Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
111
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61da5c0926538264f6136925/kebaikan-hati-adalah-sumber-kejahatan
Bayangkan Anda tengah berjalan di sebuah gang yang gelap. Anda sendirian, berjalan cepat untuk segera tiba di rumah namun kemudian Anda mendengar suara minta tolong. Keberanian Anda pun mendadak memuncak dan Anda berlari menuju arah suara. Disana Anda melihat seorang wanita tengah dikeroyok oleh beberapa pria dan dengan gagah berani Anda langsung terjun ke tengah-tengah untuk menolong wanita ter
Lapor Hansip
09-01-2022 10:52

Kebaikan Hati Adalah Sumber Kejahatan

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Kebaikan Hati Adalah Sumber Kejahatan

Bayangkan Anda tengah berjalan di sebuah gang yang gelap. Anda sendirian, berjalan cepat untuk segera tiba di rumah namun kemudian Anda mendengar suara minta tolong. Keberanian Anda pun mendadak memuncak dan Anda berlari menuju arah suara. Disana Anda melihat seorang wanita tengah dikeroyok oleh beberapa pria dan dengan gagah berani Anda langsung terjun ke tengah-tengah untuk menolong wanita tersebut.

Tindakan Anda jelas berani, sungguh penuh kebaikan hati namun sedetik setelah Anda melompat masuk sebuah stun-gun diarahkan ke leher Anda oleh sang korban itu sendiri dan kemudian Anda pingsan. Saat Anda sadar tubuh Anda tengah diikat ke sebuah meja besi dan perut Anda tengah dibelah, organ-organ dalam Anda tengah dilucuti oleh orang-orang yang tadi hendak Anda lawan.

Dan dengan putus asa Anda melihat wanita yang tadinya hendak Anda tolong kini mengangkat pisau bedah dan dengan senyum di wajahnya dia mulai mencongkel mata Anda. Itulah hal terakhir yang Anda lihat sebelum akhirnya kematian menjemput Anda.

Sungguh… ironis. Anda hanya ingin membantu seseorang yang tengah mendapat kesulitan, Anda melakukan hal yang menurut Anda seharusnya dilakukan namun apa balasannya? Anda dijebak, organ-organ dalam Anda diambil untuk dijual ke pasar gelap, darah Anda dikuras untuk dijual dan mayat Anda dibakar hingga menjadi abu untuk menghapus semua bukti. Semua terjadi hanya karna Anda ingin berbuat baik.

Cerita diatas memang terdengar seperti cerita super sadis yang ditulis dengan pemikiran super berlebihan namun saya pribadi berpendapat kemungkinan hal itu terjadi tidaklah nol. Kenyataannya, banyak sekali kasus kejahatan yang terjadi dengan memanfaatkan kebaikan hati dari si korban seperti seorang begal yang menyamar sebagai wanita kesepian yang minta diantarkan ke daerah terpencil dimana disana komplotannya sudah siap mengepung Anda.

Kebaikan Hati Adalah Sumber Kejahatan

Kebaikan hati, belas kasih, rasa simpati, emosi-emosi tersebut adalah hal baik yang perlu kita jaga namun karnanya banyak sekali orang yang memanfaatkannya. Dengan banyaknya kasus yang memanfaatkan kebaikan, keragu-raguan pun mulai tercipta di hati kita dan akhirnya mencegah kita untuk berbuat kebaikan karna takut kebaikan hati itu akan merugikan diri kita sendiri.

Bagaimana jika uangnya malah digunakan berjudi? Bagaimana jika uang sumbanganku malah dikorupsi? Bagaimana jika anak itu memang sengaja menabrakkan diri ke depan mobilku? Bagaimana jika orang yang pingsan itu ternyata punya pisau di balik bajunya? Secara otomatis kita jadi enggan melakukan kebaikan karna takut kebaikan kita disalahgunakan dan hal inilah yang memicu rasa apatis.

Kebaikan Hati Adalah Sumber Kejahatan

Jika Anda melihat seseorang yang berjalan begitu saja tanpa membantu wanita tua yang mengaku kelaparan maka jangan langsung berpikiran buruk, mungkin saja dia adalah korban yang sudah dikhianati berkali-kali hingga hatinya menjadi batu. Tapi jika Anda masih ingin percaya pada manusia, silahkan berbuat baik sebanyak yang Anda inginkan. Saya berdoa agar Anda tak pernah dikecewakan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Okutet dan 39 lainnya memberi reputasi
38
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Kebaikan Hati Adalah Sumber Kejahatan
09-01-2022 10:55
Contoh yang paling sering terjadi adalah, jika kamu bersikap cukup baik untuk meminjamkan uang maka mereka tak akan repot repot mengembalikan uangmu. Mereka malah akan datang lagi dan lagi dan membawa teman teman mereka.

Kebaikan Hati Adalah Sumber Kejahatan
Diubah oleh ih.sul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bycakra dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kebaikan Hati Adalah Sumber Kejahatan
09-01-2022 10:55
Kebaikan Hati Adalah Sumber Kejahatan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BoyfromOkinawa dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kebaikan Hati Adalah Sumber Kejahatan
09-01-2022 10:56
Kebaikan Hati Adalah Sumber Kejahatan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wawalang dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Kebaikan Hati Adalah Sumber Kejahatan
09-01-2022 11:29
Dulu temen gue lama ngajak nongkrong ketemuan gitu. Ternyata malah ngajak jalan terus minjem ,gue pinjemin 20 rebu. Ternyata buat maen sama cewe di deket rel sana.

Sekarang bantu dengan doa saja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kelincihantu dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Kebaikan Hati Adalah Sumber Kejahatan
09-01-2022 11:42
wah.. wah.. sangat informatif gan.. emoticon-Add Friend (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kebaikan Hati Adalah Sumber Kejahatan
09-01-2022 12:32
Kalo ane untuk meng counter terlalu baik yakni dengan malas.
Misal minta tolong benerin komputer ketika sedang sibuk-sibuknya, ya ane iyain tapi benerin nya entah kapan 😂

Atau ada yg minjem duit ane langsung mikir males nagih jadinya g minjemin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Kebaikan Hati Adalah Sumber Kejahatan
09-01-2022 12:51
Paradoks di kehidupan modern...

Sampai bingung mau komen apa... emoticon-Hammer2
Diubah oleh Pathela
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anxiousyads dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kebaikan Hati Adalah Sumber Kejahatan
09-01-2022 12:55
Keknya gue pernah deh di tempat kerja. Sebelah gue ibu2 yang udah mau pensiun. Padahal udah terkenal sih kalo ibu itu suka banget mintain snack rapat ke orang2. Karena kasian gue selalu kasih tuh setiap ada rapat snacknya dikasih. Eh lama2 ngelunjak.. setiap ada snack rapat di meja tanpa bilang2 udah ilang aja. Dan itu merembet ke hal lain.. dia nyepelein gue dalam hal kerjaan krn mungkin dianggap baik dan iya2 aja.
Lain waktu kejadian lain, gue nganggap rekan kerja gue sahabat karena enak diajak ngobrol dan becandaannya nyambung. Gue juga sengaja maen ke rumahnya biar lebih akrab. Lama2 dia ngegali apa yang gue kerjain di kantor, belajar apa yg gue kerjain sampe dia bisa. Gue seneng2 aja sih soalnya ada yg backup juga. Yg agak kurang sreg di hati itu saat dia pindah kerja sama sekali gak ada bahasanya ke gue. Berarti selama ini gue gak dianggap temen dong, wkwkwk
Dari dua kejadian itu gue akhirnya berkesimpulan gak ada yg namanya temen di tempat kerja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Kebaikan Hati Adalah Sumber Kejahatan
09-01-2022 13:19
ya sekarang ane kadang klo pgn nolong orang liat2 dulu.

tp kadang mikir kok kyk gk ikhlas gitu jadinya ya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kebaikan Hati Adalah Sumber Kejahatan
09-01-2022 13:20
Entahlah gue jadi sedih mau ikut komen apa..

Yang jelas gue pernah ngalamin bre..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kebaikan Hati Adalah Sumber Kejahatan
09-01-2022 13:22
Setidaknya bisa mati saat punya niat berbuat baik..

Daripada mati pas perjalanan dengan niat buruk
Diubah oleh Stand_Not_Still
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kebaikan Hati Adalah Sumber Kejahatan
09-01-2022 15:59
Niat baik perlu juga ada perhitungan dan rasa adil... Nice trit gan emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kebaikan Hati Adalah Sumber Kejahatan
09-01-2022 16:07
TS spertinya mau curhat nih

jangan dipendem terus oy
emoticon-Ngakak
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Kebaikan Hati Adalah Sumber Kejahatan
09-01-2022 16:46
Quote:Original Posted By ih.sul
Kebaikan Hati Adalah Sumber Kejahatan


Quote:Original Posted By ih.sul
Kebaikan Hati Adalah Sumber Kejahatan


Wah gue suka nih kata-katanya dah ..suwr
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kebaikan Hati Adalah Sumber Kejahatan
09-01-2022 17:08
Gw setuju, berbuat baik ga selalu berakhir baik. Terkadang pura2 tidak melihat, tidak mendengar tidak bicara, jauh lebih baik dan menyelamatkan diri.
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan pilotugal2an541 memberi reputasi
2 0
2
Kebaikan Hati Adalah Sumber Kejahatan
09-01-2022 17:12
Kalau ane berbuat baik sekarang lebih selektif, yang ane mau soroti masalah sumbangan/donasi, beberapa waktu lalu kebetulan ane sering ngasih sumbangan/sedekah rutin sebagai bagian dari zakat/infaq tahunan yang memang sudah ane alokasikan. Cuma anehnya kalo ane kasih sumbangan ke masjid terdekat (ane di jakarta) kok cuma buat acara maulid budgetnya sampe ratusan juta dan sebagian besar dialokasikan buat (yang katanya) ustadz nya yang ternyata puluhan sementara fakir/miskin nya malah gak banyak, jadinya ane kurang sreg aja. Belum lagi di sekitar rumah ane ada beberapa majlis taklim yang masing masing ustadz/ustadzah nya ngadain acara dan minta sumbangan juga. Apa maksudnya kenapa nggak gabung aja dalam 1 acara yang besar jadi biayanya lebih efisien.

Belum lagi pernah ada acara donasi dari yayasan anak yatim, ane donasi sekali besoknya (sampai sekarang) setiap hari ada aja permintaan sumbangan dari berbagai yayasan yang ane gak tau kredibilitasnya, dan yang ane heran pada dapet nomer ane dari mana, kurang sopan lah ujug2 nyepam walaupun dengan dasar santunan anak yatim.

Karena ane khawatirnya sumbangan ane disalahgunakan jadinya sekarang ane hanya salurkan ke lembaga yang terpercaya seperti lembaga Islam Bazis, Dompet Duafa, dan KitaBisa supaya sumbangan bisa disalurkan ke semua kalangan bukan hanya yang muslim.

Menurut ane tidak masalah kita waspada dan tidak sembarang memberikan sumbangan, supaya sumbangan kita yang sedikit ini tidak jatuh ke tangan yang salah dan tepat sasaran.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kebaikan Hati Adalah Sumber Kejahatan
09-01-2022 17:27
Aku sih selalu pegang prinsip jangan terlalu baik sama orang, apalagi orang yang nggak dikenal emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
seiba97 dan pilotugal2an541 memberi reputasi
2 0
2
Kebaikan Hati Adalah Sumber Kejahatan
09-01-2022 18:45
Yap, sebagian besar bener.
Memang jaman terus berubah, di jaman sekarang dan di sebagian besar negara ini emang kondisinya seperti itu, entah di negara2 lain apakah lebih baik atau lebih buruk.

Jadi orang baik dimanfaatin, jadi orang cuek digunjing, makanya muncul istilah "the art of masa bodoh", kan ada bukunya tuh.
profile-picture
profile-picture
noone9966 dan pilotugal2an541 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kebaikan Hati Adalah Sumber Kejahatan
09-01-2022 19:48
Human
I love,
But i don't trust them
profile-picture
BoyfromOkinawa memberi reputasi
1 0
1
Kebaikan Hati Adalah Sumber Kejahatan
09-01-2022 19:53
Baik boleh bodoh jangan 🙏
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia