Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
30
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61b004a1fb04d36ce360e4af/diteror-banjir-rob-bertahun-tahun-warga-kota-semarang-keluhkan-hal-ini
Setiap tahunnya, banjir rob selalu menggenangi Kota Semarang khususnya wilayah yang tak jauh dari garis pantai. Bencana rob di kota itu seolah tidak pernah ditemukan solusinya. Namun lama-kelamaan cobaan rutin yang menimpa mereka tiap tahun membuat warga jengah juga. Melansir dari kanal YouTube BETA TV pada Sabtu, warga Kampung Tambak Lorok, Kelurahan Tanjung Mas, Semarang
Lapor Hansip
08-12-2021 08:04

Diteror Banjir Rob Bertahun-Tahun, Warga Kota Semarang Keluhkan Hal Ini

Past Hot Thread
Diteror Banjir Rob Bertahun-Tahun, Warga Kota Semarang Keluhkan Hal Ini


Merdeka.com - Setiap tahunnya, banjir rob selalu menggenangi Kota Semarang khususnya wilayah yang tak jauh dari garis pantai. Bencana rob di kota itu seolah tidak pernah ditemukan solusinya.

Namun lama-kelamaan cobaan rutin yang menimpa mereka tiap tahun membuat warga jengah juga. Melansir dari kanal YouTube BETA TV pada Sabtu, warga Kampung Tambak Lorok, Kelurahan Tanjung Mas, Semarang meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang segera membangun sabuk laut.

Dengan adanya sabuk laut mereka berharap bisa bebas dari bencana banjir rob yang terjadi hampir sepanjang tahun. Apalagi, di kampung itu terdapat 950 kepala keluarga yang terdampak banjir rob. Sudah lama warga tak bisa tidur nyenyak karena banjir rob selalu datang sepanjang waktu.


Mengutip dari BETA TV, seringkali air laut mulai pasang saat warga sudah terlelap, sehingga mereka tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga mereka. Istri Ketua RW 15 Kelurahan Tanjung Mas, Sri Wahyuni mengatakan bahwa tak jarang banyak warga yang memilih pindah, nge-kos di tempat lain, maupun pindah rumah, karena mereka tak mampu beradaptasi dengan kondisi banjir rob.

Tak hanya itu, banyak barang warga yang rusak karena terjangan rob seperti sepeda motor, kulkas, dan barang elektronik lain.

“Yang mengerikan itu tengah malam. Bahkan kemarin orang yang tertidur itu sampai kasurnya ikut terendam. Ketinggian air saat banjir itu bisa mencapai 60 cm,” kata Sri Wahyuni, mengutip dari kanal YouTube BETA TV.

Tak cukup sampai di situ, warga juga sudah merasakan dampak sampah yang sudah mengapung ke permukiman karena terjangan rob. Karena bencana itu pula, ada puluhan balita di daerah itu yang menderita stunting. Warga setempat juga banyak yang terkena hipertensi karena sering cemas dengan bahaya rob yang terus mengancam.

“Kami sangat terganggu sekali. Apalagi saat musim hujan genangan bisa tambah tinggi karena berbarengan dua arah. Arah air dari pasang dan air dari atas,” ungkap Sri Wahyuni.

https://m.merdeka.com/jateng/diteror...ni.html?page=3
profile-picture
profile-picture
khu.lung dan lindungibali memberi reputasi
2
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Diteror Banjir Rob Bertahun-Tahun, Warga Kota Semarang Keluhkan Hal Ini
08-12-2021 08:06
Kalo ini tanggung jawab walikotanya.

emoticon-Entahlah
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Diteror Banjir Rob Bertahun-Tahun, Warga Kota Semarang Keluhkan Hal Ini
08-12-2021 08:09
mas Ganjar harap dibenahi sebelum nyapres ya
0 0
0
Diteror Banjir Rob Bertahun-Tahun, Warga Kota Semarang Keluhkan Hal Ini
08-12-2021 08:09
dari dulu sampe sekarang smr kagak punya pejabat yg punya otak, padahal masalah banjir rob mah masalah sepele emoticon-Cendol Gan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Diteror Banjir Rob Bertahun-Tahun, Warga Kota Semarang Keluhkan Hal Ini
08-12-2021 08:33
gapapa banjir, buzzer pasti sepinsoalnya bukan di jakarta
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Diteror Banjir Rob Bertahun-Tahun, Warga Kota Semarang Keluhkan Hal Ini
08-12-2021 08:35
Berita jadul 22 November.

Diteror Banjir Rob Bertahun-Tahun, Warga Kota Semarang Keluhkan Hal Ini



TS ga bisa baca rules kah?

Diteror Banjir Rob Bertahun-Tahun, Warga Kota Semarang Keluhkan Hal Ini
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Diteror Banjir Rob Bertahun-Tahun, Warga Kota Semarang Keluhkan Hal Ini
08-12-2021 09:22
ganjar kerjanya ga becus

seringnya jd presenter podcast sampah n ngevlog

satu kata buat ganjar

"sampah"
profile-picture
77665.123456 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Diteror Banjir Rob Bertahun-Tahun, Warga Kota Semarang Keluhkan Hal Ini
08-12-2021 09:27
emoticon-Ngakak
Diubah oleh pro.subampet
0 0
0
Diteror Banjir Rob Bertahun-Tahun, Warga Kota Semarang Keluhkan Hal Ini
08-12-2021 09:28
maybe, solusi banjir rob adalah dengan tidak tinggal di bibir pantai emoticon-Thinking
0 0
0
Diteror Banjir Rob Bertahun-Tahun, Warga Kota Semarang Keluhkan Hal Ini
08-12-2021 09:30
Bukan di jakarta di larang untuk maki2 gubenurnya ini murni salah air hujan.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Diteror Banjir Rob Bertahun-Tahun, Warga Kota Semarang Keluhkan Hal Ini
08-12-2021 09:33
urusan kota atau provinsi? ini bukan jkt yang semua urusan provinsi. lagi itu di pelabuhan yang 300 tahun lalu aja di bawah laut & jadi daratan karena sedimentasi.
0 0
0
Diteror Banjir Rob Bertahun-Tahun, Warga Kota Semarang Keluhkan Hal Ini
08-12-2021 10:06
daerah [esisir utara semarang mah udah kacau emoticon-Ngakak
mau bikin seawall kayak jakarta anggarannya kurang
harus nebeng apbn
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
1 0
1
Diteror Banjir Rob Bertahun-Tahun, Warga Kota Semarang Keluhkan Hal Ini
08-12-2021 10:24
kalo kata gw
kalo gurbernur, walikota, ataupun pemimpin daerahnya bukan avatar
jangan berani berani jadi pemimpin
0 0
0
Diteror Banjir Rob Bertahun-Tahun, Warga Kota Semarang Keluhkan Hal Ini
08-12-2021 10:46
Diteror Banjir Rob Bertahun-Tahun, Warga Kota Semarang Keluhkan Hal Ini
profile-picture
sledingtekel memberi reputasi
1 0
1
Diteror Banjir Rob Bertahun-Tahun, Warga Kota Semarang Keluhkan Hal Ini
08-12-2021 13:56
Hmm dari pertama ane kesana tahun 2000 lalu juga banjir, tapi gak pernah ada solusinya.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Diteror Banjir Rob Bertahun-Tahun, Warga Kota Semarang Keluhkan Hal Ini
08-12-2021 16:32
daerah situ mau emang udah ga bisa ditolong lagi
0 0
0
Diteror Banjir Rob Bertahun-Tahun, Warga Kota Semarang Keluhkan Hal Ini
08-12-2021 18:01
aman lah kalau gubernur nya dari partai kunyuk merah.
coba di audit, paling program anti banjirnya masuk ke kas......
0 0
0
Diteror Banjir Rob Bertahun-Tahun, Warga Kota Semarang Keluhkan Hal Ini
08-12-2021 19:17
kalo diberesin mana ada dana ini itu lagi emoticon-Leh Uga
0 0
0
Diteror Banjir Rob Bertahun-Tahun, Warga Kota Semarang Keluhkan Hal Ini
08-12-2021 20:57
Salah Anies, Salah Ahok, Salah Jokowi.. Sekarang Nambah Salah Ganjar emoticon-Big Grin
0 0
0
Diteror Banjir Rob Bertahun-Tahun, Warga Kota Semarang Keluhkan Hal Ini
09-12-2021 00:14
Emang ga bs di relokasi ya
0 0
0
Diteror Banjir Rob Bertahun-Tahun, Warga Kota Semarang Keluhkan Hal Ini
09-12-2021 11:45
Ya relokasi solusinya, mau melawan rob? Ganti gubernur maupun walikota sampai kiamat ya tetep ada rob...peristiwa alam + perubahan cuaca global kok merata seluruh dunia buat kota tepi laut
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia