others
Pencarian Tidak Ditemukan
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61cc6f19ae75897c30610fe0/apa-yang-dapat-kita-doakan-untuk-dunia-yang-sedang-rapuh-ini
Apa Yang Dapat kita doakan untuk Dunia Yang sedang Rapuh Ini? Di dalam dunia yang begitu rapuh ini, sering kita merasa begitu kehilangan harapan. Rasanya dunia dipenuhi ketegangan demi ketegangan. Akan tetapi sebagai orang percaya, kita harus berpengharapan tak henti-hentinya kepada Kristus. Pengharapan kepada-Nya pasti akan menjadi dasar yang kuat bagi kita untuk tidak berhenti mendoakan dunia in
Lapor Hansip
29-12-2021 21:22

Apa Yang Dapat Kita Doakan Untuk Dunia Yang Sedang Rapuh Ini?

Apa Yang Dapat kita doakan untuk Dunia Yang sedang Rapuh Ini?

Di dalam dunia yang begitu rapuh ini, sering kita merasa begitu kehilangan harapan. Rasanya dunia dipenuhi ketegangan demi ketegangan. Akan tetapi sebagai orang percaya, kita harus berpengharapan tak henti-hentinya kepada Kristus. Pengharapan kepada-Nya pasti akan menjadi dasar yang kuat bagi kita untuk tidak berhenti mendoakan dunia ini.
Namun, apa yang dapat kita doakan bagi dunia ini? Seorang teolog bernama Dustin Benge menjelaskan setidak-tidaknya ada 7 hal yang dapat kita doakan bagi dunia ini. Apa sajakah itu? Simak ulasan di bawah ini, ya!
1. Yang terhilang dapat mengenal Kristus
‘yang menghendaki supaya semua orang diselamatkan dan memperoleh pengetahuan akan kebenaran. ‘ 1 Timotius 2:4
Kita sudah mengetahui bahwa Allah ingin diri-Nya dikenal di seluruh suku bangsa, oleh karena itu, Ia memerintahkan kita untuk menjadikan semua bangsa murid-murid Kristus (Matius 28:18–20). Dalam ayat di atas (1 Timotius 2:4) Alkitab kembali menegaskan kerinduan hati Allah, yaitu agar semua orang diselamatkan dan mengenal kebenaran sejati. Satu-satunya kebenaran sejati hanyalah di dalam Kristus (Yohanes 14:6).
Yuk coba diingat-ingat, siapa saja teman, kerabat, atau tetangga kamu yang belum mengenal Kristus? Mari kita doakan mereka lebih rajin lagi, supaya mereka mengenal Allah!
2. Keadilan Allah dapat ditegakkan
‘Melakukan keadilan adalah kesukaan bagi orang benar, tetapi menakutkan orang yang berbuat jahat. ‘ Amsal 21:15
Kita pasti sudah sepakat bahwa hidup di dunia ini akan sangat sulit jika tidak ada keadilan. Masalahnya, keadilan manusia sering hanya bias kepada kelompok tertentu. Satu-satunya keadilan yang bisa dipercaya hanyalah keadilan dari Allah, oleh sebab itu, kita harus berdoa agar Allah menegakkan keadilan-Nya di muka bumi ini.
Yuk coba lihat situs web berita hari ini, adakah berita mengenai ketidakadilan saat ini? Berdoalah agar keadilan Allah dinyatakan bagi orang-orang ini.
3. Kebenaran-Nya dinyatakan
‘dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.” ‘ Yohanes 8:32
Kita percaya bahwa hanya kebenaran Allah yang dapat memerdekakan kita dari kutuk dosa, bahkan kebenaran Allah juga yang akan memulihkan kita. Kita yang telah merasakan indahnya dimerdekakan kebenaran pasti ingin orang lain juga menerima kebenaran Allah dan turut dimerdekakan dari kuasa dosa.
Yuk berdoa agar kebenaran Allah makin dinyatakan baik dari pemberitaan Injil secara pribadi maupun pemberitaan Injil secara massal, misalnya melalui media sosial. Sehingga makin banyak orang yang mengenal kebenaran-Nya dan mau mempercayakan hidupnya hanya kepada Kristus.
4. Adanya pemulihan dalam keluarga
‘Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian. ‘ Kolose 3:13
Seringkali pemulihan dalam keluarga terhambat karena kita kurang sabar dan enggan mengampuni satu sama lain. Padahal kita juga sudah tahu pasti bahwa pengampunan adalah kunci pemulihan hubungan keluarga.
Kalau kamu mengingat ada keluarga yang butuh dipulihkan — atau malah mungkin keluargamu sendiri yang butuh dipulihkan — berdoalah agar Tuhan melembutkan hati tiap-tiap anggota keluarga agar rela mengampuni satu sama lain.
5. Adanya damai sejahtera
‘Berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorang pun akan melihat Tuhan.’ Ibrani 12:14
Seringkali damai sejahtera itu harus diusahakan. Belajar menguasai diri adalah salah satu cara yang sebenarnya cukup biasa kita lakukan. Berdoalah agar kita terbiasa menguasai diri sehingga kita dapat hidup damai dengan orang lain.
6. Kuasa Iblis ditaklukkan
‘Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan. ‘ Yohanes 10:10
Seperti yang dinyatakan dalam ayat di atas, kuasa iblis hanya untuk mencuri, membunuh, dan membinasakan. Berdoalah agar kuasa iblis dapat ditaklukkan dan kemuliaan Tuhan dinyatakan.
7. Kristus segera datang kembali
‘Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin. ‘ Wahyu 1:7
Pada akhirnya penggenapan atas pemulihan ciptaan — termasuk pemulihan kita — akan datang di hari Maranatha, yaitu ketika Kristus datang kedua kalinya. Janji ini dinyatakan di sepanjang Kitab Wahyu. Yuk berdoa agar Kristus segera datang kembali dan dunia ini dipulihkan dengan sempurna!
Nah, tujuh hal ini dapat kamu doakan ketika kamu rindu mendoakan dunia ini. Semoga tujuh tips ini dapat membantu ya! Selain tujuh pokok doa ini, apa lagi yang biasa kamu doakan untuk dunia ini?
0
Masuk untuk memberikan balasan
komunitas-gerakan-muda-peduli-kemanusiaan-kota-tasikmalaya
Komunitas Gerakan Muda Peduli Kemanusiaan Kota Tasikmalaya
15 Anggota • 20 Threads
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia