News
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61af72dcf071bc0ded18b4ac/arti-singkatan-yang-sering-kita-lihat-di-grup-facebook-maupun-sosial-media-lainnya
Terkadang ada yang masih belum tahu kan tentang arti singkatan yang digunakan lawan bicara kita atau bahkan di grup wa maupun facebook.  Untuk itu, pada artikel kali ini saya ingin memberitahu kalian arti singkatan yang sering digunakan di grup sosial media.  1. PC PC yang berarti Personal Chat atau Private Chat. Digunakan semisalnya ketika dua orang yang berada di grup converse ingin converse b
Lapor Hansip
07-12-2021 21:42

Arti Singkatan Yang Sering Kita Lihat Di Grup Facebook Maupun Sosial Media Lainnya

Arti Singkatan Yang Sering Kita Lihat Di Grup Facebook Maupun Sosial Media Lainnya
Terkadang ada yang masih belum tahu kan tentang arti singkatan yang digunakan lawan bicara kita atau bahkan di grup wa maupun facebook. 

Untuk itu, pada artikel kali ini saya ingin memberitahu kalian arti singkatan yang sering digunakan di grup sosial media. 

1. PC

PC yang berarti Personal Chat atau Private Chat. Digunakan semisalnya ketika dua orang yang berada di grup converse ingin converse berduaan saja supaya nggak mengganggu obrolan yang ada di grup atau biasanya ingin pindah obrolan yang membahas topik tertentu yang hanya diketahui oleh pihak yang bersangkutan.

2. PM

PM memiliki arti Private Communication yang diartikan pesan pribadi. Artinya memang mirip dengan PC, akan tetapi PM lebih umum dipakai misalnya dalam keadaan formal yaitu dalam konteks jual beli. Sering kita temukan tuh di media sosial kaya"Untuk harga PM aja gan".

3. Japri

Japri atau yang biasa disebut Jaringan Pribadi, memiliki arti yang sama dengan PC yaitu obrolan pribadi antar pihak yang bersangkutan saja. Tetapi, japri juga biasa digunakan semisal ada di WA story yang sedang jualan produk, nah biasanya akan tertulis"yang mau atau untuk harga japri ya".

4. VC

VC yang artinya Voice Call atau panggilan suara. Umumnya sering digunakan semua kalangan dalam obrolan WA. Ini untuk mempersingkat kata panggilan suara yang dirasa cukup panjang untuk diketik, dengan kata VC biasanya orang juga sudah mengerti. Lalu, VC juga bisa berarti Videotape Call, ini disesuaikan dengan konteks obrolan aja sih sebenarnya mengarah ke mana Video Call atau Voice Call.

5. TC

TC memiliki arti Test Converse atau Test Contact. Kebanyakan singkatan ini digunakan secara situasional, yaitu semisal di grup ingin memastikan dia aktif (online) atau ngga di WA. Maka TC ini singkatan yang tepat digunakan yaitu hanya mastiin aja kalau WA dia aktif atau nggak.

6. GC

GC bisa diartikan sebagai Gerak Cepat atau Gece. Biasanya kata-kata ini digunakan apabila ingin seseorang cepat melihat converse kita atau menyuruh seseorang agar cepat melakukan sesuatu atau datang ke suatu tempat. Semisal,"Eh gece sini tempat biasa ya", atau"Eh gece liat grup ada pengumuman tuh".

7. TFL

TFL merupakan singkatan dari Thanks for like. Artinya “Terima kasih atas likenya”. TFL ini biasanya dipakai oleh remaja-remaja muda yang ingin kirimannya banyak di-like, atau hanya ingin sekedar mencari teman lewat pesan TFL tersebut.

8. BL

Arti BL ini sama dengan TFL. Masih berhubungan dengan like. BL, adalah singkatan dari B0m like.

Maksudnya adalah like dengan jumlah banyak, belasan bahkan mungkin ratusan dari satu orang tertentu

9. SN

Nah, SN ini masih ada hubungannya dengan tag. SN adalah singkatan dari Serial number Send name yang artinya kirim nama.

10. TAG

Apa itu tag? Tag dalam Bahasa Inggris, artinya menandai. Sedangkan, penggunaan istilah tag dalam Facebook, artinya menandai seseorang, entah itu teman atau keluarga, dalam suatu kiriman pribadi atau publik.

Nah, fungsi tag ini bukan hanya untuk menandai. Melalui tag, kita juga bisa mendapat manfaat dari notifikasi yang otomatis menyala.

Sehingga kita tidak ketinggalan pada aktivitas komentar-komentar dalam kiriman tersebut.

11. TS

TS atau Thread starter artinya adalah “Yang memulai thread”. Istilah ini lebih dulu dikenal di forum-forum. Setelah itu mulai dipakai di sosial media.

TS di facebook bisa diartikan sebagai orang yang memulai postingan tersebut.

12. WM

Istilah WM sangat jarang sekali digunakan. Namun istilah ini masih digunakan oleh sebagian orang. WM sendiri merupakan singkatan dari Wall Messege.

Istilah ini merupakan istilah umum yang digunakan saat kalian sedang melakukan transaksi jual beli. WM merupakan singkatan dari Wall Messege dimana saat transaksi jual beli semua dilakukan tidak secara private. WM merupakan kebalikan dari PM.

13. TFL

TFL merupakan singkatan dari Thanks for like yang juga merupakan istilah di Facebook yang berarti “terima kasih sudah like”.

14. TFA

TFA merupakan singkatan Thanks for add, Istilah ini digunakan bagi kalian yang sudah ditambahkan sebagai teman.

15. TFS

TFS sendiri memiliki singkatan Thanks For Sharing atau jika dibahasa indonesiakan artinya adalah “Terima kasih sudah berbagi”.

nah itu dia arti singkatan yang kita sering lihat digrup facebook maupun sosial media lainnya ,silahkan tambahin singkan apalagi yang sering kalian lihat dikomentar emoticon-Shakehand2,semoga bermanfaat .

0
Masuk untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia