News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
100
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61e3e22a83b9f06b5261b4bd/singgung-pahlawan-imam-bonjol-habib-jindan-beliau-kakek-rizieq-shihab
Terkini.id, Jakarta – Sebuah potongan video ceramah yang memperlihatkan pendakwah Habib Ali bin Jindan menyebut bahwa pahlawan nasional Imam Bonjol merupakan kakek dari Habib Rizieq Shihab, viral di media sosial. Potongan video ceramah Habib Jindan sebut pahlawan Imam Bonjol kakek Rizieq Shihab itu viral usai diunggah pegiat media sosial Yusuf Muhammad, seperti dilihat pada Minggu 16 Januari 202
Lapor Hansip
16-01-2022 16:15

Singgung Pahlawan Imam Bonjol, Habib Jindan: Beliau Kakek Rizieq Shihab

Singgung Pahlawan Imam Bonjol, Habib Jindan: Beliau Kakek Rizieq Shihab

Terkini.id, Jakarta – Sebuah potongan video ceramah yang memperlihatkan pendakwah Habib Ali bin Jindan menyebut bahwa pahlawan nasional Imam Bonjol merupakan kakek dari Habib Rizieq Shihab, viral di media sosial. Potongan video ceramah Habib Jindan sebut pahlawan Imam Bonjol kakek Rizieq Shihab itu viral usai diunggah pegiat media sosial Yusuf Muhammad, seperti dilihat pada Minggu 16 Januari 2022.

Dalam narasi cuitannya, Yusuf Muhammad mengaku membagikan potongan video ceramah Habib Ali bin Jindan itu agar warganet tidak penasaran.  “Biar gak penasaran,” cuit Yusuf Muhammad.

Dilihat dari video itu, tampak awalnya Habib Ali bin Jindan menanyakan kepada jamaah terkait sosok Imam Bonjol. “Siapa Imam Bonjol? Semua pasti bilang pahlawan. Betul apa nggak? Imam Bonjol pahlawan Indonesia bukan? Pahlawan nasional bukan?,” tanya Habib Jindan. Ia pun lantas membeberkan bahwa nama asli Imam Bonjol yakni Al Habib Muhammad Syahbiddin di mana pahlawan nasional itu berasal dari kalangan bin Syahab.

“Sekarang siapa namanya Imam Bonjol? Al Habib Muhammad Syahbiddin. Beliau habaib dari kalangan bin Syahab. Imam Bonjol itu bin Syahab,” bebernya. Baca Juga: Viral, Haikal Hassan: Teuku Umar dan Imam Bonjol Juga Radikal Lebih lanjut, Ali bin Jindan pun menyebut bahwa Imam Bonjol merupakan kakek dari Habib Rizieq Shihab.

“Masih kakeknya Habib Rizieq saudara sekalian. Itu keluarga daripada Nabi Muhammad, keturunan Sayyidina Muhammad,” ungkapnya. Selain itu, Habib Jindan juga membeberkan bahwa masih banyak kalangan keturunan Nabi Muhammad seperti pahlawan Imam Bonjol yang memiliki jasa yang besar untuk Indonesia. “Banyak lagi dari kalangan para dzurriyat Nabi Muhammad SAW yang jasanya besar di Indonesia tapi kita gak ada yang tahu. Kenapa? Karena kami gak cari popularitas,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Makassar.terkini.id dengan judul "Singgung Pahlawan Imam Bonjol, Habib Jindan: Beliau Kakek Rizieq Shihab", Klik untuk baca: https://makassar.terkini.id/singgung...rizieq-shihab/.
Penulis : Fachri Djaman
Publish : 16 Jan 2022 14:55 WITA

Download aplikasi Terkini.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3hoi59p
iOS: https://apple.co/3hoi59p



Serius Niih, Ada nggak disini dari Bukit Tinggi yang paham asal usul Imam Bonjol? Ini beritanya bisa jadi emang benar tapi bisa jadi adalah penyesatan serius.





Diubah oleh kardus2020
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
18.7K Anggota • 629.4K Threads
Halaman 1 dari 3
Singgung Pahlawan Imam Bonjol, Habib Jindan: Beliau Kakek Rizieq Shihab
16-01-2022 16:19
profile-picture
profile-picture
profile-picture
faded.007.69 dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Singgung Pahlawan Imam Bonjol, Habib Jindan: Beliau Kakek Rizieq Shihab
16-01-2022 16:23
Emang penting gitu ungkit ungkit asal usul pahlawan nasional.. wong mereka tu dah terbukti memang asli pahlawan nasional dan mereka gak cari cari popularitas selain murni tujuan mereka berjuang melawan penjajah, lha curut curut yg cari nafkah lewat jualan ayat ayat suci dan suka klaim klaim keturunan picolo,saint seiya, son goku dsb tu yg sampah ga usah dikasih panggung dan dijadikan panutan. Mending ketawain aja mahkluk model begituemoticon-Wkwkwkemoticon-Ngakak
Diubah oleh gambit410
profile-picture
profile-picture
profile-picture
matcha.tea.1402 dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Singgung Pahlawan Imam Bonjol, Habib Jindan: Beliau Kakek Rizieq Shihab
16-01-2022 16:24


cara dakwah agama kebencian harus dibumbuhi tipu2, provokasi, hasutan dgn kalimat manis dan lembut,
atau dgn kalimat yg berapi2 serta disusupi lelucon menghina agama lain,
agar bisa laku dan mau didengar umatnya emoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Singgung Pahlawan Imam Bonjol, Habib Jindan: Beliau Kakek Rizieq Shihab
16-01-2022 16:24
Imam bonjol menganut islamic fundamentalism, entah beneran arab atau bukan.

Nah kalo rizieq, pake fam syihab, fam dzuriyyat muhammad.
dan ga ada penolakan dari syihab2 yg lain. Sehingga udah dipastikan emg turunan arab.

namun 2 mahluk ini sama2 menganut islamic fundamentalism
Diubah oleh qulit.qulup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Singgung Pahlawan Imam Bonjol, Habib Jindan: Beliau Kakek Rizieq Shihab
16-01-2022 16:26
Subonnolloh emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Singgung Pahlawan Imam Bonjol, Habib Jindan: Beliau Kakek Rizieq Shihab
16-01-2022 16:26
Mending situ berbaiat ma megawati yg jelas2 putri bung Karno sang pahlawan nasional sekaligus proklamator kemerdekaan Indonesia.. emoticon-Malu (S)

Ngapain jauh2 ke cicit imam bonjol yg bahkan lom jelas halal haramnya??.. emoticon-Malu (S)




emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Singgung Pahlawan Imam Bonjol, Habib Jindan: Beliau Kakek Rizieq Shihab
16-01-2022 16:34
Kadrun war
Silakan saling klaim
Wkwkwkkkkkk
Ancurr
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Singgung Pahlawan Imam Bonjol, Habib Jindan: Beliau Kakek Rizieq Shihab
16-01-2022 16:36
Knp harus dikait2kan dgn rijik sih?
Nih lama2 si rijik gerah trus buka baju & ada tulisan WHY ALWAYS ME ky baloteli
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Singgung Pahlawan Imam Bonjol, Habib Jindan: Beliau Kakek Rizieq Shihab
16-01-2022 16:42
Turunan Imam Bonjol ya di tanah minang sana, gak ada bukti Imam Bonjol kimpoi lg saat diasingkan ke cianjur, ambon atau manado sana, ... Jadi krn 1 fam bkn berarti dia kakeknya, lagian andai benar keturunan pahlawan lantas klo cucunya bajhingan terus kebal hukum gitu? emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
matcha.tea.1402 dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Singgung Pahlawan Imam Bonjol, Habib Jindan: Beliau Kakek Rizieq Shihab
16-01-2022 16:44
Gw masa bodoh aja

Kalo nggk?
Dasar tukang klaim, nggk heran!

Kalo iya?
Pantes!

emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
indra.69 dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Singgung Pahlawan Imam Bonjol, Habib Jindan: Beliau Kakek Rizieq Shihab
16-01-2022 16:45
Bodo amat...

______________emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indra.69 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Singgung Pahlawan Imam Bonjol, Habib Jindan: Beliau Kakek Rizieq Shihab
16-01-2022 16:45
Pak harto juga pejuang nasional layak dianggap pahlawan dlm masa kemerdekaan,tapi apa harus kita menghormati Tommy suharto yang lebih banyak berita negatifnya? Sama kayak di HRS lbh banyak berita negatifnya (negatif dari penilaian universal)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indra.69 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Singgung Pahlawan Imam Bonjol, Habib Jindan: Beliau Kakek Rizieq Shihab
16-01-2022 16:45
Singgung Pahlawan Imam Bonjol, Habib Jindan: Beliau Kakek Rizieq Shihab
profile-picture
profile-picture
profile-picture
matcha.tea.1402 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Singgung Pahlawan Imam Bonjol, Habib Jindan: Beliau Kakek Rizieq Shihab
16-01-2022 16:48
Karna engkong nya pahlawan trus gw musti guling guling gitu maksud loh coex
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Data dari Tololpedia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indra.69 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Singgung Pahlawan Imam Bonjol, Habib Jindan: Beliau Kakek Rizieq Shihab
16-01-2022 16:50
Ini yg memecah belah suku minang hingga perang saudara dan banjir darah ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Singgung Pahlawan Imam Bonjol, Habib Jindan: Beliau Kakek Rizieq Shihab
16-01-2022 16:53
silahkan saling tuduh, silahkan saling tuding sampai negri ini tercipta sesuai keinginan kalian masing2.

apalah dayaku yg saat ini kehabisan kata2 hanya mengharapkan negri ini lebih baik kedepannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Singgung Pahlawan Imam Bonjol, Habib Jindan: Beliau Kakek Rizieq Shihab
16-01-2022 16:56
Singgung Pahlawan Imam Bonjol, Habib Jindan: Beliau Kakek Rizieq Shihab

then, ada pria lndia with Soekarno and Soedirman named Mohammad Yunus Khan (seorang ambassador lndia) diklaim as papanya si rijik.

now, lmam Bonjol diklaim was grandpa nya si rijik
next time who else yang bakal diklaim as kerabat si rijik? Alladin? Sinbad the sailor? Abunawas?
Diubah oleh cacarakan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Singgung Pahlawan Imam Bonjol, Habib Jindan: Beliau Kakek Rizieq Shihab
16-01-2022 17:02
Jadi benernya bibib rijik ini cucunya siapa? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Singgung Pahlawan Imam Bonjol, Habib Jindan: Beliau Kakek Rizieq Shihab
16-01-2022 17:03
Pak uztad.., kl gitu gw cucu siape kl dr ilmu kecocokanisme ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indra.69 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Singgung Pahlawan Imam Bonjol, Habib Jindan: Beliau Kakek Rizieq Shihab
16-01-2022 17:13
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azzamizzulhaq dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia