News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
215
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61e65d549e3f9225a77ee09b/kesaksian-warga-lihat-duel-maut-tukang-gorengan-vs-renternir--lehernya-ditebas
Duel maut terjadi antara seorang tukeng gorengan dan penagih utang alias renternir. Akibatnya, sang renternir berinisial NS (22) tewas saat berduel dengan tukang gorengan berinisial CS (38) di rumah kontrakan yang dihuni oleh pelaku. Peristiwa ini terjadi pada Senin (17/1/2022) pagi di rumah kontrakan yang berlokasi di Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Provinsi Banten.
Lapor Hansip
18-01-2022 13:25

Kesaksian Warga Lihat Duel Maut Tukang Gorengan VS Renternir : Lehernya Ditebas

Past Hot Thread
Kesaksian Warga Lihat Duel Maut Tukang Gorengan VS Renternir : Lehernya Ditebas

Duel maut terjadi antara seorang tukeng gorengan dan penagih utang alias renternir.

Akibatnya, sang renternir berinisial NS (22) tewas saat berduel dengan tukang gorengan berinisial CS (38) di rumah kontrakan yang dihuni oleh pelaku.

Peristiwa ini terjadi pada Senin (17/1/2022) pagi di rumah kontrakan yang berlokasi di Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

NS penagih utang atau bank keliling ini tewas dengan kondisi mengenaskan akibat sabetan senjata tajam.

Sementara itu, CS pun harus dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka cukup parah saat berduel dengan korban.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Aldo Primananda mengatakan, pelaku dalam keadaan kritis dan tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit kawasan Ciputat.

"Korban (NS) udah meninggal dunia di tempat. Pelaku dirawat di RS IMC Ciputat."

"Jadi di dalam rumah berduel keduanya. Pelaku kena sabetan di leher bekas senjata tajam," kata Aldo dikutip TribunnewsBogor.com dari Tribun Jakarta.

Seorang saksi bernama Evan (17) menceritakan duel maut yang terjadi sekitar pukul 08.30 WIB.

Menurutnya, korban dan pelaku mulanya terlibat cekcok ketika korban NS datang untuk menagih utang atau bank keliling.

Mereka kemudian sama-sama mengeluarkan senjata tajam dan saling bacok.

Sempat cekcok dulu, korban sama pelaku adu mulut, tindih-tindihan, terus ngeluarin senjata tajam golok sama pisau, dua-duanya baku hantam," kata Evan di sekitar lokasi kejadian melansir Tribunnews.com.

Evan tidak mengetahui asal senjata tajam yang digunakan pelaku dan korban, termasuk apakah mereka sudah menyiapkan senjata tajam tersebut atau tidak.

"Enggak tahu dari mana (asal senjata tajamnya). Pokoknya tadi udah bacok-bacokan aja, ditebas lehernya (korban)," jelas Evan.

"Setelah dibacok, korban sempat teriak minta tolong, tapi udah enggak begitu kedengaran," ujarnya.

Setelah kejadian tersebut, terduga pelaku berinisial CS masih sadar tapi tergeletak lemas di tempat kejadian perkara (TKP) yang merupakan tempat tinggalnya.

Gara-gara Utang Rp 350 Ribu

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Aldo Primananda Putra mengungkap awal mula keributan berujung maut tersebut.

Menurutnya, awalnya NS datang ke rumah CS untuk menagih utangnya sebesar Rp 350 ribu.

"Korban (NS) menagih utang kredit, kemudian cekcok, berkelahi di dalam rumah. Awalnya tidak ada senjata yang dipersiapkan, tapi golok maupun pisau itu yang ada di rumah kebetulan ada," jelas Aldi saat dikonfirmasi.

"Utang kredit dia (CS) sebesar Rp 350 ribu," sambungnya lagi.

Saat disambangi NS, CS mengaku belum mempunyai uang untuk melunasi utangnya.

Sebab pagi itu CS berencana akan berangkat kerja berdagang
gorengan keliling.

"Tetapi kan pelaku (CS) ini belum bisa bayar (utang). Maksudnya dia mau dagang gorengan dulu belum bisa bayar. Mungkin ada perselisihan di situ timbul cekcok dan duel satu lawan satu," jelas Aldo.

Perselisihan berlangsung sengit karena keduanya duel menggunakan senjata tajam.

Alhasil, si rentenir jadi korban meninggal dunia di tempat karena kena sabetan pisau di bagian lehernya.

Kemudian pelaku dalam keadaan kritis dan tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit kawasan Ciputat.

"Korban (NS) udah meninggal dunia di tempat. Pelaku dirawat di RS IMC Ciputat."

"Jadi di dalam rumah berduel keduanya. Pelaku kena sabetan di leher bekas senjata tajam," beber Aldo.

https://bogor.tribunnews.com/amp/202...hernya-ditebas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
daimond25 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
18.7K Anggota • 629.6K Threads
Halaman 1 dari 5
Kesaksian Warga Lihat Duel Maut Tukang Gorengan VS Renternir : Lehernya Ditebas
18-01-2022 13:26
Busetemoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ezza.i dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Kesaksian Warga Lihat Duel Maut Tukang Gorengan VS Renternir : Lehernya Ditebas
18-01-2022 13:27
jauhi rentenir apapun bentuknya .... emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jalan Cinta dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kesaksian Warga Lihat Duel Maut Tukang Gorengan VS Renternir : Lehernya Ditebas
18-01-2022 13:28
menang jadi arang kalah jadi abu, lanjutken
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pathur dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Kesaksian Warga Lihat Duel Maut Tukang Gorengan VS Renternir : Lehernya Ditebas
18-01-2022 13:28
Ngoahahahaa tebas brayy para lintah darat. emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kesaksian Warga Lihat Duel Maut Tukang Gorengan VS Renternir : Lehernya Ditebas
18-01-2022 13:29
bagus lah biar kadrun saling bacok satu sama lain

2030 Indonesia bebas kadrun uclimemoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jalan Cinta dan 18 lainnya memberi reputasi
12 7
5
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Kesaksian Warga Lihat Duel Maut Tukang Gorengan VS Renternir : Lehernya Ditebas
18-01-2022 13:31
coba kalau film indosiar endingnya gini pasti seru.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
byurb dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kesaksian Warga Lihat Duel Maut Tukang Gorengan VS Renternir : Lehernya Ditebas
18-01-2022 13:32
setdah ngeri banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerryreality513 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kesaksian Warga Lihat Duel Maut Tukang Gorengan VS Renternir : Lehernya Ditebas
18-01-2022 13:35
itu lah akibatnya kalo udah jauh dari nilai nilai islam, saling adu nyawa gegara riba. banyak kok kejadian perselisihan gegara pinjam meminjam ala riba begini. mana cuman gegara 350.000 lagi.

gimana ini pemerintahnya . . . . ampe ada rakyat adu bacok cuman gegara 350 ribu. miris.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jalan Cinta dan 22 lainnya memberi reputasi
10 13
-3
Lihat 51 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 51 balasan
Kesaksian Warga Lihat Duel Maut Tukang Gorengan VS Renternir : Lehernya Ditebas
18-01-2022 13:42
kalo kaya gini kasian yg punya kontrakan pasti kedepannya susah buat ngontrakin lg emoticon-Berduka (S)
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan jerryreality513 memberi reputasi
2 0
2
Kesaksian Warga Lihat Duel Maut Tukang Gorengan VS Renternir : Lehernya Ditebas
18-01-2022 13:43
Ada baiknya juga sih ini, setidaknya dunia berkurang dua manusia yg menjadi beban bumi emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jgc14arman23 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kesaksian Warga Lihat Duel Maut Tukang Gorengan VS Renternir : Lehernya Ditebas
18-01-2022 13:43
Ga usah heran rentenir cadas2 kelakuan ke nasabahnya...soalnya nasabahnya bisa bunuh balik juga cok...emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knightmares dan 5 lainnya memberi reputasi
1 5
-4
Lihat 23 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 23 balasan
Kesaksian Warga Lihat Duel Maut Tukang Gorengan VS Renternir : Lehernya Ditebas
18-01-2022 13:46
demi 350k emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
profile-picture
jerryreality513 memberi reputasi
1 0
1
Kesaksian Warga Lihat Duel Maut Tukang Gorengan VS Renternir : Lehernya Ditebas
18-01-2022 13:53
Kesaksian Warga Lihat Duel Maut Tukang Gorengan VS Renternir : Lehernya Ditebas

Pasti mereka adalah imortal yg berebut The Prize
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kesaksian Warga Lihat Duel Maut Tukang Gorengan VS Renternir : Lehernya Ditebas
18-01-2022 13:57
mending hidup pas pasan dari pada ngutang bre...
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan jerryreality513 memberi reputasi
1 1
0
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Kesaksian Warga Lihat Duel Maut Tukang Gorengan VS Renternir : Lehernya Ditebas
18-01-2022 13:57
Ini baru jantanemoticon-2 Jempol
profile-picture
jerryreality513 memberi reputasi
1 0
1
Kesaksian Warga Lihat Duel Maut Tukang Gorengan VS Renternir : Lehernya Ditebas
18-01-2022 13:58
Bagaimanapun hutang itu harus dibayar
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan jerryreality513 memberi reputasi
1 1
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kesaksian Warga Lihat Duel Maut Tukang Gorengan VS Renternir : Lehernya Ditebas
18-01-2022 14:08
udah utang ga bayar, bunuh orang pula

apakah ini yg disebut masuk neraka jalur prestasi?

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan jerryreality513 memberi reputasi
1 1
0
Kesaksian Warga Lihat Duel Maut Tukang Gorengan VS Renternir : Lehernya Ditebas
18-01-2022 14:12
Orang2 yang punya hutang ke rentenir itu, akan sangat berterima kasih atas pengorbanan pelaku.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maskaskuser dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kesaksian Warga Lihat Duel Maut Tukang Gorengan VS Renternir : Lehernya Ditebas
18-01-2022 14:14
Quote:Sempat cekcok dulu, korban sama pelaku adu mulut, tindih-tindihan,

Gagal paham, kok bisa saling menindihemoticon-Bingung

Quote:Utang kredit dia (CS) sebesar Rp 350 ribu," sambungnya lagi.

Saat disambangi NS, CS mengaku belum mempunyai uang untuk melunasi utangnya.

Kemungkinan menunda beberapa kali,

Pernah dihutangi beberapa kali dulu, sulit nagihnya padahal tidak berbunga karena cuma teman, tetangga, saudara, langganan bisnis
Kebanyakan dari mereka percaya tuhan dan rajin ibadah
Heran sekali, mudah minta hutang, ketika hari pembalasan ehh pengembalian yang mereka janjikan sendiri, ingkar ! Menunda²

Kapok, kalau ada yang mau hutang lagi, aku suruh ke rentenir meski itu teman, tetangga
Dipermudah malah meremehkan
Diubah oleh kanggelandaftar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viensi dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Lihat 33 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 33 balasan
Kesaksian Warga Lihat Duel Maut Tukang Gorengan VS Renternir : Lehernya Ditebas
18-01-2022 14:15
Jauhi riba ya akhi emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nikkie dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia