Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
71
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61e2446e766cbf666e3f11d5/sidney-sheldon-penulis-novel-dewasa-terlaris-sepanjang-masa
Agan-sista sekalian suka membaca? Pasti pernah dong dengar nama Sidney Sheldon? Mungkin pernah baca bukunya atau setidaknya tahu siapa dia. Buat yang nggak tau, dia adalah seorang penulis asal Amerika kelahiran 11 Februari 1917 dan meninggal pada 30 Januari 2007. Beliau merupakan salah satu penulis paling laris sepanjang masa dan genre keahliannya adalah thriller dan 18+.
Lapor Hansip
15-01-2022 10:50

Sidney Sheldon, Penulis Novel Dewasa Terlaris Sepanjang Masa

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Sidney Sheldon, Penulis Novel Dewasa Terlaris Sepanjang Masa

Agan-sista sekalian suka membaca? Pasti pernah dong dengar nama Sidney Sheldon? Mungkin pernah baca bukunya atau setidaknya tahu siapa dia. Buat yang nggak tau, dia adalah seorang penulis asal Amerika kelahiran 11 Februari 1917 dan meninggal pada 30 Januari 2007. Beliau merupakan salah satu penulis paling laris sepanjang masa dan genre keahliannya adalah thriller dan 18+.

Sebelum menulis novel Sidney Sheldon merupakan penulis skenario drama, tv dan Hollywood dan keahliannya itu amat terasa dalam novel-novel yang dia tulis. Novel-novel Sheldon memiliki alur yang begitu cepat, latar yang berganti-ganti, karakter yang begitu banyak dan tentunya ketegangan yang membuat tangan tak bisa berhenti membalik halaman demi halaman.

Sheldon sering kali mengusung konsep wanita kuat sebagai karakter utama novelnya. Mereka cantik, cerdas dan memiliki pesonanya masing-masing. Sheldon juga selalu memiliki ide-ide brilian dalam merancang kejahatan dan tentunya dengan bumbu-bumbu ehm-ehm yang membuat jalan cerita semakin meriah.

Sidney Sheldon, Penulis Novel Dewasa Terlaris Sepanjang Masa

Seluruh novelnya adalah novel dewasa namun jangan salah, novel ini dikategorikan dewasa karna mengandung banyak unsur yang tak cocok dengan anak-anak seperti menipu, senjata api dan hal-hal jahat lain yang melanggar hukum. Terkadang Sheldon juga memasukkan beberapa karakter gila yang tak bagus untuk menjadi panutan.

Apa yang begitu spesial dari novel-novel tulisannya? Jika harus memilih satu maka itu adalah kemampuannya untuk terus menjebak pembaca agar tidak menutup bukunya. Sheldon amat ahli dalam menggunakan 'teknik gantung' yang membuat pembaca memilih membaca satu bab lagi dan lagi dan lagi dan tanpa sadar jarum jam sudah menunjukkan tengah malam. Ceritanya juga amat singkat, padat dan jelas, tak bertele-tele dengan banyak kata yang tak ada maknanya.

Satu hal lagi, Sheldon jelas tahu apa yang dia tulis. Penulis ini sudah melihat segalanya dan dia menggunakan pengalaman itu untuk membuat ceritanya hidup. Tempat, kultur hingga sejarah, dia memiliki pengetahuan yang berguna dan memasukkannya di tempat yang tepat. Dengan membaca beberapa bukunya Anda akan diajak berkeliling dunia.

Sidney Sheldon, Penulis Novel Dewasa Terlaris Sepanjang Masa

Tentunya Sheldon sendiri bukan tanpa kekurangan. Tak ada yang sempurna di dunia ini dan begitu juga sebuah cerita. Sheldon sering kali memasukkan karakter-karakter unik sebagai bumbu di setiap bab namun kemudian karakter-karakter ini menjadi tidak relevan ke depannya. Beberapa sifat karakternya terkesan dipaksakan untuk sesuai dengan alur dan ada plothole di beberapa buku yang berpotensi merusak seluruh isi cerita. Namun diluar semua kekurangan itu dia menggunakan gaya menulis uniknya untuk membuat kekurangan tersebut tidak diperdebatkan.

Well, Sidney Sheldon sudah meninggal 15 tahun yang lalu dan andai saja dia masih hidup saya sangat ingin melihatnya menulis crime-story dengan seluruh teknologi revolusi industri 4.0 ini. Namun seperti kata pepatah, manusia mati meninggalkan karya-karya mereka dan yang mati tak bisa hidup kembali. Yang bisa kita lakukan hanya mengenang dan berterima kasih atas karya-karyanya yang luar biasa.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nyonyo2 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
42.5K Anggota • 907.4K Threads
Halaman 2 dari 3
Sidney Sheldon, Penulis Novel Dewasa Terlaris Sepanjang Masa
16-01-2022 00:23
wah, dr semua karya novel nya itu, yg sdh masuk jd film2 holiwud yg mana saja ya, gan....
Diubah oleh yoseful
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Sidney Sheldon, Penulis Novel Dewasa Terlaris Sepanjang Masa
16-01-2022 08:27
Sidney Sheldon ternyata cowok..
Baru tau ane.. hehe
0 0
0
Sidney Sheldon, Penulis Novel Dewasa Terlaris Sepanjang Masa
17-01-2022 16:01
lebih suka alfred hitchcock utk plot misteri2..
0 0
0
Sidney Sheldon, Penulis Novel Dewasa Terlaris Sepanjang Masa
17-01-2022 16:05
Sheldon plankton.
0 0
0
Sidney Sheldon, Penulis Novel Dewasa Terlaris Sepanjang Masa
17-01-2022 16:17
Nothing Last Forever itu favorit gw banget, walaupun ya kyk yg dibilang TS, ada beberapa plothole dan yg dipaksakan, tapi imajinasinya masuk banget ke gw.
0 0
0
Sidney Sheldon, Penulis Novel Dewasa Terlaris Sepanjang Masa
17-01-2022 16:27
belum pernah baca sih
0 0
0
Sidney Sheldon, Penulis Novel Dewasa Terlaris Sepanjang Masa
17-01-2022 16:29
novel kesukaan nyokap ane nih hahahah dulu pas kecil pernah takut liat cover novelnya emoticon-Wakaka
0 0
0
Post ini telah dihapus
Sidney Sheldon, Penulis Novel Dewasa Terlaris Sepanjang Masa
17-01-2022 16:39
Tatang s
0 0
0
Sidney Sheldon, Penulis Novel Dewasa Terlaris Sepanjang Masa
17-01-2022 16:52
cuma pernah baca yg Tell Me Your Dreams. bagus sih. tapi gw lebih suka Agatha Christie
0 0
0
Sidney Sheldon, Penulis Novel Dewasa Terlaris Sepanjang Masa
17-01-2022 17:40
Novel yg dulu sering dibaca, sebelum ada gadget
0 0
0
Sidney Sheldon, Penulis Novel Dewasa Terlaris Sepanjang Masa
17-01-2022 18:37
Pernah baca sidney sheldon, tp masih kurang oke dibandingkan ama novel conan doyle
0 0
0
Sidney Sheldon, Penulis Novel Dewasa Terlaris Sepanjang Masa
17-01-2022 19:29
dia pinter bikin alur yang tiba tiba kita dibuat seperti larut dalam gairah sang tokoh utama...
0 0
0
Sidney Sheldon, Penulis Novel Dewasa Terlaris Sepanjang Masa
17-01-2022 20:01
kyny 75% karya dia sdh gw baca.. emng salah 1 pengarang terbaik

kayanya jaman dl seru bgt baca buku ya, anak gw akrg diajak ke gramed aja males bgt. dibelikan komik doraemon aja ga rnh dibaca sampai habis... fiuh
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sidney Sheldon, Penulis Novel Dewasa Terlaris Sepanjang Masa
17-01-2022 20:28
Waw the legend emoticon-Matabelo
0 0
0
Sidney Sheldon, Penulis Novel Dewasa Terlaris Sepanjang Masa
17-01-2022 21:42
Jadi inget jaman dulu emoticon-Wakaka
0 0
0
Sidney Sheldon, Penulis Novel Dewasa Terlaris Sepanjang Masa
17-01-2022 22:26
Kirain enny arrow
Yang paling laku
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Sidney Sheldon, Penulis Novel Dewasa Terlaris Sepanjang Masa
17-01-2022 22:32
Sidney Sheldon, Penulis Novel Dewasa Terlaris Sepanjang Masa

Sidney Sheldon, Penulis Novel Dewasa Terlaris Sepanjang Masa

Kalo yang ini gimana gan TS?
emoticon-Hammer2
0 0
0
Sidney Sheldon, Penulis Novel Dewasa Terlaris Sepanjang Masa
17-01-2022 23:56
Quote:Original Posted By ih.sul
Sidney Sheldon, Penulis Novel Dewasa Terlaris Sepanjang Masa

Agan-sista sekalian suka membaca? Pasti pernah dong dengar nama Sidney Sheldon? Mungkin pernah baca bukunya atau setidaknya tahu siapa dia. Buat yang nggak tau, dia adalah seorang penulis asal Amerika kelahiran 11 Februari 1917 dan meninggal pada 30 Januari 2007. Beliau merupakan salah satu penulis paling laris sepanjang masa dan genre keahliannya adalah thriller dan 18+.

Sebelum menulis novel Sidney Sheldon merupakan penulis skenario drama, tv dan Hollywood dan keahliannya itu amat terasa dalam novel-novel yang dia tulis. Novel-novel Sheldon memiliki alur yang begitu cepat, latar yang berganti-ganti, karakter yang begitu banyak dan tentunya ketegangan yang membuat tangan tak bisa berhenti membalik halaman demi halaman.

Sheldon sering kali mengusung konsep wanita kuat sebagai karakter utama novelnya. Mereka cantik, cerdas dan memiliki pesonanya masing-masing. Sheldon juga selalu memiliki ide-ide brilian dalam merancang kejahatan dan tentunya dengan bumbu-bumbu ehm-ehm yang membuat jalan cerita semakin meriah.

Sidney Sheldon, Penulis Novel Dewasa Terlaris Sepanjang Masa

Seluruh novelnya adalah novel dewasa namun jangan salah, novel ini dikategorikan dewasa karna mengandung banyak unsur yang tak cocok dengan anak-anak seperti menipu, senjata api dan hal-hal jahat lain yang melanggar hukum. Terkadang Sheldon juga memasukkan beberapa karakter gila yang tak bagus untuk menjadi panutan.

Apa yang begitu spesial dari novel-novel tulisannya? Jika harus memilih satu maka itu adalah kemampuannya untuk terus menjebak pembaca agar tidak menutup bukunya. Sheldon amat ahli dalam menggunakan 'teknik gantung' yang membuat pembaca memilih membaca satu bab lagi dan lagi dan lagi dan tanpa sadar jarum jam sudah menunjukkan tengah malam. Ceritanya juga amat singkat, padat dan jelas, tak bertele-tele dengan banyak kata yang tak ada maknanya.

Satu hal lagi, Sheldon jelas tahu apa yang dia tulis. Penulis ini sudah melihat segalanya dan dia menggunakan pengalaman itu untuk membuat ceritanya hidup. Tempat, kultur hingga sejarah, dia memiliki pengetahuan yang berguna dan memasukkannya di tempat yang tepat. Dengan membaca beberapa bukunya Anda akan diajak berkeliling dunia.

Sidney Sheldon, Penulis Novel Dewasa Terlaris Sepanjang Masa

Tentunya Sheldon sendiri bukan tanpa kekurangan. Tak ada yang sempurna di dunia ini dan begitu juga sebuah cerita. Sheldon sering kali memasukkan karakter-karakter unik sebagai bumbu di setiap bab namun kemudian karakter-karakter ini menjadi tidak relevan ke depannya. Beberapa sifat karakternya terkesan dipaksakan untuk sesuai dengan alur dan ada plothole di beberapa buku yang berpotensi merusak seluruh isi cerita. Namun diluar semua kekurangan itu dia menggunakan gaya menulis uniknya untuk membuat kekurangan tersebut tidak diperdebatkan.

Well, Sidney Sheldon sudah meninggal 15 tahun yang lalu dan andai saja dia masih hidup saya sangat ingin melihatnya menulis crime-story dengan seluruh teknologi revolusi industri 4.0 ini. Namun seperti kata pepatah, manusia mati meninggalkan karya-karya mereka dan yang mati tak bisa hidup kembali. Yang bisa kita lakukan hanya mengenang dan berterima kasih atas karya-karyanya yang luar biasa.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.


Mungkin beberapa karya nya ada yg sudah di film kan ?
Saya yg anak 90 an pernah mencicip beberapa novel nya kala itu di selasar lorong Gramedia Matraman setiap pulang sekolah,
Maklum blom punya duit buat beli buku buku nya.
Tapi kayanya bukan genre saya kala itu, karena saua lebih terjebak baca baca buku² Ennid Blyton.
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia