News
Batal
KATEGORI
link has been copied
65
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61aee47084fefd0d95691982/warga-respons-jokowi-tinjau-banjir-sintang-besok-percuma-sudah-surut
Jokowi akan meninjau banjir Sintang Kalimantan Barat besok. (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden) Jakarta, CNN Indonesia -- Ina, salah satu warga Sintang, menilai kunjungan Presiden Joko Widodo ke wilayah Kalimantan Barat (Kalbar) untuk meninjau lokasi banjir percuma. Sebab, banjir di Sintang sudah surut. Ina juga heran, mengapa Jokowi baru akan datang ke Sintang besok, Rabu (7/12). Ia bertanya-t
Lapor Hansip
07-12-2021 11:34

Warga Respons Jokowi Tinjau Banjir Sintang Besok: Percuma Sudah Surut

Warga Respons Jokowi Tinjau Banjir Sintang Besok: Percuma Sudah Surut
Jokowi akan meninjau banjir Sintang Kalimantan Barat besok. (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ina, salah satu warga Sintang, menilai kunjungan Presiden Joko Widodo ke wilayah Kalimantan Barat (Kalbar) untuk meninjau lokasi banjir percuma. Sebab, banjir di Sintang sudah surut.
Ina juga heran, mengapa Jokowi baru akan datang ke Sintang besok, Rabu (7/12). Ia bertanya-tanya wilayah banjir mana yang akan ditinjau oleh politikus PDIP itu.

"Kalau bagi saya sih percuma datang, airnya udah surut apa yang mau dilihat? kayak bantuan pun bukan semua dapat," kata Ina kepada CNNIndonesia.com, Selasa (7/12).


Terlebih, kata Ina, seminggu sebelum kedatangan Jokowi, jalanan menjadi macet. Ia menyebut, banyak perbaikan jalan yang rusak imbas Banjir Sintang.

"Persiapan sidak di Sintang pun udah 1 minggu ini sangat sibuk mana jalan macet lagi," ucapnya.

Berdasarkan informasi yang warga dapat, kedatangan Jokowi ke Sintang bukan hanya untuk meninjau banjir. Jokowi rencananya juga akan meresmikan Bandara Tebelian.

Ia menduga, niat utama Jokowi pergi ke Sintang sesungguhnya untuk meresmikan bandara itu. Sebab, ia berkata, hampir semua wilayah di Sintang sudah tak banjir.

"Ya memang itu niat dia [meresmikan Bandara Tebelian]," ujarnya.

Ia berharap, pemerintah ke depannya lebih memerhatikan korban banjir di Sintang. Ia berkata, pemerintah harus cepat dan tanggap untuk menyiapkan kebutuhan korban banjir.

"Harus cepat bantuan perhatian dengan menyedia kan tempat pengungsian," tuturnya.


Tagih Aksi Nyata Jokowi
Warga lain, Edy Setiawan juga punya harapan yang sama dengan Ina. Ia berharap pemerintah lebih sigap, termasuk mengeluarkan peringatan banjir.

"Ke depan agar lebih cepat tanggap. Kenapa sampai banyak barang yang terendam ? karena pemerintah tidak segera mengeluarkan pernyataan bahwa ini darurat," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (7/12).

"Pemda kan punya BMKG mestinya segera sosialisasi ke berbagai media masa dan media sosial kalau curah hujan masih sangat tinggi," imbuhnya.

Pria yang berprofesi sebagai dosen ini juga menilai, pemerintah baru bergerak saat berita banjir di Sintang ramai dibicarakan. Saat itu, kata Antonius, banjir di Sintang dalam fase parah.

"Semua pihak baru sibuk mengurusi banjir di minggu kedua. Bencana banjir yang terjadi baru dianggap serius setelah masuk minggu kedua karena masuk berita nasional," ucapnya.

Ia meminta Jokowi juga agar pernyataan-pernyataannya diperlihatkan melalui tindakan. Menurutnya, pendapat Jokowi terkait penyebab banjir benar. Namun, tinggal menunggu tindakan.

"Pak Jokowi yang menyatakan bahwa penyebab utama banjir Sintang lantaran ada kerusakan di bagian hulu pada area penangkapan hujan yang terjadi sejak berpuluh-puluh tahun lalu. Dan saya mengiyakan pernyataan ini," ucap dia.

"Alih fungsi lahan untuk perkebunan sawit dan pertambangan sudah lama terjadi di daerah hulu. Saya termasuk yang menyaksikan sendiri proses itu.

Harapan saya semoga program reboisasi yang direncanakan pak Jokowi bisa benar-benar dilaksanakan dengan baik," imbuhnya.

Jokowi berencana ke Sintang besok, Rabu (8/12). Kedatangan Jokowi ini akan menjadi yang pertama setelah Sintang diterjang banjir lebih dari sebulan.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...a-sudah-surut.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
capres.banjir dan 3 lainnya memberi reputasi
2
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Warga Respons Jokowi Tinjau Banjir Sintang Besok: Percuma Sudah Surut
07-12-2021 11:37
banjir akan lebih mudah diatasi jika jokowi jadi presiden amerika serikat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan 12 lainnya memberi reputasi
12 1
11
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Warga Respons Jokowi Tinjau Banjir Sintang Besok: Percuma Sudah Surut
07-12-2021 11:37
jadi maksudnya presiden harus datang saat banjir, trus itu air banjir surut sendiri?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Warga Respons Jokowi Tinjau Banjir Sintang Besok: Percuma Sudah Surut
07-12-2021 11:44
gak datang = gak peduli rakyat

nginap di tempat gempa = cari muka

ninjau lokasi banjir = percuma sudah surut



emoticon-Big Grin selalu ada bahan... mungkin pemimpin taliban yang cocok ninjau banjir di sini emoticon-Traveller
Diubah oleh puma2000
profile-picture
profile-picture
profile-picture
faded.007.69 dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Warga Respons Jokowi Tinjau Banjir Sintang Besok: Percuma Sudah Surut
07-12-2021 11:51
Quote:Terlebih, kata Ina, seminggu sebelum kedatangan Jokowi, jalanan menjadi macet. Ia menyebut, banyak perbaikan jalan yang rusak imbas Banjir Sintang.

"Persiapan sidak di Sintang pun udah 1 minggu ini sangat sibuk mana jalan macet lagi," ucapnya.


Seumur umur gw baru tau kalo jalanan rusak itu malah bikin ga macet.. emoticon-Malu (S)

Di saat orang karo rela jauh2 bawa jeruk ke jakarta biar jalannya d perbaiki.. Orang Sintang malah protes/ngeluh saat jalannya d perbaiki.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Warga Respons Jokowi Tinjau Banjir Sintang Besok: Percuma Sudah Surut
07-12-2021 11:55
Ada yang tau kenapa malah Jokowi yg di hujat, bukannya gubernurnya, seperti banjir Jakarta?

Ada yg hapal nama gubernurnya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Warga Respons Jokowi Tinjau Banjir Sintang Besok: Percuma Sudah Surut
07-12-2021 11:56
datang salah, nggak datang salah. padahal bukan bencana nasional statusnya, jadi masih urusan pemda.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Warga Respons Jokowi Tinjau Banjir Sintang Besok: Percuma Sudah Surut
07-12-2021 11:58
dateng aja pakde, masa pengen foto seperti biasanya gak boleh..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
peternakkadrun dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Warga Respons Jokowi Tinjau Banjir Sintang Besok: Percuma Sudah Surut
07-12-2021 12:03
Sudah terlambat pakWarga Respons Jokowi Tinjau Banjir Sintang Besok: Percuma Sudah Surut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
banditos69 dan 4 lainnya memberi reputasi
3 2
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Warga Respons Jokowi Tinjau Banjir Sintang Besok: Percuma Sudah Surut
07-12-2021 12:05
Gak datang dianggap gak peduli
Nginap bareng pengungsi dianggap pencitraan
Giliran datang pas surut dibilang percuma

Gunanya pejabat daerah apaan ya? Pajangan doang sampe apa2 harus presiden? Tar klo dah gak banjir dan diakui prestasi presiden ngamuk2 emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Warga Respons Jokowi Tinjau Banjir Sintang Besok: Percuma Sudah Surut
07-12-2021 12:10
pahlawan kesiangan gitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
daddydaddydoo dan 2 lainnya memberi reputasi
1 2
-1
Warga Respons Jokowi Tinjau Banjir Sintang Besok: Percuma Sudah Surut
07-12-2021 12:10
Nanti kalau jadi sekjen PBB, dunia bakal bebas banjiremoticon-Selamat
profile-picture
Zedcool memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Warga Respons Jokowi Tinjau Banjir Sintang Besok: Percuma Sudah Surut
07-12-2021 12:10
Sebut presiden sama joko mulu, pejabat di sintang lo ga apal namanya dan ga tau orangnya siapa ya? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Warga Respons Jokowi Tinjau Banjir Sintang Besok: Percuma Sudah Surut
07-12-2021 12:14
Ntar ada orang lempar2 bantuan dari atas mobil....



Salam 3 periode

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan 2 lainnya memberi reputasi
1 2
-1
Warga Respons Jokowi Tinjau Banjir Sintang Besok: Percuma Sudah Surut
07-12-2021 12:15
mungkin warga ga suka pakde datang, inspeksi kenapa kok sampai banjir, apa yg perlu ditingkatkan. lebih suka model gabener, kalo ada masalah baru diributin, tapi kalo masalah dah lewat ya udah biarin aja ntar kalo ada masalah lagi baru ribut. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Warga Respons Jokowi Tinjau Banjir Sintang Besok: Percuma Sudah Surut
07-12-2021 12:17
Mumpun wes surut, sekalian mampir lur...
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Warga Respons Jokowi Tinjau Banjir Sintang Besok: Percuma Sudah Surut
07-12-2021 12:17
Yo Wis gak usah ditinjau...
Simpel
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Warga Respons Jokowi Tinjau Banjir Sintang Besok: Percuma Sudah Surut
07-12-2021 12:21
Jokowi datang: percuma, udah surut! telat pak!
Jokowi gak datang (misalnya): gak perhatian!

rakyat macam apa ini, diperhatikan presidennya kok ngelunjak?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Warga Respons Jokowi Tinjau Banjir Sintang Besok: Percuma Sudah Surut
07-12-2021 12:24
dulu doyan bgt nyemplung ke got, sekarang nengok yg banjir aja nunggu surut
profile-picture
ARShecca memberi reputasi
1 0
1
Warga Respons Jokowi Tinjau Banjir Sintang Besok: Percuma Sudah Surut
07-12-2021 12:28
mana ni gaberner kalbar..

oh bukan turunan yaman..

amann.::

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Warga Respons Jokowi Tinjau Banjir Sintang Besok: Percuma Sudah Surut
07-12-2021 12:39
contohlah abud... menghilang atau cari bemper... itu bemper afk mulu
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia