News
Batal
KATEGORI
link has been copied
299
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61b0568a248f01506818e194/viral-iklan-lowongan-kerja-mitranya-singgung-agama-jne-putus-hubungan
Iklan lowongan kerja kurir motor di Tamiang Layang, Kalimantan Tengah, oleh sebuah CV yang bekerja sama dengan JNE Express viral setelah menyinggung soal agama. JNE memberikan klarifikasi.
Lapor Hansip
08-12-2021 13:54

Viral Iklan Lowongan Kerja Mitranya Singgung Agama, JNE Putus Hubungan

Past Hot Thread
Viral Iklan Lowongan Kerja Mitranya Singgung Agama, JNE Putus HubunganJakarta - Iklan lowongan kerja kurir motor di Tamiang Layang, Kalimantan Tengah, oleh sebuah CV yang bekerja sama dengan JNE Express viral setelah menyinggung soal agama.

JNE memberikan klarifikasi.

Iklan lowongan kerja ini viral di media sosial Twitter. Salah satu syarat lowongan kerja ini terkait dengan agama yang dianut. JNE, lewat akun Instagram resmi mereka, @jne_id, memberi klarifikasi dengan menyebut ada pelanggaran SOP dari CV yang merupakan mitra kerja mereka.

"Sehubungan dengan berita yang tersebar saat ini, berikut klarifikasi JNE terkait berita lowongan kerja CV. Bangun Banua Lestari. Semoga klarifikasi ini dapat memberikan informasi yang benar bagi masyarakat," tulis JNE seperti dilihat, Rabu (8/12/2021).

Ada 3 poin klarifikasi JNE soal iklan lowongan kerja ini. Yang pertama soal SOP hingga pemutusan hubungan kerja sama dengan mitra dan karyawan yang membuat iklan lowongan kerja tersebut.

"Kejadian ini merupakan pelanggaran terhadap SOP dan nilai-nilai perusahaan yang menghargai keberagaman dan perbedaan, oleh karena itu manajemen JNE secara tegas memberikan sanksi pemutusan hubungan kerja sama dengan pihak mitra dan kepada oknum karyawan yang terkait dengan kasus ini akan dilakukan pemutusan hubungan kerja," kata JNE.

JNE disebutkan sebagai perusahaan yang telah hadir selama 31 tahun dan dibangun dari beragam latar belakang suku bangsa, ras, dan agama oleh manajemen atau karyawan.

"Oleh karena itu, kami sangat memegang teguh nilai-nilai perusahaan yang mengutamakan toleransi dan saling menghormati serta menghargai perbedaan," ujarnya.

Adapun nilai-nilai toleransi telah direalisasikan dalam berbagai aspek aktivitas JNE, kata mereka, seperti kegiatan keagamaan karyawan, apresiasi perjalanan ibadah bagi karyawan dengan masa kerja 10 tahun (Umroh, Holy Land, dan lainnya). Serta pengiriman gratis Al-Qur'an dan Alkitab bersama Kang Maman Suherman ke berbagai taman bacaan, santunan ke berbagai panti asuhan Muslim, Kristiani, Hindu, dan Buddha serta konten reguler Ibadah Jumat dan Minggu di media sosial.

https://news.detik.com/berita/d-5845...rom=wpm_nhl_11

Kmaren di kaskus ada yg bilang klo ini urusan internal itu perusahaan jdi suka2 mereka.

See....nowemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pathur dan 48 lainnya memberi reputasi
49
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Viral Iklan Lowongan Kerja Mitranya Singgung Agama, JNE Putus Hubungan
08-12-2021 13:56
Jiah lu lagi...

Lu lagi...

Ga kapok kapok ya...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ubingaskus dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral Iklan Lowongan Kerja Mitranya Singgung Agama, JNE Putus Hubungan
08-12-2021 13:57
harusnya suka2 JNE juga lah

tapi pada akhirnya costumer yang memutuskan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Viral Iklan Lowongan Kerja Mitranya Singgung Agama, JNE Putus Hubungan
08-12-2021 13:58
astagfirullah, JNT, Sicepat, dkk meraup untung nih kiriman natal akhir tahun emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 28 lainnya memberi reputasi
29 0
29
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Viral Iklan Lowongan Kerja Mitranya Singgung Agama, JNE Putus Hubungan
08-12-2021 14:00
memang urusan internal.
tapi dipublikasikan ya sudah melewati itu.emoticon-Ngakak

mbok yo aadar diri, pasarnya itu multi dimensi.
mau eksklusif ya diam-diam aja,. kecuali kalau memang target pasarnya hanya satu kaum.

toh kalau mau besar jadi korporasi, mindset ginian justru tabu. yang ginian itu selamanya jadi cv kecil di daerah.emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pathur dan 27 lainnya memberi reputasi
27 1
26
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Viral Iklan Lowongan Kerja Mitranya Singgung Agama, JNE Putus Hubungan
08-12-2021 14:02
padahal tinggal nulis:
diwajibkan yg pinter "ngaji" emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
olando dan 13 lainnya memberi reputasi
13 1
12
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Viral Iklan Lowongan Kerja Mitranya Singgung Agama, JNE Putus Hubungan
08-12-2021 14:05
biasanya gak usah di tulis

kan bisa disortir cv yg dikirim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ManuelSirEgard dan 12 lainnya memberi reputasi
12 1
11
Viral Iklan Lowongan Kerja Mitranya Singgung Agama, JNE Putus Hubungan
08-12-2021 14:06
sok2an anti kafir dia lupa kebanyakan pedagang online yg make jasa mereka itu kafir semua

emoticon-Ngakak

kadrun laknatullah mana ada bakat jadi pengusaha

emoticon-Nohope

kejadian dikalimantan tengah, inget kejadian sampit

emoticon-Nohope

emang goblog2 kalo udah bawa2 agama
Diubah oleh bata.atab
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pathur dan 35 lainnya memberi reputasi
34 2
32
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Viral Iklan Lowongan Kerja Mitranya Singgung Agama, JNE Putus Hubungan
08-12-2021 14:16
mungkin maksud yg buat lowongan di agen itu pada muslim semua taat ibadahnya, jadi dia nyari yg sejalan. gw paham sih, seharusnya kalo emang butuh yg bener2 sesuai klasifikasi ambil aja orang2 terdekat atau internal, kalo di blow up buka lowongan kaya gitu kan banyak yg tersinggung. balik lagi, ini "OKNUM", bukan klasifikasi resmi dari JNEnya. apa yg buat lowongan salah? jelas iya (titik).
Diubah oleh ridzki.bjibun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Viral Iklan Lowongan Kerja Mitranya Singgung Agama, JNE Putus Hubungan
08-12-2021 14:35
Jadi yang bikin syarat harus muslim, mitra atw jne?
Mari kita simak kelanjutannya🧐
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ubingaskus dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Viral Iklan Lowongan Kerja Mitranya Singgung Agama, JNE Putus Hubungan
08-12-2021 14:43
bingung..

ini strategi bisnis atau apa ya...kok kesan nya mau "bunuh diri"

OK lah pembeli semua nya muslim dan penjual semua tapir(begitu sebaliknya),kalo salah satu uda muak dengan kelakuan JNE kan sudah ga mau lagi pake jasa mereka,SICEPAT sekarang tepat waktu banget lho...uda bagus banget...

jadi ingat cerita "si mata,si mulut,dan si anus(bukan yang urus jakarta ya)" pada suatu hari si mata bilang gw yang paling penting di antara semua organ karna tanpa aku kalian tidak akan dapat melihat makanan ada dimana,mulut pun ga mau kalah dan bilang kalo bukan aku yang mengunyah bisa melihat makanan pun percuma,si anus diam aja melihat kesombongan ke dua organ ini,si anus tutup rapat2 lobang nya untuk menahan taik,maka ke dua organ ini langsung eror..

dalam roda ekonomi penjual sama pembeli sama penting...kalo mau jualan jangan bawa2 agama,tujuan jualan kan demi duit...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pathur dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Viral Iklan Lowongan Kerja Mitranya Singgung Agama, JNE Putus Hubungan
08-12-2021 14:54
Koplak.... Udah kebanyakan yg mabok agama.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ubingaskus dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral Iklan Lowongan Kerja Mitranya Singgung Agama, JNE Putus Hubungan
08-12-2021 14:56
Guoblog tenan emoticon-Ngakak

Padahal kalau emang nyari yg seagama ga usah juga lu pampang gede2 gitu, cukup reject aja yg non pas proses rekruitmen

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ubingaskus dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Viral Iklan Lowongan Kerja Mitranya Singgung Agama, JNE Putus Hubungan
08-12-2021 15:12
Masih ada expedisi yang lain.. Udh jarang juga pake jne... Malas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral Iklan Lowongan Kerja Mitranya Singgung Agama, JNE Putus Hubungan
08-12-2021 15:12
padahal nyari yg jujur dan mampu bekerjasama dalam tim itu sdh susah, loh
pakai dipersempit dgn syarat sektarian segala emoticon-Hammer (S):
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Viral Iklan Lowongan Kerja Mitranya Singgung Agama, JNE Putus Hubungan
08-12-2021 15:19
bego aja HRD nya, ya kalo emang mau agama tertentu tinggal sortirt aja lamarannya gk usah diumumin gitu emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Viral Iklan Lowongan Kerja Mitranya Singgung Agama, JNE Putus Hubungan
08-12-2021 15:20
biadap emang kelakuan kadrun nusantara emoticon-Leh Uga

makin menjijikan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
olando dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Viral Iklan Lowongan Kerja Mitranya Singgung Agama, JNE Putus Hubungan
08-12-2021 15:32
perusahaan yang nggak peduli rekanan ini sih. justru saya males kirim pakai JNE karena dia dengan gampang mencampakkan rekanan macam ini karena 1 kasus aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral Iklan Lowongan Kerja Mitranya Singgung Agama, JNE Putus Hubungan
08-12-2021 15:52
Udah lama gak pake JNE.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Viral Iklan Lowongan Kerja Mitranya Singgung Agama, JNE Putus Hubungan
08-12-2021 16:08
Menurut gua seh ga masalah sebenarnya. JNE juga tidak usah menanggapi dan melakukan tindakan ke mitra atau karyawannya.
Kita sama sama mengerti kok kenapa bisa begitu.
Selaku konsumen ekspedisi, gua juga ga pernah mau mempermasalahkan si anu agamanya apa ataupun orang apa, yang penting kirimaan gua cepat sampai dengan selamat dan sebagai konsumen ya kita berhak saja memilih jasa ekspedisi mana untuk digunakan jasanya.

Kalau JNE memang kebijakannya seperti itu ya terina saja. Pastinya ada pertimbangan2 lain. Konsumen yang akan menentukan juga pilihannya.

Begitu juga kalau perusahaan lain kedepannya, kalau memang kebijakan perusahaannya lebih mengutamakan non muslim sebagai karyawannya dengan berbagai pertimbangan ya jangan marah2 juga seperti jembut terbakar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ubingaskus dan 5 lainnya memberi reputasi
3 3
0
Viral Iklan Lowongan Kerja Mitranya Singgung Agama, JNE Putus Hubungan
08-12-2021 16:12
Boikot jne karena udah menyakiti hati umat emoticon-Mad

Padahal mah suka2 yang punya usaha mau terima karyawan model gimana emoticon-Mad












































emoticon-Mad (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia