Automotive
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61e674920a33662b051d8ec2/wah-ini-nih-skutik-listrik-mob-ion-am1-prancis-tersertifikasi-afnor
Perusahaan rintisan asal Prancis, Mob-Ion resmi meluncurkan skuter metik listrik terbarunya, yakni AM1 yang sudah mendapatkan sertifikasi dari Association Française de Normalization (AFNOR) sebuah sertifikasi paling ketat di Prancis. Untuk bisa mendapatkan sertifikat AFNOR ini, perusahaan harus setidaknya memiliki kandungan lokal sebesar 50 persen dan produksinya harus dilakukan di Prancis,
Lapor Hansip
18-01-2022 15:04

Wah, Ini Nih Skutik Listrik Mob-Ion AM1 Prancis Tersertifikasi AFNOR

Past Hot Thread
Wah, Ini Nih Skutik Listrik Mob-Ion AM1 Prancis Tersertifikasi AFNOR

Perusahaan rintisan asal Prancis, Mob-Ion resmi meluncurkan skuter metik listrik terbarunya, yakni AM1 yang sudah mendapatkan sertifikasi dari Association Française de Normalization (AFNOR) sebuah sertifikasi paling ketat di Prancis.

Untuk bisa mendapatkan sertifikat AFNOR ini, perusahaan harus setidaknya memiliki kandungan lokal sebesar 50 persen dan produksinya harus dilakukan di Prancis, seperti dikutip Antara dari Ride Aprt, Selasa (18/1/2022).

Mob-Ion AM1 hadir dengan baterai yang dibuat di Artigues-près-Bordeaux. Sementara itu, di pinggiran kota Nantes, semua sistem elektronik yang mengelilingi baterai dan powertrain  dibuat dan diproduksi di sana.

Secara keseluruhan, sekitar 70 persen dari semua komponen skuter listrik diproduksi di Prancis. Dengan penambahan beberapa lini produksi, Mob-ion berencana untuk meningkatkan persentase ini di tahun-tahun mendatang.

Baca : Mazout, Sepeda Motor Listrik Penjelajah Pertama dari India

Dari sudut pandang teknologi, skuter listrik bersertifikat L1e ini termasuk dalam kategori moped, digerakkan oleh motor dengan output nominal 3 kW. Hal ini didukung oleh dua baterai di bawah sadel yang memberikan jangkauan hingga 121 mil.

Baterai juga dapat terisi penuh hanya dalam dua setengah jam. AM1 dilengkapi dengan gigi mundur dan sistem GPS, serta fitur anti-pencurian yang memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan skuter dari jarak jauh dari smartphone atau komputer.

AM1 tersedia untuk disewa dengan biaya berlangganan bulanan sebesar 99 Euro. Jika Anda benar-benar menyukai skuter dan menginginkannya untuk diri sendiri, harganya berkisar 3.582.84 euro atau sekira Rp51,36 juta.

Pertengahan tahun lalu, Mob-ion memamerkan prototipe terbaru skuter bertenaga hidrogen AM1. Bermitra dengan STOR-H, perusahaan energi yang berfokus pada solusi hidrogen, prototipe AM1 menggunakan kartrid hidrogen yang dapat diganti untuk memberi daya pada motor 3kW AM1, daripada paket baterai lithium-ion.

Tenaga hidrogen menghilangkan kebutuhan untuk mengisi ulang skuter listrik. Dalam skenario yang tampak seperti sesuatu yang keluar dari The Jetsons, seseorang hanya akan melepas kartrid bekas saat hampir habis, menggantinya dengan yang baru, dan terus berputar. 

Sumber : https://bisnisindonesia.id/article/s...tifikasi-afnor



Diubah oleh deganijo001
profile-picture
jlamp memberi reputasi
1
Masuk untuk memberikan balasan
otomotif
Otomotif
2.8K Anggota • 23.2K Threads
Post ini telah dihapus
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia