Story
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
81
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61da8ea0fb8dc32ade240241/wayah-dalu
Assalamualikum GanSis semua, Salam sejahtera untuk kita. Kayaknya sudah lama bangeettt saya hiatus dari dunia per-kaskus-an ini, terlihat dari banyaknya debu-debu yang berada di channel hihihi 🤭 Kalian semua apakabar? Masih setia kah menunggu cerita dari saya?? Bismillah atas izin Allah saya berncana untuk menghidupkan kembali akun ini dengan mengupgrade thread WAYAH SURUP agar para GanSis teta
Lapor Hansip
09-01-2022 14:28

WAYAH DALU

icon-verified-thread
WAYAH DALU

Assalamualikum GanSis semua, Salam sejahtera untuk kita.
Kayaknya sudah lama bangeettt saya hiatus dari dunia per-kaskus-an ini, terlihat dari banyaknya debu-debu yang berada di channel hihihi 🤭
Kalian semua apakabar? Masih setia kah menunggu cerita dari saya??
Bismillah atas izin Allah saya berncana untuk menghidupkan kembali akun ini dengan mengupgrade thread WAYAH SURUP agar para GanSis tetap bisa membaca santai sembari mengambil sedikit pengajaran dari kisah-kisah ini.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, saya akan membuat daftar isinya..

Quote:DISCLAIMER!!! DILARANG MENGCOPY PASTE THREAD INI TANPA PERSETUJUAN PEMILIK


Quote:Source Image : Google / Pinterest

HAPPY READING SEMUANYAAAAAA...

INDEX :
1. PETAKA ISTRI MUDA (I)
2. PETAKA ISTRI MUDA (II)
3. PETAKA ISTRI MUDA (III)
4. PETAKA ISTRI MUDA (IV)
5. PETAKA ISTRI MUDA (V)
Diubah oleh finahdy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wismindah dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Masuk untuk memberikan balasan
stories-from-the-heart
Stories from the Heart
18.3K Anggota • 28.2K Threads
Halaman 1 dari 2
WAYAH DALU
09-01-2022 14:36

PETAKA ISTRI MUDA (I)

WAYAH DALU

Quote:DISCLAIMER !!! DISINI SAYA TIDAK MENYUDUTKAN ATAU MEMIHAK SIAPAPUN. SEMUA INI BERDASARKAN APA YANG SEBENARNYA TERJADI DENGAN SEDIKIT PENGUBAHAN AGAR LEBIH NYAMAN UNTUK SEMUA PIHAK.
JADI DIMOHON KEBIJAKSANAANNYA DALAM MEMBACA CERITA INI



Peristiwa ini terjadi sekitar awal tahun 2014, saat itu sepertinya aku masih kelas 10 SMA (sepertinya loh, karena jujur aku lupa-lupa ingat lebih tepatnya).
Sepulang sekolah, Bapak mengajakku ke konter hp yang letaknya ada di pinggir jalan raya dekat jalanan menuju desa . Waktu itu hp ku tidak bisa terselamatkan setelah terjatuh dari ketinggian lantai 2 rumah tetangga dan akhirnya berenang bebas di dalam kubangan air selokan akibat kecerobohan dari mas fadil yang saat itu meminjamnya untuk bermain game pou.
Bapak menyuruhku memilih hp yang harganya terjangkau karena saat itu bapak tidak punya uang lebih (lebih tepatnya karena kepepet).
"nduk, tumbas yang biasa saja nggeh? pokoknya bisa buat nelfon"  ucap bapak.
"tapi aku pengen tumbas blackberry kayak punya teman--temanku, pak"  kataku memelas beharap bapak mau membelikanku gawai seperti milik teman-temanku kala itu.
"waduh dek, timbang beli bb mending ini aja" sahut mas-mas penjaga konter sembari menyodorkan hp smarfren yang saat itu sudah android "iki yo bisa dipake bbm.an, enak ini juga paketannya murah"  sambungnya.
Aku saat itu hanya bisa pasrah karena aku kasihan liat bapak yang membuka isi dompetnya yang sedikit.
"nanti kalau bapak punya duit lebih tak tumbasno kayak teman-temanmu, sementara ini sek nggeh"  ucap bapak meyakinkan "wes ini aja mas, sampeyan bungkus"  kata bapak pada mas penjaga konter.
Penjaga konter itu langsung membuat nota dan membungkus hpnya kedalam dus dan tas souvenir khas konter hp.
Karena terlihat terburu-buru, aku langsung mengajak bapak pulang ke rumah.

Sesampainya di rumah, bapak tidak langsung turun tapi bergegas ke rumah pak lurah untuk membicarakan suatu hal.
"jangan lupa kata masnya tadi, hpnya di ces dulu baru dinyalakan. nanti kalau ketemu fadhil tak suruh pulang ben sampeyan gak bingung nyalain hpnya"  sabda bapak sebelum pergi.
Aku hanya mengangguk lalu masuk kedalam rumah tanpa menanyakan tujuan bapak.
Setelah mengecharge hp, aku mandi dan kemudian sholat ashar karena tidak sempat sholat di sekolah.
Terdengar suara motor mas fadhil dari teras rumah, yah seperti biasa dia meledekku tanpa merasa bersalah.
"cie nganyari hp...."
Aku hanya cemberut sembari memikirkan hp Blackberry tadi, yang walaupun sudah second tapi terlihat masih bagus.
"kalau sudah full sini tak benerin"
Akupun masuk kamar melihat hpku yang ternyata sudah terisi penuh lalu memberikannya pada mas fadhil dan kemudian mas fadhil  menganyari  hpku.
"dek, sampeyan gak tau tah kalau bu endang dilaporkan ke polisi?"  mas fadil kini memulai perghibahan duniawi.
"loh kenapa emangnya mas?"  tanyaku penasaran
"ituloh istri mudanya Pak Fuad gak terima kalau rumahnya yang sini buat Bu endang, lah kan padahal wes  ada bagiannya sendiri-sendiri, malah orangnya bikin laporan katanya Bu Endang nyuri sertifikat rumah. lak yo wong gak jelas kalau di pikir-pikir" Jelas mas fadhil.
"lah yak opo seh mas? kan lak ini rumahnya sendiri kok malah dibilang nyuri?"   Jawabku yang masih bingung dengan cerita ini.
"makannya bapak ngurusin biar gak makin parah, kan kasihan Bu Endang nanti kalau masuk penjara gara-gara perkara gak jelas ini"  sambung mas fadhil yang telihat sudah membuat handphoneku bisa digunakan.

---------------------------------------------BERSAMBUNG-----------------------------------------------------------
profile-picture
profile-picture
profile-picture
piripiripuru dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
WAYAH DALU
09-01-2022 15:08
profile-picture
profile-picture
profile-picture
banditos69 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
WAYAH DALU
09-01-2022 17:42
Njutttt
profile-picture
profile-picture
banditos69 dan indrag057 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
WAYAH DALU
09-01-2022 19:19
Numpang parkir dimari..ada cerita baru..





emoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
banditos69 dan indrag057 memberi reputasi
2 0
2
WAYAH DALU
09-01-2022 19:56
Quote:Original Posted By sukhhoi
Mari ramaikan @aan1984 @pulaukapok @banditos69 @indrag057


Quote:Original Posted By aan1984
Njutttt


Quote:Original Posted By baronfreakz
Numpang parkir dimari..ada cerita baru..





emoticon-Hansip


Wew, dik Zahrin comeback, ikutan mantengin yak
profile-picture
profile-picture
banditos69 dan baronfreakz memberi reputasi
2 0
2
WAYAH DALU
09-01-2022 20:23
Gasss sambungan ceritanya dong.. 😄
profile-picture
profile-picture
banditos69 dan indrag057 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
WAYAH DALU
09-01-2022 21:07
Welcome back Sis, dulu banget ngikuti wayah surup, semoga sampai tamat
profile-picture
profile-picture
banditos69 dan indrag057 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
WAYAH DALU
09-01-2022 21:28
wah.. Wayah Dalu itu Lingsir Wengi gan.. emoticon-Takut (S)
Diubah oleh ariemail
profile-picture
profile-picture
banditos69 dan indrag057 memberi reputasi
2 0
2
WAYAH DALU
10-01-2022 07:36
D tunggu lanjutannya...👍
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan banditos69 memberi reputasi
2 0
2
WAYAH DALU
10-01-2022 07:42
mantap nih update nya
0 0
0
WAYAH DALU
10-01-2022 09:10

PETAKA ISTRI MUDA (II)

WAYAH DALU



"sampun maem tah, nduk?" tanya ibu yang baru saja pulang mengajar ngaji.
aku hanya mengangguk pelan.
ibu melirik hp baruku lalu berkata "hp nya itu dijaga yang hati-hati".
Kembali, aku hanya mengangguk.
"buk, bukannya Pak Fuad sudah nggak tinggal disini lagi ya?" Tanyaku pada ibu.
"kata saudaranya Pak Fuad, orangnya sakit trus istrinya yang sana gak mau ngeramut" Jawab ibu.
"loh yak opo seh buk? suaminya sakit trus mau dirawat sama siapa?" tanyaku heran.
"ya rencananya mau dirawat sama Bu Endang, kan itungannya belaiu masih istri sah Pak Fuad" Jawab ibu lagi.
loh sek tah, sebentar, ini kan Pak Fuad sakit terus istrinya yang sana gak mau ngerawat jadinya mau dibawa kesini? lah kata mas fadil tadi Bu Endang dilaporin ke polisi karena rumah disini mau dikasih ke Bu Endang? iki yak opo seh buk kok bingung aku" Kataku yang masih bingung dengan cerita ibuku.
"Jadi gini loh nduk, sebenarnya Bu Leli (istri muda Pak Fuad) sudah minta rumahnya yang disini itu dari tahun lalu terus nyuruh Bu Endang sama anak-anaknya buat pergi dari rumah tapi sama Pak Fuad gak dibolehin jadinya Bu Endang sama anak-anaknya tetap disini jadinya Bu Leli ngalah dan nunggu buat ngusir mereka. Lah terus kebetulan sejak dua bulan lalu Pak Fuad itu kena stroke jadinya dibuat kesempatan sama Bu Leli untuk ngerebut rumah sing iki. Ibuk juga bingung sama ceritanya tapi intinya kayak gitu" Ibu menjelaskan lebih detail tapi sebenarnya aku masih belum paham dengan permasalahan ini.
"lah terus mereka mau tinggal dimana kalau beneran di usir buk?" tanyaku lagi.
"makannya itu, bapakmu sama Pak Lurah ngurusin ini biar mereka gak jadi diusir. kan mereka juga warga sini"Jawab ibuku lagi.
Aku hanya terdiam mencerna semua kejadian yang saat ini sedang dialami oleh Bu Endang dan keluarganya


Selepas isya' Bapak baru saja pulang.
aku yang saat itu sebenanrnya penasaran tapi harus aku tahan dulu karena melihat wajah bapak yang seperti menahan sumpek.
Bapak melihatku bermain hp, aku tertunduk karena sungkan mengingat kejadian tadi ketika aku meminta hp sebenanrnya aku inginkan.
"sampeyan tadi sholat disini tah pak?" tanyaku berbasa-basi.
"enggeh, tapi tadi bapak minta Pak Bahu buat ngimamin. Bapak lagi pusing, takutnya nanti nggak khusyu' sholatnya" Kata bapak.
Ucapan Bapak membuatku kepikiran apakah beliau pusing karena permintaanku tadi sore? aku jadi merasa bersalah saat itu.
Tiba-tiba ibu datang dari acara tahlil rutinan yang sering diadakan tiap RT ketika hari kamis
"loh pak sampun pulang, gimana tadi? jadinya Bu Endang bisa tetap tinggal disini atau pindah?" Tanya ibu.
Aku yang sebenarnya ada niatan untuk menghindari bapak akhirnya mengurungkan niatku dan memilih untuk mendengarkan cerita Bapak.
"ALhamdulillah tetap disini buk, cuma ya mereka sekarang cuma dapat rumah saja. semua sawahnya di ambil sama istrinya yang sana" Jawab bapak.
"loh kok malah sawahnya juga kena? kan Bu Endang juga beli sawah itu pakai uang warisan orangtuanya dulu" Tanya ibu yang ternyata tidak terima dengan kelakuan istri muda Pak Fuad.
"Yah mending gitu buk, Bapak yo wes pusing. Gak ikut punya keluarga tapi ikut bingung. sekarang gini loh,, kan Pak Fuad rencananya dirawat disini, kalau mereka gak ngelepas sawah trus nanti mereka bakalan tinggal dimana?" Jelas Bapak.
"Astaghfirullah, Naudzubillahimin dzalik.. kok ada orang kedunyan kayak gitu??? Padahal Bu Endang oranya baik, kenapa cobaanya kayak gini?" Ucap ibu geram
"wes gakpapa, anaknya-anaknya Bu Endang juga sudah ikhlas. katanya mending gitu daripada Pak Fuad ditelantarin nanti sama si Leli". Kata Bapak, kemuadiaan beliau pergi ke dapur untuk makan malam.
"nduk sampeyan jangan jadi kayak Bu leli ya, itu perempuan sudah terlalu kedunyan.liaten tah, gak sampai setahun pasti dapat karmanya" Kata Ibuk.
Aku hanya mengangguk, lalu aku memutuskan untuk sholat Isya karena takut kebablasan kalau tidak segera sholat.



----------------------------------------------------BERSAMBUNG-----------------------------------------------------------------
Diubah oleh finahdy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
piripiripuru dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
WAYAH DALU
10-01-2022 10:32
Mantuuullll
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
WAYAH DALU
10-01-2022 10:58
Pertalite diamankan

Lanjutkan sis



emoticon-Motret
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
WAYAH DALU
10-01-2022 11:36
Jejak dl dimari sistemoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
saaans dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
WAYAH DALU
10-01-2022 14:09
Nunggu banyak part dulu neng,,,baru eksekusi...
Skarang numpang nandai dulu ya
profile-picture
profile-picture
rinandya dan indrag057 memberi reputasi
2 0
2
WAYAH DALU
10-01-2022 15:34
ninggalin jejak dulu

wayah surup di lanjut lgi kah?
profile-picture
indrag057 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
WAYAH DALU
10-01-2022 16:33
Izin ikut bacaaa gaan
profile-picture
indrag057 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
WAYAH DALU
10-01-2022 18:31
gelar tikar, bangun lapak, siap menyimak.
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
saaans dan indrag057 memberi reputasi
2 0
2
WAYAH DALU
10-01-2022 23:44
lanjukan gan.....
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
WAYAH DALU
11-01-2022 18:49
Nyeduh kopi dulu
profile-picture
indrag057 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
usai-kenal-cinta
Stories from the Heart
godaan-si-perawat-nikmat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia