Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
57
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61e34875372f6227047c7443/bukan-karena-kesehatan-tapi-inilah-alasanku-gak-mau-jadi-perokok
Semua orang sudah tahu kalau sebenarnya merokok dipandang kurang bagus untuk kesehatan. Namun kali ini bukan lagi karena kesehatan yang menjadi alasan TS untuk tidak jadi perokok. Ada alasan-alasan lain yang sudah tentu ini adalah opini pribadi. Tulisan ini bersumber dari percakapan antara TS dan bapaknya. Jadi murni opini mereka aja. Kalau ada yang beda pendapat ya monggo gak jadi masalah.
Lapor Hansip
16-01-2022 05:19

Bukan Karena Kesehatan, tapi Inilah Alasanku Gak Mau Jadi Perokok

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Bukan Karena Kesehatan, tapi Inilah Alasanku Gak Mau Jadi Perokok

Semua orang sudah tahu kalau sebenarnya merokok dipandang kurang bagus untuk kesehatan. Namun kali ini bukan lagi karena kesehatan yang menjadi alasan TS untuk tidak jadi perokok. Ada alasan-alasan lain yang sudah tentu ini adalah opini pribadi.

Tulisan ini bersumber dari percakapan antara TS dan bapaknya. Jadi murni opini mereka aja. Kalau ada yang beda pendapat ya monggo gak jadi masalah. Kalau ada yang opininya sama boleh lah semakin diperkuat. Karena kali ini bahas tentang merokok yang ada sangkut pautnya sama kesehatan juga.

Jadi alangkah lebih baiknya kalau saling menguatkan dalam hal kesehatan hehe. Tapi juga gak mau judge atau menyalahkan para perokok lho ya. Ini cuma opini pribadi tentang mengapa gak jadi perokok, yang fokusnya bukan lagi terhadap kesehatan. Tapi ada hal lainnya yang jadi alasan. Nah sebelum ke beberapa poin alasannya, ane mau kasih tau dulu nih kalo ini tuh pandangan menjadi seorang perokok dari sisi negatifnya.

Sekali lagi kalau beda pendapat ya monggo terserah aja. Soalnya bisa aja ada sisi positifnya dari merokok dan perokok itu sendiri. Kalau ada beda pendapat mengenai sisi positif jadi perokok, boleh nanti disampaikan di kolom komentar yak. Oke langsung aja kita ke poin-poinnya. Let's talk about it.

Quote:
1. Menambah barang bawaan

Bukan Karena Kesehatan, tapi Inilah Alasanku Gak Mau Jadi Perokok

Ini alasan ane yang pertama. Rokok sebungkus plus korep api, belum lagi kalo selera rokoknya gak cuma satu jadi harus bawa 2 bungkus itu udah lumayan banget nambahin barang bawaan kalo mau kemana-mana. Buat nongkrong aja ane kira riweh banget bawa barang ini dan itu. Soalnya biasanya ane bawa handphone, dompet, powerbank, hand sanitizer, dan kunci. Itu udah lumayan menuhin tas kecil ane. Belum kalo tambah rokok dan korek?



Quote:
2. Bau rokok dimana-mana

Bukan Karena Kesehatan, tapi Inilah Alasanku Gak Mau Jadi Perokok

Alasan yang kedua ini gak bisa dipungkiri ya gaes. Kayak kata pepatah yang bilang kalau bergaul sama penjual minyak wangi maka akan ketularan bau minyak wangi. Nah rokok ini juga. Jangankan ngerokok langsung, kita deket orang yang ngerokok aja pasti ikutan bau rokok meskipun gak ngerokok. Nah kalo ane adalah tipe manusia yang agak gak suka sama bau tembakau dari rokok yang pekat gitu hehe. Soalnya bisa nempel juga di baju baunya.



Quote:
3. Menimbulkan lubang di pakaian

Bukan Karena Kesehatan, tapi Inilah Alasanku Gak Mau Jadi Perokok

Ini sebenarnya tergantung perokok nya ya. Kalo semrawut atau sembarangan ngerokok nya pasti ya bara nya bisa kena pakaian dan alhasil melubangi pakaian. Alasan ane gak mau jadi perokok ya itu, pasti setidaknya sekali seumur hidup akan ada momen bara api jatuh ke baju atau celana dan nimbulin bolong. Bisa dicek hampir setiap perokok mesti di baju atau celana ada bolong kecil bekas bara rokok jatuh.



Quote:
4. Jadi tukang pinjam bahkan tukang curi

Bukan Karena Kesehatan, tapi Inilah Alasanku Gak Mau Jadi Perokok

Nah yang terakhir juga cukup jadi alasan ane buat gak jadi perokok. Soalnya bisa dilihat setiap perokok, di pergaulan pasti saling pinjam meminjam korek. Bukannya apa, tapi kalo dibiasakan justru akan menimbulkan rasa tidak enakan antar teman. Soalnya ada tipe teman yang sukanya minjam padahal mampu aja buat beli. Dan parahnya ini juga bisa menimbulkan sifat mencuri rokok atau koreknya. Kalo gak percaya tanya para perokok itu punya gak teman yang bisa ambil-ambil rokok seenaknya?



Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane saat observasi lingkungan sosial aja ya. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf ane juga manusia bukan posenya emak-emak wkwk. Terimakasih udah baca. Jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Bukan Karena Kesehatan, tapi Inilah Alasanku Gak Mau Jadi Perokok
Referensi: Opini & pengalaman pribadi
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2021
profile-picture
profile-picture
profile-picture
HeAVen_DoG dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
42.5K Anggota • 907.5K Threads
Halaman 3 dari 3
Bukan Karena Kesehatan, tapi Inilah Alasanku Gak Mau Jadi Perokok
23-01-2022 08:51
Nih kl menurut gw.

1. Semua uang yg lo kumpulin akan habis buat biaya sakit. Paling parah, semua aset sdh di jual bahkan sampai berhutang. Akhirnya mati juga. Istri menjanda dan punya hutang. Sukur kl msh ada rumah.

2. Pemilik pabrik rokok aja gk merokok. Krn mrk tau, masa tua nya mau seperti apa.

3. Egois sbg kepala keluarga, terkait hal no. 1. Seharusnya anak istri bisa mendapatkan lebih dari itu.


Dari gw , merokok 11th.
Stop merokok sdh 16th

0 0
0
Bukan Karena Kesehatan, tapi Inilah Alasanku Gak Mau Jadi Perokok
23-01-2022 20:31
kalau saya memang gak punya bakat jadi perokok 😂
0 0
0
Post ini telah dihapus
Bukan Karena Kesehatan, tapi Inilah Alasanku Gak Mau Jadi Perokok
22-04-2022 18:45
Kalau ane sejak punya anak udah ga ngroko drumah. Untngnya jadi irit juga sih uang jajan. Tapi kadang2 yaa ngroko juga klw kumpul sama temen2 doang, soalnya klw ga ngoroko suka gaada obrolan. Tapi rokonya cukup minta aja, klw beli ya udunan aja rokonya gaush dbwa pulang. hehehe

catatan : minta cendol GanSist klw boleh, hehehe. Prime id ane dah lupa paswordnya sejak tahun 2014, sekarang pingin ngekaskus lagi emoticon-Peace emoticon-Cendol (S) makasih banyak yak GanSist emoticon-Wowcantik
0 0
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia