Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
43
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61e612264098c11cd1009811/misteri-menurut-orang-indonesia-dan-barat
Siapa netizen di Indonesia yang tak suka dengan sebuah kisah misteri, hampir di seluruh dunia terdapat banyak misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini. Sebenarnya misteri banyak terjadi di seluruh dunia, karena pada dasarnya manusia ini ingin tahu segala hal. Maka mereka seringkali mencari sesuatu yang terlihat janggal.
Lapor Hansip
18-01-2022 08:04

Misteri, Menurut Orang Indonesia Dan Barat

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Misteri, Menurut Orang Indonesia Dan Barat

Siapa netizen di Indonesia yang tak suka dengan sebuah kisah misteri, hampir di seluruh dunia terdapat banyak misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini.

Sebenarnya misteri banyak terjadi di seluruh dunia, karena pada dasarnya manusia ini ingin tahu segala hal. Maka mereka seringkali mencari sesuatu yang terlihat janggal.

Misteri, Menurut Orang Indonesia Dan Barat

Karena misteri adalah fenomena alam, dimana sesuatu yang tidak diketahui secara pasti, dan menarik rasa ingin tahu banyak orang. Misteri menimbulkan rasa penasaran yang berujung kepada ilmu pengetahuan.

Semakin janggal semakin bertambah misterinya, di barat kalau ada sesuatu yang janggal maka ia akan diteliti dahulu, banyak dipanggil para ahli, hingga misteri itu dapat dipecahkan menjadi ilmu yang baru. Karena mereka ini penasaran, dengan sebuah misteri.

Misteri, Menurut Orang Indonesia Dan Barat

Namun di Indonesia misteri membuat orang heran, bukan penasaran. Semakin heran maka semakin tinggi juga rasa misterinya, jadi tidak banyak peneliti di Indonesia karena sudah bingung dan heran, lalu sibuk upload di medsos.

Contoh di barat ada rumah berhantu, Amityville tepatnya Long Island, 112 Ocean Avenue, Amityville New York, Amerika Serikat, yang diangkat di film Conjuring 2. Rumah itu diteliti oleh banyak ahli, baik itu supranatural, ahli kimia, fotografi, hingga polisi ketika mereka gagal menemukan hal yang janggal tersebut barulah bisa dibilang sebuah misteri.

Misteri, Menurut Orang Indonesia Dan Barat

Misteri, Menurut Orang Indonesia Dan Barat

Namun rumah Amityville ini sudah terkuak misterinya karena ada kebohongan tentang cerita yang dikarang oleh Pengacara Ronald DeFeo Jr yang bernama William Weber dan George Lutz, dengan tujuan yang berbeda. Ronald DeFeo Jr ini membantai habis keluarganya dirumah tersebut dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup, dan pengacara ingin meringankan beban hukuman dari tersangka agar tidak dihukum mati. Sedangkan George Lutz berbohong motifnya adalah uang, karena cerita dirinya itu booming dan viral dimasa itu hingga dijadikan novel.

Lalu di Indonesia ada rumah kentang, tidak ada satupun yang bilang ada kejanggalan, hanya cerita dari mulut ke mulut kalau di hari tertentu rumah tersebut bau kentang. Namun tidak ada yang mau meneliti apa penyebabnya hingga akhirnya geger, dan dibuatlah sebuah film uniknya laku dan banyak yang nonton.

Misteri, Menurut Orang Indonesia Dan Barat



Padahal tetangga sekitar tidak ada pernah mencium bau kentang pada rumah tersebut, dan rumah tersebut masih ditinggali pemiliknya bukan kosong tak terawat, bahkan sekarang diubah menjadi sebuah restoran, semakin hilang kesan misterinya. Ini yang bikin heran, kok bisa cerita dongeng menjadi mitos? Bahkan dianggap sebuah misteri, bisa dibilang ini misteri murahan.

Karena pada dasarnya manusia itu memang penasaran, bahkan akibat rasa itu bisa menjadi ilmu pengetahuan. Seperti manusia pra aksara yang berfikir air jatuh dari langit berasal darimana? Maka mereka berfikir menggunakan logika dan hasilnya adalah sebuah agama, yang menganggap ada dewa yang menurunkan hujan. Maka di masa lalu ada banyak dewa, dari petir, api, lautan dan lainnya hingga logika berfikir manusia semakin baik maka lahirlah agama monotheis.

Misteri, Menurut Orang Indonesia Dan Barat

Sedangkan di Indonesia tidak penasaran, malah heran maka yang lahir adalah mistisme. Tidak mencari tahu dulu kebenarannya langsung menjudge yang berkaitan dengan mistis. Maka hampir semua hal dikaitkan dengan mistis.

Bencana alam langsung dikaitkan dengan mistis bukan dicari penyebabnya, ada penampakan langsung dikaitkan dengan mistis, ga taunya yang lihat penampakan habis mabok jadi delusi dan halusinasi. Atau sampean sedang kena prank?



Misteri, Menurut Orang Indonesia Dan Barat

Itu saja perbedaan misteri yang saya sampaikan apakah agan ada pendapat lain?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Misteri, Menurut Orang Indonesia Dan Barat

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2022
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Misteri, Menurut Orang Indonesia Dan Barat









Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prabas dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
41.2K Anggota • 906K Threads
Halaman 1 dari 2
Misteri, Menurut Orang Indonesia Dan Barat
18-01-2022 08:12
Suatu kisah atau kejadian misteri bisa membuka beberapa lapangan pekerjaan


Misteri, Menurut Orang Indonesia Dan Barat
emoticon-Coblos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aripmaulana dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Misteri, Menurut Orang Indonesia Dan Barat
18-01-2022 08:48
Misteri, Menurut Orang Indonesia Dan Barat
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Misteri, Menurut Orang Indonesia Dan Barat
18-01-2022 08:58
Misteri kenapa jalan raya di kabupaten sini enggak diberesin, malah rusak terus pdahal katanya ada duit nya.. diambil hantu ni mesti
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.toyip dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Misteri, Menurut Orang Indonesia Dan Barat
18-01-2022 09:27
Ane sukak kisah2 misteri...
emoticon-Ultah

Termasuk misteri hilangnya si @adekgantengom sama Gan @edsixteen...
emoticon-DP
Misteri, Menurut Orang Indonesia Dan Barat
Diubah oleh adolfsbasthian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Misteri, Menurut Orang Indonesia Dan Barat
18-01-2022 10:25
Warga +62 emang suka mendramatisir sesuatu..
profile-picture
profile-picture
rubah007 dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus
Misteri, Menurut Orang Indonesia Dan Barat
18-01-2022 11:58
Misteri itu pas mau nagih utang,
Orangnya kabur bak ditelan bumi sampai gak ada yang tau di mana rimba nya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Misteri, Menurut Orang Indonesia Dan Barat
18-01-2022 12:22
Di negara² barat, hantu aja kalo bisa diteliti secara ilmiah ganemoticon-Ngakak
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Misteri, Menurut Orang Indonesia Dan Barat
18-01-2022 12:33
Majalah yg hampir setengah isi nya iklan paranormal emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan bang.toyip memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Misteri, Menurut Orang Indonesia Dan Barat
18-01-2022 13:41
Misteri NFT dan Gozali emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Misteri, Menurut Orang Indonesia Dan Barat
18-01-2022 13:49
demen bgt ane baca majalah/tabloid mistis waktu bocil emoticon-Cool
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Misteri, Menurut Orang Indonesia Dan Barat
18-01-2022 13:56
misteri gunung berapi....
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Misteri, Menurut Orang Indonesia Dan Barat
18-01-2022 13:58
emoticon-Wow emoticon-Wow
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Misteri, Menurut Orang Indonesia Dan Barat
18-01-2022 13:58
wahh majalah misteri dlu ane suka bacanyaemoticon-Malu (S)
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Misteri, Menurut Orang Indonesia Dan Barat
18-01-2022 14:20
Majalah misteri, duh jadul pisan emoticon-Big Grin
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Misteri, Menurut Orang Indonesia Dan Barat
18-01-2022 16:10
Yg penuh misteri emang bikin penasaran
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Misteri, Menurut Orang Indonesia Dan Barat
18-01-2022 16:42
Kalau ane liat dari tayangan di NatGeo, Historia sampai Discovery Channel jelas lah pola pikir kita kebalik

Bukan tertinggal yah, tapi terbalik

Di Barat itu analisis ilmiah, sains dan literasi yang didahulukan
Kalau stuck ya baru main cucoklogi (dengan ilmu sains yang jarang terekspos yang ujung ujungnya teori konspirasi)
Mistis belakangan (ini pun hanya untuk minoritas pecinta okultisme)
Hasilnya apabila terungkap : Jurnal Imiah / artikel penelitian

Kalau di kita
Mistis dulu donk
Cucoklogi pun dengan mistis mistis lain nya
Sains?, ha ha
Boro boro dilibatkan
Melibatkan sains pun kalau sudah jatuh korban (entah jiwa maupun materil) atau menjadi highlight media nasional
Itu juga kadang kadang nggak dengan konklusi yang memuaskan
Hasilnya apabila terungkap : Penerawangan di Youtube, Podcast Paranormal, dan majalah Misteri atau Hidayah
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Misteri, Menurut Orang Indonesia Dan Barat
18-01-2022 17:29
jangan2 warga +62 juga percaya pocong dan kunti beneran?emoticon-Leh Uga
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Misteri, Menurut Orang Indonesia Dan Barat
18-01-2022 22:52
misteri tu saat kita dateng gak ada orang.
pas kita mo pergi tetiba nongol kang parkir entah darimana...
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Misteri, Menurut Orang Indonesia Dan Barat
19-01-2022 02:25
Kang parkir…jiakakaka…saa aeee…gembok dl aahh
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia