News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61e0fa5f8f5d8819150855ea/ceo-crypto-menjadi-salah-satu-miliarder-terkaya-di-dunia
Seorang CEO cryptocurrency telah menjadi salah satu orang terkaya di Bumi. Changpeng "CZ" Zhao, yang menjalankan pertukaran crypto Binance, telah bergabung dengan jajaran miliarder top dunia, dengan perkiraan kekayaan bersih setidaknya $96 miliar, menurut perhitungan baru dari Bloomberg Billionaires Index yang diterbitkan Senin. Kekayaan Zhao yang diproyeksikan sekarang menyaingi pendiri
Lapor Hansip
14-01-2022 11:21

CEO Crypto menjadi salah satu miliarder terkaya di dunia

CEO Crypto menjadi salah satu miliarder terkaya di dunia

Seorang CEO cryptocurrency telah menjadi salah satu orang terkaya di Bumi. Changpeng "CZ" Zhao, yang menjalankan pertukaran crypto Binance, telah bergabung dengan jajaran miliarder top dunia, dengan perkiraan kekayaan bersih setidaknya $96 miliar, menurut perhitungan baru dari Bloomberg Billionaires Index yang diterbitkan Senin.

Kekayaan Zhao yang diproyeksikan sekarang menyaingi pendiri Oracle (ORCL) Larry Ellison dan melampaui Mukesh Ambani, taipan India yang kekayaannya juga melonjak selama dua tahun terakhir.

Pendakian pengusaha Cina-Kanada adalah simbol dari penciptaan kekayaan yang cepat di dunia mata uang digital yang bergerak cepat.

Tahun lalu, pendiri crypto lainnya juga menikmati keuntungan besar karena nilai koin virtual menguat, dengan pencipta ethereum Vitalik Buterin dan pendiri Coinbase Brian Armstrong keduanya menjadi miliarder.

Sam Bankman-Fried, CEO FTX, pertukaran cryptocurrency lain yang telah didukung oleh Binance, pada hari Selasa menunjuk pada "jumlah penciptaan kekayaan yang belum pernah terjadi sebelumnya yang telah terjadi di industri selama beberapa tahun terakhir."


"Saya pikir ada banyak orang yang mencoba mencari tahu apa yang harus dilakukan dengan [itu]," kata Friedman, yang juga seorang miliarder muda, dalam diskusi virtual di atas panggung di Asian Financial Forum di Hong Kong.

Dalam sebuah posting di Twitter Senin, Zhao juga tampak mengakui perbedaan tersebut.

Quote:Kunjungi : jasa video animasijasa digital marketingjasa video company profile


"Jangan khawatir tentang peringkat. Fokus pada berapa banyak orang yang bisa kamu bantu," tulisnya.

Zhao menindaklanjuti dalam tweet lain pada hari Selasa, dengan mengatakan: "Pendapat tidak populer: alih-alih peringkat kekayaan, harus ada peringkat upaya amal dan filantropi."

Seorang juru bicara Binance mengatakan kepada CNN Business bahwa "CZ bermaksud untuk memberikan sebagian besar kekayaannya, bahkan 99% dari kekayaannya, sama seperti pengusaha dan pendiri lainnya."

Dalam beberapa tahun terakhir, para pemimpin bisnis terkenal lainnya, seperti CEO Facebook (FB) Mark Zuckerberg, telah menandatangani Giving Pledge, sebuah inisiatif yang dimulai oleh Warren Buffett dan Bill dan Melinda Gates untuk mendorong orang-orang terkaya di dunia untuk menyumbangkan sebagian besar kekayaan mereka untuk amal. 

Zhao meluncurkan Binance pada tahun 2017, secara bertahap membangunnya menjadi salah satu pertukaran crypto terbesar di dunia.
Menurut posting blog perusahaan, eksekutif tumbuh dalam keluarga imigran di Kanada dan sebelumnya bekerja di McDonald's untuk membantu mendukung rumah tangganya.

Setelah belajar ilmu komputer di McGill University, ia bekerja pada perangkat lunak perdagangan untuk Tokyo Stock Exchange dan Bloomberg.

“Dia kemudian belajar tentang bitcoin pada tahun 2013 selama permainan poker, setelah itu dia memutuskan untuk menggunakan crypto dengan mendedikasikan hidupnya untuk itu,” menurut Binance. "Dia bahkan menjual apartemennya untuk membeli bitcoin."

Seperti pertukaran lainnya, Binance telah menghadapi rintangan peraturan yang signifikan di seluruh dunia dalam beberapa bulan terakhir, termasuk larangan di Inggris dan pembatasan lainnya di negara-negara termasuk Kanada.
Zhao telah secara terbuka membahas kemunduran, menulis dalam surat terbuka tahun lalu bahwa "peraturan yang jelas sangat penting untuk pertumbuhan yang berkelanjutan."

"Lebih banyak peraturan, pada kenyataannya, merupakan tanda positif bahwa industri semakin matang," tambahnya. “Karena ini menetapkan dasar bagi populasi yang lebih luas untuk merasa aman untuk berpartisipasi dalam crypto.”





0
Masuk untuk memberikan balasan
education
Education
3.1K Anggota • 16.1K Threads
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia