Automotive
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
116
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61dfcb0ac929e207c83c7c7e/tips-terhindar-dari-curanmor
Hay semua, balik lagi di Trit Ryan nih, kali ini Ryan mau bagiin Tips biar motor kita nggak di gondol maling alias berpindah tangan secara paksa, mungkin diantara kalian semua ada yang sudah tau beberapa trik ini, dan malah punya trik yang lebih Pro di banding dengan trik yang Ryan Share kali ini, tapi setidaknya bagi yang belum tahu jadi tahu lah hehe, dan bisa menghalangi niat si maling.
Lapor Hansip
13-01-2022 13:47

Tips Terhindar Dari Curanmor

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Tips Terhindar Dari Curanmor


Hay semua, balik lagi di Trit Ryan nih, kali ini Ryan mau bagiin Tips biar motor kita nggak di gondol maling alias berpindah tangan secara paksa, mungkin diantara kalian semua ada yang sudah tau beberapa trik ini, dan malah punya trik yang lebih Pro di banding dengan trik yang Ryan Share kali ini, tapi setidaknya bagi yang belum tahu jadi tahu lah hehe, dan bisa menghalangi niat si maling.


Akhir akhir ini soalnya lagi marak banget nih kasus permalingan motor di daerah sini, jadi berniat untuk membantu sesama dengan trik ini biar semua maling pada pensiun karena semua motor udah di jaga dengan trik ini.


Dan buat yang udah tahu atau yang punya trik yang lebih Pro langsung aja lah bagi bagi dimari kan bisa juga, dilain bantu Ryan juga kalian yang share trik anti curanmor jadi dapet pahala karena membagikan ilmu yang bermanfaat bagi para pengguna sepeda motor.


Ok lah Openingnya cukup segini saja, kita langsung mulai aja pembahasan trik trik apa saja sih yang bakal Ryan bagikan sama kalian.


Yuk langsung simak aja CEEKKKIIIBBBRRROOOOTTT.


1.     Memasang Pengganjal pada Rem Cakram Motor


Pengganjal Cakram Rem


Nih cara yang super simpel dan bisa di pake sama semua orang, dan tentunya bakal susah bagi simaling buat ngambil nih motor soalnya susah buat ngelepas pengganjal di Rem Cakram.


Fungsinya adalah walaupun simaling bisa membobol kontak motor kita dan menghidupkan motornya, tapi maling akan kesusahan saat akan membawanya pergi, gimana nggak motor yang dipasangi pengganjal pada Rem Cakramnya akan otomatis ngerem dengan sendirinya, karena pengganjal pada Rem Cakram menabrak Shock Breaker dari motor dan membuat ban tidak bisa berputar lagi.


Beberapa alat yang bisa mengganjal atau bisa dipasang pada rem cakram diantaranya adalah, Gembok, Kunci Rem Cakram dan Mur Baut


Gembok, Kunci Cakram dan Baut Cakram


Nah biasanya penggunaan Baut Mur, memilih Baut yang memiliki mata atau rumah obeng yang beda dari yang lain, seperti yang harus diputar pakai kunci L, atau Kunci Pas, atau yang lainnya.


Memang sih ribet saat mau di pakai sendiri, tapi setidaknya ini akan membuat simaling akan kewalahan saat mau mengambil motor kita

2.     Memasang Saklar On – Off rahasia

Saklar Rahasia


Kemudian ada cara yang cukup canggih nih namun sedikit ribet, dan yang Ryan tahu, sistem ini bisa dibuat dengan modal yang sedikit, ya walaupun harus merogoh kocek tapi palingan Cuma butuh lima belas ribu kalau mau bikin sendiri, atau kalau mau beli di Ol Shop ada berfarian macam harganya, tapi kalau Ryan sih mending beli sendiri aja.


Sistem kerja Skalar On – Off Rahasia ini adalah membuat mesin motor tidak bisa di nyalakan walau maling sudah berhasil membongkar kontak motor kita dan membuat indikator motor menyala, namun saat akan di starter, motor tidak akan memberikan respon selama Saklar On – Off Rahasia ini di atur dalam posisi menyala.


Nah cara pasangnya sebenernya mudah, kita hanya membutuhkan dua barang aja kalau bikin sendiri yaitu, satu saklar On Off dan dua Buah Kabel listrik


Cara pasangnya, Ryan contohkan pemasangan pada Motor Beat, kita bongkar dulu bagian bawah motor untuk mencari kabel yang terhubung dengan standar, nah sebelumnya kita sambungkan dulu kabel yang tadi dibeli dengan saklar, setelah sudah tersambung, pada kabel yang tersambung dengan standar pasti memiliki dua kabel, nah itu kita potong salah satu saja, yang kemudian setiap ujung dari potongan itu disambungkan dengan kabel yang sudah kita sambung dengan saklar tadi, dan setelah tersambung, posisikan saklar ditempat yang tersembunyi entah didalam jok, atau di laci dashboard motor yang penting tidak kelihatan, kan namanya aja Saklar Rahasia, setelah itu silahkan dicoba hehe.

3.     Memasang Alarm Otomatis

Alaram Otomatis


Cara ini sebenarnya hampir sama dengan Saklar Rahasia, namun efeknya saja yang berbeda, dan alat yang dibutuhkan pun sama dengan saklar rahasia, yaitu kabel dan saklar saja, efek yag ditimbulkan dari trik ini adalah membuat si maling terkejut dan panik kalau motor yang dicuri itu dinyalakan, maka motor tersebut akan mengeluarkan suara klakson secara otomatis.


Cara pemasangannya hampir sama Cuma kita harus meperhatikan aliran kabel pada klakson dan Kontak motor, hal itu akan menentukan apakah trik ini akan berhasil atau tidak, dan setelah dirancang dan disambung tinggal di tes dan dipastikan saklar diposisi ono, dan saat motor dinyalakan otomatis motor akan mengeluarkan suara motor tanpa henti kecuali motor dimatikan


Tapi ingat pastikan klakson dalam kondisi fit, jangan sampai klakson yang kita gunakan sedang masuk angin, yang ada walau pun alaram bunyi, kita nggak kedengeran.


4.     Mencabut Fuse (Sekring)


Copot Fuse


Hal ini bisa cukup efisien banget Cuma hal ini bisa dilakukan kalau letak Fuse cukup mudah untuk dijangkau, nah kebetulan Ryan ini pake motor yang Fuse nya atau Sekringnya mudah dijangkau, nah kalau lagi dikeramaian dan kurang percaya dengan tempat parkitnya biasanya Ryan copot dah tu Fuse atau Sekringnya hehe, jadi motor gak bakal bisa dinyalakan.

5.     Menggunakan Alaram Alami

Teriak


Ini yang paling gampang dengan syarat motor kita harus kelihatan saat kita sedang berada disuatu tempat, cara kerjanya pun sudah sangat gampang sekali.


Kita terus pantengin motor kita saat lagi di luar rumah, dan begitu maling datang kita langsung teriak “MAALLIIINNGGG, MAAALLLIIINGG, MAAALLIIINGGG” jelas hal itu membuat maling akan merasa gugup dan kebingungan ditambah akan menjadikan beban mental jika kita memiliki suara yang lantang sekaligus mengerikan untuk malingnya.


Nah mungkin itu saja yang bisa Ryan bagikan kali ini hehe, setidaknya itulah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk terhindar dari Cu Ran Mor (Curahan Perasaan dan Humor) eh lakok itu, Pencurian Kendaraan Bermotor maksudnya hehe.


Terimakasih bagi kalian yang sudah sempat dan menyempatkan mampir di trit ini, apa bila ada salah kata dan sebagainya mohon dimaafkan, karena kita disini niatnya hanya berbagi dan tidak berniat merugikan pihak tertentu, kecuali pihak tertentu itu memang patut untuk di rugikan ya seperti pelaku Curanmor ini, harus kita brantas semua.


Jangan Lupa Cendol dan Rate 5 nya ya agan agan sekalian terimakasih, sampai ketemu di trit selanjutnya
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andi.3301 dan 33 lainnya memberi reputasi
34
Masuk untuk memberikan balasan
otomotif
Otomotif
2.8K Anggota • 23.1K Threads
Halaman 1 dari 4
Tips Terhindar Dari Curanmor
13-01-2022 13:54
emoticon-Pertamax hanya untuk gwemoticon-Cool
Diubah oleh slametfirmansy4
profile-picture
profile-picture
afryan015 dan bonita71 memberi reputasi
2 0
2
Tips Terhindar Dari Curanmor
13-01-2022 13:55
Tips ke 6
Jangan bawa motor, pake ojek aja
Motor taruh rumah aja...😀
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Tips Terhindar Dari Curanmor
13-01-2022 13:58
Sip lah tenang ane g pernah bawa motor emoticon-Ngakak

profile-picture
afryan015 memberi reputasi
1 0
1
Tips Terhindar Dari Curanmor
13-01-2022 14:06
Nomer 1 paling sering gue liat kang ojol. Apalagi yang parkirannya diluar. Pada pake konci ganda.

Kalo liat motor awal 2000 an macem surpax, pega, mega pru semua udah pake konci ganda, tapi entah kenapa makin kesini konci ganda udah gak dipake.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Tips Terhindar Dari Curanmor
13-01-2022 14:23
Anti kemalingan + Dapet duit, Jual motornya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tips Terhindar Dari Curanmor
13-01-2022 15:01
nais inpoh gan, dulu ini trending masang pengunci rem cakram, walhasil ada yang lupa langsung geber motor, remuklah rem cakramnya
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan afryan015 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tips Terhindar Dari Curanmor
13-01-2022 15:10
6. Pake Mobil jadi malingnya gak bisa nyuri motor. emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan afryan015 memberi reputasi
2 0
2
Tips Terhindar Dari Curanmor
13-01-2022 15:21
Kalo tips dari ane..
1. Motornya ganti mobil..
2. Kalo mobil mulai tidak aman ganti truk fuso.
3. Truk juga tidak aman ganti jadi airbus..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Tips Terhindar Dari Curanmor
13-01-2022 15:55
Tips lain: kasih tulisan seperti ini di motor Anda:

"maaf punya orang susah, jangan dimaling"

emoticon-Embarrassment
Diubah oleh bocah..ababil
profile-picture
afryan015 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tips Terhindar Dari Curanmor
13-01-2022 16:21
Tips ane rada2 picik...

Parkirkan motor di sebelah motor yg lebih bagus/mahal daripada motor sendiri
emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 16 balasan
Tips Terhindar Dari Curanmor
13-01-2022 16:21
Kunci stang ke kanan, jangan kiri..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Tips Terhindar Dari Curanmor
13-01-2022 16:40
6. menjual motor anda dan jangan beli lagi

dijamin cara ini 1000% aman dari maling motor emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tips Terhindar Dari Curanmor
13-01-2022 16:58
Pernah pasang gembok dicakram motor... Lupa pas ane dorong cakram nya rusak emoticon-Mewek
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tips Terhindar Dari Curanmor
13-01-2022 17:10
Ane kagak punya motoremoticon-Ngakak
0 0
0
Tips Terhindar Dari Curanmor
13-01-2022 17:11
Tips lain: untuk jarak dekat cukup sepedaan atau bahkan jalan kaki.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Tips Terhindar Dari Curanmor
13-01-2022 17:42
Bawa pompa eletrik emoticon-Cool
Parkiran
Roda depan kempesin total emoticon-Cool
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Tips Terhindar Dari Curanmor
13-01-2022 20:47
Khusus motor metik di coplok engkole.
Kabel starter di pindah neng tombol klakson.. Kabel klakson di pindah neng tombol starter.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tips Terhindar Dari Curanmor
13-01-2022 21:35
Kalo parkir motor cabut piston nya gan dan jangan lupa kuci ganda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tololmenahun dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tips Terhindar Dari Curanmor
13-01-2022 22:32
ane tambahin hindari daerah2 sangat sepi itu pasti rawan Curanmor daerah Perbegalan gan ...emoticon-Leh Uga
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Tips Terhindar Dari Curanmor
13-01-2022 22:56
harus selalu waspada....dan yang penting berdoa semoga tidak terjadi peristiwa yang merugikan.
profile-picture
profile-picture
rioadi13 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia