News
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61af21cdbe71754f0826ed53/diduga-ada-perayaan-lgbt-kafe-wow-di-jakarta-selatan-digerebek-warga
Sebuah video viral di media sosial menunjukkan aksi sejumlah pria mengenakan pakaian wanita berjoget di Kafe Wow, Jalan Warung Jati Timur, Kelurahan Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Banyak asumsi beredar mereka kelompok LGBT. Sekelompok pria itu berjoget dan orang-orang di sekitarnya, terlihat sejumlah wanita, mengabadikan lewat ponsel. Terdengar pula sorak sorai. Usai video itu vira
Lapor Hansip
07-12-2021 15:56

Diduga Ada Perayaan LGBT, Kafe WOW di Jakarta Selatan Digerebek Warga


Diduga Ada Perayaan LGBT, Kafe WOW di Jakarta Selatan Digerebek Warga


Sebuah video viral di media sosial menunjukkan aksi sejumlah pria mengenakan pakaian wanita berjoget di Kafe Wow, Jalan Warung Jati Timur, Kelurahan Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Banyak asumsi beredar mereka kelompok LGBT.


Sekelompok pria itu berjoget dan orang-orang di sekitarnya, terlihat sejumlah wanita, mengabadikan lewat ponsel. Terdengar pula sorak sorai.


Usai video itu viral, Sejumlah warga menggerebek Kafe Wow tersebut. Mereka ingin meminta klarifikasi dari manajemen kafe.





“Yang pasti orang joget joget itu, bisa saja penari atau apa. Spontan atau direncanakan saya juga enggak tau. Intinya itu joget-joget. Posisinya juga terang. Bisa saja itu euforia ya, karena kadang-kadang ekspresi macam-macam anak muda. Jadi warga mendatangi untuk menghentikan kegiatan itu,” kata Camat Pancoran Rizky Ashari 
Ia mengaku tidak mengetahui secara pasti dari mana warga mengetahui adanya aktivitas seperti itu di Kafe Wow.



“Mungkin dari pengunjung lain. Kan itu tidak eksklusif. Ada pengunjung lain juga. Sekarang kan era digital cepat viral. Jadi segera warga datang, Pol PP datang,” katanya.


Lebih lanjut, usai kejadian itu, ia mengatakan pemerintah kecamatan setempat pun segera menindaklanjuti dan menggelar pertemuan dengan pemilik kafe.


Dari keterangan pemilik kafe, kata dia, tempat tersebut disebut tidak dikhususkan untuk segmen masyarakat tertentu.
“Jadi memang disampaikan oleh owner bahwa kafe itu untuk Umum. Tidak ada segmen masyarakat tertentu. Di sana juga tidak jual alkohol,” katanya.


Pemerintah Kecamatan, kata dia, meminta pihak kafe untuk mencegah kejadian itu terulang, jika sampai terjadi lagi, ia meminta agar pihak kafe melapor ke aparat setempat.


“Dari Polsek juga menyampaikan apabila ada kejadian seperti itu segera laporkan untuk ditindaklanjuti. Kita minta kafe wow untuk buat early warning, kalau liat yang seperti itu jangan dibiarkan, walaupun itu kustomernya. Karena ini kan kafe umum. Ada keluarga mungkin di situ, anak-anak,” katanya.
 
Lalu seorang perwakilan masyarakat Kalibata, Amin, juga menjelaskan pihaknya sering mendapat laporan dari warga terkait dugaan aktivitas LGBT yang dilakukan di kafe tersebut.
Menurut Amin, pihaknya sudah sering mendapat laporan dari warga terkait aktivitas di kafe tersebut, namun baru kali ini menerima bukti secara langsung.


Amin mengatakan bahwa hal ini bisa dijadikan pelajaran agar tidak terulang kembali. Bersama pihak kepolisian dan manajemen kafe, dirinya berpesan untuk sama-sama menjaga moralitas di wilayah Kalibata.
0
Masuk untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia