News
Batal
KATEGORI
link has been copied
22
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61aedd1beab35b7dd46dcca4/walkot-makassar-danny-pomanto-ada-genangan-cukup-tinggi-bukan-banjir
Makassar - Wali Kota Makassar M Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto menyebut wilayahnya bukan terendam banjir. Menurutnya, Makassar saat ini direndam genangan yang cukup tinggi. "Sekarang secara menyeluruh hampir semua ada genangan yang cukup tinggi. Kenapa saya katakan genangan, bukan banjir, karena ini lebih pada pengaruh rob atau air laut tinggi. Tadi malam itu paling tinggi dan curah hujan
Lapor Hansip
07-12-2021 11:03

Walkot Makassar Danny Pomanto: Ada Genangan Cukup Tinggi, Bukan Banjir

Walkot Makassar Danny Pomanto: Ada Genangan Cukup Tinggi, Bukan Banjir
Makassar - Wali Kota Makassar M Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto menyebut wilayahnya bukan terendam banjir. Menurutnya, Makassar saat ini direndam genangan yang cukup tinggi.

"Sekarang secara menyeluruh hampir semua ada genangan yang cukup tinggi. Kenapa saya katakan genangan, bukan banjir, karena ini lebih pada pengaruh rob atau air laut tinggi. Tadi malam itu paling tinggi dan curah hujan kita paling besar ini pagi," kata Danny Pomanto kepada wartawan, Selasa (7/12/2021).

Dia berharap air surut hari ini. Danny menyebut ada beberapa warga yang mengungsi, meski kebanyakan masih memilih bertahan di rumah masing-masing.

Danny mengaku telah memerintahkan jajarannya memantau warga terdampak apa yang disebutnya genangan cukup tinggi itu. Danny meminta bawahannya segera mengungsikan warga jika banjir semakin parah.

"Kita juga memonitor semua pertolongan. BPBD dan Dinsos sudah bekerja, Dinkes dan relawan kami mobilisasi di semua tempat, dan kemudian Dinas Pemadam Kebakaran dan PDAM melakukan persiapan air bersih dan mempersiapkan tempat pengungsian," terang dia.

Dia mengaku masih menunggu laporan soal total warga yang mengungsi. Pemkot Makassar juga mengerahkan pompa untuk menyedot air yang menggenangi beberapa ruas jalan, salah satunya di Jalan Pettarani.

Danny mengatakan pihaknya telah mengeluarkan imbauan siaga banjir sejak 5 Desember. Dia juga menjamin roda ekonomi di Makassar tidak lumpuh gara-gara banjir.

"Perekonomian tidak lumpuh, tetap jalan. Memang ada hambatan karena transportasi barang terganggu," sebut dia.

https://news.detik.com/berita/d-5843...i-bukan-banjir

ternyata virus kegoblokan dari wan abud sudah menyebar ke provinsi/kota lain..
mengubah kata banjir menjadi genangan, serta menyalahkan curah hujan.
apakah virus ini akan menjadi wabah?

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cupugitu2074 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk untuk memberikan balasan
Walkot Makassar Danny Pomanto: Ada Genangan Cukup Tinggi, Bukan Banjir
07-12-2021 11:06
Istilahnya ganti lagi
Genangan cukup tinggi

Kenapa ga ganti ada kelebihan Air
emoticon-Lempar Bata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jindanjun6946 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Walkot Makassar Danny Pomanto: Ada Genangan Cukup Tinggi, Bukan Banjir
07-12-2021 11:08
pasti sudah merangkum gaya gaya aman ala jamban dan fuceke wibowo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jindanjun6946 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Walkot Makassar Danny Pomanto: Ada Genangan Cukup Tinggi, Bukan Banjir
07-12-2021 11:08
Virus kebodohan sudah menyebarWalkot Makassar Danny Pomanto: Ada Genangan Cukup Tinggi, Bukan Banjir[i]Walkot Makassar Danny Pomanto: Ada Genangan Cukup Tinggi, Bukan Banjir
Diubah oleh penthouse.3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jindanjun6946 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Walkot Makassar Danny Pomanto: Ada Genangan Cukup Tinggi, Bukan Banjir
07-12-2021 11:13
Dicatat Pak,
Kalo air rob masuk ke pemukiman: genangan cukup tinggi.
emoticon-Shakehand2


Kebakaran: ada api cukup besar di lokasi,
Tsunami: ada ombak cukup besar,
Banjir lahar dingin :ada lumpur cukup banyak.

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jindanjun6946 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Walkot Makassar Danny Pomanto: Ada Genangan Cukup Tinggi, Bukan Banjir
07-12-2021 11:17
Harap genang semuanya, ini bukan banjir, ini hanya kenangan masa lalu yang terus melekat
profile-picture
profile-picture
jindanjun6946 dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Walkot Makassar Danny Pomanto: Ada Genangan Cukup Tinggi, Bukan Banjir
07-12-2021 11:24
Tapi ini udah surut sih, tadi pagi berangkat kerja jam 8 jalan depan komplek (Jl. Dg. Tata 1) banjir setinggi lutut orang dewasa. Tadi jam 12 balik rumah buat makan siang, air udah surut sampai mata kaki.
Diubah oleh gesundheit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jindanjun6946 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Walkot Makassar Danny Pomanto: Ada Genangan Cukup Tinggi, Bukan Banjir
07-12-2021 11:27
Mau ikutin guru besar tata kata ???

emoticon-Big Grin
profile-picture
jindanjun6946 memberi reputasi
1 0
1
Walkot Makassar Danny Pomanto: Ada Genangan Cukup Tinggi, Bukan Banjir
07-12-2021 11:38
Benar dia
Banjir itu ky di kalsel kmrn tenggelam 1 bulan air nya gak surut2

35 nyawa melayang

Terima kasih sawit dan batubara emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
mavve512 dan jindanjun6946 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Walkot Makassar Danny Pomanto: Ada Genangan Cukup Tinggi, Bukan Banjir
07-12-2021 11:44
banjir disebut genangan dari jaman pokemon dah setau gw
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
jindanjun6946 dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Walkot Makassar Danny Pomanto: Ada Genangan Cukup Tinggi, Bukan Banjir
07-12-2021 11:58
Goblok emang gratis....maka siapapun berhak goblok....termasuk walikota

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
jindanjun6946 memberi reputasi
1 0
1
Walkot Makassar Danny Pomanto: Ada Genangan Cukup Tinggi, Bukan Banjir
07-12-2021 12:12
Nanti permukaan air laut mau naik gimana kabarnya kota2 pesisir indonesia.
profile-picture
jindanjun6946 memberi reputasi
1 0
1
Walkot Makassar Danny Pomanto: Ada Genangan Cukup Tinggi, Bukan Banjir
07-12-2021 12:14
Berkah bertubi2 buat warga sana emoticon-Nyepi
profile-picture
jindanjun6946 memberi reputasi
1 0
1
Walkot Makassar Danny Pomanto: Ada Genangan Cukup Tinggi, Bukan Banjir
07-12-2021 13:42
Genangan cukup tinggi

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
jindanjun6946 memberi reputasi
1 0
1
Walkot Makassar Danny Pomanto: Ada Genangan Cukup Tinggi, Bukan Banjir
07-12-2021 13:45
Bedanya apa pak?
emoticon-Bingung (S)
profile-picture
jindanjun6946 memberi reputasi
1 0
1
Walkot Makassar Danny Pomanto: Ada Genangan Cukup Tinggi, Bukan Banjir
07-12-2021 14:18
Genangan hehehe

{thread_title}
profile-picture
profile-picture
mavve512 dan jindanjun6946 memberi reputasi
2 0
2
Walkot Makassar Danny Pomanto: Ada Genangan Cukup Tinggi, Bukan Banjir
08-12-2021 01:14
Walikota nya ikut cara nya wan abud.
Pasang TOA, Buku Panduan dan bikin sumur resapan. emoticon-Ngakak
Diubah oleh apawaal
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia