News
Batal
KATEGORI
link has been copied
104
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61b06878b864806af040a323/waduh-semeru-meletus-karena-allah-marah-rayakan-natal-abu-janda-ngamuk
Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda menanggapi sebuah video yang mengatakan letusan gunung Semeru karena Tuhan marah orang rayakan natal. Abu Janda merasa tegelitik melihat adanya video yang beredar di YouTube tersebut. Menurutnya, video itu dibuat oleh Kadrun yang selalu melakukan Cocokologi alias mencocokan segala hal. “Lagi liat YouTube nemu konten ini. Ka
Lapor Hansip
08-12-2021 15:10

Waduh, Semeru Meletus karena Allah Marah Rayakan Natal, Abu Janda Ngamuk

Waduh, Semeru Meletus karena Allah Marah Rayakan Natal, Abu Janda Ngamuk


Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda menanggapi sebuah video yang mengatakan letusan gunung Semeru karena Tuhan marah orang rayakan natal.

Abu Janda merasa tegelitik melihat adanya video yang beredar di YouTube tersebut.

Menurutnya, video itu dibuat oleh Kadrun yang selalu melakukan Cocokologi alias mencocokan segala hal.

“Lagi liat YouTube nemu konten ini. Kadrun lagi cocokologi katanya gunung semeru meletus gegara Allah marah,” ujarnya pada akun Instagramnya, dikutip terkini.id, Rabu, 8 Desember 2021.

“Gegara Allah marah orang rayakan Natal. Kadrun gak ada otak, gak pernah instrospeksi diri,” sambungnya.

Ia mengatakan, bisa saja Tuhan sedang marah karena adanya sosok yang doyan cabul dan chat porno lalu dianggap imam besar.

“Bisa saja Allah murka karena ada orang cabul doyan chat porno dianggap imam besar,” ucapnya.

Sontak saja beberapa warganet juga turut memberikan komentar

“Hm, mau sampai kapan begini terus. Gempuran seperti ini merusak toleransi di Indonesia,” ujar @graceanastasiaa.sw. “Kami sudah biasa diginiin bang, sedihnya bukan karena dihina, tapi sedih karena masih ada kebencian dalam hatinya,” ucap netizen lain.

Diketahui, beberapa waktu lalu gunung Semeru mengeluarkan erupsinya.

Atas hal itu, banyak kemudian warga sekitar yang mencari perlindungan dengan mengungsi di tempat lain.

Presiden Jokowi lantas melakukan kunjungan di daerah tersebut untuk memantau perkembangan warga dan juga aktivitas gunung Semeru tersebut.

Artikel ini telah tayang di Makassar.terkini.id dengan judul "Waduh, Semeru Meletus karena Allah Marah Rayakan Natal, Abu Janda Ngamuk: Kadrun Gak Ada Otak!", Klik untuk baca: https://makassar.terkini.id/astaga-s...gak-ada-otak/.
Penulis : Dzul Fiqram Nur
Publish : 8 Des 2021 14:58 WITA

profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Waduh, Semeru Meletus karena Allah Marah Rayakan Natal, Abu Janda Ngamuk
08-12-2021 15:13
wah tema natal sudah ganti ya, dulu tema nya sekitar haram ngucapin natal, skrg tema nya bencana dekat natal emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Waduh, Semeru Meletus karena Allah Marah Rayakan Natal, Abu Janda Ngamuk
08-12-2021 15:13
Kafir phobia emoticon-Leh Uga

Kalau betul karena merayakan natal kok yang korban malah banyak dipengikutnya sendiri? Piye toh? Yang error siapa?

Kalau pernyataan tersebut salah, yang govlok siapa?

Qadroon tololnya menembus batas dan melampauinya

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Waduh, Semeru Meletus karena Allah Marah Rayakan Natal, Abu Janda Ngamuk
08-12-2021 15:21
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Waduh, Semeru Meletus karena Allah Marah Rayakan Natal, Abu Janda Ngamuk
08-12-2021 15:23
Gampang amat logika kadrun.

Kalau memang beneran gitu, noh kota judi Las Vegas kenapa aman-aman aja dari bencana alam?

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kadrun.cabul dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Waduh, Semeru Meletus karena Allah Marah Rayakan Natal, Abu Janda Ngamuk
08-12-2021 15:25
Kata temen pengikut sapto darmo semeru meletus karena orang jawa lupakan ajaran leluhur dan bencana letusan sebagai bentuk hukuman. emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Waduh, Semeru Meletus karena Allah Marah Rayakan Natal, Abu Janda Ngamuk
08-12-2021 15:27
Kenapa Afghanistan yang sejak dulu pakai Sariah, masih negara miskin ?
Begitu dengan Pakistan, Somalia

Kenapa Arab Saudi, Brunei, pakai Sariah juga tidak pernah jadi negara maju ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Waduh, Semeru Meletus karena Allah Marah Rayakan Natal, Abu Janda Ngamuk
08-12-2021 15:29
biasanya yg kyk gitu produk buzzer tertua di negeri ini, yang macam ketik Amin, klik "like", bagikan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Waduh, Semeru Meletus karena Allah Marah Rayakan Natal, Abu Janda Ngamuk
08-12-2021 15:37
Artikel ini telah tayang di Makassar.terkini.id
Itu media berita yg memuat tayang beritanya kehabisan berita cerdas apa memang sengaja ditayangkan demi sekedar humor??!
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
1 0
1
Waduh, Semeru Meletus karena Allah Marah Rayakan Natal, Abu Janda Ngamuk
08-12-2021 15:37
agama kebencian sejak dulu selalu menggunakan bencana dgn sebutan azab untuk menjual agama mereka


menggirng opini, seakan2 setiap bencana yg dilabeli azab yg terjadi,
karena tidak mematuhi perintah ulama2 kebencian mereka
dgn demikian dapat menanamkan rasa takut dan patuh kepada ulama2 mereka,
demi kepentingan ulama2 tsbt mencari duit dan kekuasaan


cara ini adalah warisan cara nabi untuk meraih kekuasaan dari kepatuhan pengikutnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Waduh, Semeru Meletus karena Allah Marah Rayakan Natal, Abu Janda Ngamuk
08-12-2021 15:37
Beneran kok, dulu tsunami Aceh juga terjadi Desember....eh tp kok allah salah sasaran


emoticon-Bingung


profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Waduh, Semeru Meletus karena Allah Marah Rayakan Natal, Abu Janda Ngamuk
08-12-2021 15:38
mulai manehemoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
2 0
2
Waduh, Semeru Meletus karena Allah Marah Rayakan Natal, Abu Janda Ngamuk
08-12-2021 15:39
Waduh, Semeru Meletus karena Allah Marah Rayakan Natal, Abu Janda NgamukWaduh, Semeru Meletus karena Allah Marah Rayakan Natal, Abu Janda Ngamuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Waduh, Semeru Meletus karena Allah Marah Rayakan Natal, Abu Janda Ngamuk
08-12-2021 15:40
dgn memanfaatkan bencana2 alam seperti ini,
maka ulama akan mudah memperovakasi umat melakukan amar maaruf nahi mungkar


dgn hasutan2 seperti ini, mereka yg menjadi korban bencana akan menjadi benci kpd orang2 nasrani ataupun sesama mereka yg merayakan natal

mereka para korban akan merasa semua kesulitan yg mereka hadapi terjadi karena agama nasrani dan yg merayakan natal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Waduh, Semeru Meletus karena Allah Marah Rayakan Natal, Abu Janda Ngamuk
08-12-2021 15:46
Dust widow strikes again
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Waduh, Semeru Meletus karena Allah Marah Rayakan Natal, Abu Janda Ngamuk
08-12-2021 16:03
Waduh, Semeru Meletus karena Allah Marah Rayakan Natal, Abu Janda Ngamuk

krismas is masih jauh, the bulan desember saja baru jalan 8 days (8/12) and lagi hoax receh like gitu not require, no need ditanggapi
Diubah oleh cacarakan
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
1 0
1
Waduh, Semeru Meletus karena Allah Marah Rayakan Natal, Abu Janda Ngamuk
08-12-2021 16:07
Gua mau denger logika kadrun pas Aceh kena Tsunami dulu itu Allah marah karena apa....
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
1 0
1
Waduh, Semeru Meletus karena Allah Marah Rayakan Natal, Abu Janda Ngamuk
08-12-2021 16:08
september pki
desember natal

rempong banget kadrun kalo lagi cari makan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Waduh, Semeru Meletus karena Allah Marah Rayakan Natal, Abu Janda Ngamuk
08-12-2021 16:08
Jadi, mau sekalian klaim bencana tsunami Aceh itu karena Natal? Itu tgl 26, lebih dekat lagi.

Apa bakalan ada yg sebut kita yg kapir nyantet mereka biar kena bencana tiap natal gitu?
Takutnya ada yg percaya tanpa ironi, saking suudzon nya
Diubah oleh lupineprince
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Waduh, Semeru Meletus karena Allah Marah Rayakan Natal, Abu Janda Ngamuk
08-12-2021 16:15
jangan bawa Tuhan dalam urusan bencana alam..

selalu ada tsunami aceh yang jadi pedoman kalo bawa2 nama Tuhan..

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Waduh, Semeru Meletus karena Allah Marah Rayakan Natal, Abu Janda Ngamuk
08-12-2021 16:23
Waktunya meletus mau gimana lagi.
Disebut bencana karena manusia tinggal di sana.
Leluhur mereka tahu resiko tinggal di sekitar gunung berapi. Ada pro dan kontra. Sudah mendapat manfaat. Keseimbangan

profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia