News
Batal
KATEGORI
link has been copied
44
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61b0fe9cf6c3c91ba423afde/pks-menolak-baleg-dpr-setujui-draf-ruu-tpks
Badan Legislasi (Baleg) DPR menyepakati draf Rancangan Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (RUU TPKS) menjadi usulan inisiatif DPR. Ada tujuh fraksi yang menyatakan setuju, 1 fraksi meminta menunda, dan 1 fraksi menolak. Keputusan itu disampaikan dalam rapat pleno Baleg DPR terkait pengesahan RUU TPKS. Rapat itu digelar di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta,
Lapor Hansip
09-12-2021 01:51

PKS Menolak, Baleg DPR Setujui Draf RUU TPKS

Past Hot Thread
Quote:

PKS Menolak, Baleg DPR Setujui Draf RUU TPKS

Jakarta - Badan Legislasi (Baleg) DPR menyepakati draf Rancangan Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (RUU TPKS) menjadi usulan inisiatif DPR. Ada tujuh fraksi yang menyatakan setuju, 1 fraksi meminta menunda, dan 1 fraksi menolak.

Keputusan itu disampaikan dalam rapat pleno Baleg DPR terkait pengesahan RUU TPKS. Rapat itu digelar di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/12/2021). Rapat dipimpin oleh Ketua Baleg DPR Supratman Andi Agtas.

Adapun fraksi yang menyatakan setuju adalah PDIP, PKB, NasDem, PPP, Gerindra, PAN, dan Partai Demokrat. Sedangkan fraksi yang meminta ditunda adalah Golkar. Satu fraksi lainnya, PKS, menyatakan tegas menolak.

"Dengan demikian, saya sampaikan ada 7 fraksi yang menyetujui, ada 1 fraksi yang meminta untuk menunda, bukan berarti tidak menyetujui, meminta untuk ditunda, dan 1 fraksi menyatakan menolak, yakni PKS. Dengan demikian, saya ingin menanyakan sekali lagi kepada Bapak Ibu anggota Baleg, apakah draf RUU TPKS dapat kita setujui?" kata Supratman yang dibalas persetujuan oleh para anggota Baleg.

Alasan PKS Menolak

PKS menolak draf RUU TPKS. Menurut PKS, RUU itu dapat melegalkan perzinaan karena mengandung sexual consent.

"Kami menyimpulkan bahwa RUU ini, jika berdiri sendiri tanpa adanya aturan hukum Indonesia yang melarang perzinaan, yaitu perluasan Pasal 28 KUHP, dan larangan LGBT, yaitu perluasan Pasal 29 (2) KUHP, maka muatan RUU TPKS berisi norma sexual consent, yakni sejauh tidak ada kekerasan, hubungan seksual dibolehkan," kata anggota Baleg Fraksi PKS Al Muzzammil Yusuf.

Muzzammil mengatakan hal tersebut tidak sesuai dengan nilai Pancasila dan budaya Indonesia. Oleh karena itulah PKS menolak draf RUU TPKS sebelum adanya pasal yang mengatur larangan perzinaan.

"Padahal, hal tersebut tidak sesuai dengan nilai Pancasila, budaya, dan norma agama yang dianut bangsa Indonesia. Maka Fraksi PKS menolak RUU TPKS sebelum didahului adanya pengesahan larangan perzinaan dan LGBT yang diatur dalam UU yang berlaku," ujarnya.

"Fraksi PKS menyatakan menolak hasil panja tersebut untuk dilanjutkan ke dalam tahap selanjutnya," lanjutnya.

Golkar Minta Ditunda

Selain PKS, partai yang tidak secara gamblang menyetujui adalah Golkar. Anggota Baleg DPR Fraksi Golkar Ferdiansyah mengatakan Golkar ingin pembahasan RUU TPKS dibahas di masa sidang selanjutnya.

"Kami Fraksi Partai Golkar menyatakan, mengusulkan RUU TPKS untuk dilanjutkan kembali pembahasannya dalam masa sidang yang akan datang. Agar kesempurnaan dan ketika sudah diundangkan tidak ada lagi celah dari pihak lain untuk melakukan judicial review," katanya.



Sumber:
https://www.google.com/amp/s/news.de...f-ruu-tpks/amp
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kampret.strez dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
PKS Menolak, Baleg DPR Setujui Draf RUU TPKS
09-12-2021 03:06
Udh tau kan aturannya, klo pks udh bersabda dan menolak berati...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azzamizzulhaq dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PKS Menolak, Baleg DPR Setujui Draf RUU TPKS
09-12-2021 03:12
Dengarkan Apa yang Dikatakan pks, Lakukan Sebaliknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azzamizzulhaq dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
PKS Menolak, Baleg DPR Setujui Draf RUU TPKS
09-12-2021 03:42
PKS sudah menolak, berarti sudah benar tuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kadrunsubhuman dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
PKS Menolak, Baleg DPR Setujui Draf RUU TPKS
09-12-2021 03:46
Mungkin takut membernya banyak yang kena jebakan betmen kalo udah disahkan jadi UU nanti emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kadrunsubhuman dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
PKS Menolak, Baleg DPR Setujui Draf RUU TPKS
09-12-2021 04:45
kumpulan pelaku kekerasan seksual memang beda emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azzamizzulhaq dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PKS Menolak, Baleg DPR Setujui Draf RUU TPKS
09-12-2021 05:27
Ahli selangkangan pasti menolak lah
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azzamizzulhaq dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
PKS Menolak, Baleg DPR Setujui Draf RUU TPKS
09-12-2021 05:34
Kalo menolak berarti sudah benar...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snoopze dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
PKS Menolak, Baleg DPR Setujui Draf RUU TPKS
09-12-2021 06:04
oh, berarti udah di jalur yg benar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gorgeousrainbow dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
PKS Menolak, Baleg DPR Setujui Draf RUU TPKS
09-12-2021 06:13
Baguslah,ini indikasi isi ruu ini benar..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gorgeousrainbow dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
PKS Menolak, Baleg DPR Setujui Draf RUU TPKS
09-12-2021 06:37
Aku selalu mandangnya lgbt ini sebagai kegagalan gender dalam menarik lawan jenisnya.

Dan sedikit byk membuktikan kalo reinkarnasi itu nyata.

emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
PKS Menolak, Baleg DPR Setujui Draf RUU TPKS
09-12-2021 06:45
karena perempuan kalau diwajibkan menuruti maunya suami, itu pemaksaan yang bisa masuk kategori kekerasan kali ya,.makanya pekashit kelojotan. doktrin ketundukan tanpa syarat yang ditanamkan ke akhwat mereka jadi terancam.emoticon-Ngakak (S)

problemnya adalah mereka nggak menimbang greater good, bahwa uu begini sangat dibutuhkan. demi kelangsungan doktrin akhwat kaum sendiri eh malah menyampingkan aspek hukum yang memang sangat dibutuhkan. padahal mah kowe doktrin ya doktrin aja, nggak ada yang melarang atau kasusin, kecuali kalau akhwat kaum kowe memang ingin liberalisasi diri, yang notabenenya merupakan indikasi kecacatan doktrin selangkangan syari kowe pada.emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zinski dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
PKS Menolak, Baleg DPR Setujui Draf RUU TPKS
09-12-2021 06:46
Cuma karena tidak menulis pelarangan zina, Sapi menganggap melegalkan zina

Berati sama seperti tidak ada tulisan dilarang buang sampah disini, maka disitu boleh buang sampah meskipun lahan orang

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gorgeousrainbow dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PKS Menolak, Baleg DPR Setujui Draf RUU TPKS
09-12-2021 06:50
kalo tu par tai menolak, berarti segera saja sahkan emoticon-Shakehand2


ingat, pilih kebalikannya emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gorgeousrainbow dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
PKS Menolak, Baleg DPR Setujui Draf RUU TPKS
09-12-2021 06:58
astagfirullah, RUU TPKS membuat ustad2 PKS makin sulit mencabuli dan melecehkan korban di kampus dan di rumah serta mushola ya akhi :

PKS Menolak, Baleg DPR Setujui Draf RUU TPKS
Diubah oleh azzamizzulhaq
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PKS Menolak, Baleg DPR Setujui Draf RUU TPKS
09-12-2021 07:00
Intinya sih PKS ga mau dukung kalau kemauannya ga dituruti.

Perhatikan sikapnya dan ingat-ingat itu kalau berurusan dengan kader/simpatisan PKS di manapun: jangan kasih sumber daya apapun ke mereka. Uang, anak, tempat, kesempatan bicara, ruang promosi, pekerjaan.
Diubah oleh InRealLife
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gorgeousrainbow dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
PKS Menolak, Baleg DPR Setujui Draf RUU TPKS
09-12-2021 07:07
Jadi intinya jangan salahkan riki matin kalo gay.

Tapi salahkan dirimu yg jelek, kurang cantik dan tidak menarik.

emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
PKS Menolak, Baleg DPR Setujui Draf RUU TPKS
09-12-2021 07:14
Contoh kegagalan gender yg pas adalah kisten stiwat yg aslinya lebih ke arah jamet.

Jamet itu ya macam siskaeee itu.


emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
PKS Menolak, Baleg DPR Setujui Draf RUU TPKS
09-12-2021 07:19
cap sapi otaknya di selangkangan berarti...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gorgeousrainbow dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
PKS Menolak, Baleg DPR Setujui Draf RUU TPKS
09-12-2021 07:31
Pelaku ya gitu kalo ada sah ya panik
profile-picture
profile-picture
gorgeousrainbow dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
PKS Menolak, Baleg DPR Setujui Draf RUU TPKS
09-12-2021 07:35
Klo PKS nolak berarti ud bener emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
topana dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia