Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
32
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61e4cc1cee2cb3396f7de754/menyelesaikan-teka-teki-albert-einstein
Siapa disini yang suka gabut kalau hari minggu? Jika ada berarti kita sama. Saya cenderung nggak punya kerjaan kalau hari minggu tiba dan karnanya saya sering mencari hal-hal receh untuk dikerjakan dan minggu semalam saya memilih membuka kembali kenangan lama tentang teka-teki Albert Einstein.
Lapor Hansip
17-01-2022 08:53

Menyelesaikan Teka-teki Albert Einstein

Past Hot Thread
Menyelesaikan Teka-teki Albert Einstein

Siapa disini yang suka gabut kalau hari minggu? Jika ada berarti kita sama. Saya cenderung nggak punya kerjaan kalau hari minggu tiba dan karnanya saya sering mencari hal-hal receh untuk dikerjakan dan minggu semalam saya memilih membuka kembali kenangan lama tentang teka-teki Albert Einstein.

Tahu teka-teki Albert Einstein? Ini adalah teka teki yang katanya (katanya lo bukan kata saya) hanya bisa dipecahkan oleh 2 persen populasi manusia. Apakah teka-teki ini benar-benar dibuat oleh Einstein? Saya tak tahu, yang jelas teka teki ini sempat membuat saya garuk-garuk kepala saat Smp. Karnanya saya pun searching lagi dan mencoba menyelesaikannya.

Teka-tekinya seperti ini:

Quote:Ada 5 buah rumah yang dicat berjajar dengan warna yang berbeda-beda. Masing-masing rumah ditinggali oleh satu orang dengan kewarganegaraan berbeda. Kelima orang itu minum minuman yang berbeda, merokok rokok yang berbeda dan punya hewan peliharaan yang berbeda pula. Pertanyaannya, siapakah yang memelihara ikan?

Petunjuk:

Orang Inggris tinggal di rumah berwarna merah

Orang Swedia memelihara anjing

Orang Denmark minum teh

Rumah hijau terletak disebelah kiri rumah putih

Pemilik rumah berwarna hijau meminum kopi

Orang yang merokok Pallmall memelihara burung

Pemilik rumah berwarna kuning merokok Dunhill

Orang yang tinggal di tengah selalu minum susu

Orang Norwegia tinggal di rumah pertama

Orang yang merokok Blends tinggal disebelah orang yang memelihara kucing

Orang yang memelihara kuda tinggal di sebelah orang yang merokok Dunhill

Orang yang merokok Bluemaster minum bir

Orang Jerman merokok Prince

Orang Norwegia tinggal disebelah rumah berwarna biru

Orang yang merokok Blends punya tetangga yang minum air


Jawabannya mungkin sudah tersebar dimana-mana tapi saya akan ajak Anda menyelesaikannya dengan urut. Langkah-langkah mana yang harus Anda ambil untuk mencapai jawaban yang benar. Pertama, Anda perlu membuat sebuah tabel 5X5 untuk memudahkan Anda dan langkah pertama adalah memasukkan semua informasi pasti yang bisa Anda dapat dari petunjuk yang tersedia.

Quote:Orang yang tinggal di tengah selalu minum susu

Orang Norwegia tinggal di rumah pertama

Orang Norwegia tinggal disebelah rumah berwarna biru


Menyelesaikan Teka-teki Albert Einstein

Cuma itu tiga sih informasi pastinya. Setelah itu kita perlu mulai meraba-raba petunjuk dan memainkan logika kita sedikit. Mari lihat dua petunjuk ini:

Quote:Rumah hijau terletak disebelah kiri rumah putih

Pemilik rumah berwarna hijau meminum kopi


Rumah hijau terletak disebelah kiri rumah putih, itu artinya rumah hijau harus terletak di kolom 3 atau 4 (karna di kolom 2 ada rumah biru). Pemilik rumah hijau minum kopi yang artinya warna hijau terletak di kolom 4 (karna kolom 3 minum susu).

Menyelesaikan Teka-teki Albert Einstein

Mari kita raba lagi petunjuk berikutnya.

Quote:Orang Inggris tinggal di rumah berwarna merah

Pemilik rumah berwarna kuning merokok Dunhill


Orang Inggris tinggal di rumah berwarna merah. Diantara kelima kolom hanya kolom 1 dan 3 yang belum punya warna dan karna kolom 1 dihuni Norwegia maka orang Inggris tinggal di rumah tengah. Otomatis orang Norwegia punya rumah berwarna kuning dan merokok Dunhill.

Menyelesaikan Teka-teki Albert Einstein

Dengan ini masalah warna pun terpecahkan, mari lihat kembali petunjuk dengan data yang sudah ada.

Quote:Orang yang memelihara kuda tinggal di sebelah orang yang merokok Dunhill

Orang Denmark minum teh

Orang yang merokok Bluemaster minum bir

Orang yang merokok Blends punya tetangga yang minum air


Orang yang memelihara kuda tinggal di rumah berwarna biru. Orang Denmark minum teh (kolom 2 atau 5). Perokok Bluemaster minum bir (kolom 2 atau 5). Dengan metode eliminasi itu artinya yang minum air adalah kolom 1, Norwegia. Perokok Blends bertetangga dengan yang minum air jadi Blends masuk kolom 2. Itu artinya perokok Bluemaster otomatis masuk kolom 5, dengan kata lain orang Denmark lah yang tinggal di kolom 2.

Menyelesaikan Teka-teki Albert Einstein

Kalau udah disini sih udah gampang, toh tabelnya udah separuh terisi dan yang perlu kita lakukan hanya mencocokkan petunjuk yang tersisa dengan tabel.

Quote:Orang Jerman merokok Prince

Orang Swedia memelihara anjing

Orang yang merokok Pallmall memelihara burung

Orang yang merokok Blends tinggal disebelah orang yang memelihara kucing


Orang Jerman merokok Prince (Kolom 4). Orang Swedia memelihara anjing (kolom 5). Perokok Pallmal memelihara burung (Kolom 3). Pemilik kucing bertetangga dengan perokok Blends (Kolom 1). Dan dengan demikian seluruh petunjuk telah digunakan dan tabel Anda akan terisi seperti ini:

Menyelesaikan Teka-teki Albert Einstein

Pendapat saya, ini benar-benar teka-teki yang bagus, murni logika tanpa rumus dan seharusnya dijadikan kurikulum untuk mengasah kecerdasan otak. Nah, jadi siapa yang memelihara ikan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
41.2K Anggota • 906.1K Threads
Menyelesaikan Teka-teki Albert Einstein
17-01-2022 08:55
Menyelesaikan Teka-teki Albert EinsteinMenyelesaikan Teka-teki Albert EinsteinMenyelesaikan Teka-teki Albert EinsteinMenyelesaikan Teka-teki Albert EinsteinMenyelesaikan Teka-teki Albert Einstein
Diubah oleh ih.sul
profile-picture
profile-picture
kakiku1 dan Sans1 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menyelesaikan Teka-teki Albert Einstein
17-01-2022 08:56

Bonus: Foto Planet Jupiter

Menyelesaikan Teka-teki Albert Einstein
profile-picture
profile-picture
momo3003 dan Sans1 memberi reputasi
2 0
2
Menyelesaikan Teka-teki Albert Einstein
17-01-2022 09:17
Siapa yg memelihara ickhan ?
Menurut contekan di atas, jerman om
(Kolom kosong)
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh shast777
0 0
0
Menyelesaikan Teka-teki Albert Einstein
17-01-2022 09:45
best quote
profile-picture
profile-picture
profile-picture
plakoplakoplak dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Menyelesaikan Teka-teki Albert Einstein
17-01-2022 10:08
bisa jadi semuanya mereka piara ikan, who knows emoticon-Bingung
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Menyelesaikan Teka-teki Albert Einstein
17-01-2022 10:32
Ikan kon- eh tongkol bukan? emoticon-Wakaka
0 0
0
Menyelesaikan Teka-teki Albert Einstein
17-01-2022 12:20
males banget ini mah tes IQ fokus dan analisis emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Menyelesaikan Teka-teki Albert Einstein
17-01-2022 12:25
Bisa jadi satu diantara kelimanya. Karena ada orang yang suka memelihara burung dan juga memelihara ikan.
Dan bisa dilihat dari tempat/negara mereka berada, tidak ada satupun dari mereka yang hidupnya di planet Pluto. emoticon-Big Grin ===> Terkait sikon tehnologi-ilmu pengetahuan saat ini.

Einstein ... = relativitas.
Diubah oleh bingsunyata
profile-picture
profile-picture
ih.sul dan arcaraya memberi reputasi
2 0
2
Menyelesaikan Teka-teki Albert Einstein
17-01-2022 12:29
E=mc²
Energi = berat dan beban . cepat menghasilkan relativitas, penemuan Einstein yang mengajarkan kita bahwa setelah kita bekerja keras dengan semua energi untuk mengangkat berat dan beban hidup dengan cepat namun hanya menghasilkan sesuatu yang bersifat relatif, memberikan kita pengajaran bahwa tidak ada sesuatu di dunia ini yang mutlak atau pasti
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
1 0
1
Menyelesaikan Teka-teki Albert Einstein
17-01-2022 13:10
Kvinner har også problemer med erektil dysfunksjon, men hos menn er denne sykdommen mye mer uttalt. For å bekjempe denne sykdommen, anbefales det å bruke Levitra. På neste side, https://norsk-apotek.com/levitra/ , kan du kjøpe stoffet til en lav pris.
0 0
0
Menyelesaikan Teka-teki Albert Einstein
17-01-2022 14:27
Jawabannya: yg punya ikan..

emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Menyelesaikan Teka-teki Albert Einstein
17-01-2022 16:05
mirip sperti teka teki sudoku, gk sih?
emoticon-nulisah

btw, clue yg
Quote:Rumah hijau terletak disebelah kiri rumah putih


sebelah kiri dari sisi rumah, atau
sebelah kirim dari sisi kita memandang gan?

Diubah oleh april90
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menyelesaikan Teka-teki Albert Einstein
17-01-2022 16:37
aseeek QUIZ ...

siapa yg pliara ikan?
wkwk ...mau jawab Relativity

tp ...saya coba cari jawaban lain ...

Jawabanya ...INGGRIS ...emoticon-Big Grin

ni sumbernya ...emoticon-Ngakak (S)

Menyelesaikan Teka-teki Albert Einstein

edit :
RALAT ternyata di tabel tertera "UK" ...emoticon-Ngakak (S)

second chances ...
jd jawabanya ...jerman ...emoticon-Big Grin


Diubah oleh gepyan
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Menyelesaikan Teka-teki Albert Einstein
17-01-2022 18:49
Terserah yang ngasih pertanyaan.
Relatif terhadap kemauan pembuat teka-teki

emoticon-Hammer2
0 0
0
Menyelesaikan Teka-teki Albert Einstein
18-01-2022 10:40
Udah pernah menyelesaikan ini dulu tapi lupa apa jawabannya...g ingat jawabannya gan...maklum banyak yg harus dipikirkan...
0 0
0
Menyelesaikan Teka-teki Albert Einstein
18-01-2022 10:46
Jawabannya gak tau bre..
Ogah mikir ane bre..
0 0
0
Post ini telah dihapus
Menyelesaikan Teka-teki Albert Einstein
19-01-2022 16:33
keren juga nih kalo dijadiin soal atau jadiin pelajaran buat kurikulum
0 0
0
Menyelesaikan Teka-teki Albert Einstein
19-01-2022 23:40
nyimak bre
0 0
0
Menyelesaikan Teka-teki Albert Einstein
28-01-2022 17:54
penyelesaiannya simpel ternyata ya gan. tinggal buat tabel aja selama clue nya lengkap emoticon-2 Jempol
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia