Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
4
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61bae94c34a24b38f2563563/5-ide-bisnis-digital-serta-memahami-keunggulanya
1. Membangun Toko Online Membangun toko online adalah membuat sebuah situs web atau platform sebagai sarana untuk transaksi pembelian produk secara online.  Karena potensi bisnis ecommerce yang besar di Indonesia, berjualan online merupakan salah satu ide bisnis digital terbaik.  Anda mungkin langsung membayangkan platform ecommerce seperti Tokopedia, bukan? Anda tidak salah. Namun, ada satu h
Lapor Hansip
16-12-2021 14:22

5 ide bisnis digital serta memahami keunggulanya

1. Membangun Toko Online

5 ide bisnis digital serta memahami keunggulanya

Membangun toko online adalah membuat sebuah situs web atau platform sebagai sarana untuk transaksi pembelian produk secara online. 

Karena potensi bisnis ecommerce yang besar di Indonesia, berjualan online merupakan salah satu ide bisnis digital terbaik. 

Anda mungkin langsung membayangkan platform ecommerce seperti Tokopedia, bukan? Anda tidak salah. Namun, ada satu hal yang perlu Anda ingat: membangun toko online Anda sendiri adalah pilihan bijaksana . Apa saja kelebihannya?

Pertama , toko online Anda akan tampil beda . Baik dari sisi branding maupun kepercayaan pelanggan. Anda bisa dengan bebas mengatur bagaimana produk akan ditampilkan. Selain itu, kemampuan mengelola toko online dengan baik menunjukkan Anda seorang penjual yang berpengalaman. Kesan ini kurang bisa muncul ketika bergabung ke marketplace.

Kedua , Anda tidak tergantung dengan pihak lain . Dengan memiliki toko online sendiri, Anda memiliki kendali penuh untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang mungkin muncul. Selain itu, Anda juga bisa mengembangkan bisnis Anda sesuai yang Anda rencanakan.

Ketiga , membuat toko online Anda sendiri itu mudah . Tanpa keahlian pemrograman pun Anda mampu membuat sebuah toko online yang profesional. Saat ini, sudah banyak platform manajemen konten dengan menggunakan WordPress hosting yang memudahkan pembuatan situs web bahkan untuk pemula sekalipun. 

2. Menekuni Bisnis Afiliasi

5 ide bisnis digital serta memahami keunggulanya

Afiliasi adalah kegiatan memasarkan barang milik orang lain dengan ketidakseimbangan berupa komisi. 

Secara singkat, cara kerja dibagi menjadi tiga bagian. Pertama , Anda mendaftar pada sebuah program dan kemudian mendapatkan kode referensi atau tautan khusus. Kedua , Anda memasarkan produk tersebut menggunakan website atau media sosial Anda. Ketiga , pada saat ada pembeli yang menggunakan kode yang Anda berikan atau mengikuti tautan yang Anda sarankan, Anda akan mendapatkan hasil pendapatan.

Jika Anda menekuni bisnis digital ini dengan baik, Anda bisa meraih kesuksesan seperti Hadi Hartono dan Pat Flynn . Di halaman situs webnya, Pat Flynn menyebutkan penghasilan dari bisnis digitalnya mencapai angka $2 juta. Luar biasa!

Ada banyak sekali program yang bisa Anda ikuti, seperti Amazon Affiliate yang menjual produk internasional untuk pelanggan global. Niagahoster sendiri memiliki program yang bisa Anda pelajari lebih lanjut di panduan ini. 

3. Menjadi Seorang Youtuber

Berapakah penghasilan yang bisa didapatkan dengan menjadi seorang YouTuber? Rp. 43 miliar setahun!

Ya, Anda tidak salah dengar. Ria Ricis adalah nama YouTuber dengan penghasilan tersebut. Ketekunannya dalam menyajikan konten yang menarik di akun YouTubenya membuatnya memiliki hingga 17 juta pelanggan . 

Mengelola akun YouTube dengan berbagai konten yang unik terbukti bisa menjadi sebuah bisnis digital yang dijanjikan. 

Satu hal yang menarik dari YouTube adalah setiap orang memiliki peluang untuk meraih sukses yang sama. Anda hanya perlu memikirkan apa yang menjadi keahlian Anda dan juga menarik untuk dijadikan konten.

Dari penghasilan yang Anda dapatkan? Bisa dari iklan atau dari review berbayar yang Anda lakukan. 

4. Menjajal Bisnis Dropship

5 ide bisnis digital serta memahami keunggulanya

Dropship adalah bisnis digital yang memungkinkan Anda menjual suatu produk tanpa tampilan gudang dan pengiriman barang. Jadi, Anda cukup mengandalkan kemampuan menjual Anda saja. 

Inilah yang paling membedakan antara dropship dengan reseller. 

Selain itu, dropship juga berbeda dengan ketersediaan. Di bisnis afiliasi, tugas Anda adalah seorang pemasar yang menawarkan suatu produk, di bisnis dropship, Anda benar-benar menjual barang tersebut dan menerima uang dari pembeli. 

Keuntungan bisnis dropship berasal dari bayar selisih uang yang Anda terima dari pembeli dengan jumlah uang yang Andakan kepada produsen barang. 

Satu hal yang paling unik dari dropship adalah produsen lah yang mengirimkan barang kepada konsumen. 

menjadi dropshipper sebagai penghubung antara penjual dan pembeli barang.

Alasan dropshipping bisa menjadi bisnis digital yang menarik adalah Anda bisa memulainya tanpa modal dan menentukan sendiri produk apa yang ingin Anda jual.

5. Menjadi Blogger Terkenal

5 ide bisnis digital serta memahami keunggulanya

Anda tentu mengenal sosok Raditya Dika, seorang penulis buku dan pemain film. Perjalanan suksesnya diawali dengan menulis di laman blog pribadinya saat itu: kambingjantan.com.

Jika Anda sudah memiliki blog, pastikan Anda memiliki konten menarik yang mampu menarik pengunjung. Jika belum, Anda bisa membuatnya terlebih dahulu dengan mengikuti panduan lengkap membuat blog ini. 

Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah menjadikan blog Anda sebagai sumber penghasilan. Caranya? Anda bisa menyewakan space (ruang) di blog Anda untuk iklan seperti yang dilakukan oleh blogger terkenal, Iwan Banaran . 

Jika Anda ragu menjadikan blog sebagai bisnis digital Anda, cerita sukses para blogger ini mungkin bisa menginspirasi Anda. 

a dekade mendatang. Artinya, masih banyak inovasi yang bisa dihasilkan sebagai peluang usaha. Anda hanya perlu memperhatikan mengamati kebutuhan pasar dan menciptakan produk yang dibutuhkan masyarakat.   

2. Jangkauan Pasar yang Luas

Jika Anda menggeluti bisnis digital yang dijalankan secara online, pangsa pasarnya tentu akan lebih luas. Hal ini karena Anda tetap bisa menjalankan bisnis tersebut di mana pun Anda berada, selama 24 jam. Hal ini tentu bergantung dengan bisnis yang Anda geluti. 

3. Bertujuan Jangka Panjang

Pengguna internet di Indonesia terus meningkat, mencapai 171 juta jiwa di tahun 2018 lalu. Itulah alasan mengapa banyak perusahaan melakukan transformasi digital, untuk meraih potensi besar tersebut. Tidak hanya itu, bisnis digital juga merupakan upaya untuk membangun identitas online yang bertujuan jangka panjang. Anda tentu menyadari bahwa Anda akan ketinggalan jika tidak turut ambil bagian. 

4. Memberikan Kenyamanan kepada Pelanggan

Di tengah kesibukan menjalankan rutinitas, sebagian orang mungkin tidak sempat pergi ke suatu tempat untuk membeli sesuatu. Bisnis digital mampu memberikan solusi untuk permasalahan ini. Ya, bisnis digital menawarkan kenyamanan yang lebih kepada pelanggan. 

Misalnya, Anda bisa membeli novel kesukaan Anda dalam bentuk digital secara online. Selain tidak perlu repot ke toko buku, Anda cukup membuka ponsel untuk membaca novel tersebut. Praktis bukan?

5. Potensi Penghasilan Tanpa Batas

Inilah yang terpenting. Bisnis digital yang dipasarkan secara online memiliki potensi penghasilan tanpa batas. bayangkan jika pelanggan Anda berasal dari seluruh dunia. Tentu omset penghasilan Anda akan semakin berlipat ganda.

Hal Utama yang Perlu Disiapkan

Nah, jika berbagai keunggulan di atas membuat Anda tertarik untuk menggeluti jenis bisnis ini, lalu apa saja yang perlu Anda siapkan?  

1. Pemilihan Niche Yang Potensial

Niche adalah jenis bisnis yang ingin Anda geluti secara spesifik. Kejelian Anda dalam melihat peluang pasar turut menentukan niche yang Anda pilih. Beberapa niche memiliki potensi keuntungan yang lebih besar dari yang lain. 

Namun, Anda juga bisa memulainya dari dalam diri Anda sendiri, yaitu terkait dengan keahlian yang Anda miliki. Misalnya, jika Anda menyukai berbagai makanan lezat, review makanan mungkin bisa jadi niche Anda.  

2. Waktu Untuknya Mengembangkan

Anda mungkin pernah mendengar peribahasa “Kota Roma tidak dibangun dalam semalam” kan? Dalam bisnis, hal ini juga berlaku. Beberapa ide bisnis digital yang Anda geluti bisa saja tidak menunjukkan hasil di minggu pertama. Kesabaran Anda adalah kuncinya. 

Selain itu, perhitungkan dengan baik investasi waktu yang telah Anda berikan dengan potensi keuntungan yang akan Anda terima.

3. Memiliki Sebuah Website Yang Menarik 

Ide bisnis digital memerlukan kehadiran sebuah situs web yang tidak hanya pengunjung, tapi juga menghasilkan transaksi penjualan. Untuk membangun sebuah website , Anda perlu menyewa hosting dan membeli sebuah domain sesuai jenis bisnis Anda. Setelah memiliki situs web Anda akan memasuki bisnis digital untuk jangka panjang dengan lebih percaya diri. 

sumber lengkap niaga hoster













L




profile-picture
profile-picture
profile-picture
mayahafizah7 dan 3 lainnya memberi reputasi
0
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
41.2K Anggota • 906.1K Threads
5 ide bisnis digital serta memahami keunggulanya
16-12-2021 14:24
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

OnlyFans kagak disebut?

emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 ide bisnis digital serta memahami keunggulanya
16-12-2021 14:31
6. jadi ustad online emoticon-thumbsup
profile-picture
B.Dog.God memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia