir zaman? Nabi Muhammad menerima wahyu saja sudah masuk ke dalam akhir zaman.

*****

Lantas bagaimana dengan Sallam al Tardjuman di Part 1, yang menemukan gerbang yang sangat besar? Jadi, gerbang yang sangat besar itu bukan dibuat oleh Alexander Agung tapi dibuat oleh penguasa Persia pada abad ke 5 Masehi. Ada pendapat itu adalah Raja Persia Koresh Agung atau Cyrus the Great.

Ya'juj Dan Ma'juj, Misteri PART 2

Tetapi yang pasti Ya’juj dan Ma’juj itu bukan monster, dalam tradisi Islam klasik adalah manusia biasa keturunan Adam.

Tapi kalau dilihat dari ciri fisik, bangsa Siberia, Mongol, Tajikistan, Uzbekistan dll disebut Ya'jouj dan bangsa Asia seperti Korea, Vietnam, Jepang, Rusia, German, Armenia adalah Ma'jouj dalam penafsiran syaikh Hamdi bin Hamzah abu zaid.

Namun kalau melihat sifatnya yang sudah disebutkan, segala hal dimakan, rakus, senang membunuh bukan karena politik apalagi agama namun karena hobi, lalu sombongnya minta ampun.

Ya'juj Dan Ma'juj, Misteri PART 2

Karena banyak pendapat dan bikin bingung, maka boleh dong berpendapat sendiri.

Maka pendapat saya, hal itu adalah karakter bukan ras tertentu, kalau ada manusia yang punya sifat dan karakter seperti itu dialah Ya'juj dan Ma'juj, itu hanya pendapat saja. Wallahu a'lam.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Ya'juj Dan Ma'juj, Misteri PART 2

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2022
referensi : klik, klik, klik, klik, klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Ya'juj Dan Ma'juj, Misteri PART 2






Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gepyan dan 25 lainnya memberi reputasi
22
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
41.1K Anggota • 905.9K Threads
Halaman 1 dari 2
Ya'juj Dan Ma'juj, Misteri PART 2
20-01-2022 17:35
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.toyip dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Ya'juj Dan Ma'juj, Misteri PART 2
20-01-2022 17:56
Kadrun parah bener kalo bikin cerita, ayat-ayat Al Quran dan sejarah seenaknya saja dibelok-belokan emoticon-Leh Uga
Quote:Dan dimanakah dinding Ya'juj dan Ma'juj itu? Dindingnya adalah tembok Cina yang sekarang ini kita lihat. Jadi tembok Cina yang kita lihat saat ini dibangun oleh Dzulqarnain dari Mesir, seorang Fir'aun.

Karena menolong Raja Cina Chang Man di Guang Zhou/ Thengzhou. Raja itu yang meminta tolong Amenhotep IV membuat tembok Cina atau great wall agar tidak diserang oleh Ya'juj dan Ma'juj.
Diubah oleh harakiri02
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arjunlap dan 4 lainnya memberi reputasi
3 2
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ya'juj Dan Ma'juj, Misteri PART 2
20-01-2022 17:58
Ibnu Katsir menerangkan, Ya'juj dan Ma'juj adalah keturunan Adam AS. Silsilah mereka dikatakan berasal dari keturunan Yafits bin Nuh AS.


Quote:Original Posted By samsol...
Monggo mampir...emoticon-Cool

@lupis.manis

@bukan.bomat

@37sanchi

@pertotperbaik

@johanbaikatos emoticon-Cool


Kalau kamu cari cowok yang kaya raya,
aku mundur.

Tapi kalau kamu cari cowok yang bisa nampung ikan,
aku arium. emoticon-Malu emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagaramean dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ya'juj Dan Ma'juj, Misteri PART 2
20-01-2022 17:59
Bisa jadi gan,, karena makhluk2 seperti itu yg susah ditafsirkan keberadaanya, pdhal itu ada pada diri kita sendiri.
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Ya'juj Dan Ma'juj, Misteri PART 2
20-01-2022 19:21
bermuka lebar, bermata sipit dan berambut pirang (bukan ciri bangsa cina/mongol)
profile-picture
profile-picture
jerryreality220 dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ya'juj Dan Ma'juj, Misteri PART 2
20-01-2022 19:28
Tambahin gan model" begini
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ya'juj Dan Ma'juj, Misteri PART 2
20-01-2022 21:41
panjang banget gak ada kesimpulannya
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ya'juj Dan Ma'juj, Misteri PART 2
20-01-2022 21:47
Mantapss om capung
profile-picture
profile-picture
jerryreality220 dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Ya'juj Dan Ma'juj, Misteri PART 2
20-01-2022 23:31
Teus yuk majus itu apa gan? Orang atau wilayah?
profile-picture
profile-picture
jerryreality220 dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ya'juj Dan Ma'juj, Misteri PART 2
20-01-2022 23:48
keren om, ane malah ngira dlu yajuj dan majuj itu suku mongol. jadi referensi buat ane nih emoticon-Cendol (S)
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ya'juj Dan Ma'juj, Misteri PART 2
20-01-2022 23:53
muslim paham kalau yajuj majuj akan keluar dua kali.
yang pertama, hampir semua ulama sepakat kalau itu adalah bangsa mongol.
yang kedua ini yang ada ragam pendapat. tapi klo menurut w sih satu2nya bangsa saat ini yang berjumlah sangat banyak, semakin hari semakin kuat, dan semakin ke sini semakin agresif plus ambisius ya cuma satu itu.. emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kucingnyapakrt dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ya'juj Dan Ma'juj, Misteri PART 2
21-01-2022 00:25
Ciri2 nya mirip orang2 di asia timur sama tengah emoticon-Takut
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ya'juj Dan Ma'juj, Misteri PART 2
21-01-2022 02:27
berarti sudah aman dong ya, bangsa mongol gak super power lagi sekarang.
kecewa ane, kirain monster2 kyk di film lord of the ring gt emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tonozz dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ya'juj Dan Ma'juj, Misteri PART 2
21-01-2022 05:08
Bikin part 3 nya gan, ane dah baca 1 ma 2 nyaemoticon-Toast
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ya'juj Dan Ma'juj, Misteri PART 2
21-01-2022 06:45
Ada yg bilang YAKJUJ MAKJUJ itu ALIEN.. 👽👽👽
profile-picture
profile-picture
bang.toyip dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ya'juj Dan Ma'juj, Misteri PART 2
21-01-2022 07:19
mantap gan, udha lama ng ada thread panjang gini dan membahas dari berbagai sudut pandang.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ya'juj Dan Ma'juj, Misteri PART 2
21-01-2022 08:21
mythical creature
Mitos kayaknya
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan bang.toyip memberi reputasi
2 0
2
Ya'juj Dan Ma'juj, Misteri PART 2
21-01-2022 08:31
sungguh banyak sekali tafsirannya


emoticon-Traveller
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Ya'juj Dan Ma'juj, Misteri PART 2
21-01-2022 08:40
Yang gua ga habis pikir, mereka kan bangsa primitif alias ga ngerti teknologi ya tinggal dicari aja pake peralatan modern lalu tinggal tembakin, wong mereka ga punya senjata seperti manusia modern wkwkwk
profile-picture
profile-picture
gosal1929 dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Ya'juj Dan Ma'juj, Misteri PART 2
21-01-2022 09:18
Cendol gan
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan servesiwi memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia