Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
122
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61e4f1adbb767b3cf20ce13c/kendaraan-yang-parkir-liar-di-tepi-jalan-semakin-meresahkan
Kemarin saya baca berita, beritanya tentang mobil damkar yang tak bisa melaju ke tempat lokasi kebakaran karna di tengah jalan terhalangi oleh mobil yang parkir di bahu jalan. Mobil tersebut memakan lebih dari separuh jalan sehingga mobil berukuran besar seperti damkar tidak bisa lewat dan jika ada dua mobil yang kebetulan berpapasan maka satu pihak harus mengalah untuk bisa lewat bergantian.
Lapor Hansip
17-01-2022 11:33

Kendaraan yang Parkir Liar di Tepi Jalan Semakin Meresahkan

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Kendaraan yang Parkir Liar di Tepi Jalan Semakin Meresahkan

Kemarin saya baca berita, beritanya tentang mobil damkar yang tak bisa melaju ke tempat lokasi kebakaran karna di tengah jalan terhalangi oleh mobil yang parkir di bahu jalan. Mobil tersebut memakan lebih dari separuh jalan sehingga mobil berukuran besar seperti damkar tidak bisa lewat dan jika ada dua mobil yang kebetulan berpapasan maka satu pihak harus mengalah untuk bisa lewat bergantian.

Masalah mobil yang parkir sembarangan sama sekali bukan masalah baru di Indonesia. Sekarang saja saat saya mengetik ini saya tengah melihat sebuah mobil yang parkir seenaknya di depan rumah saya dengan menyita seperempat bagian jalan sehingga arus lalu lintas terhambat. Saya sebenarnya pengen marah tapi marah ke siapa? Wong pemiliknya kabur entah kemana.

Kendaraan yang Parkir Liar di Tepi Jalan Semakin Meresahkan

Bagi semua orang yang sudah membayar pajak kendaraan tentunya berhak menggunakan jalan jadi jika Anda ingin meninggalkan kendaraan Anda di tengah jalan ya tak ada yang bisa protes. Meski demikian Anda harus siap menghadapi konsekuensi jika ada orang lain yang juga bayar pajak menabrak kendaraan Anda hingga hancur.

Tapi kembali ke masalah parkir liar. Masalah ini terdengar sepele namun sebenarnya cukup serius, bagaimanapun jumlah orang yang meninggal di jalan raya jauh lebih banyak dibanding orang yang meninggal gara-gara keracunan alkohol. Jalan raya yang ditantang tanpa skill serta persiapan tak jauh berbeda dengan arena judi dan karna itulah keberadaan parkir liar sama seperti faktor x yang menambah resiko kematian pengendara.

Kendaraan yang Parkir Liar di Tepi Jalan Semakin Meresahkan

Coba bayangkan kalau Anda melaju di jalan dua arah yang tidak terlalu lebar dan dari arah berlawanan ada mobil yang harus bergeser sedikit ke tengah untuk menghindari mobil yang parkir dan karnanya Anda harus mengijak rem untuk membiarkan mobil tersebut melaju lebih dulu karna jalannya tak cukup lebar untuk dua mobil. Kalau cuma sekali sih boleh aja tapi kalau sampai sepuluh atau lima puluh kali gimana? Bisa-bisa Anda jadi tak sabar dan memilih tancap gas agar bisa jalan duluan dan akhirnya terjadilah tabrakan.

Memang benar bahwa masalah ini akan selesai jika pengendara berhati-hati dan tidak melaju terlalu cepat namun bagaimana dengan mereka yang harus bergerak cepat seperti ambulan atau damkar? Satu detik yang tersia-sia di jalan bisa saja menentukan hidup dan mati seseorang.

Kendaraan yang Parkir Liar di Tepi Jalan Semakin Meresahkan

Kesimpulannya, berhentilah untuk memarkirkan kendaraan Anda di jalan yang merupakan milik bersama. Anda mungkin beranggapan bahwa itu tidak mengganggu siapapun namun siapa yang tahu apa dan dimana sesuatu akan terjadi? Bisa saja mobil yang Anda parkir sembarangan akan jadi penyebab dari kecelakaan beruntun yang menewaskan ribuan orang.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

sumur
Diubah oleh ih.sul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
41.3K Anggota • 906.1K Threads
Halaman 1 dari 3
Kendaraan yang Parkir Liar di Tepi Jalan Semakin Meresahkan
17-01-2022 11:34
Btw ini mobil yang parkir di depan rumah saya enaknya diapain ya?

Kendaraan yang Parkir Liar di Tepi Jalan Semakin Meresahkan
Diubah oleh ih.sul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Kendaraan yang Parkir Liar di Tepi Jalan Semakin Meresahkan
17-01-2022 11:38
Kendaraan yang Parkir Liar di Tepi Jalan Semakin MeresahkanKendaraan yang Parkir Liar di Tepi Jalan Semakin MeresahkanKendaraan yang Parkir Liar di Tepi Jalan Semakin MeresahkanKendaraan yang Parkir Liar di Tepi Jalan Semakin MeresahkanKendaraan yang Parkir Liar di Tepi Jalan Semakin MeresahkanKendaraan yang Parkir Liar di Tepi Jalan Semakin Meresahkan
Diubah oleh ih.sul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Kendaraan yang Parkir Liar di Tepi Jalan Semakin Meresahkan
17-01-2022 11:54
Kendaraan yang Parkir Liar di Tepi Jalan Semakin MeresahkanKendaraan yang Parkir Liar di Tepi Jalan Semakin Meresahkan
Diubah oleh ih.sul
profile-picture
ashrose memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kendaraan yang Parkir Liar di Tepi Jalan Semakin Meresahkan
17-01-2022 13:11
Menurut ane yang bisa mengendalikan sifat amoral parkir sembarang, ya aparat. Mulai tertibken yang parkir sembarangan di jalan2 besar, dan itu pun harus konsisten.
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Kendaraan yang Parkir Liar di Tepi Jalan Semakin Meresahkan
17-01-2022 13:19
Libas aja dah kalo emang gtau diri menempatkannya dan menghalangi sesuatu yg urgent
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ninawahyudi dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Kendaraan yang Parkir Liar di Tepi Jalan Semakin Meresahkan
17-01-2022 13:26
kalau menurut saya lebih baik petugas Damkar dibekali dashcam dan kekebalan hukum jika melibas kendaraan yang menghalangi gerak mereka.
jadi pihak Damkar tidak akan ketakutan/ khawatir terkena masalah hukum.
sudah tahu semua kalau kita ini (bisa jadi saya dan anda) parkir di bahu jalan. dan ketika pas sirine PMK/ ambulans lewat kita ga memindahkan kendaraan kita. alhasil merugikan orang lain.

saya yakin jika petugas PMK diberi kekebalan maka kita sendiri yang akan ketakutan (karena sejatinya kita lebih takut kehilangan harta - mobil dan uang - daripada kehilangan nyawa/ harga diri).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greynimation dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kendaraan yang Parkir Liar di Tepi Jalan Semakin Meresahkan
17-01-2022 14:05
Pinggir jalan sih memang nyebelin yah
Tapi yang lebih nyebelin itu ya golongan idiot yang garasi nggak punya tapi maksain beli mobil atau parkiran cuma 1 tapi maksain beli mobil sampai 2, alhasil jalan di komplek rumah ane kek nya setengah jalan nya abis buat parkiran mobil

Ngadu ke RT & RW ehh sama aja
Pa RT & Pa RW nya juga punya mobil lebih dari 1 (alasan sih mobi anak nya) emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

Ehh buset apalagi kalau udah weekend, kek nya depan rumah ane kek garasi rental mobilemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan ih.sul memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kendaraan yang Parkir Liar di Tepi Jalan Semakin Meresahkan
17-01-2022 14:10
nanya nih saia....seriusss.....kalo yg di parkir 1 gang jemuran semua pegimana ?
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan kabalisme memberi reputasi
2 0
2
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Kendaraan yang Parkir Liar di Tepi Jalan Semakin Meresahkan
17-01-2022 14:44
bawa pisau cutter kemana" emoticon-Big Grin
profile-picture
habibpalsu14756 memberi reputasi
1 0
1
Kendaraan yang Parkir Liar di Tepi Jalan Semakin Meresahkan
17-01-2022 14:51
tertibkan tanpa pandang bulu itu siapa, harus tegas emoticon-Hansip
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kendaraan yang Parkir Liar di Tepi Jalan Semakin Meresahkan
17-01-2022 15:19
kacau emang dah kalau punya mobil tapi garasi rumah belum ada ya gan
kalau lewat perumahan serasa sumpek
0 0
0
Kendaraan yang Parkir Liar di Tepi Jalan Semakin Meresahkan
17-01-2022 15:41
nah kalo kejadiannya gini... deket rumah rumah pejabat instansi khusus... misal perumahan biasa jalannya juga normal bisa tembus ke jalan besar maupun perumahaan sebelah...

ya lu lewat perumahan isinya plat merah kebanyakan terus taronya di jalan emoticon-Smilie gmn tuh bray ?? mereka masa bodo apalagi ada yang sampe pakek plat angkatan gmn tuh bray emoticon-Angkat Beer hadeh emg endo nesah otaknya pejabat semua govlok cem tahik emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Kendaraan yang Parkir Liar di Tepi Jalan Semakin Meresahkan
17-01-2022 15:59
ya sebenernya bisnis yang bisa dikembangkan di indonesia itu ya bisnis lahan parkiran 5 lantai. jd dari parkiran org2nya jalan k tmpt tujuannya. dan disitu lach gunany trotoar yang akhirnya bisa terpakai. karena skrg ini trotoar diindonesia berasa tidak berguna. walaupun dana pembuatan trotoar bisa ratusan juta.
profile-picture
profile-picture
knoopy dan ih.sul memberi reputasi
2 0
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Kendaraan yang Parkir Liar di Tepi Jalan Semakin Meresahkan
17-01-2022 16:09
Kisah nyata,

Jalanan yg tadinya 1 lajur, sering macet, dibuat 2 lajur. Eh lajur paling kiri malah dipake buat parkir dan jualan... Tobat deh
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kendaraan yang Parkir Liar di Tepi Jalan Semakin Meresahkan
17-01-2022 17:05
paling males lagi buru buru, trus banyak mobil parkir sembarang, akhirnya muter cari jalan lain eh malah ke tutup buat acara kimpoian.
cuma bisa ngelus dada istri tetangga aja dah klo gini.
profile-picture
ashrose memberi reputasi
1 0
1
Kendaraan yang Parkir Liar di Tepi Jalan Semakin Meresahkan
17-01-2022 17:07
Depan rumah ortu ane di parkir mobil ma seberang tetangga. Jalur nya pas banget 2 mobil (kl ga hati2 pasti lecet). Jadi kita ngalah dengan sewa bulanan mobil karena kl ga bisa masuk garasi rmh kl ada mrk parkir.

Ane pribadi sih ga mslh karena ortu mereka baik banget dan da kenal 20 thn an. Cuma pas turun ke anaknya, buat ane kesel bgt tiap main ke tmpt ortu ane. Ga ada ijin, basa basi, dah gitu rasis banget. Pengen rasanya ane cubit ginjal anak nya.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kendaraan yang Parkir Liar di Tepi Jalan Semakin Meresahkan
17-01-2022 17:55
Kalo gw jadi driver damkar, gw paksa masuk. Boda amat mobil orang baret2 n penyok.....
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kendaraan yang Parkir Liar di Tepi Jalan Semakin Meresahkan
17-01-2022 17:59
gini dah orang udah beli mobil, tapi ga punya garasi

makanya dipikir dulu, kalau emang beneran ga punya garasi kan ada tuh parkir bulanan di sekitar rumah
0 0
0
Kendaraan yang Parkir Liar di Tepi Jalan Semakin Meresahkan
17-01-2022 18:12
Tempat ane mulai kaya gini, dulu cuma satu, tidak terlalu menggagu, sekarang ada 4 pada satu jalur, salah satuny didepan rumah ane emoticon-Mad
0 0
0
Kendaraan yang Parkir Liar di Tepi Jalan Semakin Meresahkan
17-01-2022 18:16
Kalo ade ane
Keluarga laki nya
Punya mobil ,punya garasi
Tapi masih di nyinyirin ga boleh lewatin jalan arah masuk rumah nya emoticon-Hammer (S)


Ada aja yg daki
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia