News
Batal
KATEGORI
link has been copied
106
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61af3a52b59ca8127318c663/direktur-cv-bbl-minta-maaf-terkait-lowongan-kerja-kurir-jne-tamiang-layang
Tamiang Layang - Direktur CV Bangun Banua Lestari atau BBL, Bekti Nur Tjahyo menyampaikan permintaan maaf atas beredarnya flyer lowongan kurir motor JNE Tamiang Layang yang mencantumkan syarat agama tertentu dan diprotes luas masyarakat di Kabupaten Barito Timur. "Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Barito Timur, pada hakekatnya itu diluar kontrol kami, dan memang pure (mu
Lapor Hansip
07-12-2021 17:41

Direktur CV BBL Minta Maaf Terkait Lowongan Kerja Kurir JNE Tamiang Layang

Direktur CV BBL Minta Maaf Terkait Lowongan Kerja Kurir JNE Tamiang Layang


Tamiang Layang - Direktur CV Bangun Banua Lestari atau BBL, Bekti Nur Tjahyo menyampaikan permintaan maaf atas beredarnya flyer lowongan kurir motor JNE Tamiang Layang yang mencantumkan syarat agama tertentu dan diprotes luas masyarakat di Kabupaten Barito Timur.

"Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Barito Timur, pada hakekatnya itu diluar kontrol kami, dan memang pure (murni) belum diedit karena biasanya diambil dari model loker teman-teman yang lain tapi ternyata dipakai dibilah status salah satu karyawan kami di Tamiang Layang kemudian ada yang forward ke FB akhirnya ribut sebelum sempat kami klarifikasi," ungkap Bekti melalui pesan tertulis kepada Borneonews, Senin 6 Desember 2021.

Dalam membuka lowongan kerja, pihaknya tetap mengedepankan toleransi antar umat beragama, menjaga nama baik dan kehormatan masyarakat di lingkungan usaha.

"Kami juga pancasilais, NKRI harga mati yang harus kita pertahankan bersama sebagai saudara sebangsa setanah air," tegasnya.

Menurut Bekti, pada sanggahan sebelumnya ada kesalahan penyampaian dari Alifia Shafira R yang merupakan putri sulungnya sekaligus penanggung jawab JNE Sub Agen Tamiang Layang.

"Kami tetap ingin mempekerjakan anak-anak muda di manapun kami membuka usaha ini, jadi mohon dimaafkan apabila ada anak-anak kami yang khilaf seperti ini. Kami ingin usaha ini damai, rukun dan saling mensupport," imbuhnya.

Bekti mengisahkan CV BBL adalah perusahaan keluarga yang didirikan 11 tahun lalu. Saat ini dia melatih anak-anaknya untuk mengambil tanggung jawab mengelola perusahaan termasuk dengan memberi tanggung jawab kepada Alifia sebagai Komisaris PT Banua Alam Semesta (Induk perusahaan CV BBL).

"Sebenarnya agak kaget juga melihat loker yang salah ini, padahal saya sudah merintis JNE Tamiang Layang sekian tahun, melayani dengan sebaik-baiknya," tandasnya.

Bersama klarifikasinya, Bekti juga mengirimkan surat permohonan maaf dari Alifia dengan kop surat CV BBL dan dibubuhi tanda tangan serta stempel perusahaan.

"Sehubungan dengan tindak kesalahan yang saya lakukan atas pemberitahuan lowongan kerja, yakni menyatakan unsur agama pada kriteria karyawan yang kami perlukan. Bersama ini saya sampaikan bahwa CV Bangun Banua Lestari menjalin kerja sama (mitra) JNE. Rekrutmen
karyawan sepenuhnya menjadi tugas dan tanggung jawab kami dan tidak ada sangkut paut dengan JNE," tulis Alifia dalam suratnya.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan yang dilakukan khususnya kepada warga Barito Timur.

"Kejadian tersebut terjadi karena miskomunikasi di antara tim kami dan tindakan salah yang terjadi di luar kesadaran saya dan tidak ada niat untuk menyebarluaskan. Sehubungan dengan itu maka saya sangat mengharapkan semoga Saudara berkenan untuk memaafkan saya. Atas perhatian dan kelapangannya saya sampaikan terima kasih," pungkas Alifia.

https://www.borneonews.co.id/berita/...tamiang-layang

Hadeeh.. capek deh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Direktur CV BBL Minta Maaf Terkait Lowongan Kerja Kurir JNE Tamiang Layang
07-12-2021 17:43
Sama kaya kasus dulu pernah harus kristen

Langsung pada protes MUI pun berkomentar

Sekarang MUI diem ya wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Direktur CV BBL Minta Maaf Terkait Lowongan Kerja Kurir JNE Tamiang Layang
07-12-2021 17:43
Mayo pasti ga suka ini. Kalau minta maaf artinya jd tunduk pada mino.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Direktur CV BBL Minta Maaf Terkait Lowongan Kerja Kurir JNE Tamiang Layang
07-12-2021 17:44
Tifu menifu adalah jalan syahidku ~kadroen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Direktur CV BBL Minta Maaf Terkait Lowongan Kerja Kurir JNE Tamiang Layang
07-12-2021 17:44
keburu masuk blaklist om
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Direktur CV BBL Minta Maaf Terkait Lowongan Kerja Kurir JNE Tamiang Layang
07-12-2021 17:45
Kafir meweknya gak kira kiraemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LZS dan 9 lainnya memberi reputasi
4 6
-2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Direktur CV BBL Minta Maaf Terkait Lowongan Kerja Kurir JNE Tamiang Layang
07-12-2021 17:46
Muslim bagian kurir doang
Harusnya kelen paham yg diruangan pake ac si kafir
Mungkin aja
Jangan bangga dulu
Wkqkqkq
Diubah oleh senjasoekarno
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Direktur CV BBL Minta Maaf Terkait Lowongan Kerja Kurir JNE Tamiang Layang
07-12-2021 17:46
maaf? kalau bisa maaf buat apa ada polisi?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Direktur CV BBL Minta Maaf Terkait Lowongan Kerja Kurir JNE Tamiang Layang
07-12-2021 17:52
Udah berkali2 kalo jne itu dipimpin kadrun
Udah beberapa kalo kegep ngundang ustad radikal
Udah berkali2 juga viral trus minta maaf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Direktur CV BBL Minta Maaf Terkait Lowongan Kerja Kurir JNE Tamiang Layang
07-12-2021 17:52
Kalo ini berani protes nggak

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 22 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 22 balasan
Direktur CV BBL Minta Maaf Terkait Lowongan Kerja Kurir JNE Tamiang Layang
07-12-2021 17:53
Pecat aja udeh tipikal kadrun sangean itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
njir dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Direktur CV BBL Minta Maaf Terkait Lowongan Kerja Kurir JNE Tamiang Layang
07-12-2021 17:54
Masih belom kapok kena kasus kemarin...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Direktur CV BBL Minta Maaf Terkait Lowongan Kerja Kurir JNE Tamiang Layang
07-12-2021 17:55
ya sudah, dimaafkan.. toh pelamar non muslim juga belum tentu pada kesitu emoticon-Malu (S)

sebenernya tanpa perlu ditulis syarat agama tertentu pun, gw berharap seleksi akan tetap berjalan sesuai kriteria perusahaan, jangan sampai gara2 sekarang poin agama ini dihilangkan, langsung menurunkan standar proses seleksi mereka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Direktur CV BBL Minta Maaf Terkait Lowongan Kerja Kurir JNE Tamiang Layang
07-12-2021 17:56
Ngiahahahahahaha emoticon-Ngakak

Kalau bisnis jangan bawa agama cyynn kata nenek berbahaya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Direktur CV BBL Minta Maaf Terkait Lowongan Kerja Kurir JNE Tamiang Layang
07-12-2021 17:58
win2 solution
bikin kurir syariah aja.
pengirim dan penerima muslim, barang yg dikirim halal, bayarny gk boleh riba...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Direktur CV BBL Minta Maaf Terkait Lowongan Kerja Kurir JNE Tamiang Layang
07-12-2021 18:00
Kok harus minta mangap? emoticon-Bingung (S)

Sebenarnya kan gak ada yang salah, terserah yang punya usaha mau mempekerjakan siapapun emoticon-Blue Guy Smile (S)

Lagipula, mungkin aja karyawan mereka kebanyakan tapir, jadi sekarang butuh yang non tapir biar seimbang emoticon-Blue Guy Smile (S)































emoticon-raining
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Direktur CV BBL Minta Maaf Terkait Lowongan Kerja Kurir JNE Tamiang Layang
07-12-2021 18:05
Udh deh.. Udh paham

Ngapain masi pake jasa dia, banyak kok perusahaan sejenis yg ga bgtu..

Kita bebas milih juga, pelan tapi pasti mereka bakal merasakan ditinggalkan pelanggannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Direktur CV BBL Minta Maaf Terkait Lowongan Kerja Kurir JNE Tamiang Layang
07-12-2021 18:14
alamatnya kok banjarmasinemoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Direktur CV BBL Minta Maaf Terkait Lowongan Kerja Kurir JNE Tamiang Layang
07-12-2021 18:15
Kalau di tmpt ane mah biasa aja, mau nyantumin agama di persyaratan loker sama wajib menguasai bahasa etnis tertentu. Ya paling segelintir org rada sensi liat lokernya tapi sejauh ini sih gak ada masalah,,,

Mgkin kondisi di barito timur beda kali ya 🤔
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan pakisal212 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Direktur CV BBL Minta Maaf Terkait Lowongan Kerja Kurir JNE Tamiang Layang
07-12-2021 18:17
bukannya udah biasa ya? gue malah pernah lihat loker bumn tapi diskriminasi begitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Direktur CV BBL Minta Maaf Terkait Lowongan Kerja Kurir JNE Tamiang Layang
07-12-2021 18:32
Kmrn TNI mukul polwan
Skrg kasus rasis lg

Belum resmi jd IKN Kalimantan sdh mulai rusuh

Ditunggu preman pancasila bikin ribut di Kalsel khususnya emoticon-Imlek

Aye jamin habis kalian semua emoticon-Salaman
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia