News
Batal
KATEGORI
link has been copied
106
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61b0a012b9550d4d7709080c/sumur-resapan-di-dki-jakarta-makan-korban-netizen-tulang-besi-kurus-bahayakan
Sumur resapan yang dibangun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di beberapa ruas jalan di Jakarta membawa korban. Pemilik akun bernama Arnold Mamesah melalui akunnya @arnold5508 mengunggah beberapa foto saat mobil kejeblos pada lubang sumur resapan yang ditutup aspal. Melalui akunnya ia menyebut tragedi, ban mobilnya kejeblos ke dalam lubang sumur resapan dan membuat jalan
Lapor Hansip
08-12-2021 19:07

Sumur Resapan di DKI Jakarta Makan Korban, Netizen: Tulang Besi Kurus, Bahayakan

Past Hot Thread
Sumur Resapan di DKI Jakarta Makan Korban, Netizen: Tulang Besi Kurus, Bahayakan

SEPUTARTANGSEL.COM- Sumur resapan yang dibangun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di beberapa ruas jalan di Jakarta membawa korban.

Pemilik akun bernama Arnold Mamesah melalui akunnya @arnold5508 mengunggah beberapa foto saat mobil kejeblos pada lubang sumur resapan yang ditutup aspal.

Melalui akunnya ia menyebut tragedi, ban mobilnya kejeblos ke dalam lubang sumur resapan dan membuat jalan dengan lubang menganga.

Disebutkannya, tragedi tersebut dialami di jalan Bona Indah Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada 8 Desember 2021.


"Tragedi : fakta setelah bak kolam resapan modular di Bona Indah Lebak Bulus jaksel. Ditutup aspal terjadi drama pada foto akibat kualitas pekerjaan dan pengawasan sembrono," cuitan @arnold5508.

Dalam unggahannya ia juga mengaitkannya ke Pemkot Jakset, Sudin SDA Jaksel, Dinas SDA Jakarta, Pemprov DKI Jakarta dan Gubernur Anies Baswedan.

Sontak cuitan tersebut dibanjiri komentar beragam netizen. Beberapa komentar di antaranya mengomentari besi yang dipakai pada tulang penutup sumur resapan yang terlalu kecil.

"Hahaha... Tidak salah lagi... Beton tutup Lubang pakai besi 8 mm???? Saran saya nih... Seluruh sumur Resapan yang dipasang Anis, Harus dibongkar ulang...," komentar @Panca126.

"Itu Tim TGUPP nya yg ga fungsi !!!
Makan gaji buta doang Masa iya bikin sumur kok dijalan raya,kaya ga ada tempat lain aja. Dan sama sekali ga ada pengawasan terhadap kontraktor.terbukti besi yg dipake itu kurus banget !!! Kaya ga dikasih makan...," sindir @Dito_poncol.

Netizen lain menyarankan menuntut ganti rugi ke Pemprov DKI Jakarta yang dengan sengaja membuat jebakan di jalan. Bahkan ada yang menyarankan untuk melakukan tuntutan hukum karena membahayakan bahkan bisa mencelakai pengguna jalan.

"Gak perlu nunggu dimasa depan, udh jd jebakan maut dimasa skrg. Yg punya mobil bs ajukan gugatan publik itu utk ganti rugi," anjur @eriemrn.

"Serem banget bang! Ane kalo narik odong2 sekitar situ bs diserap black hole sumur resapan bareng bocil2 kastemer ane," komentar @Mobistrimi.

"Kayak gitu....klo kejadiannya malam....lubang menganga....pas motor lewat.....wasssallamm....ngeri banget," tambah APrasetyo @Mr_PrasT_Jr.

"Ini bs di ptun kan.. kebijakan yg sembrono.. tutup bertulang lunak. Harusnya pakai besi baja yg bs menahan beban 5 ton atau 10 ton.. ditest dulu tutup sumurnya.. tutup sumur presto.. tulang lunak..,"
usul pemilik akun prasetyo adhi @prasetyoadhi2. ***

Sumur Resapan di DKI Jakarta Makan Korban, Netizen: Tulang Besi Kurus, Bahayakan Pengguna Jalan atau PTUN-kan - https://seputartangsel.pikiran-rakya...-atau-ptun-kan

profile-picture
profile-picture
profile-picture
BrickLesnar dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Sumur Resapan di DKI Jakarta Makan Korban, Netizen: Tulang Besi Kurus, Bahayakan
08-12-2021 19:09
Emang sial emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Sumur Resapan di DKI Jakarta Makan Korban, Netizen: Tulang Besi Kurus, Bahayakan
08-12-2021 19:12
Untung ane gak d sanaSumur Resapan di DKI Jakarta Makan Korban, Netizen: Tulang Besi Kurus, BahayakanSumur Resapan di DKI Jakarta Makan Korban, Netizen: Tulang Besi Kurus, Bahayakan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aluwungs dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sumur Resapan di DKI Jakarta Makan Korban, Netizen: Tulang Besi Kurus, Bahayakan
08-12-2021 19:12
Cuma bisa bawa sial tuh yaman goblok.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Sumur Resapan di DKI Jakarta Makan Korban, Netizen: Tulang Besi Kurus, Bahayakan
08-12-2021 19:14


wan abud lagi pucing gaes....

- sumur resapan
- venue formula e, ini sudah berulang kali ditunda, sampai usaha terakhir nyeret JKW.
Diubah oleh fandicamel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sumur Resapan di DKI Jakarta Makan Korban, Netizen: Tulang Besi Kurus, Bahayakan
08-12-2021 19:15
Sumur Resapan di DKI Jakarta Makan Korban, Netizen: Tulang Besi Kurus, Bahayakan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Sumur Resapan di DKI Jakarta Makan Korban, Netizen: Tulang Besi Kurus, Bahayakan
08-12-2021 19:17
nah kan ambrol cilakaa... tanemin pohon pisang buat tanda.. biar gak ada yg kejeblos mlm2 disitu ..
profile-picture
profile-picture
leonard21 dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Sumur Resapan di DKI Jakarta Makan Korban, Netizen: Tulang Besi Kurus, Bahayakan
08-12-2021 19:18
bukan salah gubernuremoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Sumur Resapan di DKI Jakarta Makan Korban, Netizen: Tulang Besi Kurus, Bahayakan
08-12-2021 19:18
Mujijat junjungan qodrun bukan hanya air mobil pun bisa masuk ke tanah.

Puji godbener edanemoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Sumur Resapan di DKI Jakarta Makan Korban, Netizen: Tulang Besi Kurus, Bahayakan
08-12-2021 19:20
Salah mobilnya. Uda tau jebakan kenapa dilewati

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sumur Resapan di DKI Jakarta Makan Korban, Netizen: Tulang Besi Kurus, Bahayakan
08-12-2021 19:21
Shit happens
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Sumur Resapan di DKI Jakarta Makan Korban, Netizen: Tulang Besi Kurus, Bahayakan
08-12-2021 19:24
ini pemprov dki gak bisa digugat secara hukum apa gimana ya ?
gw bukan ahli hukum sih...
apa itu namanya, class action ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vagnox dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Sumur Resapan di DKI Jakarta Makan Korban, Netizen: Tulang Besi Kurus, Bahayakan
08-12-2021 19:26
Sudah melakukan sesuai sunatullah. Dan hasilnya?
Diubah oleh didududi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vagnox dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sumur Resapan di DKI Jakarta Makan Korban, Netizen: Tulang Besi Kurus, Bahayakan
08-12-2021 19:27
teknologi wan anies emang luar biasa. sumur resapan tidak cuma mampu meresap aer hujan, tapi juga mampu meresap anggaran dan ban-ban kendaraan warga jakarta.

Wan anies 2 periode.
maju kotanya, bahagia warganya.
emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Sumur Resapan di DKI Jakarta Makan Korban, Netizen: Tulang Besi Kurus, Bahayakan
08-12-2021 19:29
Kadrun said: "Salah supirnya...sumur kok dilindes mobil...."
emoticon-Leh Uga emoticon-Wkwkwk
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Sumur Resapan di DKI Jakarta Makan Korban, Netizen: Tulang Besi Kurus, Bahayakan
08-12-2021 19:29
Sudirman tharmin di bikin sumur resapan jg nggak ya? Penasaran sama hasilnya emoticon-Big Grin

Di rumah temen gue daerah jaksel yg bukan daerah banjir aja tetep di buat sumur resapan, hasilnya burik juga dan kemarin lewat juga di aspal kayak yg di lebak bulus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sumur Resapan di DKI Jakarta Makan Korban, Netizen: Tulang Besi Kurus, Bahayakan
08-12-2021 19:34
Ssstt... gub +wagub lagi ke kandang nyari kambing emoticon-Malu (S)

Lanjutin lagi gali lubangnya Nis. Bentar lagi tahun baru, jangan sampai anggaran tak terserap, nanti nggak dapat penghargaan dari BPK emoticon-Malu (S)
Diubah oleh matcha.tea.1402
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cosmoflip dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Sumur Resapan di DKI Jakarta Makan Korban, Netizen: Tulang Besi Kurus, Bahayakan
08-12-2021 19:36
Itu yang kerjain sumurnya dipidanakan kek, bangke emoticon-Tai
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Sumur Resapan di DKI Jakarta Makan Korban, Netizen: Tulang Besi Kurus, Bahayakan
08-12-2021 19:37
Salah kontraktor...pasti ituemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan Cosmoflip memberi reputasi
2 0
2
Sumur Resapan di DKI Jakarta Makan Korban, Netizen: Tulang Besi Kurus, Bahayakan
08-12-2021 19:42
Mohon dimaklumi... itulah kearifan lokal dalam pengadaan proyek
profile-picture
BrickLesnar memberi reputasi
1 0
1
Sumur Resapan di DKI Jakarta Makan Korban, Netizen: Tulang Besi Kurus, Bahayakan
08-12-2021 19:42
astagfirullah
profile-picture
BrickLesnar memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia